Kamu Bisa Tidur Nyaman dengan 10 Rekomendasi Bantal Besar dari Bp-Guide Ini! (2019)

Kamu Bisa Tidur Nyaman dengan 10 Rekomendasi Bantal Besar dari Bp-Guide Ini! (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Penggunaan bantal tentu tidak bisa dilepaskan dari aktivitas tidur. Supaya tidur lebih nyaman dan nyenyak, kamu bisa gunakan bantal berukuran besar dengan material yang berkualitas. Berikut BP-Guide berikan rekomendasi bantal ukuran besar yang bisa jadi pilihan!

Keberadaan Bantal Sudah Ada Sejak Zaman Dulu Kala

Bantal adalah teman tidur yang paling wajib buat siapa saja. Bantal dapat menyangga kepala agar tidur kita jadi semakin nyenyak. Tapi apa kamu tahu dari mana asal usul bantal ini? Di Indonesia, bantal kali pertama diperkenalkan oleh bangsa Belanda.

Sementara itu, menurut sejarah dunia, bantal sudah ada sejak zaman Mesopotamia kuno atau sekitar tahun 7000 SM. Namun kala itu bentuk bantal masih belum sempurna alias tidak empuk seperti sekarang. Pada masa tersebut, bantal terbuat dari batu dan fungsinya adalah mencegah serangga masuk ke dalam lubang-lubang di wajah manusia.

Bantal mengalami perjalanan panjang hingga mencapai Eropa dan Cina Kuno. Jika di era Cina Kuno bantal masih terbuat dari batu dan keras, maka di Eropa yaitu tepatnya di bangsa Romawi dan Yunani, bantal sudah empuk seperti sekarang ini.

Manfaat Bantal yang Tak Banyak Diketahui

Membantu Penderita Sleep Apnea

Tidak hanya nyaman, bantal ternyata punya fungsi kesehatan sendiri. Yaitu bagi penderita gangguan tidur. Gangguan tidur memang bisa disebabkan oleh banyak faktor, namun ketidaknyamanan termasuk di antaranya.

Menurut psikolog asal Florida, Stephanie Silberman, tidur dengan memeluk bantal atau guling membuat seseorang menjadi lebih nyaman. Ini karena mereka seolah kembali ke masa kecil, dimana mereka selalu tidur dengan memeluk benda kesayangan.

Penderita masalah kesehatan tertentu seperti GERT, nyeri leher, dan sleep apnea sangat disarankan untuk menggunakan bantal yang empuk saat tidur. Sleep apnea adalah gangguan yang menyebabkan seseorang kehilangan napas saat tidur dan bangun dalam keadaan terengah-engah.

Baik untuk Ibu Hamil

Sumber gambar www.momjunction.com

Ibu hamil harus tahu nih. Ada bantal hamil khusus atau maternity pillow yang dirancang untuk kenyamanan ibu hamil saat beristirahat. Maklum, saat hamil ibu tidak bisa tidur terlentang dengan nyaman dan posisi miring pun juga susah karena terganjal oleh perut.

Bantal hamil dirancang khusus dengan bentuk V atau C yang ukurannya panjang hingga bisa menopang perut dan janin dengan aman. Terlebih di usia kehamilan di atas 30 minggu, keberadaan bantal hamil sangat membantu mereka. Selain itu, bantal hamil juga berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh ibu. Manfaat lainnya adalah membuat otot rileks dan mengatasi nyeri pada bagian tubuh.

Melancarkan Peredaran Darah

Sumber gambar www.healthline.com

Sudah disinggung sedikit di atas, bantal bisa melancarkan peredaran darah dan ini berlaku tidak hanya buat ibu hamil. Kini banyak bantal kesehatan yang fungsinya memang untuk meningkatkan fungsi-fungsi organ di dalam tubuh. Antara lain adalah menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh hingga memaksimalkan penyerapan nutrisi hingga ke sel tubuh yang paling dalam.

Manfaat lainnya tentu melancarkan peredaran darah. Ini sangat baik buat kamu yang sibuk beraktivitas dan sering merasa kelelahan setelah bangun tidur. Jika peredaran darah lancar, maka kamu pun akan merasa jauh lebih segar dan bersemangat di pagi hari.

