Kulit Tubuh Lebih Terjaga dengan 30 Rekomendasi Body Serum Terbaik Menurut Para Ahli! (2022)

Kulit Tubuh Lebih Terjaga dengan 30 Rekomendasi Body Serum Terbaik Menurut Para Ahli! (2022)

Body serum wajib dipakai setiap hari. Kamu yang mendambakan kulit sehat tentu saja wajib melakukan perawatan kulit secara menyeluruh. Salah satunya adalah memakai body serum. Cek yuk cara memilih body serum dan cara memakainya yang benar bersama kami!

Body Serum Punya Sederet Manfaat untuk Merawat Keremajaan Kulit

Kulit tubuh adalah bagian terluar dari tubuh yang patut kita perhatikan kesehatannya. Ini karena kulit melindungi tubuh dari berbagai polusi dan cuaca saat kita beraktivitas di luar ruangan. Dengan menjaga kesehatan kulit maka kecantikan kulit kita juga tentu akan terpancar dengan baik.

Bukan hanya kulit wajah yang wajib dirawat kesehatannya, namun kulit tubuh juga butuh untuk dirawat. Untuk merawat kulit tubuh tidak cukup dengan mandi saja. Kamu juga perlu memakai body serum untuk menjaga kesehatan dan merawat keremajaan kulit.

Body serum merupakan produk untuk kulit yang hadir dengan tekstur lebih ringan dari body lotion ataupun body buter. Formulanya yang ringan cepat meresap ke dalam kulit dan bisa menutrisi kulit dengan sangat baik. Dengan kandungan molekul aktif dan konsentrasi yang lebih tinggi, body serum akan menargetkan bagian kulit yang bermasalah dan mengatasinya.

Produk bernama body serum akan sangat cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit super kering. Body serum juga cocok untuk kulit apa saja karena bukan hanya melembapkan namun juga bisa menutrisi tanpa membuat kulit terasa lengket. Kita jadi bisa beraktivitas dengan nyaman karena kulit langsung kering dan lembap alami tanpa berlebihan.

Di dalam body serum biasanya memiliki kandungan vitamin E dan kolagen yang tinggi. Paduan bahan tersebut mampu membuat kulit terhindar dari tanda penuaan seperti garis halus, kulit kasar, dan kulit kendur. Body serum juga bisa mencegah kulit dehidrasi. Selain itu, tak jarang ada produk body serum yang bisa memberikan sensasi segar lebih lama di kulit sehingga bikin kita jadi nyaman.

Cara Mengaplikasikan Body Serum dengan Benar

Body serum memang penting digunakan untuk menjaga kesehatan kulit tubuh. Namun kamu wajib tahu cara yang benar ya. Sebab, jika salah mengaplikasikan, maka kamu jadi tidak bisa mendapatkan manfaat dari body serum tersebut secara maksimal.

Supaya kamu bisa lebih maksimal memakai body serum, kamu bisa mengawalinya dengan membersihkan tubuh memakai sabun. Bersihkan kulit tubuh dari debu dan kotoran. Keringat juga bisa tersapu bersih saat kamu mandi dulu. Jika kulit sudah bersih maka formula dalam body serum bisa meresap dengan lebih baik ke dalam tubuh.

Setelah mandi dan mengeringkan tubuh, kamu baru bisa mengaplikasikan body serum. Aplikasikan secara merata lalu diamkan beberapa menit agar serum dapat meresap. Selanjutnya, jika kulitmu tergolong kering, maka kamu bisa melapisi body serum yang baru saja kamu gunakan dengan body lotion. Jika kulitmu tidak kering, maka body serum saja sudah cukup baik untuk kesehatan kulitmu.

Tips Memilh Body Serum

Kenali Kandungan Bahan

Ketika memilih sesuatu untuk kita gunakan pada tubuh, kita tentu tidak mau sembarangan. Kita toh tidak mau menerima akibat buruk karena kita tidak teliti memilih produk untuk kita aplikasikan ke tubuh. Sama juga dengan saat kita hendak membeli body serum. Kita wajib mengecek kandungan bahannya untuk memastikan tidak ada bahan yang berbahaya untuk kulit tubuh kita.

Periksa label pada body serum tersebut untuk mengetahui kandungannya. Selain itu, pastikan juga untuk memperhatikan kode sertifikasinya. Cek apakah produk sudah lolos BPOM. Jika membeli produk luar negeri, pastikan juga keamanan bahannya dengan mengecek kode sertifikasi yang resmi dari negara asalnya. Dengan memastikan keamanan bahan, maka Anda jadi lebih aman untuk memakai body serum tersebut tanpa harus merasa was-was.

