Buat Si Kecil Tidur Lebih Lelap dan Nyaman dengan 10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik Ini (2019)

Buat Si Kecil Tidur Lebih Lelap dan Nyaman dengan 10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik Ini (2019)

Pastinya, kenyamanan si kecil menjadi hal yang penting bagi orang tua. Maka dari itu Anda pasti akan memilih produk yang bagus dan berkualitas agar si kecil juga senang. Salah satunya dengan memilih bantal bayi yang bisa membuat si kecil nyaman dan menikmati tidurnya. Berikut ini ada rekomendasi bantal bayi yang bagus dan berkualitas baik untuk buah hati Anda.

Bantal Bayi yang Bagus akan Membuat Buah Hati Anda Lebih Lelap Saat Tidur

Sumber gambar fortunebabyhealth.com

Kenyamanan buah hati saat beraktivitas sebaiknya menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan karena ini akan berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya. Kenyamanan saat tidur pun sebaiknya diperhatikan karena lelap atau tidaknya tidur bayi akan memengaruhi mood dan kondisi fisik bayi.

Untuk menunjang tidur berkualitas pada bayi, Anda bisa mulai dengan membuat ruangan menjadi temaram atau gelap karena menurut beberapa penelitian, tidur dalam cahaya terang tidak baik untuk beberapa organ dalam. Selain itu, pilihlah bantal yang nyaman, berkualitas serta sesuai dengan bayi. Lewat tahap-tahap ini, diharapkan bayi bisa memiliki waktu istirahat berkualitas dan membuatnya nyenyak.

Mulai Kapan Bayi Membutuhkan Bantal Bayi?

Ada hal yang perlu diperhatikan ketika Anda memutuskan memberi bantal pada bayi, yakni usia. Berdasarkan The U.S. Consumer Product Safety Commision, bayi di bawah usia 2 tahun sebaiknya tidak diberikan bantal dahulu. Lalu, kapan sebaiknya Anda melatih bayi menggunakan bantal?

Diyakini, bayi mulai bisa menggunakan bantal ketika telah memiliki kontrol baik dan mumpuni pada bagian leher dan kepala. Hal ini akan berpengaruh pada gerakan bayi, kualitas tidur, serta meminimalkan insiden wajah bayi tertutup bantal saat tidur. Sebaiknya, Anda juga tetap mengawasi penggunaan bantal dengan memilih ukuran sesuai serta kualitas bahan yang apik.

Tips Memilih Bantal Bayi yang Harus Diperhatikan

Pastikan Bantal Bayi Hipoallergenic

Sumber gambar queenannepillow.com

Masa tumbuh kembang bayi jadi salah satu momen tak terlupakan bagi para ibu. Namun, ini juga jadi saat-saat rentan karena di awal-awal, bayi belum memiliki stabilitas imun yang baik. Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan higienitas dan memilih produk yang aman untuk bayi termasuk saat membeli bantal.

Anda dianjurkan membeli bantal dengan karakter hypoallergenic yang umumnya dilengkapi dengan strap untuk membantu menunjang tangan ibu. Bantal ini diyakini juga memiliki permukaan dengan sifat antibakteri sehingga cenderung aman dan meminimalisir adanya tungau, debu yang dapat mengakibatkan munculnya alergi pada buah hati.

Perhatikan Bahan yang Digunakan

Sumber gambar mamimommy.net

Bayi memiliki kulit yang cenderung jauh lebih lembut sekaligus rentan masalah daripada orang dewasa. Selain memastikan bahan pakaian cukup lembut dan tidak melukai kulit si kecil, Anda sebaiknya juga memilih bahan yang tidak mengandung zat kimia untuk mencegah masalah kesehatan pada buah hati.

Pilihlah bahan yang bersifat anti bakteri dengan karakter lembut dan mudah dibersihkan. Anda juga bisa memilih bahan-bahan yang bisa meminimalisir munculnya tungau serta tidak memberi reaksi alergi seperti ruam pada bayi.

Lapisi Bantal dengan Sarung yang Lembut

Sumber gambar bloomsandbutterflies.lk

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bayi memiliki kulit yang lebih lembut dan sensitif daripada orang dewasa. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memilih sarung bantal dengan bahan lembut yang tidak menggesek kulit si kecil. Anda bisa memakai material lembut seperti katun yang lembut di kulit. Selain itu, rajin-rajinlah mencuci sarung bantal dan menggantinya setiap beberapa waktu sekali untuk mencegah munculnya kutu, tungau, dan penumpukan debu serta minyak di sarung bantal.

