10 Rekomendasi Bantal Bulu yang Bagus, Unik, dan Cocok untuk Memperindah Ruangan (2019)

10 Rekomendasi Bantal Bulu yang Bagus, Unik, dan Cocok untuk Memperindah Ruangan (2019)

Bantal bukan hanya berfungsi untuk menyangga kepala saat tidur. Saat ini fungsi bantal juga sudah bergeser dan bisa melengkapi dekorasi rumah. Misalnya bantal bulu untuk mempercantik sofa atau area keluarga sebagai kenyamanan menonton TV. Itu menyapa banyak bantal unik yang sering membuat kita tergiur ingin memilikinya.

Bantal Bulu, Selain untuk Dekorasi Juga Lembut dan Nyaman

Di pasaran sekarang ini banyak jenis bantal yang dijual di supermarket-supermarket maupun toko online. Selain untuk tidur, bantal juga bisa dijadikan dekorasi atau pemanis ruangan. Salah satunya adalah bantal bulu. Selain untuk keperluan dekorasi, bantal bulu ini juga lebih lembut dan nyaman, cocok sebagai teman tidur buah hati Anda.

Mengenal Aneka Bahan Bantal Bulu yang Banyak Ditemukan

Velboa

Sumber gambar fitinline.com

Merupakan kain yang permukaannya lembut dan memiliki tekstur bulu pendek sehingga tidak mudah berdebu. Kain velboa ini biasanya digunakan untuk bahan boneka, selimut, bahkan sajadah. Kain ini mempunyai kelebihan yaitu memiliki varian warna-warna yang banyak dan harganya pun lebih murah dibanding bahan lainnya.

Yelvo

Sumber gambar bahanmaju.wordpress.com

Seperti jenis kain velboa, kain yelvo ini juga banyak varian warna dan motif yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan boneka. Bahan kain ini juga memiliki bulu pendek namun lebih lembut dan cenderung licin. Kelebihannya adalah bahannya lembut dan tidak mudah rontok, sehingga aman untuk anak-anak. Jenis bahan yelvo ialah bahan impor, tidak heran harganya lebih mahal daripada bahan velboa.

Rasfur

Sumber gambar adieljaya.blogspot.com

Bahan rasfur merupakan bahan yang memiliki bulu lebih panjang daripada jenis velboa maupun yelvo. Memiliki tekstur halus dan padat seperti bahan handuk. Bahan tersebut biasanya dipakai untuk boneka beruang dan sekarang dipakai untuk karpet. Bahan rasfur ada yang jenis lokal maupun impor di mana untuk kualitas impor bahannya lebih halus dan padat, yang tentunya lebih mahal.

Snail

Sumber gambar fitinline.com

Bahan ini termasuk jenis bahan rasfur, namun bedanya jika rasfur tidak memiliki pola dan tekstur tertentu, bahan snail ini memiliki tekstur permukaan yang berbentuk keriting dan menyerupai keong (snail). Ada juga yang menyebut memiliki pola bunga mawar karena lengkungannya tersebut. Sama seperti rasfur, bahan snail ini sangat halus. Meski tidak banyak pilihan warna, biasanya bahan snail ini dipakai untuk bahan bantal bertema Hello Kitty.

Nylex

Sumber gambar fitinline.com

Ini adalah salah satu bahan material untuk membuat boneka dan bantal yang paling murah. Teksturnya seperti kain flanel namun lebih tipis dan lebih kuat. Minusnya adalah kain ini bertekstur kasar dan cenderung panas. Terbuat dari bahan 100% polyester, bahan kain ini digunakan untuk beberapa boneka seperti Dora, Upin Ipin, dan boneka manusia yang tidak berbulu.

10 Rekomendasi Bantal Bulu

Bantal Sofa Bulu Korea 40 x 40 Premium

Sumber gambar tokopedia.com

Ingin mempercantik interior Anda yang bergaya klasik dengan nuansa putih? Miliki Bantal Sofa Bulu Korea 40 x 40 Premium ini. Dengan bahan rasfur yang bertekstur gimbal serta berisi silikon menambah keindahan sofa di rumah Anda.

Bantal berukuran 40 x 40 cm ini bisa Anda dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 75.000 untuk 4 buah dan hanya tersedia dalam warna putih.

Bantal Boneka Keropy Bulu Mawar

Sumber gambar tokopedia.com

Bantal berbentuk kepala tokoh kartun Keroppi ini cocok dihadiahkan untuk buah hati Anda atau anak-anak yang menyukai karakter kartun Keroppi. Dengan bahan luar snail, yang bertekstur seperti bunga mawar, lembut, dan aman untuk anak-anak Anda.

Bantal bulu ini berisikan dakron silikon berkualitas terbaik sehingga terasa empuk dan lembut. Bantal bulu ini juga bisa dicuci berulang-ulang dan tidak mudah kempes. Bisa didapatkan di Lazada dengan harga Rp 42.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 82.000.

Bantal Bulu Rasfur Aneka Warna

Sumber gambar tokopedia.com

Jika Anda ingin menata ruangan bertemakan shabby chic, cobalah menambah koleksi dekorasi rumah Anda dengan bantal bulu rasfur aneka warna ini. Ada bermacam-macam pilihan warna yang sesuai dengan selera Anda. Dengan bahan karyndomas premium feather yang membuat permukaan bantal tidak mudah rontok, walaupun lembut teksturnya.