Sesuaikan dengan Kondisi Kulit

Pilih body serum yang sesuai dengan kondisi kulit. Setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda. Hal ini juga bisa mempengaruhi body serum yang akan kamu gunakan. Dengan mengenal kondisi dan masalah kulit, maka kamu jadi tahu body serum seperti apa yang kamu butuhkan.

Jika kamu mengalami masalah penuaan kulit seperti munculnya garis halus, maka kamu butuh body serum yang mengandung bahan anti aging. Usia yang terus bertambah dan paparan sinar UV setiap hari membuat kulit kita jadi kurang elastis karena produksi minyak sudah berkurang. Ini membuat garis halus muncul dan membuat kulit terkesan kusam.

Gunakan body serum dengan kandungan yang bisa menjaga keremajaan kulit. Bahan seperti green tea, grape seed, coenzyme Q10, niacinamide, dan peptida dapat membantu mengurangi tampilan kerutan pada kulit. Berbagai bahan ini mampu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.

Sementara itu, jika ingin kulit lebih cerah, kamu bisa mengandalkan body serum yang mengandung vitamin C. Kandungan yang satu ini selain bisa mencerahkan kulit juga mampu menghilangkan flek hitam dengan cara menghambat produksi melanin pada kulit. Bahan lain yang efektif adalah niacinamide, kojic acid, dan licorice extract.

Jika kamu mengalami masalah kulit kering, maka kamu bisa memilih body serum yang kaya akan kandungan pelembap. Meski teksturnya kadang sedikit berat, namun body serum dengan pelembap bisa cepat diserap kulit kok. Sementara untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu bisa memilih bahan body serum yang bebas pewangi, pengawet tambahan, dan alkohol.

Pastikan Teksturnya Ringan

Ketika memakai body serum usai mandi, tentu kita tidak ingin kulit terasa lengket. Ini akan membuat kita kurang nyaman saat beraktivitas. Supaya kulit bisa tetap nyaman, maka pilih body serum yang memiliki tekstur ringan. Semakin ringan teksturnya maka semakin cepat diserap kulit.

Jika sudah terserap, maka tidak akan meninggalkan rasa lengket, basah, dan kurang nyaman di kulit. Untuk tahu teksturnya ringan atau tidak memang harus melihat kandungan bahan dan formula yang digunakan. Jadi kamu wajib mencobanya dahulu.

Cek Kandungan SPF

Kamu juga wajib mengecek apakah body serum yang kamu gunakan disertai kandungan SPF. Ini adalah bahan yang bisa melindungi kamu dari sinar UV. Kamu pasti tahu bahwa sinar UV bisa membuat kulit kusam, kering, dan terkesan lebih tua.

Supaya kulit bisa tetap sehat dan cerah, maka pastikan body serum kamu mengandung SPF minimal 30. Jika hendak liburan ke pantai atau hendak beraktivitas di bawah sinar matahari dalam waktu lama maka kamu membutuhkan SPF 50 supaya kulit kamu jadi memiliki perlindungan yang lebih baik.

Ini Dia Rekomendasi Body Serum Terbaik untuk Tubuhmu

1. Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection Serum

Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection Serum merupakan produk yang bisa kamu gunakan. Produk yang satu ini memiliki khasiat yang ampuh untuk menutrisi dan membuat kulit jadi lebih cerah. Harganya memang sangat terjangkau namun kamu tidak perlu khawatir akan manfaatnya. Body serum terbaik ini juga sudah dilengkapi
SPF 30++ yang bisa menangkal sinar UVA ataupun UVB. Produk juga mengandung B3 dan antioksidan yang mampu mencegah munculnya flek hitam. Selain itu, kandungan ini juga bisa mencerahkan kulit 3X lebih intensif.

Harga Rp. 35.000-84.000

2. Nivea Body Anti Age White Body Firming Serum

Nivea Body Anti Age White Body Firming Serum juga tidak bisa kamu lewatkan. Body serum yang satu ini hadir dengan aroma klasika yang menenangkan.

Produk ini dicampur aroma kedelai sehingga wanginya terkesan sangat ringan dan tidak mengganggu. Aroma body serum ini bisa tetap tercium meski kamu berada di luar ruangan.

