Letakkan Bunga Indah Anda di Dalam 10 Rekomendasi Rak Bunga dari BP-Guide Ini	(2019)

Letakkan Bunga Indah Anda di Dalam 10 Rekomendasi Rak Bunga dari BP-Guide Ini (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Interior rumah dapat terlihat semakin hijau dan menyegarkan jika kita dapat menambahkan tanaman-tanaman hias di dalamnya. Rak bunga adalah salah satu perabot yang bisa digunakan untuk meletakkan pot-pot bunga. BP-Guide memberikan rekomendasi rak bunga yang sesuai untuk ruangan Anda.

Tak Hanya untuk Menata Tanaman, Rak Bunga juga dapat Dijadikan Dekorasi

Sumber gambar www.tokopedia.com

Menghias rumah atau apartemen dengan kondisi ruang yang terbatas tetap dapat Anda lakukan. Salah satu solusinya adalah dengan menerapkan taman mungil.

Anda bisa memanfaatkan cangkir-cangkir cantik sebagai pot bunga. Selain itu Anda juga dapat menggunakan rak bunga ataupun rak gantung yang berlubang untuk menopang susunan pot tanaman.

Hal ini akan membuat ruang Anda terlihat lebih rapi sekaligus memperindah ruangan. Berbagai rak cantik ini hadir dalam bermacam material, seperti kayu, besi, dan plastik dalam aneka macam desain.

Memilih Rak Bunga yang Sesuai untuk Dekorasi

Sesuaikan Ukuran Rak Bunga dengan Luas Ruangan

Sumber gambar buatbunga.com

Memilih ukuran rak bunga yang tepat harus disesuaikan dengan luas ruangan. Rak bunga dengan tipe datar dan tidak lebar sangat baik untuk digunakan karena lebih praktis, ringkas, ramping, dan simpel, sehingga tepat untuk area sempit.

Selain itu rak bertingkat dapat menimbulkan kesan bervolume karena dapat digunakan untuk meletakkan tanaman besar di bagian bawah sekaligus tanaman lebih kecil pada bagian atasnya.

Pilih Berdasarkan Keawetan Setiap Material

Untuk memilih rak bunga yang tepat sebaiknya pilihlah berdasarkan tampilan dan keawetan yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan. Hal ini disebabkan karena masing-masing material rak bunga memiliki ketahanan yang berbeda-beda.

Bahan Pembuatan Rak Bunga

Besi

Sumber gambar id.aliexpress.com

Rak besi memiliki desain kuat, kokoh, dan tersedia dalam berbagai ukuran dan model mulai dari bunga ataupun buah. Umumnya rak besi menggunakan besi tipis agar terlihat lebih menarik. Selain rak besi desain kuat, terdapat pula rak besi berdesain sederhana yang tidak mudah rusak sekalipun digunakan dalam kurun waktu lama.

Meskipun begitu material besi jauh lebih stabil untuk meletakkan lebih banyak pot tanaman, namun juga mempunyai kekurangan yaitu lebih mudah berkarat bila terkena air hujan, mudah menggores lantai keramik, dan sulit untuk dipindahkan lagi apabila telah diletakkan pada suatu tempat.

Kayu

Sumber gambar id.aliexpress.com

Rak bunga dari bahan kayu sangat tepat untuk menyimpan berbagai tanaman, berdesain lebih sederhana, dan memiliki tekstur alami dan lebih natural.

Rak bunga dari bahan kayu yang ditempatkan ditempatkan di area lembap dapat mudah tumbuh jamur dan tidak mudah kering jika basah. Untuk itu apabila Anda memilih menggunakan rak jenis ini sebaiknya pergunakan dalam ruangan saja.

Untuk melengkapi dekorasi ruangan bernuansa Asia dapat menggunakan rak bunga dari material kayu rotan. Rak bunga dari bahan kayu rotan mudah dibersihkan ketika kotor, namun mudah rusak jika diletakkan di luar ruangan dalam kurun waktu lama.

Plastik

Sumber gambar id.aliexpress.com

Rak bunga dari bahan plastik sangat tepat untuk menyusun tanaman kecil. Rak jenis ini ringan, mudah digunakan, mudah dibersihkan, harga lebih terjangkau, dapat dipindahkan lebih mudah, dan menghemat bujet. Meskipun begitu rak bunga jenis ini tidak cukup kuat untuk menahan pot tanaman berukuran besar ataupun berjumlah banyak.

Selain itu rak bunga plastik kualitasnya akan mengalami penurunan apabila diletakkan di ruangan ataupun terkena cahaya matahari langsung terlalu sering. Rak jenis ini juga dapat terkelupas ataupun patah apabila pakai dalam kurun waktu lama.

10 Rak Bunga Cantik Sebagai Salah Satu Unsur Dekorasi di Rumah

Ikea PS 2014 Plant Stand

Sumber gambar Tokopedia

IKEA PS 2014 Plant Stand merupakan rak tanaman yang dapat mempercantik teras minimalis rumah. Produk ini terbuat dari besi dan polyester powder coating, sedangkan kakinya dari polypropylene plastic.

Produk ini sangat mudah dirawat, cukup dengan dilap menggunakan kain basah ataupun memakai tatakan untuk meletakkan pot. Rak tanaman ini memiliki dimensi 70 cm x 23 cm x 53 cm yang tersedia dalam warna putih. Produk ini dapat Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 299.000.

