Buat Ruangan Rumah Lebih Ciamik dengan 10 Rekomendasi Bantal Hias Ini (2019)

Buat Ruangan Rumah Lebih Ciamik dengan 10 Rekomendasi Bantal Hias Ini (2019)

Setiap orang pasti suka mendekorasi rumah agar tampak semakin cantik. Salah satunya dengan menggunakan bantal hias sebagai pemanis sofa. Yuk, pilih rekomendasi bantal hias dari BP-Guide berikut ini untuk membuat rumahmu terlihat lebih manis!

Tidak Cuma Membuatmu Semakin Nyaman, Bantal Hias juga Jadi Elemen Penting Dekorasi Ruangan

Sumber gambar southernliving.com

Bantal hias dapat menjadi elemen dekoratif yang membuat ruangan tampak cantik. Bantal-bantal yang diletakkan di sofa tidak hanya untuk menambah rasa nyaman pada saat duduk, tetapi juga membuat sofa menjadi lebih enak dilihat.

Pilih model bantal yang sesuai dengan konsep ruangan dan ukurannya proporsional dengan sofa. Sesuaikan juga jumlah bantal dengan kursi yang ada.

Tips Cermat Mendekorasi Ruangan dengan Bantal Hias

Sesuaikan Ukuran Bantal

Sumber gambar pinterest.com

Bantal hias atau cushion memang elemen yang tidak bisa dilewatkan saat mendekorasi ruangan. Motif dan warna bantal mencerminkan selera dan kreativitas pemiliknya. Boleh saja menata dan memilih bantal hias sesuka hati, namun ukuran bantal harus disesuaikan dengan sofa. Umumnya ukuran bantal hias yang banyak digunakan adalah 40x40 cm.

Sesuaikan dengan Warna Dinding dan Sofa

Sumber gambar homestratosphere.com

Sebagai unsur yang digunakan untuk mendekorasi ruangan, memilih bantal hias tidak boleh sembarangan.

Perhatikan warna dan corak pada sofa serta dinding. Jika dinding rumah berwarna netral, maka motif yang dipilih untuk bantal bisa yang agak “ramai” seperti motif bunga atau kotak-kotak.

Berbeda lagi dengan sofa yang banyak motif, sebaiknya pilih bantal dengan warna polos yang dapat menetralkan tampilan sofa sehingga tidak terlihat ramai dan penuh.

Untuk Ruang Tamu, Taruh Bantal Hias di Kedua Ujung Sofa

Sumber gambar stvol.site



Perhatikan juga posisi peletakan bantal hias di dalam ruangan. Letakkan bantal di kedua ujung sofa untuk sofa yang panjang. Sementara itu untuk sofa kecil, letakkan satu bantal hias di tengah-tengah.

10 Pilihan Bantal Hias untuk Melengkapi Dekorasi Ruangan

Prive Living The Nusantara Bantal Sofa Nusa [45 x 45 cm]

Sumber gambar www.blibli.com

Merek Prive Living sudah sangat akrab di telinga masyarakat. Kualitas bahan, model, dan motif yang menarik adalah ciri khas dari rpduk-produknya. Jangan lewatkan produk Prive Living untuk mendekorasi ruangan agar semakin cantik.

Prive Living The Nusantara Bantal Sofa Nusa 45 x 45 cm adalah bantal hias dengan desain unik. Terbuat dari bahan katun berkualitas dengan ukuran bantal 45x45 cm. Bantal cantik ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 215.000.

Salse Living Kaktus Kanvas Bantal - Pink

Sumber gambar www.blibli.com

Produk dari Salse Living selalu unik dan menarik, termasuk bantal hias ini. Ada bantal kanvas kaktus yang lucu, cocok untuk melengkapi dekorasi rumahmu. Untuk sofa yang polos, bantal ini adalah pelengkap yang serasi. Material yang digunakan adalah kanvas linen dan drill. Sarung bantalnya bisa dilepas dan dicuci lho. Dapatkan produknya hanya di Blibli dengan harga Rp 135.000.

On&On Abstract Pastel 3 Cushion

Sumber gambar www.dekoruma.com

Bagi yang berjiwa seni, bantal abstrak dari On & On bisa jadi pilihan. Bagian depan bantal tampak seperti seni lukis yang indah. Warna pastelnya cocok untuk gaya minimalis modern. Bantal ini terbuat dari bahan velvet di bagian depan serta katun Jepang untuk bagian belakang.

On&On Abstract Pastel 3 Cushion dapat dibeli di Dekoruma dengan harga Rp 180.550.

Stiletto Living Bantal Hias / Triangle Pillow - Triangle Black Orange

Sumber gambar www.dekoruma.com

Produk handmade kini sangat digemari, termasuk untuk barang-barang dekorasi. Termasuk Stiletto Living Bantal Hias / Triangle Pillow - Triangle Black Orange ini. Bentuk bintangnya yang unik memberikan kesan berbeda pada ruangan. Tidak hanya enak dipandang, tetapi juga Instagrammable banget!