Rekomendasi Bantal Berukuran Besar

OEM Inflatable Travel Pillow Cushion [Size Large]

Sumber gambar Tokopedia

Saat sedang bepergian, pastikan kamu nyaman dalam beristirahat. Untuk itu jangan lupa membawa bantal sandaran tiup yang satu ini. Dirancang khusus untuk membuat kepala lebih nyaman saat istirahat di perjalanan dan mudah dibawa kemana saja. Sekalipun kamu tidak tidur, travel pillow bisa membuat perjalananmu semakin nyaman.

OEM Inflatable Travel Pillow Cushion Size Large adalah bantal tiup serbaguna, bisa digunakan untuk bantal sofa juga. Mudah dibawa dan lembut, cocok untuk dipakai di luar dan di dalam ruangan. Kamu bisa membelinya di Blibli seharga Rp 20.000.

Anaheim Boneka Bantal Sapi Besar "Lady Americana"

Sumber gambar Tokopedia

Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga perlu nyaman saat bepergian atau sekedar bersantai di rumah. Buat si kecil, beri ia bantal dengan bentuk karakter lucu yang disukai.

Anaheim Boneka Bantal Sapi Besar "Lady Americana" adalah bantal besar dengan bentuk kepala sapi, cocok untuk anak-anak. Terbuat dari bahan bulu rasfur yang lembut dengan isian dakron yang super empuk. Bulunya juga lembut dan tidak mudah rontok, aman bagi anak-anak. Pas untuk menemani selama perjalanan.

Bantal berukuran 46x33 cm ini bisa jadi teman setia kesayangan si kecil lho. Tunggu apa lagi? Segera miliki dengan membelinya di Blibli seharga Rp 2.250.000 atau di Tokopedia seharga Rp 2.900.000.

Bantal Cinta Besar

Sumber gambar Bukalapak

Fungsi utama bantal adalah meningkatkan kualitas tidur penggunanya. Oleh karena itu, pilih bantal dengan bentuk dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu juga bisa lho memilih bantal dengan bentuk yang lucu, seperti Bantal Cinta Besar ini.

Bantal dengan ukuran standar bantal hotel yang terbuat dari silikon empuk untuk menambah kenyamanan saat tidur. Meski ukurannya besar, bantal ini ringan dan tidak menyebabkan alergi. Bantal berukuran 45 x 95 cm ini lapisan luarnya adalah kain satin yang lembut. Sebaiknya dicuci dengan tangan agar tidak merusak tekstur bahan. Miliki bantal unik ini dengan membelinya di Bukalapak seharga Rp 67.500.

Eolins JSPS7017 Jungle Bantal Lantai Jumbo Plus Sarung [70x70 cm]

Sumber gambar Dekoruma

Satu lagi nih bantal dengan ukuran jumbo yang bisa diletakkan di sofa atau lantai sebagai lesehan. Eolins JSPS7017 Jungle Bantal Lantai Jumbo Plus Sarung 70x70 cm hadir dalam desain yang unik dan colorful.

Isi bantal terbuat dari bahan full silikon fiber grade A seberat 1500 gram. Cocok sebagai pelengkap dekorasi di rumahmu. Sarung bantal bisa dilepas dan dicuci secara rutin. Kamu bisa membeli bantal lucu ini hanya di Blibli seharga Rp 100.000 atau di Dekoruma seharga Rp 109.000.

Bantal Bitcoin Besar

Sumber gambar Tokopedia

Kamu suka bermain cryptocurrency? Mungkin bantal Bitcoin ini bisa membuatmu semakin termotivasi biar makin semangat berinvestasi. Bantal ukuran 42x42x8 cm ini terbuat dari bahan satin bridal dengan isian dacron premium grade A. Bantalnya empuk dan nyaman dipakai.

Bantal seberat 500 gram ini juga mudah kalau mau dibawa ke mana-mana lho. Dicetak dengan tinta bersertifikasi Oeko Tex 100 yang aman bagi bayi hingga lansia. Bantal unik ini bisa dibeli di Tokopedia seharga Rp 199.999.

Willow Pillow Standard Jumbo Latex

Sumber gambar Shopee

Bantal yang satu ini terbuat dari bahan latex yang konon lebih awet karena baru bisa kempes setelah 5 tahun. Bantal yang satu ini juga anti bakteri, anti jamur, dan anti alergi karena punya pori-pori yang sangat kecil. Sehingga debu dan kotoran tidak akan bisa masuk ke bayi.

