Wajah Lebih Putih dengan 10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah Harga di Bawah Rp 100.000 (2020)

Wajah Lebih Putih dengan 10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah Harga di Bawah Rp 100.000 (2020)

Sumber gambar www.freepik.com

Krim pemutih wajah memang jadi pilihan banyak wanita sebagai jalan untuk memutihkan kulitnya. Namun, jangan pilih yang hasilnya instan ya. Pastikan krimnya aman untuk kulit wajahmu. Cek rekomendasi dari kami ya!

Kulit Putih jadi Dambaan Wanita Asia

Sumber gambar www.pexels.com

Kebanyakan wanita di Asia memang sangat mendambakan kulit seputih susu. Para wanita di Asia Tenggara, Asia Timur, hingga Asia Selatan mengidamkan kulit lebih cerah dan rela melakukan berbagai cara untuk memutihkan kulit mereka. Sebenarnya, mengapa kebanyakan wanita Asia jadi terobsesi dengan kulit putih?

Alasannya tidak lain tidak bukan adalah karena mereka terinspirasi dari kecantikan wanita Eropa. Semenjak masyarakat Asia berkontak dengan dunia barat, masyarakat Asia menganggap bahwa wanita berkulit putih memiliki status sosial yang lebih tinggi. Kulit yang berwarna putih dianggap sebagai sebuah kemewahan karena mengindikasi bahwa mereka tidak menghabiskan waktu bekerja di luar rumah.

Kulit putih pun menjadi standar kecantikan tersendiri yang hingga kini masih sangat diminati. Meski kini tidak semua wanita menganggap cantik harus putih, namun masih banyak yang menganggap bahwa mereka yang berkulit putih lebih menarik, rupawan, dan lebih berkesempatan untuk sukses.

Di Indonesia sendiri, masih banyak orang yang menganggap bahwa cantik itu harus putih. Maka, jangan heran jika banyak cara dilakukan mulai dari cara yang alami hingga cara yang ekstrem sekalipun. Semua itu, semata-mata mendapatkan kulit cerah atau kulit yang lebih putih.

Kebiasaan Baik untuk Bikin Wajah Cerah Alami

Sumber gambar pixabay.com

Jika kamu merupakan salah satu yang beranggapan bahwa cantik harus putih, maka kamu bias saja mengusahakannya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan sebagai kebiasaan baik. Beberapa kebiasaan baik ini jika dilakukan rutin akan berpotensi membuat kulit kamu jadi lebih cerah secara alami.

Yang pertama adalah mencuci wajah sebelum tidur. Pastikan wajahmu bebas sisa makeup, debu, dan kotoran. Apalagi jika kamu baru saja bepergian keluar rumah. Cuci muka dengan bersih memakai sabun hingga terasa lebih bersih dan segar.

Kebiasaan lainnya yang wajib kamu lakukan untuk kulit lebih bersih adalah tidur yang cukup. Saat kita tidur maka vitalitas kulit meningkat dan bisa mencegah penuaan pada kulit. Hasilnya, wajahmu pun tampak lebih cerah ketika bangun tidur. Gunakan bantal yang tinggi supaya peredaran darah lebih lancer dan bisa mengurangi bengkak pada area wajah.

Rutin makan dan minum yang bergizi. Perbanyak buah dan sayur segar supaya kulit lebih bersih dan cerah. Hindari makanan berlemak karena hanya akan membuat wajah terlihat kusam dan berjerawat. Minumlah banyak air putih atau jus lemon tanpa gula. Kandungan vitamin C pada lemon bisa membantu mencerahkan kulit.

Gunakan pelembab yang mengandung bahan aktif untuk mencerahkan kulit wajah. Pastikan pelembapnya sesuai dengan jenis kulit ya. Selain itu, jangan lupa memakai sunblock saat akan beraktivitas di luar rumah. Ini akan mengurangi dampak buruk sinar matahari di wajahmu.

