Miliki Kulit Putih Sehat dengan 11+ Masker Pemutih Pilihan Berikut Ini

Miliki Kulit Putih Sehat dengan 11+ Masker Pemutih Pilihan Berikut Ini

Sumber gambar beauty-zone.org

Memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah dapat membantu Anda tampil percaya diri. Hal ini bisa didapatkan dengan merawat kulit muka dengan produk perawatan yang aman dan cocok dengan tipe kulit. Salah satu langkah penting untuk merevitalisasi kulit adalah dengan menggunakan masker dan berikut rekomendasi masker untuk memutihkan kulit wajah secara aman.

Kulit Wajah yang Terlihat Kusam dan Tidak Bercahaya akan Membuat Penampilan Menjadi Berkurang

Sumber gambar ohayo.co.id

Anda benci dengan kulit kusam? Ternyata Anda tidak sendiri. Kulit kusam memang menjadi musuh bagi sebagian besar wanita. Kulit kusam dapat membuat wanita tampil tak percaya diri.

Ada beberapa faktor kenapa wanita dapat memiliki kulit yang kusam. Beberapa di antaranya dikarenakan gaya hidup seperti kurangnya waktu tidur, kurang minum air putih, dan masalah lingkungan. Tak perlu khawatir, ada cara alami untuk melawan kulit kusam yang perlu Anda coba.

Tips agar Wajah Menjadi Lebih Cerah

Sumber gambar realasianbeauty.com

Ingin wajah terlihat putih berseri dan sehat? Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda mulai dari rumah. Apa saja?

Selalu Bersihkan Wajah

Sumber gambar enkiverywell.com

Membersihkan wajah menjadi hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk terhindar dari kekusaman kulit. Tidak perlu sering-sering, Anda hanya perlu 2-3 kali sehari saja untuk membersihkan wajah dari kotoran.

Kenapa tak perlu sering-sering membersihkan wajah? Karena sabun pada facial foam dapat mengurangi minyak pada kulit padahal kseimbangan kadar minyak dan air menjadi penentu kondisi kelembapan kulit. So, cukup 2-3 kali saja ya.

Gunakan Sabun Pencuci Muka

Sumber gambar goodeveningworld.com

Dalam membersihkan wajah, Anda perlu facial foam yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Pilihlah sabun yang mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan kulit dan terbebas dari bahan kimia yang membahayakan. Waktu membersihkan wajah pun perlu diperhatikan. Sebaiknya bersihkan wajah di pagi hari ketika hendak beraktivitas dan sebelum tidur.

Gunakan Masker

Sumber gambar myfacemylife.com

Usaha lain untuk membuat kulit terbebas dari kekusaman adalah menggunakan masker wajah. Banyak sekali pilihan masker yang dapat menjadi referensi bagi Anda. Anda dapat menggunakan masker 2-3 kali dalam seminggu untuk menjaga kulit agar tetap kenyal, segar, dan cantik.

Kegunaan masker bagi kulit adalah masker dapat menghilangkan komedo dan kotoran yang menempel di kulit hingga sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Sebaiknya gunakan masker alami seperti bengkoang dan papaya.

Oleskan Pelembap

Sumber gambar poshbeautyblog.com

Menjaga kelembapan kulit menjadi hal utama dalam perawatan kulit agar tidak kusam. Menggunakan pelembab adalah salah satu cara untuk menjaga kelembapan kulit. Terutama bagi Anda yang sering berada di bawah AC, menggunakan pelembap menjadi hal wajib yang harus Anda lakukan setiap hari.

Gunakan pelembap yang sekaligus mempunyai efek perlindungan terhadap UV agar wajah Anda terhindar dari flek dan bintik hitam.

Perbanyak Minum Air Putih

Sumber gambar happinessishomemade.net

Hal simpel yang sering kali dilupakan adalah minum air putih yang cukup. Kandungan air dalam tubuh kita berguna juga untuk menjaga kelembapan kulit.

