Tips Merawat Kamar Mandi agar Tak Kelihatan Kotor dan Jorok

Tips Merawat Kamar Mandi agar Tak Kelihatan Kotor dan Jorok

Kamar mandi butuh perawatan rutin agar tak terlihat kotor dan jorok. Yuk, cek tips-tips penting merawat kamar mandi agar selalu nyaman dan bersih saat digunakan!

Perasaan jijik dan geli seringkali kita rasakan ketika memasuki sebuah kamar mandi yang tampaknya tak pernah dibersihkan, sehingga terlihat jorok dan benar-benar menjijikkan karena noda di sana-sini. Bahkan tidak jarang sebuah kamar mandi terlihat begitu mengerikan karena noda-nodanya menempel secara permanen sehingga tidak mungkin lagi untuk dibersihkan.

Agar pengalaman tersebut tidak dialami oleh anggota keluarga Anda maupun orang lain yang kebetulan berkunjung ke rumah Anda dan menggunakan kamar mandi, cobalah untuk menjaga dan merawat kamar mandi. Karena sayang rasanya, apabila kamar mandi yang menggunakan keramik bagus dan mahal harus terlihat kotor dan menjijikkan karena kita malas untuk membersihkannya.

Namun sebelum membahas beberapa tips merawat kamar mandi agar tak kelihatan kotor dan jorok, kami ingin berbagi sedikit tips cara memilih keramik kamar mandi agar mudah dibersihkan, tidak mudah terlihat kotor, serta menyenangkan untuk dipandang.

Tips memilih keramik kamar mandi

  • Pilihlah keramik kamar mandi yang paling berkualitas.
  • Jika harga keramik kamar mandi berkualitas terlalu mahal buat kantong Anda, Pilihlah yang satu tingkat atau dua tingkat di bawah yang terbaik.
  • Jangan membeli keramik kamar mandi berkualitas rendah hanya karena harga keramik kamar mandi tersebut murah. Pasalnya, harga keramik murahan selain mudah rusak juga biasanya lebih sulit dibersihkan.
  • Pilihlah warna dan motif yang paling sesuai dengan karakter keluarga.
  • Pilihlah keramik berwarna gelap agar tak mudah terlihat bernoda.
  • Pilihlah ukuran keramik kamar mandi yang sesuai. Misalnya, jika kamar mandi Anda di rumah berukuran kecil, maka wajarnya apabila keramiknya juga berukuran tidak terlalu besar. Sehingga, selain kamar mandi akan terlihat lebih luas dengan keramik berukuran kecil, kamar mandi tersebut pun akan terlihat proporsional dan enak dipandang.

Tips merawat kamar mandi agar tak kelihatan jorok dan kotor

Jika Anda memutuskan menggunakan keramik paling berkualitas. Tentu saja harga keramik kamar mandi yang mahal tersebut akan terasa sia-sia jika kamar mandi kemudian sering diabaikan dan jarang dibersihkan. Nah, agar kamar mandi tetap terlihat terawat dan jauh dari kesan jorok cobalah membersihkannya dengan mengikuti beberapa tips berikut ini.

Luangkan waktu bersih-bersih

Luangkan waktu setidaknya dua kali dalam seminggu untuk membersihkan kamar mandi secara bergantian dengan anggota keluarga yang lain. Buatlah sebuah peraturan yang jelas dan tidak boleh dilanggar.

Gunakan pembersih yang ampuh

Belilah pembersih kamar mandi yang ampuh membersihkan noda sehingga Anda tidak akan merasa jerih atau malas membersihkan kamar mandi karena takut kehabisan tenaga akibat membersihkan noda yang tak kunjung hilang.

Pilih alat pembersih yang tepat

Jangan sia-siakan harga keramik kamar mandi yang mahal dengan memilih pembersih atau alat pembersih yang dapat menyebabkan keramik rusak. Sebaliknya, cobalah membersihkan kamar mandi lebih sering alih-alih membersihkan seminggu sekali dengan memilih pembersih yang terlalu keras, yang berpotensi menyebabkan kerusakan pada keramik.

Segera bersihkan keramik jika kotor

Segera bersihkan keramik kamar mandi baik lantai maupun dindingnya jika kotor setelah digunakan untuk mencuci. Residu deterjen atau sabun yang menempel di dinding dan keramik bisa terakumulasi dan sulit dibersihkan. Apalagi jika sampai merusak keramik, tentu akan makin merepotkan.

Tempat membeli pembersih keramik kamar mandi yang murah dan lengkap

Jika ingin membeli pembersih keramik kamar mandi yang ampuh tapi murah, kami merekomendasikan Anda berbelanja di toko online. Online shop seperti Bukalapak adalah contohnya. Selain murah, toko online biasanya menawarkan banyak sekali pilihan pembersih kamar mandi yang ampuh.

Untuk bisa menemukan pembersih yang ampuh dan terbukti caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mencari pelapak yang punya reputasi dan Bintang banyak. Kemudian bacalah testimoni dari para pembeli yang pernah mencoba menggunakan pembersih keramik tersebut. Dari pengalaman orang-orang tersebut, Anda bisa mengambil kesimpulan apakah cairan pembersih tersebut cukup ampuh atau sebaliknya.

From our editorial team

Rutin bersih-bersih adalah kunci kamar mandi nyaman!

Yuk, buruan ikutin tips-tips di atas agar kamar mandi selalu bersih dan nyaman saat digunakan! Jangan lupa, cari dulu pembersih yang efektif ya.. Kalau nggak ada waktu beli ke swalayan, pesen online aja lewat Bukalapak!

Tag