11 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat yang Aman Untuk Kulitmu (2020)

11 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat yang Aman Untuk Kulitmu (2020)

Jerawat adalah masalah kulit yang akan membuat siapa saja pusing tujuh keliling. Jangan biarkan dirimu minder dan tidak percaya diri karena jerawat ya. Berikut BP-Guide akan memberikan rekomendasi krim penghilang jerawat paling ampuh yang juga aman untuk kulitmu.

Jika Berbicara Tentang Jerawat, Kaum Wanita Pasti Dibuat Pusing Tujuh Keliling Memikirkannya

Sumber gambar mail.co.uk

Bagi wanita manapun di dunia ini, penampilan adalah hal yang sangat penting. Di berbagai macam kesempatan, mereka ingin selalu terlihat sempurna. Salah satu aspek kesempurnaan yang diinginkan oleh para wanita adalah memiliki kulit yang sehat. Tidak heran, berbagai macam permasalahan kulit seperti jerawat akan membuat para wanita pusing tujuh keliling.

Jerawat tidak hanya mengganggu penampilan saja, tetapi juga menunjukkan kondisi kulit yang tidak sehat. Salah satu dampak negatif jerawat adalah menurunkan kepercayaan diri para wanita. Jika wajah mereka tidak mulus, tentu mereka akan merasa minder saat bertemu dengan orang lain. Apalagi jika kondisi jerawat sangat parah, tentu akan menjadi masalah yang besar.

Segala cara akan ditempuh oleh kaum wanita untuk mendapatkan kulit yang mulus dan flawless. Mulai dari membeli krim kecantikan yang mahal, konsultasi dengan dokter spesialis, hingga melakukan berbagai tindakan untuk menghilangkan jerawat mereka.

Tips Menghilangkan Jerawat Membandel

Menggunakan Aspirin

Sumber gambar healthline.com

Mendengar kata aspirin, kamu akan teringat dengan obat penghilang rasa nyeri dan anti inflamasi yang membantu meredakan peradangan. Aspirin biasanya digunakan saat muncul gejaal demam, nyeri otot, sakit kepala, dan masih banyak lagi. Siapa sangka ternyata aspirin juga bisa membantu menghilangkan jerawat membandel.

Cara menghilangkan jerawat dengan aspirin tidak sulit kok. Cukup siapkan sebutir aspirin dan air secukupnya. Haluskan tablet aspirin lalu campurkan dengan sedikit air hingga menjadi pasta yang kental. Oleskan pasta aspirin pada jerawat yang meradang parah, biarkan selama 15-20 menit lalu bilas wajah hingga bersih.

Aspirin memiliki kandungan acetylsalicylic acid yang bisa berfungsi sebagai eksfoliator yang efektif untuk kulit. Tidak hanya jerawat, aspirin juga bisa digunakan untuk menghilangkan whitehead dan blackhead yang sangat mengganggu.

Konsumsi Makanan Sehat

Jika kamu mengira jerawat disebabkan oleh penumpukan kotoran di kulit wajah hingga kelebihan minyak yang menyumbat folikel kulit rambut, hal itu memang tidak salah. Namun itu bukan satu-satunya penyebab munculnya jerawat lho. Makanan yang kamu konsumsi juga bisa memperparah kondisi jerawat.

Untuk mendapatkan kulit sehat bebas jerawat, kamu harus memenuhi asupan nutrisi kulit dari dalam melalui makanan yang bergizi. Makanan yang dianjurkan untuk meningkatkan kesehatan kulit antara lain adalah alpukat, anggur merah, kacang-kacangan, brokoli, ikan, hingga bawang putih, Pastikan makanan ini kamu konsumsi secara rutin agar kulitmu semakin sehat.

Menggunakan Bahan Alami

Penggunaan terlalu banyak bahan kimia dalam obat penghilang jerawat bisa menimbulkan dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Selain itu kandungan bahan kimia juga bisa menyebabkan ketergantungan, sehingga ketika kamu sudah tidak menggunakan produk itu lagi kondisi kulitmu akan lebih parah dari sebelumnya.

Oleh karena itu, gunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Misalnya dengan menggunakan masker yang bisa dibuat sendiri. Bahan-bahan seperti lidah buaya dan lemon terbukti mampu membantu meredakan peradangan pada kulit akibat jerawat. Hasilnya memang tidak bisa instan, tetapi jelas lebih aman untuk kulit.

Diperlukan kesabaran jika kamu ingin merawat kulit dengan bahan yang alami. Gunakan masker dari bahan alami setidaknya 3 kali dalam seminggu apabila kondisi jerawatmu sangat parah.