Hadir dengan tekstur yang ringan karena berbentuk sedikit lebih cair, produk ini bisa langsung meresap saat pertama kali dioleskan di permukaan kulit.

Body serum ini hadir dengan SPF 33 untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Ekstrak kedelai di dalamnya bisa menghaluskan kulit yang bersisik atau tergores.

Harga Rp. 35.000-76.000

3. Mineral Botanica Body Serum Instant White

Kamu juga bisa mengandalkan Mineral Botanica Body Serum Instant White. Ini merupakan body serum yang bisa menutrisi tubuh dengan sangat baik.

Produk ini bisa memberi kelembapan lebih lama pada kulit. Body serum ini memiliki tekstur kental yang cepat diserap kulit. Dijamin kulit kamu jadi bebas dehidrasi saat memakainya.

Ada berbagai varian yang bisa kamu coba. Misalnya saja Dancing Rain yang memiliki kombinasi wangi Blackcurrant, Blueberries dan Melon. Kamu juga bisa mencoba Orchid Garden yang merupakan kombinasi wewangian dari bunga Freesia dan Osmanthus.

Coba juga varian Forever yang merupakan gabungan wangi apel, peach, dan markisa. Ada juga varian Fruit Bursts yang merupakan kombinasi buah pepaya dan buah-buahan lainnya yang memberikan wangi segar yang memberi energi.

Harga Rp. 92.000-199.000

4. Wardah Intensive Moisturing Body Serum

Wardah Intensive Moisturising Body Serum tentu bisa jadi produk andalanmu selanjutnya. Body serum yang satu ini teksturnya cair sehingga sangat cepat diserap kulit tanpa menimbulkan rasa lengket yang tidak nyaman.

Ada kandungan apricot dan macadamia oil membuat kulit menjadi lembap dan halus. Produk dibekali sensasi dingin sehingga bikin kulit lebih segar.

Body serum ini bisa jadi andalan muslimah karena sudah terbukti halal. Dengan skin nourishing solution yang mengandung 50% ekstra moisturizer, kulit kamu jadi terhidrasi dengan baik.

Di dalamnya ada juga vitamin B5, vitamin E, dan Betaine yang bisa memberikan pertahanan kulit agar lebih sehat.

Harga Rp. 17.000-47.000

5. Clarins Renew Plus Body Serum

Clarins Renew Plus Body Serum juga bisa jadi andalan kamu. Produk yang satu ini dibuat di Perancis. Terbuat dari bahan-bahan yang bisa mencegah kulit kusam, produk ini juga bisa mengembalikan kehalusan dan kekencangan kulit.

Teksturnya cair sehingga lebih cepat diserap. Dengan kandungan pelembap ganda, produk ini bisa membantu pembaruan sel kulit. Ada juga ekstrak water lily untuk membuat kamu terhindar dari kulit kering dan kasar. Produk ini juga bisa membantu regenerasi kulit mati dengan kulit yang lebih baik pada malam hari.

Harga Rp. 714.000-1.500.000

6. Natur-E White Brightening Hand & Body Serum

Kamu bisa menggunakan Natur-E White Brightening Hand & Body Serum. Produk yang satu ini bisa mencerahkan kulit sejak pemakaian pertama.

Dibuat dengan bahan alami, produk ini teksturnya unik karena disertai beads di dalamnya. Kombinasi beads tersebut bisa membantu agar kulit terlihat lebih cerah alami setelah 28 hari pemakaian.

Ada kandungan glutathione, olive oil, vitamin E, da gigawhite yang bisa menutrisi kulit dengan baik. Produk sudah memiliki sertifikasi BPOM jadi lebih aman digunakan. Gunakan setiap saat diperlukan untuk membuat kulit bebas dehidrasi.

Harga Rp. 38.000-53.000

7. Vaseline Superfood Skin Serum Cranberry

Vaseline Superfood Skin Serum Cranberry menjadi pilihan rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini hadir dengan kandungan bahan alami superfood untuk menutrisi kulit dan membuatnya glowing. Ada kandungan ekstrak cranberry yang bisa membantu untuk membuat kulit glowing cerah.

Produk akan mengembalikan kelembapan kulit dan mempertahankan kelembapan kulit. Teksturnya ringan sehingga body serum ini bisa cepat meresap dan tidak lengket di kulit. Serum ini juga hadir dengan micro droplets yang bisa membantu memperbaiki kelembapan kulitmu.

