Dapatkan Wajah Putih dengan 10 Rekomendasi Krim Pemutih Aman Bersertifikat BPOM (2020)

Dapatkan Wajah Putih dengan 10 Rekomendasi Krim Pemutih Aman Bersertifikat BPOM (2020)

Wajah putih jadi dambaan banyak wanita. Wajah putih bikin kamu jadi terlihat lebih bersih dan lebih enak dipandang. Untuk mendapatkan wajah putih bebas kusam, kamu bisa cek rekomendasi krim pemutih yang aman dari kami, ya.

Kulit Kusam Bikin Tampilan Kurang Menarik dan Rasa Percaya Diri Menurun

Banyak dari kita yang memiliki kulit kusam usai beraktivitas seharian. Kulit yang kusam tentu bikin tampilan jadi kurang menarik. Make up pun tidak akan membuat tampilan kulit jadi lebih baik. Malahan, saat kulit kusam diberi make up hasilnya jadi lebih jelek dan kurang menyatu dengan wajah.

Kulit kusam bisa terjadi akibat dehidrasi. Kurang cairan dan mineral dalam tubuh membuat kulit jadi kering dan kusam. Dehidrasi bisa menurunkan volume aliran darah ke kulit sehingga kulit tampak pucat dan seolah sakit-sakitan.

Kulit kusam juga bisa disebabkan karena sel kulit mati yang menumpuk. Sel-sel ini menghambat regenerasi kulit yang baru. Sel kulit mati yang menumpuk bisa membuat pori-pori jadi tersumbat dan jadi penyebab jerawat serta komedo.

Faktor lain penyebab kulit kusam adalah penuaan. Makin bertambahnya usia membuat kolagen menurun. Ini membuat elastisitas, kekencangan, dan tingkat kelembapan kulit jadi ikut berkurang. Akhirnya kulit jadi menggelap, muncul bintik hitam, dan lain sebagainya.

Salah diet juga bisa jadi penyebab kulit kusam. Jika kurang konsumsi buah dan sayur maka bisa membuat tubuh kekurangan antioksidan yang diperlukan untuk melawan ancaman pada kulit. Tingginya konsumsi gula juga bisa menyebabkan peradangan dan kondisi kulit memburuk.

Lingkungan juga bisa jadi penyebab munculnya kulit kusam. Cuaca kering, angin kencang, dan efek buruk sinar UV bisa bikin kulit jadi kusam. Polusi udara juga bisa merusak kulit dan membuat kulit lebih mudah menua.

Hal lain yang bikin kulit mudah kusam adalah kurang tidur. Saat tidur, tubuh bisa melepaskan hormon pertumbuhan yang bisa membuat sel kulit memperbaiki diri dan beregenerasi. Jika kita kurang tidur maka yang terjadi adalah sel kulit kurang maksimal beregenerasi, jumlah aliran darah ke wajah menurun, dan kelembapan kulit jadi berkurang.

Tips Simpel Bikin Wajah Bebas Kusam dan Lebih Bersih

Kamu tentu ingin memiliki wajah yang bebas kusam agar tampak lebih bersih. Tenang saja, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan guna mendapatkan wajah bersih dan sehat bebas kusam. Caranya mudah dan sangat simpel, asalkan kamu rutin melakukannya.

Pertama adalah penuhi kebutuhan air putih. Mineral sangat dibutuhkan tubuh dan kulit kita. Jangan sampai dehidrasi supaya kulit tidak kering dan kusam. Hindari meminum air berwarna dan berasa. Air putih lebih baik untuk mengembalikan kelembapan dan membuat kulit jadi lebih cerah.

Kedua, jaga asupan makan dan lakukan diet sehat. Artinya, kamu tidak boleh terlalu sering jajan sembarangan. Hindari konsumsi junk food dan fast food. Perbanyak konsumsi sayur dan buah segar. Ini bisa jadi antioksidan untuk tubuhmu juga, loh. Jaga pola makan dan pilih makanan yang bisa menutrisi kulit dari dalam. Hindari makanan yang banyak minyak karena bisa akan berpengaruh buruk pada kulit wajahmu.