Beberapa Hal yang Wajib Dipertimbangkan Saat Memilih Krim Pemutih Wajah

Cek Bahan Pemutihnya

Sumber gambar www.freepik.com

Saat memilih krim pemutih wajah, kamu wajib mengecek bahan yang ada di dalamnya. Baca komposisi untuk menemukan bahan apa yang digunakan produk tersebut untuk membantumu mencerahkan wajah dengan baik. Nah, kamu wajib mengenali nih, aneka bahan aman yang sering digunakan dalam krim pemutih.

Vitamin C adalah salah satu bahan pemutih yang banyak diandalkan. Vitamin yang satu ini bisa menjadi antioksidah untuk menyingkirkan oksigen aktif dan menangkal penuaan dini. Vitamin C akan menyamarkan noda hitam pada wajah dan menurunkan jumlah melanin.

Ada juga vitamin B3 yang banyak dipakai untuk krim pemutih wajah. Vitamin yang satu ini bisa mencerahkan warna kulit dan membuatnya jadi lebih sehat. Kulit yang gelap dan kusam akibat hiperpigmentasi bisa lebih tercerahkan dengan vitamin B3.

Arbutin merupakan salah satu bahan turunan hydroquinone yang efektif untuk dipakai mencerahkan kulit. Arbutin bisa berperan baik mengatasi bercak hitam dan kulit kusam. Selain itu, hydroquinon juga menjadi bahan yang ampuh untuk mencerahkan warna kulit. Sayangnya, hydroquinone menimbulkan efek samping seperti neuropati jika digunakan tidak tepat guna. Maka dari itu, pastikan berhati-hati memakai produk yang kandungan hydroquinonnya tinggi.

Koji Acid juga menjadi salah satu bahan yang efektif untuk mencerahkan wajah. Bahan ini bisa memengaruhi pembentukan pigmen kulit dengan intensitas kerja lebih ringan. Koji acid akan menekan pembentukan tirosin yang bertugas membentuk melanin.

Harus Bisa Melembapkan dengan Baik

Sumber gambar www.freepik.com

Krim pencerah wajah harusnya dipilih dengan sangat teliti. Salah satunya adalah cari yang bisa melembapkan dengan baik. Tujuan memakai krim wajah tentu saja supaya kulit lebih lembap dan tidak mudah iritasi. Maka dari itu, jangan hanya mengecek kandungan pemutihnya, namun cek juga kandungan pelembapnya. Usahakan memilih yang bahan pelembabnya banyak dan tinggi kadarnya. Ini akan sangat berguna, utamanya untuk wajah yang terasa kering. Beberapa bahan pelembap yang direkomendasikan adalah ceramide, amino acids, squalane, collagen, glycerin, butylene glycol, dan lainnya.

Pilih yang Hasilnya Terlihat Natural

Sumber gambar www.freepik.com

Ketika memilih krim pencerah, pastikan memilih yang hasilnya terlihat natural. Umumnya krim pemutih wajah yang aman memberikan hasil yang agak lama dan tidak instan. Warna kulit pun terlihat cantik alami bukannya pucat dan terlalu kontras dengan warna bagian tubuh lainnya.

Krim pemutih yang berbahaya bisa memberikan hasil yang terlalu instan. Selain itu, hasilnya warna kulit juga menjadi keabu-abuan. Ini dikarenakan terkikisnya jaringan sel kulit oleh bahan merkuri.

Maka dari itu, jangan tergoda hasil instan ya. Umumnya butuh waktu 6 hingga 12 bulan untuk mendapatkan hasil nyata kulit yang lebih cerah. Jika kurang dari itu, kamu wajib curiga kandungan apa yang ada di dalamnya.

