10 Rekomendasi Mesin Kopi Terbaik untuk Membuat Kopi Ternikmat (2018)

10 Rekomendasi Mesin Kopi Terbaik untuk Membuat Kopi Ternikmat (2018)

Membuat kopi sendiri dengan mesin pembuat kopi tentunya memiliki sensasi tersendiri. Apakah kamu juga ingin memiliki mesin kopi sendiri di rumah? Sebelum membelinya, simak dulu artikel dari BP-Guide berikut ini, yah.

Kopi yang Diracik Sendiri Memang Memberikan Sensasi Berbeda

Apakah kamu pencinta kopi yang bakal merasa aneh seharian jika tak membuka pagi bersama secangkir kopi? Wajar saja, karena sejak ribuan tahun lalu, kopi sudah jadi bagian dari ritual pagi banyak orang. Minuman nikmat yang bisa bikin kantuk hilang ini umumnya dibuat dari dua jenis tanaman kopi paling terkenal, yakni kopi Arabika dan kopi Robusta.

Di Indonesia sendiri, ada 400 ribu ton lebih kopi yang dibuat tiap tahun. Bukan hanya karena rasanya yang membuat minuman ini populer, tapi juga khasiatnya yang bisa membantu mengobati diabetes, kanker, juga jantung.

Ini membuat kopi dibutuhkan dan bayangkan betapa menyenangkannya kalau kamu bisa menyeduh sendiri kopimu di rumah. Tenang, sekarang sudah ada mesin kopi yang bisa kamu miliki sendiri. Kamu bisa merasakan sensasinya membuat kopi langsung di rumah. Kapan lagi bisa menyeduh sendiri espresso-mu sesuai selera?

Nah, sebelum memilih mesin mana yang cocok untuk kamu beli, pelajari dulu tips memilih mesin kopi berikut ini, ya!

Tips Memilih Mesin Kopi Unggulan Terbaik

Pilih Mesin Kopi dengan Fitur Auto-Off

Belum banyak yang mengerti betapa pentingnya mesin kopi dengan fitur keselamatan auto-off. Padahal, manfaatnya besar lho, karena fitur ini memudahkanmu menggunakan mesin kopi secukupnya dalam standar aman dan nyaman. Fitur ini bakal membantu menjaga keawetan mesin kopi, karena mesinnya akan nonaktif secara otomatis jika tak dipakai. Hemat waktumu untuk mengerjakan hal-hal lain selagi mesin kopi bekerja dengan sendirinya.

Sesuaikan Mesin Kopi dengan Kebutuhan

Tak semua orang punya kebutuhan sama terhadap kopinya, ada yang cukup dengan espresso, ada yang suka menambahkan latte. Cari tahu dulu apakah mesin kopi yang kamu pilih telah memenuhi kriteria kopi favoritmu. Eits, periksa juga besaran daya yang mesin ini butuhkan dan sesuaikan dengan daya listrik yang kamu punya di rumah. Bakal efisien jika kamu memilih mesin yang mampu melakukan penggilingan dua kali menggunakan daya kecil.

Pilih Mesin Kopi dengan Program Otomatis

Tentu saja kamu membeli mesin kopi untuk menghemat tenaga dan waktu, kan? Nah, agar tak sia-sia, pilihlah mesin yang dilengkapi program otomatis sehingga memudahkan aktivitas karena kamu tidak perlu menungguinya sampai kopi jadi. Yang perlu kamu lakukan hanya menyiapkan lebih dulu kopi apa yang ingin kamu minum, lalu biarkan mesin kopi bekerja sesuai pesanan yang kamu buat pada tombol-tombol menunya.

Ada banyak pilihan mesin kopi di luar sana. Sebelum kamu kebingungan, yuk baca dulu rekomendasi mesin kopi yang cocok kamu koleksi di bawah ini. Baca sampai tuntas agar kamu mendapatkan pilihan terbaik, ya!

Inilah Deretan Mesin Kopi yang Cocok untuk Memberikan Cita Rasa Khas Kopimu

Nescafe Dolce Gusto Mini Me KP1208

Sumber gambar jd.id

Nescafe rupanya benar-benar bertekad menjadi penyedia jasa kopi terbaik. Kini tak hanya kopi bubuk instan, Nescafe juga menawarkan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Mini Me KP1208, sebuah langkah minum kopi pakai seni. Dengan mesin bermutu terbaik ini, kamu bakal dapatkan rasa espresso, machiato, juga cokelat dengan kenikmatan maksimal. Sehingga, kamu tak perlu repot melangkah ke kafe terdekat, karena kopimu sudah begitu dekat!

Mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Mini Me KP1208 berkapasita 0,8 liter ini membutuhkan daya 1500 W dengan 15-bar tekanan pump. Dibekali teknologi dan desain berseni tiinggi, mesin kopi otomatis berwarna hitam ini juga mempunyai bentuk yang relatif kecil sehingga mudah diletakkan di mana saja di rumahmu. Mesin ini juga cocok dimasuki beragam kapsul dari aneka kopi favoritmu. Dapatkan hanya di Lazada seharga Rp 1.565.000, atau di JD seharga Rp 2.200.000.

Krups XP5620 Mesin Pembuat Kopi

Sumber gambar bukalapak.com

Krups menyediakan beberapa pilihan mesin, salah satunya adalah XP5620. Dengan desain dan material terbaik, mesin kopi Krups XP5620 bakal jadi sumber kebahagiaan pagi sebelum memulai hari.

Mesin kopi ini dilengkapi fitur Thermoblock yang dapat membantu mengatur suhu kopi, Tempting System bertekanan 15 bar pumps yang dapat menjaga wangi kopi, dan dibalut bahan stainless steel yang tahan lama. Mesin kopi berkapasitas 1.1 liter ini membutuhkan daya hingga 1450 W. Kamu bisa memilih warna silver atau hitam sesuai keinginanmu dan beli hanya di Bukalapak seharga Rp 3.750.000.

Cosmos Coffee Maker CCM 308

Sumber gambar jualelektronik.com

Dikenal sebagai produsen perangkat elektronik, Cosmos juga meluncurkan produk mesin kopi, dan yang bakal kita bahas adalah Cosmos Coffee Maker CCM 308. Untuk memuaskan pengguna, Cosmos melengkapi mesin kopinya dengan teknologi terkini serta fitur yang super lengkap. Pastikan kamu baca dulu spesifikasi mesin kopi dari Cosmos di bawah ini, ya!

Cosmos CCM308 Coffee Maker with Water Indicator 600 Watt ini membutuhkan daya muat sampai 0.65 liter, hadir lengkap dengan lampu indikator yang akan membantumu mengetahui kerja si mesin kopi. Bisa menghasilkan 6 gelas kopi sekali bikin, sehingga cocok digunakan kalau kamu sering kedatangan tamu atau memang tinggal bersama keluarga.

Mesin kopi yang gampang dibersihkan ini dibuat dari bahan food grade yang bakal memfilter agar zat-zat yang bahaya tidak masuk ke kopi yang kamu minum. Dapatkan produk ini di situs Jual Elektronik seharga Rp 299.000.

Delonghi Coffe Maker ECP 31.21

Sumber gambar tokopedia.com

Barangkali nama ini masih asing bagimu, tapi Delonghi telah menyajikan mesin kopi terbaik dengan fitur-fitur lengkap yang bikin kamu susah menolaknya. Dibanding mesin kopi sebelumnya, Delonghi memang tergolong lebih menguras kantong alias mahal, tapi wajar saja karena merek ini punya spesifikasi berbeda.

Delonghi Coffee Maker ECP 31.21 ini nampak ciamik berkat warna hitamnya yang menambah kesan elegan. Muat kapasitasnya hingga 3 liter dengan daya listrik 1100 watt. Tak perlu khawatir karena mesin kopi ini sudah dilengkapi tamper eksternal, filter, serta tangki air yang bisa dicopot. Kamu juga bisa membuat cappuccino favoritmu karena mesin kopi in dibekali Cappuccino System.

Materialnya menggunakan finishing premium aluminium dengan 3 filter, yaitu satu gelas, dua gelas, lalu ESE polong. Seperti mesin kopi lain, Delonghi juga punya sistem auto-off yang membuatnya mati dengan sendirinya jika tidak digunakan selama 9 menit. Seluruh fasilitas itu bisa kamu dapatkan dengan membeli produk ini di Lazada seharga Rp 2.170.900.

OXONE Eco Coffee & Tea Maker OX

Sumber gambar tokopedia.com

Sedikit beda dari mesin kopi sebelumnya, OXONE menawarkan OXONE Eco Coffee & Tea Maker OX-121. Jadi tak hanya kopi, kamu juga bisa meracik tehmu sendiri di sini. Wah, ibarat peribahasa, dua tiga pula terlampaui dengan memakai mesin kopi ini. Dijamin hari-harimu jadi mudah!

Mesin kopi OXONE adalah pilihan terbaik kalau kamu tinggal dengan keluarga, karena dalam satu kali proses, mesin ini bisa menghasilkan 10 sampai 12 gelas kopi atau teh kesukaanmu dan keluarga.

Oxone Eco Coffee & Tea Maker (Pembuat kopi & teh) OX-121 dilengkapi katup tahan bocor, lampu untuk tombol on dan off, namun kamu perlu beli filter jika butuh karena mesin ini tidak menyediakannya. Produk bergaransi resmi dua tahun ini bisa kamu beli di Tokopedia seharga Rp 359.000.

