Dapatkan Kulit Berseri dengan 10 Rekomendasi Produk Pemutih Wajah yang Aman Digunakan Sehari-hari (2019)

Dapatkan Kulit Berseri dengan 10 Rekomendasi Produk Pemutih Wajah yang Aman Digunakan Sehari-hari (2019)

Memiliki wajah yang putih berseri tampaknya sudah jadi idaman wanita masa kini terutama wanita Indonesia. Kalau ingin punya wajah yang putih, Anda bisa coba beberapa produk pemutih wajah yang aman digunakan berikut ini!

Kebanyakan Wanita Indonesia Menginginkan Wajah Putih Berseri

Sumber gambar www.bebeautiful.in

Kulit bersih putih berseri adalah idaman para wanita, terutama wanita Indonesia. Kebanyakan wanita memang menganggap bahwa cantik berarti memiliki kulit tubuh dan wajah yang putih, bersih, cerah, dan berkilau. Banyak cara yang digunakan untuk mendapat kulit cantik dan putih. Mulai dari menggunakan makeup hingga skincare tertentu. Hal inilah yang membuat para produsen skincare dan kosmetik mengeluarkan produk-produk yang dijanjikan bisa membuat kulit putih berseri.

Tips Memilih Produk Pemutih Wajah yang Aman

Pastikan Kandungan Produk

Sumber gambar blog.reneerouleau.com

Meski terobsesi dengan skincare yang membuat wajah jadi putih bersih, Anda tetap perlu memperhatikan kandungan yang ada dalam skincare tersebut. Jangan mudah diiming-iming hasil instan suatu produk.

Pastikan bahwa produk yang Anda pilih adalah produk yang aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Bahan yang aman dan umumnya ada dalam skincare pemutih adalah arbutin, kolid acid, tretinoin, dan ekstrak buah-buahan. Sebaliknya, bahan berbahaya yang sering dijumpai pada produk skincare terutama krim pemutih adalah merkuri dan hidrokuinon.

Selanjutnya, Anda bisa mengecek apakah produk tersebut telah memiliki izin BPOM atau belum. Produk yang memiliki nomor registrasi BPOM telah diuji dan dicek kandungannya sehingga tidak perlu dikhawatiran lagi.

Pilih Merek Tepercaya

Sumber gambar www.allure.com

Banyak merek pemutih kulit yang beredar di pasaran. Banyak pula diantaranya yang asing kita dengar. Anda perlu cermat memilihnya. Untuk langkah aman, pilihlah produk dari merek yang telah dikenal banyak orang. Merek yang banyak dikenal biasanya memiliki reputasi yang baik dan tentunya memiliki kualitas produk yang baik serta aman. Sebaiknya jangan mudah tergiur dengan skincare murah yang ada di media sosial. Namun, jika Anda telah yakin dengan kualitas dan keamanannya, Anda bisa memilihnya.

Baca Ulasan

Sumber gambar goodereader.com

Saat ini internet sudah banyak mengulas berbagai macam produk termasuk produk skincare. Sebelum memilih produk skincare untuk kulit, tak ada salahnya jika Anda membaca ulasan dari orang-orang yang telah mencobanya. Anda pun bisa lebih banyak mengetahui dengan detail produk tersebut dan apakah kandungannya cocok untuk jenis kulit Anda. Anda bisa mengetahui ulasan sebuah produk melalui YouTube, blog, atau website kecantikan.

Coba Sampel Produk

Sumber gambar thegirlintheocean.com

Jika Anda baru pertama kali mencoba produk skincare pemutih, tidak ada salahnya untuk mencoba sampel atau membeli yang berukuran kecil terlebih dahulu. Tujuannya agar Anda tidak menyesal jika ternyata produk tersebut tidak cocok di kulit. Beberapa gerai biasanya menyediakan sampel produk untuk dicoba.

Saat mencoba produk sampel, oleskan pada tengkuk atau punggung tangan secukupnya. Jika tidak ada reaksi negatif seperti gatal dan kemerahan, produk tersebut kemungkinan besar cocok untuk Anda.

Konsultasikan dengan Pakar Kecantikan

Cara paling aman sebelum membeli produk skincare pemutih adalah mengkonsultasikannya langsung ke dokter atau pakar kecantikan. Biasanya mereka akan memeriksa kulit Anda terlebih dahulu kemudian menjelaskan produk seperti apa yang cocok dan aman untuk kulit Anda.

Berkonsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan juga memberikan pengetahuan baru tentang kulit Anda sebenarnya dan tentunya akan mendapatkan rekomendasi yang tepat tentang produk skincare.

10 Produk Pemutih Wajah yang Banyak Digemari di Indonesia

Inez Every Day Skin Lightening Moisturizing Cream

Sumber gambar Tokopedia

Inez adalah merek kecantikan yang telah populer di masyarakat. Inez berdiri sejak 1998 dan telah mengeluarkan berbagai macam produk skincare dan makeup. Salah satu produk dari Inez yang berguna untuk merawat kulit adalah Inez Every Day Skin Lightening.

Pelembap dari Inez ini dapat memperlambat penuaan dini dan membuat kulit lebih bersih dan cerah. Kandungan di dalamnya dapat mencegah pembentukan melanin berlebih karena terdapat ekstra mulberry dan UV Protection. Inez Every Day Skin Lightening dapat Anda beli di Tokopedia seharga Rp 47.000.

Fresh Peony Brightening Moisture Face Cream

Sumber gambar Sephora

Fresh Peony Brightening Moisture Face Cream dikenal sebagai pelembap yang dapat mencerahkan sekaligus memberikan hidrasi yang tahan lama. Pelembap ringan ini mengandung hyaluronic acid complex yang dapat membantu mencerahkan dan mempertahankan kelembapan kulit.

Formula lain yang terkandung dalam produk ini adalah ekstrak shea yang memenangkan yang mampu memberikan perlindungan antipolusi. Produk ini aman karena bebas dari paraben, sulfat, dan phthalates. Produk ini tersedia di Sephora dengan harga Rp 1.019.591.

Vonvon Dark Spot Remover & Whitening Cream

Sumber gambar www.ilotte.com

Bintik hitam seringkali mengganggu penampilan bagi wanita. Tak perlu khawatir, Anda bisa mengatasi bitnik hitam di wajah dengan skincare. Salah satu skincare rekomendasi yang bisa Anda pilih adalah VONVON Whitening Cream. Kandungan bahan aktif niacinamide dan bisabolol di dalamnya mampu menangkan radikal bebas penyebab bintik hitam.

Krim pemutih ini selain dapat menghilangkan bintik hitam juga dapat mencerahkan kulit wajah dan menjadikannya lebih segar serta tampak lebih muda. VONVON Whitening Cream mengandung bahan anti aging dan hydro system complex yang bekerja secara alami memperbaiki kulit wajah. Krim ini juga cocok digunakan oleh kulit sensitif. Produk ini dijual dalam kemasan 50 ml dan tersedia di iLotte seharga Rp 320.000.

Olay White Radiance Intensive Whitening Cream

Sumber gambar Tokopedia

Olay White Radiance Intensive Whitening Cream SPF24 adalah krim wajah yang kaya akan vitamin B3. Vitamin B3 berfungsi untuk membantu mengurangi dan menyamarkan bintik hitam di wajah serta dapat mencerahkan warna kulit. Krim pelembap ini juga mengandung SPF 24 yang dapat melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar matahari.

Aplikasikan pada wajah pada pagi dan siang hari saat ingin beraktivitas. Anda dianjurkan tetap memakai krim ini meskipun beraktivitas di dalam ruangan ber AC. Olay White Radiance Intensive Whitening Cream SPF24 dijual seharga Rp 91.000. Anda dapat membelinya di Tokopedia.

L’Oreal Paris White Perfect Laser Day Cream

Sumber gambar Shopee

L’Oreal adalah merek yang terkenal dengan produk-produk berkualitasnya. Produk dari L’Oreal yang akan dibahas kali ini adalah L'Oreal White Perfect Clinical Laser Power Day Cream. Krim pencerah kulit ini telah teruji mencegah timbulnya bintik hitam dan menyamarkan pori-pori wajah.

Kandungan Pro-Vanish yang mencerahkan secara intensif dapat menghambat produksi melanin dan mengurang tingkat melanin pada kulit. Krim ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Untuk hasil maksimal, Anda bisa menggunakannya Bersama White Perfect Laser Anti Spot Essence. Dapatkan produk ini seharga Rp 135.000 di Shopee.