Menggunakan Krim

Jerawat harus segera diobati sebelum semakin membesar dan mengganggu penampilan. Jerawat yang sangat parah bisa berdenyut-denyut dan menimbulkan rasa nyeri yang tidak nyaman. Cara lain yang bisa ditempuh untuk menghilangkan jerawat adalah dengan krim yang khusus bekerja untuk menghilangkan benjolan tersebut.

Krim penghilang jerawat bisa didapatkan di mana saja, mulai dari toko obat atau apotek dengan merek bebas hingga krim khusus yang diracik oleh dokter kulit. Jika kamu memilih untuk membeli krim penghilang jerawat di luar sana, maka periksa dulu kandungannya apakah benar-benar aman untuk kulitmu. Pastikan juga kualitas produknya terbaik agar kamu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Krim Penghilang Bekas Jerawat yang Ampuh dan Aman Digunakan

Dermatix Ultra Gel

Ketika jerawat sudah hilang, biasanya akan meninggalkan bekas kemerahan atau kehitaman yang mengganggu penampilan. Kamu pasti tidak ingin noda ini terus-terusan ada di kulitmu bukan? Hilangkan saja dengan Dermatix Ultra Gel.

Obat penghilang bekas jerawat ini adalah solusi yang tepat untuk mendapatkan kulit yang bersih dan mulus kembali. Krim yang diperkaya dengan formula CPX Technology dan Vitamin C Ester ini dapat membantu meratakan warna kulit, menyamakan bekas luka, dan menghaluskan tekstur kulit.

Bentuknya gel yang ringan dan mudah diserap oleh kulit, juga tidak terasa lengket. Gunakan penghilang jerawat ini sebanyak 2 kali sehari setiap pagi dan sore. Setelah 2 bulan penggunaan, kamu akan melihat hasil signifikan.

Harga Rp. 160.000-275.000

BioAqua Acne Rejuvenation Cream

Meski banyak wanita rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan kulit yang mulus, kalau budget terbatas pasti tidak banyak pilihan untukmu. Namun bukan berarti kamu tidak mendapatkan produk yang efektif dan berkualitas, lho.

BioAqua Acne Rejuvenation Cream adalah penghilang bekas jerawat dan harganya terjangkau, namun bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Produk ini mengandung bahan aktif yang alami dan bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Fungsinya adalah mencerahkan kulit, mengurangi bekas jerawat, meredakan kemerahan akibat jerawat dan komedo, hingga membersihkan flek pada kulit wajah.

Kamu bisa menggunakan krim ini sebanyak 2 hingga 3 kali sehari, tergantung pada seberapa parah kondisi jerawatmu.

Harga Rp. 17.000-30.200

Mederma

Selanjutnya ada produk bernama Mederma. Produk ini sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat membandel. Merek ini juga telah melewati uji klinis dan mendapatkan sertifikasi ilmiah. Bahkan jika bekas jerawatmu sudah lama, tetap bisa dihilangkan kok dengan menggunakan produk ini.

Mederma mengandung 3 bahan aktif yaitu Allantoin, Aloe Vera, dan Cepalin yang dapat bekerja secara proaktif untuk membantu penyembuhan kulit dan menyamarkan bekas luka. Penggunaan yang rutin dan teratur akan menghasilkan permukaan kulit yang lebih halus, rata, dan elastis kembali. Oleskan sebanyak 2 sampai 4 kali sehali pada titik jerawat yang parah.

Harga Rp. 159.500-185.000

Mineral Botanica Acne Care Night Cream

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Mineral Botanica bukan? Brand lokal ini terkenal memproduksi skincare yang aman dan minim bahan kimia sehingga tidak akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan kulit di masa depan.

Mineral Botanica Acne Care Night Cream adalah produk mereka yang khusus untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

Formula aktifnya diperkaya dnegan kandungan kolagen, vitamin C, dan ekstrak adonsia untuk membantu memperbaiki sel-sel kulit. Hasilnya kulit wajah akan semakin bersih dan cerah.

Buat kamu yang punya kulit berminyak, produk ini akan membantu mengurangi produksi kelebihan minyak di wajah. Gunakan krim inis setiap malam secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

Harga Rp. 51.500-68.900

Acnes Spot Care

Satu lagi brand lokal yang bisa diandalkan untuk menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Acnes memiliki rangkaian khusus yang dibuat khusus untuk kulit berjerawat. Salah satu produknya adalah Acnes Spot Care. Keunggulan produk ini adalah bekerja secara langsung kepada titik jerawat yang bermasalah.

Bentuknya gel transparan, mengurangi kemerahan jerawat akibat peradangan. Tidak hanya itu, produk ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam akibat jerawat. Kulit pun akan semakin tenang dan jerawat pun bisa lebih cepat kering.

