Racikan 10 Kopi Nikmat dan Ternama di Dunia untuk Memulai Hari Anda

Racikan 10 Kopi Nikmat dan Ternama di Dunia untuk Memulai Hari Anda

Tak ada yang bisa menolak kenikmatan minum kopi di pagi hari sebelum beraktivitas. Selain nikmat, kopi juga berkhasiat menciptakan semangat yang diperlukan untuk memulai hari. Mencicipi sejumlah rekomendasi kopi terbaik di dunia ini bisa menjadi variasi menyenangkan untuk Anda sebelum mulai bekerja di pagi hari.

Secangkir Kopi di Pagi Hari adalah Hal Terbaik untuk Memulai Hari

Minuman yang paling pas untuk mengawali pagi Anda adalah kopi. Ya, hampir semua orang Indonesia gemar minum kopi di pagi hari. Kandungan kafein dalam kopi membuat kita bersemangat untuk kerja. Badan menjadi lebih segar dan tidak mudah lelah. Rasa kantuk pun pasti bakal jauh-jauh ketika pagi sudah diawali dengan acara ngopi.

Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari

Dapat Menurunkan Risiko Sejumlah Penyakit dan Obesitas

Ternyata minum kopi di pagi hari memiliki banyak manfaat, lo. Anda wajib tahu nih apa saja manfaat positif minum kopi di pagi hari. Bagi Anda yang tak suka minum kopi, coba baca dulu manfaat ini.

Dalam sebuah penelitian Journal of Agriculture and Food Chemistry pada tahun 2012 dijelaskan bahwa kopi bisa mengurangi resiko diabetes tipe 2. Efek senyawa dalam kopi bisa mengurangi polipeptida. Zat tersebut menghasilkan serat protein tak normal pada orang dengan diabetes 2.

Sementara seorang peneliti Inggris menemukan fakta bahwa minum kopi di pagi hari mengurangi risiko terkena diabetes sebanyak 11 persen. Selain itu minum kopi di pagi hari pun membuat obesitas menurun dan jantung lebih sehat.

Mencegah Depresi

Sebagai minuman favorit sejuta umat, kopi memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Secangkir kopi di pagi hari bisa menurunkan bahkan menghilangkan depresi, lo. Archive of Internal Medicine mengungkapkan bahwa orang yang minum tiga cangkir kopi dalam sehari kecil kemungkinannya mengalami depresi.

Menimbulkan Rasa Rileks Sebelum Memulai Aktivitas

Pikiran dan tubuh jadi segar dan siap beraktivitas usai minum kopi. Ini karena kafein dalam kopi membuat kita menjadi lebih rileks sehingga fokus dan konsentrasi pun terjaga. Aroma kopi juga menenangkan sehingga kita lebih siap menjalani kesibukan seharian. Yuk, segera biasakan minum kopi di pagi hari dan dapatkan sejuta manfaat kebaikan kopi.

Kopi Terbaik di Dunia yang Wajib Dicoba untuk Memulai Pagi Hari Anda dengan Sempurna

Tanzania Peaberry Coffee

Sumber gambar www.coffeebeandirect.com

Kopi yang satu ini tercatat sebagai salah satu kopi terbaik dunia. Biji kopinya diperoleh dari perkebunan kopi yang ada di puncak tertinggi Afrika yakni di gunung Kilimanjaro. Iklim pegunungan yang baik membuat biji kopi perkebunan dekat perbatasan Kenya ini memiliki karakteristik unik dan tak terlalu berat rasanya.

Kopi tanzania ini sangat kaya rasa dengan tingkat keasaman tajam. Dikelompokkan berdasarkan nilai tertinggi, kopi Tanzania ini sangat unik rasanya. Bisa diperoleh pada Coffee Bean Direct. Harga sebungkus kopinya beragam tergantung berat kemasannya. Dibanderol mulai dari Rp. 206.146.