Jangan malas membersihkan wajah setiap habis keluar bepergian. Kamu tentu tidak mau sisa make up, debu, dan polusi tertinggal di kulit wajah dan bikin kulit jadi iritasi. Bersihkan wajah dengan benar memakai sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulitmu. Cuci wajah minimal 2 kali dalam sehari sehingga akan selalu tampak bersih, cerah, dan terbebas dari bakteri.

Jangan lupa untuk memakai sunscreen dan pelembap sebelum keluar rumah. Kamu bisa gunakan keduanya juga sebelum mengaplikasikan make up. Dengan kedua skincare ini maka kamu bisa lebih terlindungi dari paparan terik sinar matahari yang bisa merusak kulit. Jika perlu, gunakan juga masker wajah secara rutin seminggu sekali. Masker wajah bisa membersihkan kotoran dan sel kulit mati di wajah. Kamu bisa membuat masker dari bahan alami dan bisa juga membeli masker siap pakai.

Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit cerah dan bersih adalah menjaga pola tidur. Jangan biarkan pekerjaan menumpuk bikin kamu jadi begadang dan lupa akan kesehatan kulit wajahmu. Kamu tetap wajib tidur 8 jam untuk menjaga kelembapan alami kulit dan membuat kulit jadi lebih cerah dan sehat.

Kamu juga wajib untuk menyempatkan diri berolahraga. Lakukan olahraga ringan yang penting aliran darah bisa lebih lancar. Kamu bisa berjalan kaki, bersepeda, hingga jogging. Olahraga bisa bikin tubuh jadi lebih sehat dan kulit jadi lebih indah.

Tips Memilih Krim Pemutih Wajah

Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Jika ingin kulit lebih putih dan cerah, kamu bisa memakai krim pemutih wajah juga. Namun jangan asal memilih krim pemutih wajah ya. Kamu wajib memilih yang sesuai dengan jenis kulit. Ini karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda.

Ada berbagai jenis kulit mulai dari kulit normal, sensitif, berminyak, kering, dan kombinasi. Pastikan kamu memilih yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Misalnya saja jika kulitmu kering, maka pilih krim pemutih yang tidak hanya bisa mencerahkan kulit namun juga bisa melembapkannya.

Sedangkan jika kulitmu berminyak, maka pilih krim pemutih yang bisa mencerahkan kulit sekaligus bisa mengontrol minyak berlebih.

Pilih yang Bahannya Alami

Untuk lebih amannya, kamu bisa memilih produk krim pemutih wajah berbahan alami. Krim dengan bahan alami tidak bisa memberi hasil instan saat digunakan. Meski memberi hasil yang lama, namun tentu saja jauh lebih aman untuk dipakai.

Biasanya bahan alami juga mengandung antioksidan sehingga bisa bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Beberapa bahan pemutih alami bisa didapat dari buah langsat, bengkoang, dan lain sebagainya.

Cek Aroma dan Teksturnya

Ketika memilih krim pencerah wajah, kamu bisa mengecek aroma dan teksturnya. Krim pemutih wajah yang aman tentu tidak memiliki aroma yang terlalu menyengat. Jika aroma krim pemutih yang kamu gunakan terasa menyengat maka bisa dipastikan ada campuran bahan kimia yang berbahaya.

Krim berbahaya biasanya mengandung merkuri dengan aroma logam yang tajam. Produsen akan memasukkan parfum yang cukup banyak ke dalam campuran krim guna menutup aroma logam tersebut. Maka berhati-hatilah memilih krim pemutih, ya.

Tekstur krim pemutih juga bisa dicek keamanannya. Pilih yang teksturnya tidak lengket sehingga bisa lebih cepat diserap oleh kulit. Krim semacam ini tidak akan meninggalkan residu pada wajah dan lebih mudah untuk diratakan.