Pastikan Tidak Mengandung Bahan Berbahaya dan Sudah BPOM

Sumber gambar www.freepik.com

Krim pemutih wajib dipilih yang bebas dari bahan yang berbahaya. Lihat kemasannya dan keterangannya. Hindari membeli produk yang dikemas asal saja tanpa keterangan dari BPOM. Lebih baik memilih produk dari brand yang jelas dan terdaftar di BPOM. Ini akan bikin kita lebih tenang tanpa was-was saat memakainya.

Cek juga dari bau dan teksturnya. Krim pemutih yang terlalu wangi atau terlalu kental teksturnya bisa jadi merupakan produk palsu. Biasanya warna krim pemutih berbahaya juga lebih mengkilap dan lebih mencolok warnanya. Ini karena ada bahan pewarna yang dimasukkan. Krim pemutih palsu juga biasanya member rasa tidak nyaman dan rasa panas di wajah. Sebaiknya segera hentikan pemakaian krim yang tidak jelas jika masih saying dengan kulit wajah.

Ini Dia Rekomendasi Krim Pemutih Wajah dengan Harga Di Bawah Rp 100.000

Sariayu Putih Langsat Night Cream

Sariayu Putih Langsat Night Cream ini bisa jadi rekomendasi untuk kamu. Krim pemutih yang satu ini dibuat oleh perusahaan local. Sariayu merupakan brand kosmetik legendaries bagi masyarakat Indonesia. Kualitasnya tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahan yang digunakan aman dan pastinya tidak bikin iritasi.

Krim yang satu ini hadir dengan ekstrak buah langsat yang dipercaya dapat mencerahkan kulit. Ada juga vitamin C yang akan melindungi kulit dari berbagai macam radikal bebas. Krim malam ini juga memiliki provitamin B5 yang akan membantu meningkatkan kelembapan serta elastisitas kulit. Krimnya ringan dan cepat meresap sehingga tidak lengket di permukaan kulit.

Harga Rp. 23.000-29.000

Pond’s Flawless White

Kamu juga bisa mengintip Pond’s Flawless White. Krim pemutih yang satu ini sudah teruji klinis dan bisa memberi hasil yang sesuai klaim mereka. Produk ini akan menyamarkan noda hitam sehingga warna kulit lebih merata. Selain itu, wajah juga jadi lebih bersinar. Harganya terjangkau namun tetap memberikan hasil yang maksimal. Krim ini mengandung Rose Lumiere Serum yang dibuat dari ekstrak kelopak bunga mawar Alphine. Bahan ini bisa menyamarkan kulit kusam dari dalam dan bisa menjaga kelembapan kulit.

Harga Rp. 15.000-20.000

Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Cream

Jangan lewatkan juga untuk mencoba Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Cream. Ini adalah krim pemutih yang ampuh membuat kulit jadi lebih glowing. Hadir dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket, kulit wajah jadi terasa nyaman saat memakainya. Produk ini juga kaya akan kandungan ekstrak licorice yang dapat membuat kulit jadi lebih cerah. Selain itu, di dalamnya ada kandungan white dammer yang kaya akan anti-oksidan. Krim ini bisa mampu menghidrasi dan juga menghilangkan noda hitam di wajah.

Harga Rp. 25.000-61.000

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Krim

Kamu juga bisa mencoba Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening. Ini merupakan krim pemutih wajah yang bisa jadi krim siang atau krim malam. Terbuat dari ekstrak bunga sakura yang diambil langsung dari Jepang, krim pemutih yang satu ini akan membuat kulit kamu jadi lebih cerah dan merona. Selain bunga sakura, krim ini juga mengandung Vitamin B3 dan Vitamin C sehingga bisa mencerahkan kulit lebih baik lagi. Warna kulit wajah jadi lebih merata karena noda hitam menghilang. Produk ini juga akan mengecilkan pori dan bikin wajah lebih mulus.