Dengan minum air putih yang cukup, tubuh akan terhindar dari dehidrasi dan mencegah kulit menjadi kusam dan kering. Setidaknya Anda perlu minum 8 gelas per hari untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik.

11 Rekomendasi Masker Pemutih Wajah Terbaik

Sumber gambar alibaba.com

Salah satu yang bisa Anda rutinkan di setiap minggu adalah mengenakan masker pemutih wajah. Pilihlah masker pemutih yang aman digunakan secara teratur seperti dalam rekomendasi berikut ini.

Sariayu Putih Langsat Peel Off Mask

Sumber gambar marthatilaarshop.com

Sariayu Peel off Mask Putih Langsat mempunyai kemasan yang sangat mudah dibawa karena memiliki kemasan yang tidak terlalu besar dan ringan. Botol Sariayu Peel off Mask berisi 75 gram masker berbentuk pasta dan memiliki tube sehingga tidak mudah bocor.

Kandungan ekstrak bunga hibiscus, ekstrak buah langsat, provitamin B5, dan vitamin C berfungsi untuk mencerahkan dan melembapkan kulit wajah. Masker yang bertekstur lebih cair dibanding gel kebanyakan ini mudah menempel pada wajah tapi tidak lengket di tangan sehingga mudah dibersihkan. Sariayu Peel off Mask memberikan efek dingin dan segar ketika diaplikasikan.

Sebelum mengaplikasikan masker ini, sebaiknya wajah dicuci terlebih dahulu dan membersihkan sisa-sisa make up yang menempel. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan tangan sebelum mengaplikasikan masker. Oles masker secara merata di wajah dan tunggu 10-15 menit sampai kering.
Sariayu Peel off Mask ini dapat Anda beli di Shopee dengan harga Rp 25.200.

Garnier Light Complete Multi Action Whitening Peel Off Mask

Sumber gambar pusatkosmetik.com

Masker lain yang dapat Anda coba adalah Masker Peel Off dari Garnier. Masker ini mempunyai keunggulan yang dapat mengangkat sel kulit mati dan kemampuan mencerahkan kulit. Berbentuk peel off dan beraroma lemon, masker ini dapat menjadi solusi untuk masalah kulit kusam dan mengangkat kotoran hingga sel kulit mati.

Saat dilakukan pengelupasan pada masker ini, Anda tidak akan merasakan sakit sama sekali. Anda akan merasakan kulit Anda semakin cerah dan terasa lembap.

Cara pakai masker ini sangat mudah yakni cukup dengan mengoleskannya pada wajah yang telah dibersihkan dan tunggu 15 menit hingga mongering. Setelah itu, lepaskan masker secara perlahan dan bilas dengan air hangat.

Harga masker ini cukup murah yakni hanya Rp 23.000 untuk 2 kali pemakaian dan dapat Anda dapatkan di Pusat Kosmetik.

Mustika Ratu Masker Bengkoang

Sumber gambar pusatkosmetik.com

Masker bengkoang dari Mustika Ratu dapat menjadi pilihan bagi Anda. Ekstrak umbi bengkoang, akar manis, dan vitamin C dalam masker ini ampuh dalam membantu kulit Nampak lebih cerah dan menyamarkan noda hitam serta dapat membuat wajah Anda terasa kencang.

Kandungan lain yang ada dalam masker ini yakni ekstrak beras, temugiring, dan wheat germ oil memberikan nutrisi yang cukup bagi wajah Anda untuk terbebas dari kekusaman.

Berbeda dengan beberapa masker di atas, penggunaan masker ini perlu dicampur air dulu sebelum diaplikasikan ke wajah.

Tokopedia menyediakan produk ini seharga Rp 24.500. produk ini dijual dalam ukuran 125 ml.

Wardah Lightening Face Mask

Sumber gambar makeup-indo.com

Wardah menjadi produk skin care lokal yang tak diragukan lagi kualitasnya. Wardah juga mengeluarkan rangkaian perawatan seperti masker yakni Wardah Lightening Face Mask.