Pertimbangkan juga Bentuk dan Desain

Sumber gambar www.regulustlk.com

Memilih bantal untuk bayi tidak bisa asal-asalan dan tentu saja pertimbangannya tidak sama ketika Anda memilih bantal untuk diri sendiri. Bayi cenderung belum memiliki kontrol kepala dan leher sempurna sehingga Anda sebaiknya memilih bantal yang tidak terlalu tebal karena hal ini bisa berpotensi pada ketidaknyamanan leher saat menyangga kepala di bantal.

Anda dianjurkan memilih bahan yang tipis dengan permukaan cenderung rata dan sesuaikan juga dengan besar tubuh dan kepala bayi. Jangan sampai bantal yang terlalu tebal malah membuatnya tidak nyaman sehingga menurunkan kualitas tidur yang bisa mengganggu tumbuh kembangnya.

Ayo, Miliki 10 Rekomendasi Bantal Bayi dari BP-Guide Ini

Benbat Total Support Headrest

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pilihan pertama dari kami adalah Bantal Leher Bayi / Bantal Leher Anak / Total Headrest. Desainnya lucu dengan bentuk dan warna menyerupai kepik, lebah, dan burung hantu sehingga cocok untuk si kecil yang manis. Bantal ini cocok dibawa ketika bepergian agar buah hati Anda bisa tetap mendapat waktu istirahat yang nyaman dan lelap. Bisa diperoleh seharga Rp 150.750 di Tokopedia.

Comfy Baby New Born Memory Foam Pillow

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pilihan berikutnya adalah Comfy Baby 4-in-1 Classic Memory Foam Pillow. Bantal ini dapat digunakan oleh si kecil berusia 0-4 tahun yang disesuaikan dengan fungsi bantal. Bantal ini dapat mendukung beberapa bentuk sesuai kebutuhan. Misalnya, menjadi penopang untuk bayi setelah minum susu, dijadikan support bayi saat tengkurap, juga dijadikan bantal untuk tidur.

Ketinggian bantal dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta usia bayi. Bantal juga terbuat dari bambu fiber cover untuk kenyamanan sirkulasi udara, didukung finishing purotex lembut untuk kenyamanan kulit yang bersifat antibakteri. Bantal bersertifikat OEKO-TEX ini dapat diperoleh dengan harga Rp 299.000 di Tokopedia.

Babybee Infant Bantal Bayi

Sumber gambar www.lazada.co.id

Bayi membutuhkan waktu istirahat yang lebih lama daripada orang dewasa agar bisa bertumbuh kembang dengan baik. Selain itu, waktu tidur bayi juga bisa jadi saat istirahat Anda sehingga sebaiknya si kecil tidur nyaman dengan bantal berkualitas.

Misalnya seperti Baby Bee Sloped Pillow with Case / Bantal Bayi Latex ini. Bantal ini memiliki kemiringan 15 derajat untuk menunjang kenyamanan serta memudahkan bayi saat bernapas ketika tidur. Didukung bahan lateks dengan sifat antibakteri, antijamur, dan antitungau untuk mencegah iritasi pada kulit, bantal ini juga dilapisi katun agar bisa memberi kenyamanan maksimal. Dapat diperoleh di Lazada dengan harga Rp 398.000 atau melalui Blibli dengan harga 258.000.

Babymoov Cosypad Bantal Bayi

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bantal bayi bisa jadi salah satu pilihan hadiah yang manis. Pastikan si ibu mendapat informasi baik dan bisa dipercaya soal penggunaan bantal sebelum Anda memberikan hadiah satu ini.

Sementara untuk bantal berkualitas, Anda bisa memilih Babymoov Cosypad / Sleep Positioner Babymoov / Bantal Bayi Babymoov. Bantal ini memiliki desain istimewa yang disesuaikan dengan posisi tubuh bayi agar tetap aman dan nyaman. Pad dilengkapi dengan 2 bantal guling untuk kenyamanan yang terbuat dari kain berbahan lembut serta tidak panas di kulit. Matrasnya sendiri tipis sehingga bisa membuat bayi Anda tetap merasa rileks. Cocok untuk bayi berusia 4-6 bulan, produk ini bisa diperoleh dengan harga Rp 725.000 di Tokopedia.

Dooglee Toddler Pillow Bantal Bayi

Sumber gambar www.blibli.com

Produk berikutnya adalah Dooglee Toddler Pillow Bantal Bayi. Bantal ini didesain simpel nan ergonomis untuk kenyamanan bayi dan bisa dipakai mulai dari usia 1,5 hingga 4 tahun. Bantal terbuat dari lateks alami dan dilapisi kain katun sehingga nyaman dan tidak terasa panas atau kasar di kulit. Bantal ini juga bersifat hypoallergenic dan sudah disertifikasi. Bisa diperoleh di Blibli dengan harga Rp 760.000 yang didiskon menjadi Rp 684.000.