Harga Rp. 230.000-73.000

Wardah Perfect Bright Moisturizer

Wardah Perfect Bright Moisturizer menjadi pilihan selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini adalah pelembap yang mengandung 7 White Actives dan Brightening Powder. Krim pemutih wajah ini bisa mencerahkan kulit dari luar dan dalam. Dengan tekstur yang creamy, produknya cepat menyerap di wajah dan tidak meninggalkan rasa lengket. Selain bisa mencerahkan, krim ini juga bisa melindungi kulit dari sinar matahari, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, serta bisa membuat kulit lebih halus dan lembut.

Harga Rp. 19.000-25.000

Citra Sakura Fair UV Powder Cream

Citra Sakura Fair UV Powder Cream merupakan produk yang sayang untuk dilewatkan. Krim pencerah yang satu ini aman untuk digunakan. Krim pemutih ini bisa meninggalkan finishing yang matte. Kamu bisa memakainya sebagai makeup base kamu setiap hari. Produk ini kaya akan vitamin B3, B6, C dan E yang bisa mencerahkan wajah. Diperkaya dengan SPF, kamu jadi lebih aman untuk bekerja dan beraktivitas di bawah terik matahari. Produk ini harganya sangat terjangkau. Ada kemasan tube dan jar yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 15.000-29.000

ElsheSkin Brightening Cream

ElsheSkin Brightening Cream menjadi produk selanjutnya yang bisa diandalkan. Krim pemutih wajah yang satu ini hadir dengan tujuh bahan aktif dari whitening agent. Produk diperkaya dengan alpha arbutin, retinol, serta niacinamide yang bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam. Kulit wajah jadi lebih merata dan pastinya bisa mencegah datangnya penuaan dini. Krim ini teksturnya rngan sehingga lebih cepat diserap di wajah dan tidak lengket.

Harga Rp. 55.000-85.000

Wardah White Secret Day Krim SPF 35 PA+++

Wardah White Secret Day Krim SPF 35 PA+++ menjadi produk yang bisa diandalkan. Krim pemutih yang satu ini hadir dalam bentuk tube 17 ml dan jar 30 ml, kamu bisa memilih sesuai kebutuhan. Produk ini teksturnya ringan jadi akan lebih cepat diserap kulit. Krim ini akan memberikan hasil kulit lebih cerah bersinar. Kamu juga bisa memakainya untuk beraktivitas di bawah terik matahari karena sudah diperkaya dengan SPF 35 yang bisa menangkal sinar UVA serta UVB. Dengan kandungan Crystal White Active, krim ini bisa mengoptimalkan proses pencerahan kulit dan menjaga hasilnya supaya lebih bertahan lama.

Harga Rp. 36.000-78.000

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream menjadi produk yang sayang untuk dilewatkan. Krim pemutih ini harganya sangat terjangkau. Produk yang satu ini memiliki warna putih dengan tekstur yang cair. Krim yang satu ini aromanya cukup meyengat sehingga kurang cocok untuk kamu yang tidak suka krim beraroma. Ketika diaplikasikan, ada sensasi dingin pada produk yang satu ini.

Harga Rp. 18.000-28.000

Ponds White Beauty Day Cream

Ponds White Beauty Day Cream menjadi produk selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini memakai vitamin B3 sebagai bahan andalan untuk mencerahkan kulit. Krim pemutih ini akan memperbaiki dan melindungi kulit agar tampak putih merona. Noda di wajah jadi tersamarkan sehingga bikin wawrna kulit lebih merata. Aromanya lembut dan tidak menyengat. Produk yang satu ini akan memberikan hasil yang bagus.

Harga Rp. 18.000-39.000
From our editorial team

Kenali Kecocokan Produk dengan Jenis Kulit

Sebelum membeli krim wajah, ada baiknya kamu mengenali jenis kulit dan berkonsultasi kepada dokter. Hal ini juga penting dilakukan agar dokter bisa membantu untuk menentukan mana produk pemutih wajah yang aman untuk digunakan. Dengan begini, kamu jadi tahu jenis kultimu dan kebutuhan kulitmu. Kamu bisa memilih krim pemutih dengan tepat tanpa rasa was-was lagi.