Kandungan bahan aktif di dalamnya antara lain adalah vitamin E, allantoin, vitamin B6, salicylic acid, dan isopropylmethylphenol. Oleskan langsung pada jerawat meradang setelah membersihkan wajah sebanyak 2 sampai 3 kali sehari.

Harga Rp. 32.100-35.105

Garnier Pure Active Acne Care Whitening Cream

Garnier, brand internasional kenamaan ini memiliki lini produk khusus untuk jerawat yang bernama Garnier Pure Active. Tidak sekedar menghilangkan jerawat dan bekasnya, Garnier Pure Active Acne Care Whitening Cream juga bisa membantu mencerahkan kulit lho.

Manfaat lain yang bisa diperoleh dari penggunaan produk ini adalah menghilangkan bintik hitam pada wajah, mengurangi kelebihan minyak di wajah, menghilangkan komdeo, dan mengecilkan pori-pori yang membesar. Dapatkan wajah yang semakin cerah dengan penggunaan produk ini secara rutin. Kandungan bahan aktif yang ada di produk ini antara lain adalah whitening vitamin, perlite & salicylic acid, serta UVA/UVB filter.

Harga Rp. 49.000-57.000

Humphrey Skin Care White & Bright Anti Acne Day Cream

Humphrey Skin Care White & Bright Anti Acne Day Cream adalah produk selanjutnya yang direkomendasikan untuk menghilangkan bekas jerawat membandel.

Formula aktif dalam produk ini antara lain adalah tea tree oil, ekstrak bunga daisy, vitamin C, dan ekstrak bunga magnolia. Produk ini aman digunakan setiap hari untuk membantu memperbaiki kondisi kulit.

Day Cream ini juga mengandung formula anti sebum untuk mengurangi kelebihan produksi minyak di wajah sehingga kondisi jerawat tidak semakin parah.

Krim yang satu ini juga membantu mengurangi kemerahan, meminimalkan kekeringan kulit, dan mengurangi pengelupasan pada kulit.

Harga Rp. 300.000

Sariayu Intensive Acne Care

Produk lokal juga bekerja tidak kalah baiknya dengan produk impor, lho. Oleh karena itu, produk penghilang jerawat dari Sariayu ini layak kamu coba untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah. Sariayu Intensive Acne Care berbentuk cair yang mudah digunakan, berguna untuk mengeringkan jerawat, mengatur keseimbangan minyak pada wajah, dan mencegah jerawat timbul kembali.

Aroma belerang dan jamu yang kental menunjukkan kandungan bahan alami yang kaya di dalamnya. Belerang atau sulfur adalah mineral alami yang dapat membunuh bakteri penyumbat pori-pori untuk necegah iritasi kulit. Penggunaannya sangat mudah, tinggal kocok sebelum dioles pada titik jerawat parah.

Harga Rp. 20.000-24.000

The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion

Produk Tea Tree dari brand The Body Shop sudah terkenal efektif untuk menyelesaikan masalah jerawat membandel dan menghilangkan bekas jerawat dengan sangat efektif. Salah satu rangkaian produk ini adalah The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion.

Diformulasikan untuk merawat kulit berjerawat dan menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Bentuk losion-nya membuat produk ini mudah diserap oleh kulit dan tidak terasa lengket. Diperkaya dengan kandungan tea tree oil organik dari Kenya dan tamanu oil dari Madagascar.

Tidak hanya menghilangkan bekas jerawat, produk ini juga bisa mengontrol kelebihan kadar minyak di wajah. Tekstur cair produk ini membuatnya mudah diserap. Gunakan setiap pagi hari sebelum memakai make up pada wajah.

Harga Rp. 169.000-209.000

La Tulipe Acne Care Cream

Terakhir ada rekomendasi produk lokal dari brand La Tulipe. La Tulipe Acne Care Cream terbukti efektif untuk merawat kulit wajah yang berjerawat.

Diperkaya kandungan bio-aktif Terpinen yang bekerja sebagai anti mikroba dan vitamin B3 untuk memerangi bakteri penyebab jerawat. Penggunaan produk ini membantu menutrisi kulit, mencegah munculnya jerawat baru, dan menghilangkan bekas jerawat membandel.

Aplikasikan produk ini di pagi hari setelah menggunakan toner dan gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV setelahnya. Oleskan secara merata, hindari area sekitar mata dan bibir.

Harga Rp. 27.000-38.000
From our editorial team

Jadi, Sudah Siap Tampil Cerah Berseri Lagi?

Memilih kulit flawless yang mulus dan bebas jerawat adalah impian setiap wanita. Kini kamu tidak perlu pusing lagi memikirkan bagaimana cara menghilangkan jerawat membandel di wajahmu. Pakai aja salah satu produk rekomendasi penghilang jerawat dan bekasnya dari artikel BP-Guide ini!