Sesuai namanya, fungsi masker ini adalah mencerahkan kulit. Kandungan kaolin, licorice ekstrak, seaweed, dan vitamin E membantu wajah menjadi halus dan mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Cara penggunaan masker ini adalah cukup keluarkan krim masker dari tube dan ratakan ke wajah yang telah dibersihkan. Tunggu hingga 15 menit sampai masker benar-benar mongering. Bersihkan wajah dari sisa masker dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, sebaiknya Anda menggunakan rangkaian Wardah Lightening Series lainnya.

Produk ini dapat Anda dapatkan cukup dengan Rp 18.000 berisi 60 ml di Tokopedia.

Zoya Peel off Mask Seaweed & Aloevera

Sumber gambar blibli.com

Jika Anda memiliki wajah berjenis oily, Anda perlu mencoba masker dari Zoya. Masker bernama Zoya Cosmetic Peel Off Mask Seaweed and Aloe Vera ini dapat mengangkat minyak berlebih dan dapat melembapkan kulit. Masker ini juga cocok untuk kulit kombinasi.

Kandungan utama produk ini adalah Aloe Vera dan seaweed yang dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Masker ini mempunyai sensasi menyegarkan ketika dipakai sehingga kulit Anda terasa tenang. Seperti masker pada umumnya, gunakan masker ini pada wajah yang telah dibersihkan. Harganya cukup murah yakni Rp 27.000 yang dapat Anda beli di Blibli.

The Face Shop Real Nature Mask

Sumber gambar shopee.co.id

Face shop juga mempunyai produk masker yang tak kalah bagus untuk dicoba. The Face Shop Real Nature Mask Green Tea and Shea Butter dapat menjadi pilihan Anda. Kedua produk ini mempunyai perbedaan pada desain kemasan. Kemasan Green Tea memiliki perpaduan warna hijau sedangkan Shea Butter memiliki warna cokelat.

Kedua jenis masker ini sama-sama ditujukan untuk kulit wajah yang cenderung kering. Kandungan moisturizing avocado dan purifying shea butter masing-masing dapat membantu kelembapan kulit. Tekstur masker ini cukup cair dan dapat digunakan untuk 2 kali pemakaian. Masker ini berharga Rp 14.000 di Shopee.

Etude House Alphabet Face Mask

Sumber gambar tokopedia.com

Etude House menjadi brand yang familiar di dunia kecantikan. Masker yang perlu Anda coba adalah Alphabet Mask Sheet dari Etude. Masker ini hadir dalam beberapa varian seperti lemon dan delima. Aroma buah-buahan dari masker ini sangat menenangkan.

Pada kemasan masker ini terdapat huruf yang mewakili kandungan dari masker. Misalnya kemasan berhuruf C (Collagen) berfungsi mengencangkan kulit, huruf B (Bulgarian Rose) untuk memutihkan wajah. Masker ini dapat Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 15.800.

Laneige Water Sleeping Mask

Sumber gambar lazada.co.id

Produk dari Korea yang juga menjadi favorit adalah Laneige. Laneige mempunyai masker yang baik dalam menutrisi kulit yakni Laneige Water Sleeping Mask.

Mengandung bahan-bahan seperti hydro ion mineral water dan beta-glukan serta ekstrak akar mawar dan apricot hunza membuat produk ini dapat menjaga kelembapan kulit dan terbebas dari komedo.

Masker ini dapat digunakan sebagai krim malam sebelum tidur. Fungsi masker adalah untuk melembapkan sekaligus menutrisi wajah agar tampak lebih cerah saat tidur.

Meski dapat berfungsi seperti krim malam, sebaiknya Anda menggunakan masker sebanyak 2 kali seminggu. Tak seperti masker pada umumnya, Anda dapat menggunakan Laneige Water Sleeping Mask sepanjang malam.

Harga produk ini memang lebih mahal daripada masker pada umumnya yakni Rp 345.000 untuk 70 ml. Namun tentunya harga tersebut sepadan dengan manfaat yang Anda peroleh. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia.

