Cobain Ngemil Enak Sambil Main Bareng Hewan Peliharaan di 4 Kafe di Jakarta Ini, Yuk!

Cobain Ngemil Enak Sambil Main Bareng Hewan Peliharaan di 4 Kafe di Jakarta Ini, Yuk!

Makan di restoran atau kafe itu sudah biasa. Makan ditemani kucing atau anjing lucu pasti lain rasanya. Perut kenyang, hati pun senang. Mau mendapatkan pengalaman seperti ini? Beberapa kafe yang ada di Jakarta dan Tangerang ini bisa menjawab rasa penasaranmu untuk bersantap bersama hewan peliharaan.

Suka nongkrong di kafe? Kamu pasti sudah tak asing dengan tema-tema unik yang coba diusung kafe untuk menarik minat pelanggan, seperti greenhouse, perpustakaan, otomotif, laboratorium, dan lain sebagainya.

Belakangan ini bahkan ada beberapa kafe yang memilih konsep pet lovers. Konsep hewan kini memang semakin menjamur di tanah air. Idenya sendiri diambil dari beberapa jenis kafe serupa yang sudah terlebih dahulu populer di luar negeri, seperti di negeri sakura, Jepang.

Kebanyakan pengunjung kafe, tidak hanya bisa nongkrong atau minum kopi. Mereka juga bisa bercengkerama atau bermain dan berinteraksi langsung dengan hewan–hewan yang ada di dalam kafe.

Tak perlu takut, hewan–hewan ini biasanya sudah jinak, kok. Dan, yang paling penting sudah divaksinasi dan mendapatkan perawatan yang terjamin kebersihan dan kesehatannya. Apalagi, mereka tinggal di sebuah kafe yang notabene sangat mengutamakan kebersihan makanan dan minumannya, kan?

So, buat kamu yang berdomisili di Jakarta, deretan kafe untuk pencinta binatang ini bisa kamu jadikan tempat kongkow yang asyik bareng teman atau pasangan.

Kopi Cat Cafe by Groovy

Sumber gambar www.imgrum.one

Kopi Cat Cafe by Groovy yang berada di kawasan Bintaro, tepatnya di Ruko Victorian Blok C5, Jalan Bintaro Utama Raya, Sektor 3A, Tangerang ini dirancang untuk memanjakan para pencinta kucing. Contohnya saja dengan adanya sebuah minuman cokelat bertema kucing yang ditawarkan untuk kamu. Kamu bakalan nggak tega deh, untuk meminumnya. Di kafe ini, kamu juga bisa bermain dengan kucing yang lucu-lucu.

Biaya yang dipatok untuk bermain dengan kucing di kafe ini sebesar Rp 50 ribu per orang di jam pertama dan tambahan 50 persen di tiap jam berikutnya. Sedangkan di akhir pekan dikenakan biaya Rp 60 ribu untuk satu jam pertama dan tambahan 50 persen untuk tiap jam berikutnya. Jam operasionalnya adalah antara pukul 9.00-18.00 dan di akhir pekan antara pukul 10.00-17.00.


Meski dikelilingi oleh banyak hewan piaraan, kebersihan tempat ini sangat dijaga. Kamu wajib memakai alas kaki yang sudah disediakan sebelum masuk dan mencuci tangan dengan hand sanitizer. Jadi, kamu jangan khawatir untuk memesan makanan dan minuman di sini.

The Cat Cabin

Sumber gambar www.travengler.com

Buat para pencinta kucing, Cat Cabin bisa jadi andalan saat ingin nongkrong di kafe dengan suasana yang berbeda kala akhir pekan. Kamu bisa menemukan banyak kucing imut di kafe ini. Untuk bermain bersama kucing-kucing lucu di kafe ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 50 ribu di jam pertama, kemudian Rp 30 ribu untuk tambahan per jam berikutnya. Sterilnya kafe ini tampak dari peralatan makan bagi pengunjung yang dibuat tertutup.

Mau cobain? Datang saja ke Jalan Kemang Raya No. 31, Jakarta. Waktu operasionalnya adalah Selasa-Kamis antara jam 9 pagi-9 malam sedangkan Jumat-Minggu antara jam 9 pagi-10 malam.

Vodka and Latte

Vodka and Latte adalah salah satu kafe paling hits di Kemang bagi kalangan dog lovers. Di dalam kafe ini, kamu bisa menemukan salon, hotel, dan kolam renang khusus untuk anjing-anjing peliharanmu. Sembari menunggu si doggy dirawat, kamu bisa bersantai sambil menyantap hidangan lezat yang disediakan Vodka and Latte.

Segera meluncur ke Jalan Kemang Timur 88 A untuk bersantai sambil memanjakan anjingmu. Kafe ini buka setiap hari antara jam 09.00-20.00.

Cutie Cats Cafe

Sumber gambar lifestyle-indonesia.com

Tak sekadar makanan dan minuman enak, Cutie Cats Cafe juga menawarkan interior lucu, permainan kucing, dan juga rumah-rumahan untuk binatang imut yang satu ini. Kamu bisa menemukan banyak jenis kucing di sini, mulai lokal hingga yang harganya mahal di pasaran.

Untuk bisa bersenda-gurau dengan kucing-kucing di sini, kamu harus membayar Rp 50 ribu (hari biasa) dan Rp 75 ribu (akhir pekan) untuk satu jam pertama. Tambahan sebesar Rp 35 ribu akan dikenakan untuk per jam selanjutnya. Lokasi kafe ini berada di Jalan Kemang I No.12-29 dan buka setiap hari antara jam 10.00-21.00.

From our editorial team

Menghibur Diri Bersama Hewan-hewan Lucu

So, kapan pun kamu merasa kangen dengan kucing atau anjing kesayanganmu yang telah pergi, kamu bisa datang ke salah satu kafe di Jakarta ini untuk melepas rindu sambil menikmati kudapan enak. Dijamin, kamu akan merasa terhibur dan bahagia bersama hewan-hewan ini.