Gaggia Espresso Meker Syncrony Logic

Sumber gambar ottencoffee.co.id

Tentunya kamu mencari mesin kopi espresso yang mudah digunakan, dengan desain dan fitur terkini. Gaggia Espresso Maker Syncrony Logic bisa dibilang mesin kopi papan atas yang jadi idaman setiap penikmat kopi. Apalagi dengan bonus-bonus fitur yang bikin susah nolak!

Gaggia Syncrony Logic RS membutuhkan data sebesar 1.250 W dengan listrik hingga 220-240 V dan tekanan pompa mencapai 15 bar. Mesin boiler-nya dibuat dari aluminium dengan berat 13 kg. Gaggia bisa menampung air hingga 2,4 liter dan kapasitas menampung biji kopi sebesar 300 gram. Dapatkan di situs Otten Coffee seharga Rp 17.050.000, sudah dengan garasi 1 tahun, lho!

Krups EA8100 Automatic Coffee Machine

Sumber gambar tokopedia.com

Mesin kopi otomatis memang sepetak surga dunia bagi para penikmat kopi yang tiap pagi berburu kopi sebelum berangkat kerja. Tapi setelah ini, pagimu tidak perlu semrawut karena sudah hadir mesin kopi pilihan Krups EA8100 Automatic Coffee Machine. Kamu bebas meracik kopi kapan pun kamu mau. Dapatkan produk Krups ini di salah satu daftar berikut!

Krups EA8100 Automatic Coffee Machine muat sampai 1,8 liter air. Mesin bertekanan 15 bar ini dibuat dari material baja yang anti karat. Lengkap dengan fitur pembersih otomatis, tombol multifungsi, penggiling kopi dari logam dengan tiga posisi, pengaturan air, kopi, serta suhu, dengan sistem Thermoblock terkini. Mesin kopi canggih ini dijual di Tokopedia seharga Rp 8.999.000.

CYPRUS Grinder Coffee Manual

Sumber gambar bukalapak.com

Setelah tadi mesin kopi otomatis, kini kita beralih ke grinder coffee manual yang secara harga lebih terjangkau. Tapi tenang, fiturnya tetap nggak kalah, kok. Salah satunya mesin kopi CYPRUS Grinder Coffee Manual ini. Apa saja fiturnya, dan bisa dibeli di mana saja? Yuk, cek daftar di bawah ini!

Coffee Grinder Manual GR-0062 ini dibuat dari material kayu, namun penggiling kopinya berbahan baja yang tahan banting, sementara handle pemutarnya menggunakan material besi tebal. Kombinasi ini disempurnakan dengan kemampuan penggiling kopi CYPRUS yang menghasilkan sajian kopi halus dan nikmat. Dapatkan produk seharga Rp 193.500 ini di Bukalapak.

Black+Decker Coffee Maker

Sumber gambar jualelektronik.com

Pecinta kopi mana yang tak tergoda ingin memiliki mesin kopi Black+Decker ini di rumah dan menikmati kopi terbaik setiap hari? Apalagi, mesin kopi satu ini dirancang fleksibel sehingga bisa dibawa saat kamu jalan-jalan, lho. Sebagai rekomendasi, kamu bisa beli mesin kopi tersebut di situs-situs berikut ini!

Black+Decker Coffee Maker Mini 1 Cup – DCM25B1 hadir dengan kabel sepanjang 1 meter, dibuat dari plastik pilihan terbaik. Mesin kopi ini muat untuk 180 mL atau 1 gelas kopi dan membutuhkan daya hingga 330 watt. Alat ini harus dimiliki karena multiguna, bisa dipakai meracik kopi, bir, atau teh. Dapatkan di Lazada seharga Rp 129.000 saja.

VAKIND Manual Coffee Grinder Conical Burr Mill

Sumber gambar aliexpress.com

Mesin kopi terakhir yang patut kamu pertimbangkan adalah VAKIND Manual Coffee Grinder Conical Burr Mill. Bahannya tahan lama, fiturnya lengkap, serta mudah digunakan.

Sekarang sudah tidak jaman bingung memasak minuman hangat saat di gunung. Beli VAKIND Manual Coffee Grinder Conical Burr Mill saja, karena mesin kopi ini punya segala yang kamu butuhkan: mudah dibawa, mudah dipakai, serta berbahan awet! Dapatkan mesin kopi warna silver ini di Lazada seharga Rp 138.000.

From our editorial team

Mesin Kopi Terbaik Hadirkan Kopi Paling Berkualitas

Warnai hari-hari kamu dengan kopi berkualitas. Maka dari itu, kamu memerlukan mesin kopi yang berkualitas pula. Mesin kopi berkualitas berpadu dengan biji kopi berkualitas tinggi, tentunya akan menghadirkan segelas kopi yang nikmat dan memiliki sensasi tersendiri. Setelah membaca ulasan dan rekomendasi BP-Guide di atas, kamu sudah menentukan mana mesin kopi pilihan kamu, bukan?

Tag