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Sumber gambar tokopedia.com

Produk masker dari Korea lainnya yang patut Anda coba adalah Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask. Masker perawatan 6 in 1 ini dapat mengencangkan pori, melakukan pengelupasan kulit mati, mengontrol sebum, dan melakukan perbaikan kulit dengan memberi sensasi dingin yang menenangkan kulit.

Masker ini berisi kumpulan volkanik alami dari Jeju yang terbentuk dari aliran lahar gunung berapi yang mempunyai nutrisi dua kali lipat lebih banyak. Kemampuannya dalam mengontrol sebum dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mengecilkan pori. Kandungannya membuat Super Volcanic Pore Clay Mask ini cocok untuk kulit berminyak maupun kombinasi.

Anda hanya perlu mengoleskan masker tanah liat ini ke seluruh muka Anda. Sebaiknya hindari daerah sensitif seperti daerah mata dan bibir. Gunakan secara rutin 2 kali seminggu dan tunggu hasilnya. Produk ini bisa Anda beli dengan harga Rp 205.000 di Tokopedia.

The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Peeling Mask

Sumber gambar thebodyshop.co.id

Siapa yang tidak mengenal produk Body Shop? Produknya digemari banyak orang karena yang berkualitas, termasuk produk masker. Salah satu masker dari Body Shop yang harus Anda coba adalah The Body Shop Superfood Face Mask.

Terdapat 5 varian yakni Himalayan Charcoal, Ethiopian Honey, Chinese Ginseng and Rice, British Rose, dan Amazonian ACAI. Kandungan utama masker ini berbeda setiap variannya. Contohnya untuk varian The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask kandungan utamanya adalah ekstrak ginseng dan beras.

Kelima masker ini dapat Anda gunakan bersamaan dengan menimpanya dalam satu waktu. Masker ini dapat memberikan efek kulit terasa lebih halus dan cerah serta memperbaiki kondisi pori-pori. Pastikan kulit Anda bersih dari segala make up sebelum menggunakan produk ini.

Diamkan selam 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih. Gunakan secara optimal 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Untuk mencobanya, Anda dapat membeli masker ini di counter Body Shop seharga Rp 329.000.

Freeman Feeling Beauty

Sumber gambar shopee.co.id

Ada satu masker lagi yang patut Anda coba untuk terlepas dari kulit kusam, yakni Freeman Feeling Beautiful. Masker ini punya punya banyak jenisnya, mulai dari clay mask, clay mask + scrub, clay mask + cleanser, peel off gel mask, peel off clay mask, mud mask, gel mask + scrub dan masih banyak lainnya.

Variannya pun beragam, hingga 16 varian dalam produk ini, tergantung dengan jenis kulit Anda. Masker ini diklaim bisa membersihkan pori-pori dan mendetoks kulit wajah.

Selain mengangkat komedo, masker ini dapat mengurangi produksi minyak berlebih sehingga cocok untuk jenis kulit berminyak

Masker berkemasan tube dan berukuran 175 ml ini bisa Anda gunakan berbulan-bulan. Yang menarik, karena produk ini tidak animal tested, Anda perlu hati-hati dalam menggunakannya.

Untuk menyiasati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada kulit, gunakan masker secara tipis-tipis. Untuk ukuran 175 ml, produk ini dibanderol seharga Rp 125.000-Rp 200.000 di Shopee.

From our editorial team

Kompres Wajah Setelah Melepas Masker

Agar kulit terasa segar, Anda bisa mengompres wajah yang telah dibersihkan dari masker. Bisa menggunakan air hangat atau air dingin sesuai kebutuhan. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak aromaterapi yang disesuaikan dengan tipe kulit. Misalnya, Anda bisa menambahkan minyak kamomil jika memiliki kulit kering, minyak juniper bila cenderung berminyak atau minyak rosewood jika Anda punya tipe kulit normal.

Tag