Bantal ini terbuat dari kain kanvas linen dan silikon dengan ukuran 42x42x1 cm. Dapatkan hanya di Dekoruma dengan harga Rp 68.000.

Salse Living Corgi Plushie Cushion

Sumber gambar www.dekoruma.com

Bantal hias tidak melulu berbentuk kotak, segitiga, atau bentuk geometri lainnya. Agar suasana ruangan semakin unik dan berbeda, bantal hias bentuk hewan bisa jadi alternatif menarik. Apalagi kalau di rumah ada anak kecil, tentu semakin menambah meriah dekorasi rumah.

Salse Living Corgi Plushie Cushion terbuat dari bahan poliester dengan isi dakron. Bantal dengan bentuk anjing lucu ini cocok untuk segala macam sofa. Ukuran bantal tidak terlalu besar yaitu 36x32x8 cm. Bantal unik yang satu ini bisa dibeli di Dekoruma dengan harga Rp 135.000.

On&On Mexican 2 Cushion 40x40cm

Sumber gambar www.dekoruma.com

Saat membeli bantal hias untuk mendekorasi rumah, produk dari On & On tidak boleh dilewatkan. Salah satu bantal hias unik dari merek ini adalah On&On Mexican 2 Cushion 40x40cm.

Bantal ini hadir dalam motif etnik yang sangat khas Meksiko. Gambar bunga-bunga berpadu dengan warna-warna kontras menyala seperti merah, oranye, dan biru cocok dipadukan dengan sofa yang warnanya kalem dan polos.

On&On Mexican 2 Cushion 40x40cm terbuat dari bahan velvet di bagian depan dan katun jepang di bagian belakang. Dapatkan hanya di Dekoruma dengan harga Rp 180.550.

Cincara Pillow - Cloud

Sumber gambar www.dekoruma.com

Bantal plushie yang empuk dan halus kini memang sedang digandrungi. Bentuknya lucu, apalagi jika diletakkan di atas sofa untuk dekorasi. Bantal ini juga cocok untuk suvenir, kado, dan dekorasi di kamar bayi.

Cincara Pillow – Cloud adalah bantal plushie dengan warna biru langit yang cerah. Bantal ini cocok untuk sofa dengan warna lembut ataupun warna yang kontras. Terbuat dari bahan katun jepang dan dakron untuk isinya. Bantal berukuran 45x40x3 cm ini bisa dibeli di Dekoruma dengan harga Rp 122.000.

Glerry Home Decor Black Fur Cushion

Sumber gambar www.dekoruma.com

Untuk menghadirkan nuansa klasik di dalam rumah, bantal motif bulu adalah pilihan yang tepat. Glerry Home Decor Black Fur Cushion yang hadir dalam warna hitam sangat serasi jika diletakkan di sofa berwarna putih atau abu-abu. Bulu bantal terbuat dari bahan sintetis yang aman. Bantal dengan ukuran 40x40x5 cm ini bisa dibeli di Dekoruma seharga Rp 235.000.

Tetstore Zigzag Cushion 40x40cm

Sumber gambar www.dekoruma.com

Dalam memilih bantal dekorasi, motif unik dengan warna kontras banyak menjadi pilihan agar ruangan tidak terlihat polos dan membosankan. Zigzag Cushion dari merek Tetstore hadir dalam motif chevron sederhana. Bantal warna hitam ini punya isi silikon yang empuk dan nyaman dipeluk dan terbuat dari bahan satin bridal berkualitas. Dapatkan bantal berukuran 40x40 cm ini dengan harga Rp 120.000 di Dekoruma.

The Happy Camper Mini Flamingo

Sumber gambar www.dekoruma.com

Motif flamingo yang lucu pasti membuat suasana ruangan lebih hidup. Hadirkan motif flamingo pada bantal hias di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar anak.

The Happy Camper Mini Flamingo adalah bantal dengan ukuran 40x40 cm yang pas diletakkan di sofa. Bantal berwarna hijau ini terbuat dari bahan katun. Dapatkan bantal hias lucu ini di Dekoruma dengan harga Rp 135.000.

From our editorial team

Bantal Hias Bukan Sekadar Dekorasi, Tapi Bisa Menjadi Statement Pada Ruangan

Fungsi bantal hias memang sebagai elemen dekoratif agar rumah tampak semakin cantik. Tidak hanya itu, bantal hias juga bisa menjadi statement pada ruangan. Terutama pada ruangan minimalis dengan warna netral seperti putih, memilih bantal hias yangberwarna bisa memberikan sentuhan berbeda pada rumah. Segera pilih bantal favoritmu dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!

Tag