10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah untuk Kulit Cantik dan Sehat (2021)

10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah untuk Kulit Cantik dan Sehat (2021)

Wanita memang makhluk yang ingin tampil sempurna. Kulit wajah putih pun dianggap sebagai kulit yang sempurna. Tidak heran jika banyak wanita menginginkan kulit putih. Kamu yang ingin memiliki kulit putih bisa memakai skincare pemutih wajah. Kamu juga bisa lirik deretan krim pemutih yang kami rekomendasikan untuk kamu gunakan agar kulit wajah jadi lebih putih berseri!

Banyak Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mendapatkan Kulit Putih

Agar lebih percaya diri, ada beberapa hal yang harus kita lakukan atau kita miliki. Bagi para wanita, rasa percaya diri dimulai dengan memiliki kulit yang bersih dan sehat, utamanya kulit wajah. Sebagian wanita percaya, kulit wajah yang putih akan membuat mereka tampil lebih cantik dan juga menarik.

Kulit wajah yang cantik sebenarnya memang tidak harus putih. Kulit wajah yang cantik adalah kulit yang bebas masalah kulit, tampak bercahaya, dan warna kulitnya merata. Namun, kulit putih masih menjadi standar kecantikan di Asia. Hal ini membuat para wanita jadi terobsesi memiliki kulit yang putih.

Banyak cara dilakukan demi mendapatkan kulit putih. Mulai dari suntik putih, memakai aneka skincare, melakukan perawatan wajah di salon mahal, dan lain sebagainya.

Padahal, kulit putih dan bersih juga bisa didapatkan dengan perawatan simpel dan teratur. Contohnya adalah dengan memperbanyak minum air putih. Agar tubuh tetap terhidrasi, maka kita harus mencukupi kebutuhan air di dalam tubuh. Saat tubuh sudah terhidrasi dengan baik, maka kulit wajah bisa dengan mudah menyapu kotoran dan minyak dari wajah.

Cara lain yang bisa dilakukan agar kulit lebih putih adalah rutin membersihkan wajah dengan sabun khusus pembersih wajah. Ini akan bisa mengangkat kotoran pada pori-pori wajah dengan menyeluruh.

Kamu juga bisa memperbanyak konsumsi buah dan sayur serta mengurangi makanan berlemak dan berminyak. Makanan berlemak dan berminyak kurang baik untuk tubuh dan bisa membuat kita jadi lebih mudah berjerawat. Konsumsi buah dan sayur akan bikin tubuh lebih sehat dan wajah juga jadi lebih cerah karena ternutrisi dengan baik.

Olahraga rutin juga bisa membantu kulit wajah terlihat lebih cerah. Ini karena peredaran darah yang lancar membuat oksigen dan darah cepat mengalir ke seluruh tubuh dan membuat kulit wajah jadi lebih berseri.

Skincare Wajib Pakai untuk Kulit Lebih Putih

Serum

Serum merupakan salah satu jenis skincare yang wajib kamu gunakan jika ingin lebih putih. Pilih serum dengan khasiat memutihkan yakni, whitening serum. Produk semacam ini akan bisa mencegah pembentukan melanin yang bisa memicu kulit tampak lebih kusam dan gelap. Whitening serum akan mengurangi noda dan bintik hitam di wajah dengan cepat.

Beberapa kandungan yang biasa ada di dalam whitening serum adalah vitamin C, hyaluronic acid, estrak tumbuhan, hingga vitamin E. Selain itu, ada juga bahan-bahan seperti niacinamide, arbutin, dan bahan lain yang bisa memberi efek mencerahkan kulit.

Face Scrub

Penting juga bagi kamu untuk melakukan scrubbing pada wajah. Skincare berupa face scrub wajib kamu gunakan seminggu sekali. Ini untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Scrub juga akan membebaskan pori-pori wajah dari sisa makeup, kotoran, dan minyak. Dengan rutin memakai scrub seminggu sekali, maka regenerasi kulit bisa lebih dipercepat dan kulit jadi terlihat lebih cerah. Kamu bisa memilih face scrub dengan bahan kopi, otameal, yohurt, dan lain sebagainya yang bisa memberi efek mencerahkan kulit.

Sunscreen

Sunscreen merupakan skincare lain yang bisa kamu andalkan untuk membuat kulit jadi lebih cerah. Kamu wajib memakai sunscreen dengan SPF minimal 15 untuk membuat wajah lebih aman dari paparan sinar UV A dan UV B. Beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan, kamu tetap membutuhkan sunscreen agar lebih terlindungi. Sebab, sinar matahari bisa membuat kulit jadi kusam dan muncul tanda-tanda penuaan dini.

Krim Siang

Pagi dan siang hari membuat kulit kita lebih rentan terkena radikal bebas, sinar UV, dan polusi. Beraktivitas di dalam maupun di luar rumah bikin kita terpapar berbagai polusi yang bisa memicu timbulnya tanda-tanda penuaan, misalnya garis-garis halus, bintik hitam, kusam, dan lain sebagainya.