Pastikan Keamanannya

Kamu wajib juga memastikan keamanan produk pemutih yang akan kamu gunakan. Pastikan produknya memiliki izin edar dari BPOM (Badan pengawas Obat dan Makanan). Cek pada kemasannya untuk tahu bahwa krim pemutih yang kamu pilih sudah lulus uji. Jika sudah ada simbol BPOM maka kamu bisa tenang memakainya tanpa khawatir iritasi.

Ini Dia Rekomendasi Krim Pemutih Bersertifikan BPOM yang Aman Untukmu!

Garnier Sakura White Pinkish Whitening Serum Cream

Garnier Sakura White Pinkish Whitening Serum Cream bisa jadi pilihan pertama kamu. Produk yang satu ini adalah krim pemutih wajah yang sudah terdaftar pada BPOM. Teksturnya ringan dan lembut. Krim ini bisa cepat terserap kulit sehingga bisa menutrisi kulit dengan cepat.

Kandungan SPF 21/PA+++ di dalamnya bisa menjaga kulit saat beraktivitas di bawah matahari. Produk ini juga hadir dengan ekstrak alami sakura jepang yang bisa mencerahkan wajah dan melembapkannya tanpa kilap. Warna kulit diklaim bisa lebih cerah merona hingga 60 persen.

Harga Rp. 50.000-125.000

Dermature Whitening Cream

Dermature Whitening Cream juga merupakan produk krim pemutih bersertifikat aman dari BPOM.

Krim yang satu ini hadir dengan bahan arbutin, kojic acid, dan AHA. Kandungan bahan-bahan tersebut memiliki whitening agent sehingga bisa mencerahkan dan memutihkan wajah dengan aman.

Produk ini juga bisa mengencangkan kulit sehingga bisa tampak lebih awet muda. Selain itu juga bisa menyamarkan noda hitam, membantu peremajaan kulit, dan mengecilkan pori-pori pada wajah.

Harga Rp. 98.000-151.000

L’Oreal Paris White Perfect Laser Day

Selanjutnya, ada L’Oreal Paris White Perfect Laser Day yang bisa dipilih sebagai krim pemutih bersertifikat BPOM. Produk yang satu ini hadir dengan SPF yang tinggi sehingga bisa melindungi kulit wajah dari jahatnya efek buruk sinar UV.

Krim pemutih ini juga bisa mencerahkan kulit wajah secara intensif. Kandungan vitamin C di dalamnya bisa menghambat produksi melanin dan bisa mencerahkan wajah, mencegah timbulnya noda hitam, dan meratakan warna kulit wajah.

Harga Rp. 125.000-170.000

Wardah White Secret Night Cream

Kamu bisa juga mengandalkan Wardah White Secret Night cream. Krim pemutih ini sudah memiliki sertifikat BPOM jadi aman digunakan.

Produk yang satu ini bisa efektif menghambat proses pembentukan melanin. Dengan Advanced-White Specific System dan Derma-peptide Technology, krim halal yang satu ini bisa mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, dan bikin kulit lebih halus.

Dengan Crystal White Active, produk ini akan bikin wajah sebening kristal. Ada juga kandungan Vitamin B3 yang mampu mengurangi terbentuknya noda hitam di wajah.

Produk ini juga dilengkapi anti irritant untuk proses pencerahan yang lebih nyaman. Gunakan rutin pada malam hari sebelum tidur, ya.

Harga Rp. 74.000-82.000

Shiseido White Lucent All Day Brightener

Shiseido White Lucent All Day Brightener Cream ini juga merupakan produk yang bisa kamu andalkan. Dengan SPF 50, kamu tidak perlu khawatir beraktivitas dengan nyaman di bawah terik matahari. Memakai Timed Delivery Bright Technology, krim pemutih ini bisa bikin wajah lebih cerah seharian.

Ada kandungan vitamin C serta antioksidan yang berguna melindungi kulit dari radikal bebas. Dengan SakuraRESIST Technology, krim ini juga bisa mengatasi noda hitam pada kulit wajah. Produk ini juga bisa menghidrasi wajah agar lebih lembap sepanjang hari.