Eve Lom WHITE Brightening Cream

Sumber gambar Strawberrynet

Eve Lom telah berpengalaman di dunia kecantikan selama 25 tahun. Produk-produk dari Eve Lom sudah tentu berkualitas dan aman bagi kesehatan. Eve Lom meluncurkan produk skincare pemutih yang dirancang untuk mengatasi hiperpigmentasi yakni Eve Lom WHITE Brightening Cream. Krim ini diklaim mampu mencerahkan sekaligus mencegah penuaan dini.

Setelah memakai produk ini dalam beberapa waktu, kulit wajah akan terlihat semakin putih berseri. Eve Lom WHITE Brightening Cream cocok dan aman digunakan pada segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Anda bisa membeli produk ini di Strawberrynet seharga Rp 1.448.550.

SK-II Whitening Source Derm-Brightener

Sumber gambar Lazada

SK-II dikenal memilki formula Pitera, yakni fermentasi beras, yang menjadi andalannya. Pitera memiliki kandungan antioksidan yang ampuh mengembalikan kesegaran kulit.

SK-II memproduksi krim pemutih yang bernama Whitening Source Derm yang dipercaya ampuh mengatasi bintik hitam dan menjaga cahaya alami pada kulit wajah. Whitening Source Derm mengandung kombinasi vitamin C derivative, niacinamide, dan tentunya pitera. Produk ini dijual seharga Rp 1.170.000 di Lazada.

The History of Whoo Whitening Cream

Sumber gambar Tokopedia

Bintik hitam memang dapat ditutupi menggunakan makeup. Tapi, apakah Anda akan terus memakai makeup sepanjang hari untuk menutupi bintik hitam di wajah? Samarkan bintik hitam dengan rajin merawat kulit memakai produk skincare yang tepat.

The History Of Whoo Whitening Cream adalah pilihan tepat untuk mengatasi bintik hitam. Produk-produk dari merek ini diracik dari bahan-bahan alami yang biasa digunakan wanita kerajaan zaman dulu.

Salah satu seri dari THOW yang banyak dipakai adalah krim pemutih yakni seri Gonjinhyang Seol Whitening Intensive Cream. Krim ini diklaim dapat membuat kulit wajah tampak putih bening dan bersinar alami dalam 2 minggu pemakaian. Kemasan produk ini sangat elegan dan "Korea banget". Anda juga bisa membeli sampel yang dijual di Tokopedia seharga Rp 11.500.

Wardah White Secret Day Cream

Sumber gambar Tokopedia

Wardah adalah produk lokal yang mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Produk Wardah memang terjangkau namun kualitasnya sangat bagus. Wardah punya produk krim pemutih yang mengandung SPF 35 dan PA+++ yang melindungi kulit dari sinar UV. Produk tersebut adalah Wardah White Secret Day Cream.

Kandungannya diperkaya dengan crystal white active yang dapat mempercepat proses pencerahan. Tekstur creamy dan aroma lembut menenangkan memberikan rasa nyaman saat dioleskan. Krim ini juga cepat meresap di kulit karena mengandung bahan Advanced-White Specific SystemTM dan Derma-Peptide Technology yang membentuk proses peresapan hingga ke bagian dalam lapisan kulit.

Wardah White Secret Day Cream dijual dalam dua kemasan yakni kemasan bentuk jar dan tube. Anda dapat membeli kemasan bentuk jar di Tokopedia. Harga yang ditawarkan adalah Rp 95.000.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream

Sumber gambar Tokopedia

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream Day merupakan krim wajah yang mengandung ekstrak sakura dari Jepang dan juga whitening vitamin (B3 dan CG). Kandungannya tersebut dianggap mampu mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan kulit.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream Day juga diperkaya dengan SPF21/PA+++ yang mampu melindungi kulit dari buruknya sinar UV. Krim ini cocok digunakan oleh jenis kulit normal-kering dan sensitif. Kulit terasa halus dan pori-pori tampak mengecil.

Aplikasikan krim pada seluruh wajah yang telah dibersihkan. Gunakan saat pagi/siang saat beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Produk ini dapat Anda peroleh di Tokopedia seharga Rp 45.000.

From our editorial team

Pilih Produk Pemutih yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Ketika Anda memilih krim pemutih wajah, Anda harus ekstra berhati-hati dan menyesuaikannya dengan tipe atau jenis kulit wajah Anda. Ketahui dengan baik apakah wajah Anda termasuk kulit normal, sensitif, berminyak, atau berjerawat. Baca klaim dan perhatikan juga kandungan produk sebelum menggunakan.

Tag