Ciptakan Dekorasi Rumah Ala Jepang dengan 7 Rekomendasi Bantal Duduk Jepang yang Cantik dan Nyaman Digunakan

Ciptakan Dekorasi Rumah Ala Jepang dengan 7 Rekomendasi Bantal Duduk Jepang yang Cantik dan Nyaman Digunakan

Bantal duduk khas Jepang bisa jadi dekorasi ruangan yang cantik terutama kalau Anda menyukai dekorasi interior ala oriental. Mau tahu bantal Jepang unik yang bisa jadi pilihan? Simak rekomendasinya berikut!

Rumah dan Dekorasi Interior ala Jepang Memiliki Keindahan dan Ciri Khas Tersendiri

Sumber gambar worldshelves.site

Arsitektur rumah Jepang tradisional selalu memiliki ciri khas yang mempesona dengan menampilkan permukaan kayu sehingga menimbulkan kesan menyatu dengan alam. Struktur bangunan tersebut selalu terbuat dari kayu dengan posisi lantai sama sekali tidak menyentuh permukaan tanah dan memiliki pintu bermodel sliding door.

Selain ciri khas rumah, perabotan dalam rumah masyarakat Jepang juga unik dan menarik. Karena keunikannya ini, perabotan tersebut juga semakin memperindah interior ruangan.

Serba-serbi Dekorasi Khas Jepang

Alas Duduk Jepang Disebut Zabuton

Sumber gambar id.aliexpress.com

Alas duduk di lantai ataupun kursi di Jepang sering disebut dengan zabuton yang merupakan alas terbuat dari busa dengan lapisan kain dan sering dipergunakan saat mediasi. Umumnya alas ini dipadukan dengan zaisu yang merupakan kursi tanpa kaki penyangga. Tak hanya itu saja, alas duduk ini juga ditemani dengan kyousoku yang merupakan penyangga lengan. 

Alas duduk ini biasanya juga didampingi dengan kotatsu yang merupakan meja kayu dengan bagian bawahnya tertempel lampu pemanas listrik. Meja ini dilapisi dengan furon atau selimut tebal dan diletakkan di antara lapisan meja dan kerangka kotatsu. Bagian bawah dari kotatsu ini terdapat kain tebal yang digelar diatas lantai dengan fungsi untuk membelenggu hawa panas yang keluar dari lampu tersebut.

Meja dengan Kaki yang Pendek

Sumber gambar www.aliexpress.com

Dalam interior rumah Jepang tradisional sering ada meja berkaki pendek yang sering disebut dengan chabudai. Meja seperti ini memiliki ketinggian kaki-kaki sekitar 15 cm sampai 30 cm dan mempunyai empat kaki penggang serta bagian permukaannya dari kayu atau bambu.

Elemen khas dari meja jenis ini memiliki bentuk kecil, ramping dengan kaki-kaki yang bisa dilepas pasang sehingga mudah dipindah-pindahkan ataupun disimpan.

Chabudai dalam interior rumah Jepang modern sering digunakan sebagai meja belajar, meja kerja ataupun meja makan. Meja jenis ini sangat cocok digunakan di kamar anak-anak karena simpel dan tidak membutuhkan kursi untuk tempat duduk.

Tak hanya itu saja, kotatsu juga sering menjadi pilihan dalam interior rumah Jepang tradisional. Kotatsu merupakan meja kayu pendek yang memakai kasur tipis atau selimut tebal untuk menutupinya. Meja seperti ini umumnya digunakan untuk bersantai atau sekadar menghangatkan diri.

Sliding Door yang Jadi Elemen Penting

Sumber gambar www.decorsnob.com

Shoji dalam desain interior rumah Jepang merupakan elemen rumah yang berfungsi sebagai pintu, jendela, dan pemisah ruangan. Mekanisme dari elemen ini berbentuk seperti sliding door dengan permukaan terbuat dari kertas tembus cahaya dan kerangka kayu.

Meskipun begitu model sliding door masih tetap dipertahankan sejak dahulu sampai sekarang karena estetika menarik dan pencahayaan alami yang mempesona. Pemasangan shoji umumnya dipasang sebagai pintu kamar atau sebagai front door/pintu utama rumah.

7 Rekomendasi Bantal Duduk Jepang yang Bisa Jadi Pilihan

Bantal Duduk Jepang Texens - Japanese Cushion 138 Brown

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bantal Duduk Jepang Texens – Japanese Cushion 138 Brown dapat menjadi pilihan tepat Anda. Bantal ini terbuat dari bahan alami igusa yang dapat mengurangi risiko alergi serta karbon aktif yang bisa menyerap bau dan sebagai antitoksin. Bantal duduk ini sering dipergunakan di atas tatami atau lantai kayu dan diimpor langsung dari Jepang. Bantal duduk Jepang Texens ini memiliki dimensi 40 cm x 40 cm x 12 cm yang dapat Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 311.000.