Sofzsleep Donut Pillow Bantal Bayi

Sumber gambar www.blibli.com

Produk satu ini unik karena terbuat dari lateks yang berasal dari getah susu dan dirancang tanpa busa untuk kenyamanan tidur si kecil. Bantal Sofzsleep Donut Pillow Bantal Bayi juga telah dilengkapi sertifikat dari institusi independen yang menjamin bantal bebas dari formaldehida serya polybrominated diphenyl eters elias PBDEs.

Bantal ini juga ditunjang serat bambu unik dengan karakteristik lembut juga bersifat hypoallergenic. Bantal dari lateks ini juga memungkinkan sirkulasi udara melalui inti dalam bantal sehingga bayi bisa tidur nyaman dengan fungsi pernapasan meningkat. Bisa dipesan melalui Blibli seharga Rp 250.000.

Comfi Newborn Pillow - Leopard Blue

Sumber gambar www.blibli.com

Comfi Bantal Bayi Breathing Pillow Newborn Blue telah dilengkapi dengan sertifikat SGS dan OEKO-TEX Standard 100 Eropa dengan konstruksi 3D untuk mencegah sesak napas. Bantal ini juga ditunjang dengan ventilasi breathable serta bisa dicuci. Dapat dipesan melalui Blibli seharga Rp 390.000.

Babymoov Lovenest Original with Soft Cotton - Pinky

Sumber gambar www.blibli.com

Saat menginap di hotel, Anda tentu sulit menemukan bantal yang cocok untuk si kecil. Maka, Anda dianjurkan membawa bantal bayi sendiri agar tidur si buah hati tetap bisa nyaman dan berkualitas. Anda bisa memilih Babymoov Lovenest Plus Bantal Bayi-Smokey ini.

Bantal ini didesain sederhana tapi nyaman dalam warna polos yang manis. Ditunjang teknologi coolmax antibakteri untuk mencegah iritasi, bantal ini juga dirancang untuk mencegah sindrom bentuk kepala datar. Bisa digunakan sejak usia 0 hingga 6 bulan. Bantal ini dapat diperoleh di Blibli seharga Rp 385.000.

Cribcot Baby Pillow Basic 36 x 28 cm

Sumber gambar www.tokopedia.com

Dilansir dari situs Mom Loves Best, Anda bisa mencuci bantal bayi atau sarung bantal dengan deterjen lembut yang bebas pewangi dan bahan keras lainnya. Anda juga bisa mencuci sarung bantal atau bantal dengan air hangat, bilas hingga benar-benar bersih dan keringkan sampai betul-betul kering agar bantal tidak lembap dan berjamur.

Pilihan bantal selanjutnya dari BP-Guide adalah Cribcot Baby Pillow Basic 36 x 28 cm T2909. Bantal ini terbuat dari bahan katun yang nyaman untuk menunjang kualitas tidur si kecil. Bantal berdimensi 36 kali 28 sentimeter serta cocok dipakai di dalam maupun di luar ruangan. Anda bisa memperolehnya di Tokopedia dengan harga Rp 115.000.

Elegance BQN Set Bantal Bayi

Sumber gambar www.blibli.com

Rekomendasi terakhir dari kami adalah Elegance BQN Set Bantal Bayi. Bantal ini berukuran 24 kali 35 sentimeter dengan motif imut yang bisa menambah kelucuan si kecil. Terdiri dari 2 buah guling bayi, bantal, dan 1 buah sarung bantal sehingga praktis tak perlu mencari-cari pasangan bantal lagi.

Bahannya pun nyaman dan tidak panas sehingga bayi Anda bisa tidur lebih lelap dan berkualitas. Jangan lupa posisikan kepala bayi dengan benar ketika Anda akan menidurkannya, ya. Set bantal guling yang juga cocok dijadikan hadiah kelahiran bayi ini bisa diperoleh dengan harga Rp 850.000 yang didiskon menjadi Rp 260.000 di Blibli.

From our editorial team

Pilihan Bantal Bayi Ini juga Cocok Dijadikan Kado

Dengan beragam pilihan bantal bayi yang nyaman dan sehat ini, si kecil bisa tidur lebih nyenyak dan lelap. Tidak hanya bagus untuk si kecil saja, namun pilihan bantal-bantal bayi yang berkualitas ini juga cocok untuk dijadikan sebagai kado untuk teman atau saudara yang memiliki bayi.