Agar kulit wajah lebih putih, maka kamu wajib memakai krim siang atau day cream dalam rutinitas skincare-mu. Pilih krim siang dengan khasiat memutihkan. Umumnya whitening day cream hadir dengan bahan seperti ascorbic acid, vitamin E, vitamin C, alpha tocopherol, dan lain sebagainya.

Pemakaian krim siang selain bisa memutihkan wajah juga bisa melindungi wajah dari terik matahari. Kamu bisa memilih yang dilengkapi SPF di dalamnya. Selain itu, krim siang juga bisa menjaga kelembapan kulit wajah agar wajah bisa tetap terhidrasi dan membuat makeup lebih mudah menempel di wajah.

Krim Malam

Jangan lupa kamu juga butuh krim malam adalam perawatan kulitmu. Krim malam diciptakan untuk digunakan malam hari sebelum tidur. Saat kita tidur, maka krim malam akan bekerja membantu sel kulit untuk beregenerasi dengan cepat. Krim malam bisa memperbaiki tekstur kulit dan juga bisa merevitalisasi kulit. Krim malam juga bisa melembapkan dan menutrisi kulit dengan baik.

Jika ingin kulit lebih putih, maka pilih krim malam dengan bahan yang bisa memutihkan wajah. Krim malam akan membantu pembentukan kolagen sehingga kulit wajah jadi terbebas dari keriput, garis halus, dan penurunan elastisitas kulit.

Sleeping Mask

Skincare lain yang ampuh untuk kamu gunakan dalam mencerahkan dan memutihkan kulit adalah sleeping mask. Yang satu ini cukup digunakan seminggu 2 kali saja. Bahan aktif di dalam sleeping mask akan bekerja efektif saat kamu tidur dan membuat kulit wajah jadi ternutrisi dengan baik.

Pilih sleeping mask yang memiliki bahan untuk mencerahkan wajah seperti AHA, ginko biloba, hingga hidrokuinon. Bahan-bahan tersebut akan membuat kulit wajah jadi lebih cerah saat kamu bangun dari tidur.

Sleeping mask juga bisa menjaga kondisi kulit wajah dan bisa menenangkan peradangan pada kulit wajah. Skincare ini juga bisa mencegah penuaan dini.

Mau Wajah Lebih Putih? Gunakan Rekomendasi Krim Pemutih Wajah Berikut ini!

CLOUD9 Blanc De Whitening Cream

CLOUD9 Blanc De Whitening Cream ini adalah rekomendasi pertama dari kami. Produk yang satu ini merupakan krim pemutih asal Korea Selatan. Efek yang didapatkan adalah bisa mengurangi melanin di kulit dan juga bisa mengurangi bintik hitam akibat sinar UV. Produk ini juga bisa mengatasi kemerahan pada wajah. Warna kulit wajah jadi lebih merata dan juga lebih putih. Kulit jadi terhidrasi dan juga lebih kenyal.

Bahan krim ini adalah teratai salju, lidah buaya, ginseng putih, lili, daisy, freesia, dan juga ekstrak edelweiss. Krim pemutih ini bisa digunakan setiap hari.

Harga Rp. 213.000-474.000

Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Cream

Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Cream merupakan krim pemutih yang bisa kamu coba. Produk ini tidak hanya mampu mencerahkan kulit wajah namun juga bisa membuatnya jadi lebih sehat. Hadir dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket, krim ini cepat meresapnya.

Ada ekstrak licorice yang bisa membuat kulit jadi lebih cerah. Bahan tersebut juga ampuh untuk menghilangkan noda hitam. Krim ini juga mengandung white dammer yang kaya antioksidan sehingga bisa menghidrasi kulit dan membuat warna kulit lebih merata.

Harga Rp. 33.000-85.000

PIXY White Aqua Brightening Sleeping Mask

PIXY White Aqua Brightening Sleeping Mask ini juga bisa kamu andalkan. Produk ini cocok digunakan usai memakai krim malam. Cukup dipakai seminggu dua kali saja. Krim ini bisa memutihkan wajah karena mengandung bahan whitening complex yang bisa mencerahkan kulit dan menyamarkan noda. Ada juga ginko biloba dan vitamin E yang kaya antioksidan. Produk dengan bahan dasar air ini mampu memberikan sensasi dingin dan segar di kulit. Teksturnya ringan dan tidak lengket sehingga cepat meresap di kulit.

Harga Rp. 34.000-68.000

Wardah Lightening Day Cream

Wardah Lightening Day Cream tentu bisa jadi andalan kamu sebagai krim pemutih wajah. Produk yang satu ini hadir dengan kandungan vitamin B3 dan ekstrak licorice. Ini bisa membuat kulit jadi lebih cerah secara intensif. Di dalamnya juga ada AHA dan vitamin E. Kedua bahan tersebut akan meregenerasi sel kulit sehingga kulit lebih segar dan terhindar dari penuaan dini. Warna wajah jadi lebih merata dan lebih putih.

Krim ini hadir dengan ekstrak rumput laut sehingga kadar minyak pada wajah dapat terkontrol dengan baik. Dengan kandungan SPF30, kamu bebas beraktivitas tanpa takut sinar UV. Teksturnya ringan dan mudah meresap sehingga nyaman dipakai di kulit.

