Ini Dia 10 Rekomendasi Rak Dinding yang Tak Hanya Fungsional Namun juga Estetik (2019)

Ini Dia 10 Rekomendasi Rak Dinding yang Tak Hanya Fungsional Namun juga Estetik (2019)

Butuh tempat penyimpanan tapi space kamu tidak cukup? Pakai rak dinding saja! Selain bisa hemat tempat, ruangan juga jadi lebih estetik. Intip rekomendasi dari kami!

Aksesori Rak Dinding tak Pernah Absen dari Interior Rumah

Memiliki hunian minimalis bukan berarti kita tak bisa membuatnya tampak indah dan nyaman ditempati. Ada trik khusus untuk membuat rumah minimalis lebih nyaman dan enak dipandang. Salah satunya adalah dengan mengisinya dengan aneka dekorasi.

Tentu saja tidak semua dekorasi bisa kamu pajang di rumah minimalis. Kamu harus pandai memilih dekorasi yang sekiranya tak menghabiskan banyak ruang sehingga ruangan terkesan tetap luas meski kamu meletakkan banyak dekorasi. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah aksesori rak dinding.

Alat yang satu ini memiliki banyak sekali fungsi untuk rumah minimalismu loh. Simak segera apa saja fungsinya bersama kami ya!

Fungsi Rak Dinding

Membantu Menyimpan Barang dengan Lebih Rapi

Rak dinding merupakan pilihan paling tepat saat kamu butuh tempat untuk menyimpan barang kecil dengan jumlah banyak seperti misalnya buku, dekorasi mini dan lain sebagainya. Dengan menata koleksi buku kamu di rak, maka kamu bisa dengan mudah menemukan buku yang kamu inginkan saat mencarinya. Rak juga bikin ruangan kamu jadi terlihat lebih rapi dan menjadi tidak berantakan. Tak ada lagi buku-buku berserakan dan dekorasi mini yang tercecer di sana sini. Pastinya membuat ruang jadi lebih nyaman dipandang bukan?

Solusi Hunian dengan Ruang yang Terbatas

Tinggal di rumah minimalis memang artinya kita memiliki ruang terbatas. Namun ini bukan masalah besar. Kamu tetap bisa menyiasati meletakkan barang-barangmu pada tempat penyimpanan yang tepat. Andalkan saja rak dinding. Produk yang satu ini bisa jadi solusi tepat untuk hunian dengan ruang yang terbatas. Rak dinding tidak makan banyak tempat sehingga bisa bikin ruanganmu terlihat lebih luas. Kamu juga bisa tetap menyimpan barangmu dalam rak tersebut sehingga tentu praktis sekali.

Menghadirkan Nilai Dekoratif pada Ruangan

Siapa sih yang tidak inign memiliki ruangan yang indah dan menawan? Kamu bisa kok bikin ruangan jadi lebih meanrik hanya dengan bantuan rak dinding. Model rak dinding yang ada di pasaran sekarang ini sangat beragam. Kamu bisa memilih model yang sekiranya sesuai dengan tema ruangan tempatnya akan diletakkan. Untuk warna raknya pun kamu bisa pilih yang sesuai dengan selera atau tema ruang. Dengan begini, rak tak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan melainkan juga berfungsi sebagai dekorasi ruang yang apik.

Ruang Penyimpanan untuk Bermacam Kebutuhan

Rak dinding bisa jadi solusi untuk aneka barang yang ingin kamu simpan. Pilih rak dinding yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Semisal kamu ingin menyimpan buku-bukumu, maka pilihlah rak dingin yang ukurannya agak besar dan mampu menampung bobot yang berat. Beda lagi jika kamu ingin memakai rak untuk menyimpan aneka dekorasi mini atau pernik-pernikmu. Kamu bisa pilih rak dinding yang berukuran mini atau yang bentuknya artistik supaya bisa membuat ruang jadi indah juga.

