10 Rekomendasi Sampo untuk Kucing 2018 supaya Si Meong Tetap Bersih dan Cantik

10 Rekomendasi Sampo untuk Kucing 2018 supaya Si Meong Tetap Bersih dan Cantik

Sumber gambar catappy.com

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang banyak dipelihara oleh penyuka binatang. Hewan satu ini terkenal manja dan lucu. Melihat matanya yang bulat dan bulunya yang lebat sangat menggemaskan. Namun, memelihara kucing tidaklah mudah karena bulunya yang lebat bisa menjadi sarang penyakit apabila tidak rajin dibersihkan. Untuk itu, Anda perlu merawatnya dengan membelikan sampo khusus untuk kucing kesayangan Anda. Selain membersihkan bulu-bulu kucing, sampo juga bisa mengusir kutu-kutu yang hinggap di permukaan kulit. Nah, BP-Guide punya tips memilih sampo yang tepat dan rekomendasi produk untuk kucing Anda. Disimak yuk!

Sampo yang Bagus Membuat Kucing Kesayangan Tetap Cantik Sepanjang Waktu

Sumber gambar www.petmd.com

Memiliki hewan peliharaan tentu wajib dirawat supaya hewan tetap sehat. Berbagai hewan peliharaan tentunya butuh dirawat dengan cara yang berbeda-beda.

Misalnya saja kucing, perawatannya lebih rumit dari ikan. Merawat ikan biasanya hanya cukup memberi makan saja. Namun, merawat kucing selain memberi makan kita juga wajib memandikannya.

Untuk jenis kucing mahal seperti anggora dan lainnya, jenis sampo untuk memandikan tentu tak bisa asal pilih. Salah pilih sampo akan membuat bulu kucing jadi rontok dan kucing jadi kurang sehat. Maka dari itu, pilihlah sampo kucing yang bagus dan agar kucing kamu tetap cantik sepanjang waktu.

Cara Memilih Sampo untuk Kucing yang Tepat

Pilih yang Menggunakan Bahan Alami

Sumber gambar everydayroots.com

Untuk sampo kucing, sebaiknya Anda memilih yang bahannya alami. Bulu kucing sangat halus dan kulitnya juga begitu sensitif. Ada baiknya Anda tak memilih sampo dengan bahan kimia yang bisa merusak kulitnya.

Jika sampo yang Anda gunakan berbahan zat aditif, itu akan memicu alergi pada si kucing. Belilah yang berbahan organik serta berbahan yang sudah diklaim hypoallergenic. Bisa juga memakai bahan pembersihan yang berasal dari tumbuhan seperti kelapa atau serat sutra.

Jangan Memilih Sampo yang Terlalu Wangi Karena Membuat Kucing Mudah Stres

Sumber gambar everydayroots.com

Anda pastinya senang jika hewan peliharaan Anda dipakaikan sampo yang wangi. Usai mandi, hewan kesayangan Anda pasti memiliki aroma yang lebih menyenangkan. Tak salah memang meski memilih sampo yang memiliki wewangian asalkan jangan berlebihan ya.

Kucing adalah hewan dengan kebiasaan mengusapkan bau tubuh khas mereka ke lingkungan sekitar. Hal tersebut dilakukan untuk menguasai teritorial tersebut. Kamu bisa pilih sampo kucing dengan sedikit saja kandungan wewangian. Ini karena penciuman kucing sangat sensitif. Jika aroma sampo terlalu wangi, kucing bisa menjadi stres.

Pilih yang Memang Khusus untuk Kucing

Sumber gambar theblissfulcat.com

Jangan samakan sampo kita dengan shampo untuk kucing ya. Jangan karena malas beli sampo kucing lalu Anda pakaikan sampo yang biasa Anda gunakan untuk kucing.

Perlu Anda ketahui bahwa pH alami kulit kucing dan manusia berbeda. Oleh sebab itu, pilihlah sampo yang memang khusus untuk kucing supaya bisa cocok dengan pH kulit kucing. Sebab jika pH sampo tidak cocok untuk kucing, kulit kucing bisa teriritasi loh. Jadi, perlu Anda perhatikan untuk yang satu ini.

10 Rekomendasi Sampo yang Bagus dan Cocok untuk Kucing

Bioline Cat Shampoo Especially Mild Care

Sumber gambar www.superpets.sg

Bioline Cat Shampoo Especially Mild Care ini bisa Anda pilih sebagai sampo kucing andalan. Dengan teknologi Jerman, saampo ini aman dan berkualitas. Bioline Cat Shampoo ini ekonomis dan mampu menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing.

Saampo ini telah dibuat dengan pengawasan dan rekomendasi dari dokter hewan profesional. Caranya adalah cukup basahi tubuh kucing lalu gunakan sampo sesuai ukuran tubuhnya. Ratakan di seluruh tubuh dan pijat perlahan. Diamkan 2 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Anda bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 60.000.

RAID-ALL Medicated Cat Shampoo

Sumber gambar www.bukalapak.com

Raid All My Kitty Medicated ini merupakan sampo kucing yang aman digunakan. Cocok dipakai perawatan kucing dalam keseharian. Memakai bahan pilihan sehingga kucing tak iritasi.

Produk ini bisa dipakai untuk semua jenis kucing. Bahannya terdiri dari tea tree oil, triclosan, dan asam salisilat. Bisa menghilangkan rasa gatal pada kucing. Mampu juga untuk atasi jamur dan bakteri. Aroma kucing jadi harum sepanjang hari. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 40.000.

I’m Organic Daily Care Cat Shampoo

Sumber gambar www.peeweepetshop.com

I’m Organic Daily Care Cat Shampoo ini juga bisa jadi pilihan Anda. Sampo ini membuat bulu kucing makin lembut dan tak perlu lagi menyisir bulu kucingnya.