Bantal ini juga diimport langsung dari Belgia lho. Kamu bisa mencuci bantal ini dengan cara dicelup air lalu tiriskan sampai kering. Ukurannya super jumbo, yaitu 70x40x18 cm dengan bahan luar terbuat dari katun dan knitting. Willow Pillow Standard Jumbo Latex tersedia di Blibli dan Shopee seharga Rp 340.000.

Bantal Custom ukuran besar 60x60 70x70 or Kingkoil by Relaxsoul - 60x60

Sumber gambar Tokopedia

Bantal dari King Koil ini jelas sangat nyaman. Ukurannya super jumbo, yaitu 60x60 dan 70x70. Kamu bisa memberi sarung bantal dengan motif sesukamu lho. Cocok sebagai teman tidur atau bantal sofa agar dekorasi semakin kece.

Terbuat dari bahan microfiber berkualitas yang pasti awet dan sangat nyaman saat digunakan. Kamu bisa membeli bantal ini di Tokopedia seharga Rp 188.000.

Comfi Adults Breathing Pillow Bantal [Large]

Sumber gambar Tokopedia

Bantal dewasa ini terbuat dari bahan poliester dengan lekukan yang dibuat ergonomis. Mampu menopang leher, kepala, dan tulang belakang dengan maksimal. Dibuat dengan 3D knitting untuk menciptakan banyak pori dan rongga halus untuk melancarkan sirkulasi udara selama penggunaan.

Ukuran bantak 40x60x8 cm, cocok untuk dipakai beristirahat. Bahannya sangat halus sehingga kamu akan nyaman lama-lama beristirahat menggunakan bantal ini. Bantal bisa dicuci dengan tangan menggunakan air suhu maksimal 30 derajat celcius. Tidak perlu dipelintir, cukup direndam lalu dikeringkan. Kamu bisa membelinya di Blibli dan Tokopedia seharga Rp 890.000.

Bantal Sandaran Punggung Besar

Sumber gambar Tokopedia

Kamu yang banyak menghabiskan waktu bekerja dengan duduk butuh banget bantal punggung agar tulang belakangmu tetap sehat. Bantal sandaran dengan ukuran 60x33x12 cm ini pas banget untukmu. Terbuat dari bahan yelvo yang lembut dan halus, dengan isian dakron yang empuk dan aman.

Bisa dipakai di kursi mobil atau kursi kantor sesuai kebutuhan. Cocok untuk dipakai sendiri atau diberikan sebagai hadiah dan suvenir. Kamu bisa membelinya di Shopee seharga Rp 115.000 dan di Tokopedia seharga Rp 123.000.

Willow Pillow Ergonomic Jumbo Latex

Sumber gambar Tokopedia

Ada lagi bantal latex yang awet dan super nyaman dipakai. Bantal yang hadir dengan permukaan bergelombang, menyesuaikan dengan kontur tulang leher. Fungsinya untuk menyangga tulang leher saat tidur akan kamu semakin nyaman dan rileks.

Bahan lateks ini sangat awet lho. Baru kempes setelah 5 tahun penggunaan dan bentuknya tidak mudah berubah. Bantal buatan Belgia ini punya pori-pori yang sangat kecil sehingga anti bakteri dan anti alergi.

Kamu juga bisa memilih bentuk, ukuran, dan kepadatan bantal yang sesuai kebutuhanmu. Willow Pillow Ergonomic Jumbo Latex dapat dibeli di Tokopedia, Shopee, dan Dekoruma semua dengan harga Rp 340.000.

From our editorial team

Pilih Material Bantal Berkualitas untuk Tidur Lebih Nyaman

Salah satu cara mendapatkan kenyamanan tidur ialah lewat penggunaan bantal tidur yang tepat. Jika tidak, jangan heran bila kamu merasakan pegal, letih, lesu, lemas dan sebagainya saat bangun tidur. Kalau kamu memiliki masalah alergi kamu dianjurkan untuk memilih bantal tidur dari bahan sintetis. Bahan alami seperti kapuk atau bulu hewan, justru memicu alergi kambuh. Bantal tidur berbahan alami cenderung mudah berdebu dan menjadi sarang kutu. Untuk menjaga kesehatan dan mencegah alergi ini, jangan sembarangan memilih bantal.

Tag