Harga Rp. 23.000-46.000

8. Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion

Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini bisa menghilangkan flek hitam yang sangat mengganggu penampilan. Body serum terbaik ini hadir dengan pure lemon essence dua kali lebih banyak sehingga bisa mempercepat hilangnya noda dari kulit. Warna kulit lebih cerah dan kamu jadi lebih percaya diri. Produk ini memiliki aroma segar sehingga kamu bisa lebih bersemangat menjalani hari. Teksturnya ringan dan tidak lengket di kulit. Body serum sudah lengkap dengan UV protection untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Harga Rp. 45.000-65.000

9. Fair N Pink Whitening Body Serum

Fair N Pink Whitening Body Serum tentu bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini dikemas dengan tube yang simpel dan praktis dibawa kemana saja. Di dalamnya ada bahan Arbutin yang dapat mencerahkan kulit.

Body serum terbaik ini juga mengandung Glutathione yang berperan sebagai antioksidan. Produk ini teksturnya cair sehingga mudah meresap ke dalam kulit. Produk ini juga bisa membantu proses regenerasi sel sehingga kulit senantiasa terlihat lebih awet muda.

Harga Rp. 72.000-120.000

10. Nivea Extra White Body Serum Hijab Cooling

Nivea Extra White Body Serum Hijab Cooling juga tidak bisa kamu lewatkan. Produk yang satu ini wajib dimiliki para hijabers. Body serum terbaik ini hadir dengan Hijab Cool Tech yang mengandung menthol dan peppermint untuk memberikan efek sejuk.

Teksturnya ringan dan formulanya cepat meresap di kulit. Ini membuat kamu jadi nyaman beraktivitas. Body serum ini mengandung vitamin C dengan kemurnian 95%. Produk ini sudah memiliki sertifikasi BPOM sehingga aman digunakan.

Harga Rp. 26.000-55.000

11. Nivea Hand Body Lotion Ext White Serum

Hand body terbaik lainnya yang bisa anda pilih adalah Nivea Body Serum dengan ukuran 75 ml yang sangat cocok dipakai oleh remaja dan dewasa. Harganya yang terjangkau sangat sesuai dengan kantong anak sekolahan.

Formula serum yang cepat meresap sehingga menutrisi kulit dan mencerahkan kulit kusam dan belang serta melindungi kulit dari efek negatif matahari. Body serum ini sangat cocok untuk anda yang ingin memutihkan kulit tubuh dalam waktu singkat sekaligus melembutkan kulit tubuh.

Harga Rp. 22.560-23.500

12. Vaseline Healthy Bright Vitamin Body Serum Firm Glow

Body serum berukuran 180 ml ini dilengkapi dengan 5x multivitamin yang bermanfaat untuk kulit tubuh. Perawatan tubuh ini diformulasikan khusus dengan triple anti aging boosters complex yang bekerja secara intensif melindungi kulit dari 8 tanda penuaan.

Formula multivitaminnya mampu menutrisi kulit secara intensif hingga lapisan epidermis. Kandungan Vaseline Jelly nya bakerja sebagai kelembaban alami kulit secara intensif. Body serum ini diklaim sudah teruji secara klinis mampu mencerahkan kulit dalam 2 minggu.

Harga Rp. 32.300-40.600

13. Grace and Glow Miss Moisture Body Serum

Body lotion Grace and Glow ini dihadirkan dengan berat mencapai 400 gram yang sudah mendapat BPOM. Body serum ini memiliki wangi parfum branded dari brand terkenal seperti Dior.

Kandungan utama body lotion ini terdiri dari Kojic acid yang berfungsi untuk mencerahkan, mengurangi hiperpigmentasi, dan anti fungal. Kandungan Lanolin nya mampu menenangkan kulit yang kering dan memperbaiki kulit yang kasar.

Harga Rp. 54.750-68.000

14. Mimi White AHA White Body Serum

Body serum dengan berat 100 gram ini dihadirkan dalam desain kaca bening berukuran 30 ml asal Thailand. Body serum ini terbuat dari ekstrak buah-buahan yang diklaim mampu mempercepat proses pemutiihan kulit tubuh. Hasil nya akan terlihat setelah 3 hari pemakaian rutin.

Harga Rp. 27.500-35.000

15. Whitelab Brightening Body Serum

Salah satu brand yang banyak bekerja sama dengan aktris Korea adalah Whitelab yang juga mengeluarkan produk body lotion terbaik. Body lotion Whitelab dihadirkan dengan kandungan Niacinamide yang ampuh untuk mencerahkan kulit, melembabkan kulit, dan menyamarkan noda hitam.