Bahan samponya berasal dari tumbuhan alami seperti sari kedelai, bunga matahari, dan sari bunga. Proses pembuatan sampo begitu tradisional karena dikerjakan secara manual. Memiliki formula anti kusut sehingga bulu kucing jadi halus. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 85.000.

Raid Cat The Best Shampoo Smooth Touch

Sumber gambar www.tokopedia.com

Raid Cat The Best Shampoo Smooth Touch ini hadir dalam ukuran 1 liter. Sampo khusus kucing ini bisa dipakai untuk mereka yang berbulu panjang. Diformulasikan untuk segala jenis kucing dan aman digunakan.

Merupakan perpaduan dari sampo dan kondisioner sehingga bikin bulu kucing tak hanya bersih namun juga halus. Hadir dengan bahan seperti vitamin E dan B5, sampo juga memiliki kandungan anti UV yang melindungi bulu dari bahaya matahari. Bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 110.000.

Bio-Groom Kuddly Kitty Tearless Kitten Shampoo

Sumber gambar biogroom.com

Bio Groom Kuddly Kitty Tearless Kitten Shampoo ini bisa dikategorikan sebagai sampo kucing yang andal. Sampo ini hadir tanpa sabun sehingga cocok untuk anak kucing juga. Murni dan bisa dipakai untuk membersihkan secara menyeluruh.

Tak akan menghilangkan minyak pelindung alami dari kulit, sehingga begitu aman dipakai. Bulu kucing jadi halus dan bisa mengontrol bau badan kucing. Hadir dengan pH seimbang sehingga tak akan meninggalkan residu. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 98.000.

Bio-Groom Klean Kitty No Rinse Shampoo

Sumber gambar www.superpets.sg

Bio-Groom Klean Kitty No Rinse Shampoo 8oz juga bisa jadi andalan Anda. Sampo ini mengandung kondisioner sehingga baik untuk kulit dan bulu kucing. Tak memakai bahan kimia sehingga tak akan meninggalkan residu pengiritasi.

Aman digunakan karena samponya mampu membuat pH kucing seimbang. Teksturnya ringan dan banyak direkomendasikan perawat kucing profesional. Mampu menjaga kulit kucing sehat, bebas, dari iritasi. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 120.000.

Bio-Groom Silky Cat Tearless Protein-Lanolin Shampoo

Sumber gambar biogroom.com

Bio Groom Silky Cat Tearless Protein Lanolin Shampoo ini merupakan sampo yang bisa jadi pilihan juga. Produk ini cocok untuk kucing karena bahannya alami. Terbuat dari minyak kelapa sehingga sangat lembut digunakan. Tak akan menimbukan iritasi, sampo juga tak akan merusak warna natural bulu kucing.

Dengan kandungan lanolin, sehingga kucing terhindar dari kekeringan. Ada kandungan protein juga yang bisa diserap tubuh untuk membangun tubuh dan membuat bulu menjadi bersinar. Hadir dengan kandungan deodoran sehingga bisa menghilangkan bau tubuh. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 135.000.

Espree Bright White Cat Shampoo

Sumber gambar www.kohepets.com.sg

Espree Bright White Cat Shampoo juga menjadi produk andalan untuk Anda gunakan sebagai sampo kucing Anda. Sampo ini cocok untuk kucing dengan bulu putih. Menjaga bulu kucing tetap bersih dan berkilau sehingga warnanya tidak pudar.

Memakai bahan seperti lidah buaya organik dan jojoba sehingga baik untuk kulit. Mengandung kondisioner berbahan dasar kelapa, vitamin A, D, dan E sehingga bisa mengembalikan bulu asli kucing menjadi lebih lembut. Bebas paraben dan zat aditif sehingga aman digunakan. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 130.000.

Pet Silk Flea & Tick Shampoo

Sumber gambar www.showdogstore.com

Pet Silk Flea & Tick Shampoo ini juga bisa jadi pilihan tepat. Berbahan serat sutera alami sebagai senyawa utama dalam formula samponya sehingga mampu mengembalikan kilau bulu kucing. Hewan peliharaan jadi lebih mengkilap dan halus terawat.

Sampo pembersih ini memiliki kandungan Pyrethrins untuk membunuh kutu dan caplakagar bulunya mengkilap dan halus. Sampo ini hadir dalam ukuran 473 ml sehingga bisa dipakai beberapa kali mandi. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 150.000.

Dermcare Malaseb Medicated Shampoo

Sumber gambar vetpost.co.nz

Dermcare Malaseb Medicated Shampoo ini juga bisa Anda pilih sebagai produk perawatan kucing kesayangan. Sampo buatan Amerika Serikat ini hadir dalam kemasan 250 ml. Sampo ini cocok untuk pengobatan dermatitis seboroik.

Bisa membantu pengobatan infeksi dermatofit karena Microsporum canis, Microsporum gypseum, dan Trichophyton mentagrophytes. Sampo anti bakteri ini bisa merawat bulu hewan lebih baik lagi. Mampu menghilangkan bakteri dan jamur, shampo juga bisa merawat kulit dan juga menghilangkan bau. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 170.000.

From our editorial team

Merawat Kucing Kesayangan dengan Sampo Pilihan

Rekomendasi sampo yang berasal dari bahan alami memang sangat bagus untuk kucing karena selain aman juga memberikan kenyamanan. Anda pun sebagai adopter atau pemelihara merasa tenang telah memberikan yang terbaik bagi kucing Anda. Jadi, tidak perlu ragu dan bingung memberikan sampo yang berbeda bagi kucing Anda. Yang terpenting adalah Anda merawatnya dengan rutin dan hati-hati.

Tag