Tilavie Swan Plant Stand

Sumber gambar Blibli

Tilavie Swan Plant Stand merupakan plant stand yang terbuat dari material kayu dengan desain trendi dan unik menyerupai leher angsa. Produk ini dapat digunakan untuk meletakkan pot tanaman ataupun sebagai tempat penyimpanan pernak-pernik aksesori penghias rumah. Produk ini dapat Anda beli di Blibli dengan harga Rp 810.000.

KEA NYSKORDAD Stand pot tanaman set isi 2 bambu Murah

Sumber gambar Tokopedia

KEA NYSKORDAD Stand pot tanaman set isi 2 bambu Murah dapat menjadi pilihan tepat Anda bercocok tanam. Stand pot tanaman ini dapat Anda jadikan sebagai hiasan rumah untuk mempercantik ruangan. Stand pot ini mudah untuk dirawat yaitu cukup dengan dilap bersih menggunakan kain basah sampai benar-benar kering.

Produk ini terbuat dari material bambu dan lacquer akrilik bening dengan ukuran besar 17 cm x 13 cm dan ukuran kecil 13,5 cm x 9,5 cm. Stand pot besar mampu memuat pot dengan ukuran diameter maksimal 13,5 cm dan stand pot kecil dengan ukuran diameter maksimal 10 cm. Anda dapat membeli produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 69.900.

The Olive House Ladder Rack Tangga Multifungsi

Sumber gambar Blibli

Penataan tanaman hias tidak boleh sembarangan agar tidak menghalangi akses bergerak. Selain itu penataan tanaman hias menjadi cantik dapat membuat dekorasi ruang Anda menjadi semakin istimewa. The Olive House Ladder Rack Tangga Multifungsi - Natural dapat menjadi pilihan tepat Anda.

Produk ini terbuat dari material kayu pinus yang menawan dan dengan ukuran 33 cm x 3 cm x 135 cm. Anda dapat membeli produk ini di Blibli dengan harga Rp 299.000.

Rak Bunga 4 Tingkat

Sumber gambar Bukalapak



Rak Bunga 4 Tingkat dapat menjadi pilihan tepat Anda untuk meletakkan tanaman hias kesayangan. Produk ini memiliki desain unik dari kayu pinus yang kuat dengan finishing plitur sehingga rumah terlihat lebih elegan. Rak bunga ini tersedia dalam 3 warna yaitu coklat natural, coklat tua, dan putih yang dapat Anda beli di Bukalapak dengan harga Rp 350.000.

IKEA Askholmen

Sumber gambar Tokopedia



IKEA Askholmen dapat menjadi pilihan tepat Anda untuk menghias taman menjadi lebih mempesona. Produk ini terbuat dari bahan terbarukan 100% yaitu kayu akasia solid dengan warna akrilik yang didesain oleh Jon Karlsson.

Selain itu produk ini sudah diberi lapisan warna kayu semi transparan yang dapat memberikan kesan kayu alami serta memberikan daya tahan lebih lama. IKEA Askholmen memiliki ukuran 62 cm x 39 cm x 38 cm yang dapat Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 598.900.

Clover Rak Tanaman Plastik

Sumber gambar Bukalapak

Clover Rak Tanaman Plastik dapat menjadi pilihan tepat Anda meletakkan tanaman. Produk ini memiliki desain menarik yang menyerupai tangga 3 tingkatan, namun tetap ringan dan kokoh. Rak tanaman ini tersedia dalam ukuran 51,2 cm x 64,2 cm x 90,3 cm yang dapat Anda beli di Bukalapak dengan harga Rp 579.000.

TilaVie 3 step Plant Stand

Sumber gambar Tokopedia

Untuk mendekorasi rumah dapat menggunakan tanaman sukulen yang diletakkan berjajar dua baris. Anda dapat memposisikan tanaman ini di ruang tengah ataupun di dalam kamar.

TilaVie Three Step Plant Stand dapat menjadi pilihan tepat Anda untuk tempat menyimpan pot tanaman. Selain itu Anda dapat menggunakan tempat ini untuk menyimpan pernak-pernik aksesori penghias rumah.

Produk ini terbuat dari kayu yang memiliki bentuk seperti tangga dengan 3 pijakan dan tersedia dalam ukuran 44 cm x 49 cm x 81 cm. Anda dapat membeli produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 900.000.

Standing Planter 3 in 1

Sumber gambar Tokopedia



Salah satu produk yang bisa digunakan yaitu Standing Planter 3 in 1. Produk ini memiliki tinggi 90 dengan diameter 21 yang dapat Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 120.000.

Rak Ambalan Motif Bunga Shabbychic

Sumber gambar Tokopedia

Rak Ambalan Motif Bunga Shabbychic - Putih dapat menjadi pilihan menarik Anda. Produk ini terbuat dari kayu MDF dengan motif bunga menggunakan proses decoupage yaitu dengan menempelkan tisu makan bergambar yang dilanjutkan dengan memberikan lapisan pernis agar menempel sempurna, halus, dan mengkilap. Produk ini tersedia dalam ukuran 50 cm x 10 cm x 15 cm yang dapat Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 130.000.

From our editorial team

Rak Bunga bisa Menjadi Salah Satu Alternatif Memperindah Rumah dan Taman

Setiap orang ingin memiliki rumah yang asri dan nyaman, yang mana rumah tersebut memiliki cukup vegetasi yang tertata dengan baik dan rapi. Hal ini tentu saja membutuhkan pemilihan rak bunga yang cocok dan juga penataan yang baik. Mulailah memilih dan menata di rumah dengan baik, ya!

Tag