10 Rekomendasi Aksesori Rak Dinding untuk Rumah dan Ruangan

Livien Rak Dinding Gantung French Series

Livien Furniture dikenal sebagai produsen perabotan premium interior rumah. Sudah didirikan sejak tahun 2001, brand ini menghadirkan aneka perabotan untuk dapur, kamar mandi, kantor hingga ruang keluarga. Livien Furniture selalu memakai kayu berkualitas terbaik sehingga tidak perlu dipertanyakan lagi untuk kualitas produknya.

Rak dinding French Series ini merupakan salah satu produk dari Livien Furniture untuk kamu. Produk ini hadir dengan desain yang minimalis. Rak berukuran 100 x 19 x 55 cm ini begitu menawan digunakan dan bisa jadi tempat hiasan dan pajangan. Terbuat dari bahan kayu mahoni kombinasi premium fiberboard, produk ini memakai finishing berupa cat ramah lingkungan.

Harga Rp. 749.000

IKEA Trofast Penyimpanan Dinding, putih

IKEA memang tercatat selalu menghadirkan aneka perabot rumah tangga dengan kualitas nomor satu. Desain produknya pun selalu memukau sehingga bisa jadi dekorasi ruangan sekaligus. Kamu yang sedang butuh rak, bisa lirik produk keren dari IKEA yang beragam.

Salah satunya adalah Trofast Penyimpanan Dinding. Produk yang satu ini hadir dalam ukuran 20 x 30 x 10 cm. Dengan warna putih, raknya terlihat begitu elegan saat terpasang. Terbuat dari bahan bermutu yakni dari bingkai kayu yang kokoh serta kotak plastik ringan, raknya mudah untuk digunakan. Ada rel penghadang per pasang yang sudah disiapkan juga dalam paket pembelian.

Harga Rp. 474.000

Gilda Rak Dinding Sudut - Hitam

Bagi yang memiliki ruang minimalis, tentu ingin menghias rumahnya juga dengan dekorasi yang simpel. Karena itu, untuk raknya, kamu bisa gunakan Gilda Rak Dinding Sudut. Berkesan mewah, rak ini bisa jadi tempat pajangan aneka dekorasi mini. Rak modern ini dirancang agar bisa dipasang di sudut ruangan untuk menghemat tempat. Produk ini berukuran 30 x 30 x 145 cm dan terbuat dari honeycomb. Produk dengan finishing paper ini begitu kuat dan tahan lama.

Harga Rp. 219.000

Sheldon Rak Dinding - Cokelat Kayu

Barang pajangan kamu akan makin tampak rapi jika kamu bisa memilih tempat pajangan yang tepat. Untuk itu kamu bisa memilih Sheldon Rak Dinding. Produk yang satu ini hadir dengan gaya modern minimalis. Bentuknya unik sehingga bisa kamu jadikan dekorasi untuk menambah kesan elegan dalam ruangan. Terbuat dari bahan berkualitas, ranya memiliki lapisan tesktur yang halus. Rak ini terbuat dari bahan MDF dan memiliki ukuran yang berbeda-beda. Rak pertama memiliki ukuran 18 x 9 x 28 cm. Rak kedua memiliki ukuran 22 x 10.5 x 32 cm. Dan rak ketiga memiliki ukuran 26 x 12 x 36 cm.

Harga Rp. 399.000

Libby Rak Dinding 3 Tingkat - Hitam

Untuk rak penyimpanan yang tak makan tempat, kamu butuh Libby Rak Dinding 3 Tingkat. Produk yang satu ini hadir dalam warna hitam elegan. Memiliki 3 tingkat ambalan rak, produk ini bisa kamu gunakan untuk menempatkan pajangan menarik di rumah. Dengan kawat besi sebagai rangka, produk ini kuat dan tahan lama. Ada lapisan powder coating membuat rak lebih tahan terhadap risiko korosi. Rak ukuran 42 x 15 x 60 cm ini mampu menahan beban hingga 2 kg.