Harga Rp. 21.000-34.000

Olay White Radiance Whip Active Moisturizer

Olay White Radiance Whip Active Moisturizer menjadi rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini akan menghidrasi kulit dengan maksimal. Krim ini hadir dengan whipped formula yaitu, inositol dan vitamin B3. Kedua bahan tersebut bisa melindungi kulit dari radikal bebas.

Krim siang ini juga hadir dengan bahan pearl optics yang bisa meratakan warna kulit wajah dan membuatnya tampak lebih cerah. Pori-pori kulit mengecil sehingga wajah tampak lebih halus. Bintik-bintik hitam pada kulit pun akan hilang. Produk ini bisa memberikan efek matte hingga 8 jam lamanya.

Harga Rp. 65.000-388.000

Nacific Phyto Niacin Whitening Tone-up Cream

Nacific Phyto Niacin Whitening Tone-up Cream juga bisa jadi pilihan yang kamu andalkan. Produk yang satu ini bisa mencerahkan kulit dengan cepat. Bahannya mirip dengan pelembap wajah sehingga bisa menghidrasi wajah dengan baik dan bisa menutrisinya. Krim ini juga mampu memberikan coverage tinggi sehingga cocok untuk jadi alas bedak.

Skincare asal Korea ini hadir dengan bahan seperti, bamboo extract, peptide, dan adenosine. Bahan-bahan tersebut akan meratakan warna kulit dan membuat kulit tampak lebih putih.

Harga Rp. 145.000-304.000

COSRX Advanced Snail Cream 92 All In One Cream

COSRX Advanced Snail Cream 92 All In One Cream akan sayang jika kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan lendir siput sebagai bahan utamanya. Fungsinya adalah untuk mengatasi kulit wajah kasar dan kering. Produk ini mampu menghaluskan wajah, memperbaiki tekstur wajah yang rusak, dan menghidrasi wajah agar lebih lembap alami.

Saat wajah sudah lebih lembap, maka kecerahan wajah akan meningkat secara perlahan. Di dalamnya ada bahan seperti penthenol dan sodium hyaluronate yang bisa meratakan warna kulit. Aromanya ringan, namun tidak mengganggu. Teksturnya kental dan creamy, namun cepat meresap di wajah.

Harga Rp. 165.000-332.000

Ertos Dermo Night Care Whitening Cream

Ertos Dermo Night Care Whitening Cream menjadi produk yang wajib kamu gunakan. Krim pemutih ini aman karena sudah memiliki sertifikasi BPOM. Krim wajah ini bisa memutihkan dan mencerahkan kulit. Selain itu juga efektif melembapkan, mengencangkan, dan meregenerasi lapisan kulit.

Krim pemutih ini juga akan menghilangkan flek hitam atau jerawat. Kamu bisa menggunakannya setiap malam sebelum tidur usai membersihkan wajah.

Harga Rp. 49.000-80.000

CITRA Pearly White UV Essence Cream

CITRA Pearly White UV Essence Cream tidak boleh ketinggalan kamu lirik sebagai pilihan. Krim pemutih ini memiliki kandungan mutiara yang bisa menutrisi dari dalam. Hasilnya, wajah jadi cerah alami secantik kilau mutiara. Krim ini hadir dengan paduan UV protection yang bisa melindungi kulit dari UVA dan UVB sehingga noda hitam dan penggelapan warna kulit akibat sinar matahari bisa dicegah.

Teksturnya padat, namun ringan dan mudah diserap di wajah. Produk ini bisa jadi alas bedak juga.

Harga Rp. 26.000-105.000

FAIR & LOVELY Cream Wajah Multivitamin Pencerah

FAIR & LOVELY Cream Wajah Multivitamin Pencerah ini tentu bisa jadi pilihan kamu. Produk ini ampuh dalam mencerahkan wajah yang kusam. Warna kulit wajah menjadi rata dan noda hitam pun berkurang,
Dengan teknologi terkini, krim ini mengandalkan vitamin B3 untuk mencerahkan kulit. Produk ini juga bisa mencegah melanin yang bisa membuat kulit jadi lebih gelap. Teksturnya ringan dan cepat diserap wajah.

Harga Rp. 28.000-46.000
From our editorial team

Hindari Bahan-bahan yang Berisiko Negatif bagi Kulit

Saat memilih krim pemutih wajah, kita wajib waspada dengan bahannya. Kamu bisa meneliti bahan kandungannya pada kemasan produk. Utamakan yang memiliki banyak bahan alami karena risikonya lebih minim. Hindari beberapa bahan yang bisa memberi efek buruk pada kulit. Contohnya adalah bahan seperti merkuri, calomel, chloride, arctuvin, tequinol, dan lain sebagainya. Bahan-bahan tersbut memang bisa mencerahkan kulit secara instan, namun, juga bisa membuat kulit jadi keabuan gelap dan bisa berisiko kanker kulit. Kamu tentu tidak ingin hal ini terjadi pada kulit kamu. Maka dari itu, utamakan bahan yang aman. Meski hasilnya lama didapat, namun kulit wajah tetap aman dan terlindungi.