Kandungan collagen nya berperan penting untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah tanda penuaan pada kulit tubuh. Teskturnya yang cair membuatnya cepat meresap ke dalam kulit dan tidak meninggalkan residu.

Harga Rp. 67.830-71.400

16. D'Savior Body Serum

Body serum brand D'Savior ini cukup populer di pasaran berukuran 150 ml yang sudah mendapatkan izin BPOM. Body lotion ini diklaim mampu mencerahkan kulit, menjaga kelembaban nutrisi kulit dan menghaluskan kulit serta melindungi kulit dari sinar UV.

Dengan pemakaian secara rutin, anda akan mendapatkan kulit yang sehat, cerah, halus, dan terlindungi. Buruan coba!

Harga Rp. 75.000-85.000

17. LooLoo Bright Glow Body Serum

Body lotion LooLoo ini hadir dengan berat 400 gram dengan kandungan konsentrat yang bekerja 10 kali lebih efektif karena diperkaya dengan 3 deep glowing essence yang berfungsi untuk mencerahkan tubuh dan menutrisi kulit secara maksimal.

Tidak lupa dilengkapi dengan UV Protection untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Formulanya yang ringan membuatnya cepat meresap di kulit dan tidak lengket sehingga cocok digunakan setiap hari.

Harga Rp. 70.000-95.000

18. Scarlett Whitening Body Lotion

Salah satu body lotion yang sempat populer adalah Scarlett Whitening yang sudah digunakan oleh hampir seluruh orang. Terdiri dari beragam variasi ekstrak yang berfungsi mencerahkan kulit tubuh seketika.

Harga Rp. 65.000-70.000

19. SOMETHINC Body Lotion

Serum Somethinc ini banyak digunakan orang untuk mengencangkan kulit tubuh dan payudara. Diformulasikan dengan kombinasi Bakuchiol dan Dictyopteris Algae yang mampu merawat kekencangan dan meningkatkan volume payudara dalam 28 hari.

Harga Rp. 119.000-125.000

20. Love Beauty & Planet Vegan Body Lotion

Body lotion ini mampu memberikan nutrisi yang baik untuk kulit tangan karena mampu menjaga kenyamanan dan kelembutan kulit untuk jangka panjang. Kandungan Tucuma Butter alami mampu melembabkan kulit dengan aroma vanilla yang begitu manis serta aroma yang hangat.

Kemasan body lotion ini dikemas dalam 100% botol daur ulang yang bebas dari pewarna dan silikon. Ekstrak vanilla mampu memberikan kesan yang manis dan hangat.

Harga Rp. 53.900-109.600

21. Joylab The Incredible Cera Body Lotion

Body lotion yang satu ini diformulasikan khusus dengan tekstur yang ringan, tidak lengket dan mudah menyerap di kulit untuk membantu mengatasi kulit kering dan kusam agar terlihat lebih sehat dan cerah. Kandungan Ceramide membantu dalam hal memperkuat lapisan pertahanan kulit dan mencegah hilangnya kadar air dan kelembaban di kulit.

Body lotion ini sangat cocok untuk mengatasi kulit kering, kusam, dan tidak merata untuk tampilan kulit yang lebih sehat dan ternutrisi dengan tekstur yang tidak lengket dan mudah menyerap.

Harga Rp. 105.850-145.000

22. Citra Night Colagen Glow Hand and Body Lotion

Citra Body Lotion yang satu ini merupakan body lotion yang terbuat dari minyak biji anggur yang bisa mencerahkan kulit secara alami dan menyamarkan noda hitam. Body lotion ini memang sengaja dibuat khusus untuk anda yang ingin meremajakan kulit ketika sedang tidur.

Harga Rp. 28.285-35.940

23. Aveeno Daily Moisturizing Lotion

Salah satu body lotion yang telah teruji klinis berukuran 354 ml yang sangat hemat. Body lotion ini mampu menjaga kulit tetap sehat dan lembab karena diformulasikan dengan Colloidal oatmeal dan emollients yang melindungi dan melembabkan kulit kering selama 24 jam.

Formula colloidal oatmeal yang terkandung mamppu menjaga kulit agar tetap lembab dan terlindungi dari paparan sinar matahari sekaligus menjadikannya tampak sehat alami.