Bantal Duduk Khas Jepang Tatami Murah Import Terlaris

Sumber gambar www.tokopedia.com

Mendesain salah satu ruangan rumah dengan konsep lesehan dapat membuat suasana menjadi berbeda. Selain itu ruang tamu juga dapat Anda dekorasi dengan menggunakan meja kopi pendek yang dilengkapi bean bag, bantal duduk, ataupun bantal tebal dan karpet tebal untuk menutupi lantai.

Bantal Duduk Khas Jepang Tatami Murah Import Terlaris dapat menjadi pilihan menarik Anda. Bantal ini memiliki ketebalan 3-4 cm yang sangat pas dan nyaman untuk digunakan duduk. Selain itu bantal duduk Jepang ini tersedia dalam ukuran 38 cm x 38 cm yang dapat Anda beli di Tokopedia dan Bukalapak dengan harga Rp 48.000.

Shafiyyah Sarban Bulat Bantal Duduk - Peach

Sumber gambar www.tokopedia.com

Shafiyyah.Sarban Bulat Bantal Duduk – Peach dapat menjadi pilihan menarik Anda untuk mendekorasi ruangan. Bantal duduk ini berbentuk bulat yang terbuat dari material katun CVC dengan isi silikon. Bantal jenis ini memiliki desain trendy dengan motif bolak balik pada kedua sisinya.

Shafiyyah. Sarban Bulat Bantal Duduk – Peach memiliki diameter 40 cm x 40 cm yang dapat Anda beli Blibli dengan harga Rp 34.650.

3D Fruit Sofa Pillow Floor Seat Zabuton

Sumber gambar www.bukalapak.com

Bantal Duduk Buah Bantal Bulat 3D Fruit Sofa Pillow Floor Seat Zabuton merupakan bantal buah berbentuk 3D yang sangat mirip dengan buah aslinya. Bantal duduk ini terbuat dari material kain katun berkualitas yang tidak mudah robek ketika digunakan, empuk, dan tebal.

Bantal Duduk Buah Bantal Bulat 3D Fruit Sofa Pillow Floor Seat Zabuton memiliki diameter 38 cm x 38 cm x 7 cm yang dapat dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 221.000.

Hermosa Home Decor Kotak Bantal Duduk - Coklat

Sumber gambar www.blibli.com

Ketika duduk lesehan tanpa menggunakan kursi, Anda perlu menggunakan bantal duduk agar tidak mengalami sakit pantat atau pinggang. Bantal jenis ini dapat memberikan Anda kenyamanan  sekaligus mempercantik interior rumah. Anda dapat memilih ukuran bantal duduk yang sesuai dengan keinginan ataupun menyesuaikan interior rumah.

Umumnya bahan pembuatan untuk bantal duduk adalah busa karena bersifat lentur, awet, dan tidak mudah kempis walaupun sering digunakan. Selain bahan busa, material dacron, polyester, dan silicon juga dapat dipergunakan untuk membuat bantal duduk karena bersifat lembut, empuk, dan ringan.

Hermosa Home Decor Kotak Bantal Duduk - Coklat dapat menjadi pilihan tepat alas duduk untuk Anda. Selain itu Anda dapat menggunakan produk ini sebagai alas duduk di kantor supaya tubuh tidak terasa cepat lelah dan pada saat mengendarai mobil.

Bantal duduk ini terbuat dari kain katun dengan isian dakron silikon kualitas/grade 1 yang berdiameter 58 cm. Anda dapat membeli produk ini di Blibli dengan harga Rp 280.000.

PillowPeople Floor Cushion Bantal Lantai

Sumber gambar www.blibli.com

Pillow People Floor Cushion Bantal Lantai dapat menjadi pilihan Anda. Cushion bantal ini terbuat dari bahan 100% dakron berkualitas dengan cover kain BOA yang halus dan lembut. Produk ini berdesain unik dan menarik dengan diameter 50 cm yang dapat Anda beli di Blibli dengan harga Rp 75.000.

ANCollections Motif Kupu-Kupu Multifungsi Bantal Alas Duduk

Sumber gambar www.blibli.com

Bantal duduk/bantal lantai sangat tepat digunakan sebagai alas duduk di kursi atau untuk lesehan. Selain itu bantal jenis ini dapat dipergunakan untuk mempermanis ruangan dan membuat dekorasi interior rumah Anda semakin cantik.

ANCollections Motif Kupu-Kupu Multifungsi Bantal Alas Duduk dapat menjadi pilihan tepat Anda. Produk ini terbuat dari bahan katun CVC dengan isi silikon yang memiliki desain comfy dan dilengkapi tali pengikat agar mudah digunakan. Bantal ini memiliki ukuran 40 cm x 40 cm x 6 cm yang dapat Anda beli di Blibli dengan harga Rp 42.500.

From our editorial team

Pilih Bantal Jepang dengan Desain Cantik yang Nyaman Digunakan

Menggunakan bantal Jepang untuk dekorasi ruangan bisa jadi pilihan tepat khususnya jika Anda menyukai desain interior khas negara bunga sakura ini. Pastikan bantal yang Anda pilih tidak mudah kempis dan warnanya sesuai dengan tema atau dekorasi ruangan rumah Anda. Selain membeli, Anda juga bisa membuatnya sendiri sesuai selera, lho!

Tag