Bahan isiannya adalah dakron silikon, sehingga membuat bantal bulu ini tetap pada bentuknya, yaitu walaupun dicuci berkali-kali tidak mudah berubah bentuk. Bantal bulu berwarna-warni cantik ini bisa Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 40.000.

Bantal Bulu Bentuk Hati Merah

Sumber gambar tokopedia.com

Jika ingin nuansa di rumah Anda ada sentuhan warna merah yang menggambarkan suasana romantis atau ingin memberikan hadiah bantal kepada yang terkasih, cobalah memiliki bantal bulu berbentuk hati merah. Dengan bahan snail yang lembut dan terlihat seperti tekstur bunga mawar, maka akan menambah tema tentang cinta pada bantal ini. Bantal ini berisi material dakron silikon, sehingga terasa empuk jika dipeluk dan lembut. Bantal bulu ini dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 35.000.

Bantal Kepala Bulu Hello Kitty XL

Sumber gambar tokopedia.com

Anda penggemar tokoh kartun kucing berwarna putih dengan ciri khas memiliki hiasan pita di telinganya? Bisa memilih Bantal Boneka Kepala Hello Kitty Bulu Kotak Pink ini. Dengan ukuran diameter 35 cm, mantap dipakai untuk bantal maupun untuk dipeluk. Bisa juga untuk kado buah hati Anda lho. Bantal berkepala tokoh kartun dari Jepang ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 75.000.

Cushion Shabby Bantal Bulu

Sumber gambar tokopedia.com

Untuk mempercantik ruangan Anda, bisa menambahkan Cushion Shabby Bantal Bulu. Bahan isinya adalah full silikon dakron, sehingga tidak mudah berubah bentuk meskipun dicuci berkali-kali. Bantal berukuran 30 x 30 cm ini bisa Anda dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 75.000.

Bantal Peluk Bulu Lembut Korea

Sumber gambar bukalapak.com

Bantal Peluk Bulu Lembut Korea ini begitu lembut dan memiliki varian berbagai motif. Cocok untuk buah hati Anda dan bisa juga dibawa ke dalam mobil ketika bepergian. Bentuknya yang memanjang, selain untuk alas kepala juga bisa berfungsi sebagai guling. Jika tertarik, bantal dengan berat 700 gram ini bisa Anda pesan di Bukalapak dengan harga Rp 52.000 dan tersedia berbagai macam motif.

Bantal Motif Catur Bulu Rasfur 40 x 40

Sumber gambar shopee.co.id

Anda ingin menambah koleksi bantal bulu untuk dekorasi kamar anak-anak Anda? Bantal Motif Catur Bulu Rasfur bisa menjadi alternatif pilihan. Dengan material rasfur yang sangat lembut namun tidak rontok, sehingga nyaman dan aman dipakai untuk anak-anak. Memiliki ukuran 40 x 40 dan kombinasi dua warna yang membentuk bujur sangkar seperti pola papan catur.

Jika tertarik, bantal bulu ini bisa berfungsi sebagai pemanis ruangan atau untuk hadiah buah hati. Anda bisa cek ke Shopee. Bantal ini dibanderol seharga Rp 40.000 dan tersedia bermacam warna sesuai pilihan Anda.

Bantal Winnie The Pooh Bulu Mawar

Sumber gambar lazada.co.id

Ingin menghadiahkan buah hati Anda boneka yang lucu? Bisa Anda pilih bantal kepala Winnie the Pooh Bulu Mawar ini. Dengan bahan permukaan dari snail yang menyerupai tekstur mawar, sangat lembut untuk dipegang. Dengan isian dacron membuat bantal bulu ini terasa empuk, namun berbentuk padat.

Bantal berukuran 45 cm dan lebar 35 cm ini cocok sebagai hadiah atau hiasan di dalam kendaraan. Bantal kepala Winnie the Pooh berwarna kuning ini dijual dengan harga Rp 99.000 dan bisa Anda dapatkan di Lazada.

Bantal Persegi Lucu Hello Kitty Original Sanrio

Sumber gambar tokopedia.com

Hello Kitty merupakan tokoh kartun legendaris menggambarkan kucing imut yang berasal dari Jepang. Biasanya digemari oleh anak perempuan bahkan sampai wanita dewasa sekalipun. Ada beberapa orang yang suka mengoleksi barang-barang bertemakan Hello Kitty. Jika Anda salah satunya, bisa memiliki bantal persegi lucu Hello Kitty Original Sanrio yang dibuat dari kain bulu lembut ini.

Bantal lucu berukuran 32 x 42 dengan print out tema hello kitty dan kombinasi bulu warna coklat di bagian belakang ini bisa Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 130.000.

From our editorial team

Pilih Bantal Sesuai Kegunaan

Memilih bantal bulu sangat tepat untuk mempercantik dekorasi rumah. Ada pun bantal yang digunakan untuk alas kepala ketika tidur, pilih yang nyaman. Sebaiknya juga jangan memilih bantal tidur yang berbulu agar tidak mengganggu pernapasan ketika tidur.