Harga Rp. 172.120-185.250

24. Herborist Body Lotion Zaitun 145 ml

Body lotion dengan kandungan minyak zaitun ini dianggap sangat baik untuk melembabkan, menutrisi, dan menghaluskan kulit tubuh. Kandungan vitamin E yang tinggi berfungsi sebagai anti-oksidan alami untuk memperlambat penuaan dini pada kulit.

Diperkaya dengan Whitening extract yang mampu menjadikan kulit tubuh lebh cerah seketika. Teksturnya yang ringan dan lembut membuatnya lebih cepat meresap di kulit dan tidak lengket. Harum minyak zaitunnya bahkan bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Harga Rp. 36.000-52.400

25. Natur-E Body Lotion Series 100 ml

Natur-E body lotion menjadi salah satu body lotion populer pada zamannya dan sampai sekarang masih banyak digunakan. Kandungan Astazanthin dari gangang merah dianggap sebagai antioksidan terkuat di dunia dengan kekuatan 40x lebih efektif untuk mengencangkan kulit tubuh.

Diperkaya dengan Vitamin E alami dalam butirannya yang mampu melembabkan kulit lebih lama dari tomat yang berfungsi sebagai tabir surya. Dilengkapi dengan butiran e-beads untuk kelembaban yan lebih lama dan tabir surya.

Harga Rp. 10.000-15.000

26. Dear Body Summer Freshes Body Lotion 500 ml

Dear Body sebagai salah satu body lotion import yang berasal dari London dalam bentuk krim yang bisa bertahan lama hingga semalaman dengan tekstur yang sangat lembab. Kandungan Alpha Arbutin dan ekstrak tumbuhan yang kuat mampu mencerahkan bintik-bintik hitam di kulit. Aroma strawberry yang sangat harum dan menenangkan bisa menjadi pilihan anda.

Harga Rp. 39.100-78.000

27. Emeron Lovely White Body Lotion

Hand body Emeron ini dihadirkan berukuran 500 ml denngan ekstrak bengkoang yang dipercaya bisa mencerahkan kulit wajah seketika. Harganya yang terjangkau menjadi salah satu hand body pilihan banyak orang.

Harga Rp. 14.000-18.000

28. Sebamed Moisturizing Body Lotion

Lotion yang satu ini juga sangat populer di kalangan wanita karena sangat toleran untuk semua jenis kulit dan banyak digunakan untuk mencegah kerutan dan menyegarkan kulit tubuh. Untuk anda yang memiliki jenis kulit kering, sangat disarakan untuk menggunakan hand body yang satu ini setidaknya 2 kali sehari.

Harga Rp. 150.000-170.000

29. Hanasui Hand Body Lotion Milky

Milky lotion ini hadir dengan aroma harum yang memanjakan anda kulit anda dengan sempurna. Kandungan Hydrolized milk mampu membuat kulit terasa lebih halus, putih, lembut, dan lembab.

Manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari lotion ini adalah mampu menjaga kelembaban kulit, menutrisi kulit, serta menjaga kulit agar selalu lembut dalam kondisi apapun.

Harga Rp. 19.000-20.500

30. Shinzui Sakuran Skin Lightening Body Lotion 210 ml

Hand body lotion asal Jepang ini cukup populer untuk memutihkan kulit tubuh karena kandungan herbal alami Matsu Oil Jepang dan Serum vitamin C dan E. Herba Matsu Oil mampu mencerahkan dan melembabkan kulit serta menjadikan kulit tetap cerah.

Panduan vitamin C dan E mampu memperbaiki dan melindungi kulit terhadap kerusakan dari sinar UV matahari dan menjaga kelembaban kulit tubuh.

Harga Rp. 24.500-30.000
From our editorial team

Bedakan Antara Body Serum dan Body Lotion

Banyak orang bingung antara perbedaan body lotion dan body serum. Banyak yang menganggapnya sama meski keduanya berbeda. Cara kerjanya tidak sama. Body lotion bisa menciptakan lapisan pelindung di atas kulit yang terasa lengket, berat, dan lembap. Body serum bekerja dengan cara melindungi dan menghidrasi kulit dengan formula ringan sehingga tidak menimbulkan rasa kurang nyaman di kulit. Molekul body serum yang kecil cepat merasuk ke dalam kulit dan langsung memperbaiki kulit. Jadi kalau kamu mencari pelembap kulit yang tidak lengket, kamu wajib memakai body serum. Cek rekomendasi kami di atas ya!