Harga Rp. 130.000-870.000

Sariayu Putih Langsat Night Cream

Kamu juga bisa mengandalkan Sariayu Putih Langsat Night Cream. Produk yang satu ini hadir dengan ekstrak buah langsat. Selain itu juga ada ekstrak bunga hibiscus, vitamin C, dan provitamin B5.

Semua kandungan tersebut bisa meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit. Krimnya ringan dan lebih cepat diserap wajah. Produk ini cocok untuk kulit wanita di daerah tropis. Krim pemutih ini sudah lulus uji BPOM jadi aman untuk digunakan.

Harga Rp. 17.000-32.000

Ertos CC Cream Whitening

Ertos CC Cream Whitening adalah produk selanjutnya untuk kamu. Krim yang satu ini memakai bahan aktif deoxyarbutin yang bisa bikin kulit lebih cerah secara merata.

Produk ini sudah lulus uji BPOM jadi kamu tidak perlu khawatir memakainya. Krim pemutih ini bisa bikin wajah lebih lembut dan halus juga.

Kamu juga bisa memakainya sebagai alas bedak. Produk ini akan bisa melembapkan serta melindungi dari efek buruk sinar matahari.

Harga Rp. 80.000-112.000

Pixy Day Moisturizing Cream Whitening

Krim selanjutnya yang bisa jadi pilihan adalah Pixy Day Moisturizing Cream Whitening. Krim pemutih ini hadir dengan tekstur yang ringan dan lembut sehingga tidak terasa berat di wajah.

Krimnya cepat meresap ke dalam kulit. Kandungan Natural Whitening Powder dan Derivat Vitamin C di dalamnya untuk kulit tampak lebih cerah. Krim ini juga bisa melembapkan wajah tanpa membuatnya terasa lengket.

Produk ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Make up-mu tak akan tampak cakey atau menjadi patchy sehingga cocok jadi base makeup.

Harga Rp. 21.000-30.000

Mellydia Day Cream

Mellydia Day Cream menjadi rekomendasi dari kami selanjutnya. Krim pemutih wajah yang satu ini sudah mengantongi izin BPOM sehingga dijamin lebih aman digunakan.

Produk yang satu ini akan memberikan perlindungan ekstra UV filter untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Kulit akan lembap, namun tidak terasa berminyak. Teksturnya ringan, jadi cepat diserap kulit.

Krim ini akan memperlambat penuaan dini seperti timbulnya garis halus dan kerutan. Dengan pemakaian teratur, wajah lebih cerah dan warna kulit lebih merata.

Harga Rp. 100.000

Ertos Astaxanthin Whitening Day Cream

Ertos Astaxanthin Whitening Day Cream juga bisa jadi pilihan. Krim pemutih ini sudah mengantongi izin BPOM jadi kamu lebih aman memakainya.

Bahan aktif Astaxanthin di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit. Krim ini juga bisa membuat kulit lebih cerah merata, lebih elastis, dan mencegah munculnya flek-flek hitam. Produk ini juga bisa jadi internal sunscreen sehingga wajah lebih terlindungi.

Harga Rp. 67.000-75.000
From our editorial team

Lakukan Scrubbing Seminggu Sekali untuk Membantu Wajah Lebih Bersih

Agar wajah lebih bersih dan cerah, ada hal yang bias kamu lakukan selain memakai krim pemutih. Salah satunya adalah memakai scrub wajah. Lakukan scrubbing seminggu sekali agar sel-sel kulit mati bisa terangkat dengan baik dan tidak menyumbat pori-pori wajah. Dengan rutin scrubbing, wajah jadi lebih bersih karena regenerasi sel kulit bisa lebih cepat terjadi. Meski scrubbing bagus dilakukan, namun pastikan untuk tidak melakukannya terlalu sering karena bisa menyebabkan iritasi.