Harga Rp. 359.000

Arts Floating Shelves Rak Dinding

Arts Floating Shelves Rak Dinding adalah jenis rak keren yang bisa kamu gunakan untuk menghias rumahmu. Desainnya minimalis dan simpel sehingga bikin tampilan ruang tampak lebih modern. Rak ini anti air dan tahan panas sehingga kamu bisa juga memasangnya di luar ruangan. Produk ini bisa menahan berat hingga 15 kg. Dengan permukaan halus dan tidak bergelembung, rak ini hadir dengan sekrup dan besi di dalamnya. Terbuat dari plywood grade A, dijamin produknya bermutu tinggi.

Harga Rp. 250.000

Lilo Rak Dinding 3 Tingkat - Hitam

Lilo Rak Dinding jelas tak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk dengan 3 tingkat ambalan rak ini bisa kamu gunana untuk meletakkan aneka pajangan kecil hingga tanaman dalam pot mini. Terbuat dari besi sebagai rangkanya, rak ini memakai lapisan powder coating membuat rak lebih tahan terhadap risiko korosi. Produk ini hadir dalam ukuran 55 x 12 x 55 cm. Rak bisa menahan beban 2 kg.

Harga Rp. 410.000

Stiletto Living Rak Dinding / Hiasan Dinding / Pegboard - Natural

Stiletto Living adalah brand yang memproduksi handmade home decor stuffs, wooden craft dan merchandise. Didirikan pada tahun 2019, brand ini berasal dari Jogjakarta. Produk pertama mereka berupa cushion cover dan totebag dengan quote-quote tentang buku. Selanjutnya, produknya mulai beragam dan pastinya menggoda untuk dimiliki.

Kamu bisa membeli Pegboard Rak Dinding yang keren satu ini. Papan serbaguna ini bisa jadi pajangan yang menarik di rumah. Kamu bisa memakainya untuk menyimpan aneka pernak-pernik kecil. Dengan ukuran 55 x 35 x 1,5 cm, produk terbuat dari kayu jati Belanda.

Harga Rp. 255.500

Nolan Rak Dinding 2 Tingkat - Cokelat

Nolan Rak Dinding merupakan produk yang tepat untuk menghias rumah. Rak yang satu ini bisa memberi sentuhan gaya industrial di ruangan. Ambalan rak ini sudah ditopang dengan penyangga sehingga bisa tampak menawan. Kamu bisa memakainya sebagai tempat memajang hiasan atau aksesori minimalis di rumah. Produk ini hadir dengan ukuran 45 x 30 x 70 cm. Rak ini terbuat dari bahan MDF dan metal sehingga kuat dan tahan lama digunakan.

Harga Rp. 909.000

Masterspace Rak Dinding Moreo 118

Masterspace Rak Dinding Moreo 118 tentu saja tak boleh kamu lewatkan sebagai pilihan. Rak keren ini desainnya oke punya. Kamu bisa memasangnya pada aneka dinding ruangan. Gunakan untuk meletakkan hiasan, menyimpan aksesoris atau koleksi buku. Rak ini hadir dengan ukuran 118 x 26 x 4,9 cm. Produk ini terbuat dari bahan kayu berkualitas tinggi.

Harga Rp. 329.000
From our editorial team

Barang Lebih Rapi dengan Hadirnya Rak Dinding

Ada kalanya kita merasa ruangan terlihat begitu penuh dengan barang berserakan. Ini tandanya kamu butuh rak dinding. Aksesori ruang yang satu ini bisa bikin ruangan kamu jadi tampak lebih rapi. Letakkan aneka pernik, buku dan koleksimu pada rak dinding untuk lebih menghemat tempat. Dengan begini, barang lebih rapi, ruang lebih bersih, dan ruanganmu terlihat lebih luas. Cek aneka rekomendasi rak dinding dari kami ya!