Hawaii Kona Coffee

Hawaii terkenal sebagai destinasi wisata liburan tropis yang asyik. Namun siapa sangka bahwa produk kopi asal Hawaii juga menyedot perhatian. Dijuluki kopi kona, produknya berupa kopi arabika. Kopi kona ditanam di lereng Hualalai serta ada pula yang di Mauna Lona dan Bagian selatan Hawaii. Kopi kona ini menjadi salah satu kopi paling mahal yang ada di seluruh dunia. Ini karena kopinya ditanam di tanah vulkanik berpori sesuai dengan cara pengolahan yang sempurna juga.

Segera dapatkan kopi Kona ini di situs web resmi shop.konacoffeeandtea.com. Ada varian jenis kopi kona seperti kopi decaf, dark roast, light roast, atau flavored. Misalnya produk Kona Coffee Dark Roast dibanderol dengan harga sekitar Rp 408 ribuan ukuran sekitar 450 gram.

Java Arabica Coffee

Sumber gambar www.bedadung.com

Kopi arabika memang dikenal memiliki banyak varian istimewa. Ras kopi bisa beragam tergantung daerah penanaman. Aroma kopi sebelum disangrai mirip buah blueberry. Dibanding robusta, kopi ini jauh lebih disukai.

Java Arabica Coffe ini juga terkenal akan kenikmatannya, lo. Kopi asal pulau Jawa ini ditanam di dataran Ijen Raung, Jawa Timur. Salah satu merek yang terkenal adalah Bon’d Coffee yang merupakan produk kopi asli arabika tanpa campuran. Biji kopinya merah dan dihasilkan dari perkebunan di Bondowoso Jawa Timur. Kopi ini dijual Rp 30 ribu untuk ukuran kemasan 100 gram dan bisa dibeli di situs web bedadung.com.

Sumatra Lintong Coffee

Sumber gambar www.lazada.co.id

Belanda membawa masuk biji kopi ke Sumatera pada tahun 1888 silam. Kopi ditanam di daerah Bukit Barisan yang ketinggiannya ideal untuk penanaman biji kopi. Sumatra Lintong Coffee ini ditanam di kecamatan Lintong Nihuta yang masih berada di kawasan Bukit Barisan. Tergolong kopi premier karena rasa dan aromanya sangat berbeda. Digemari di Eropa karena keunikan rasa kopinya. Segera dapatkan kopi ini di Lazada. Dengan ukuran kemasan 250 gram, kopi ini dijual seharga Rp. 65 ribu.

Sulawesi Toraja Coffee

Sumber gambar www.stradacoffee.com

Bagi pencinta kopi sudah pasti tak asing dengan kopi toraja ini. Kopi asal Sulawesi ini bercita rasa khas dan juga nikmat. Aroma kopi ini terkenal halus dan sangat berimbang antara rasa pahit dan asamnya. Aroma herbal kopi toraja tidak ditemukan dalam jenis kopi lain.

Bubuk kopinya cukup halus karena diproses dengan sederet pengolahan modern. Aroma kopi tak begitu tajam sesuai dengan warna kopi yang tak begitu hitam. Bisa dibeli melalui stradacoffee.com untuk mendapatkan kopi toraja kemasan 1 kilogram ini dengan harga Rp 259 ribu.

Mocha Java Coffee

Sumber gambar coffesso.com

Kopi jawa memang paling melegenda. Ini karena kopi di Jawa adalah pelopor tanaman kopi Indonesia. Aroma gula merah sangat tercium jelas dari kopi yang memiliki tingkat keasaman rendah ini. Aroma harum kopi ini semerbak meski belum diseduh. Kopi ini memiliki aroma cokelat yang kental dengan body kopi yang bold dan pahit. Kopi dengan kemasan ukuran 250 gram ini bisa diperoleh dengan harga sekitar Rp 97 ribu di situs web coffesso.com.

Ethiopian Harrar Coffee

Sumber gambar www.koffeekult.com

Negara Ethiopia ini juga dikenal sebagai penghasil kopi paling nikmat. Biji kopi yang ditanam di wilayah Harrar yang sekarang bernama Oromia ini terkenal memiliki rasa seperti anggur. Kopi ini memiliki aroma blueberry atau blackberry yang sangat tajam. Ukuran biji kopinya besar dan berbau sedikit pedas. Kopi jenis arabika ini diproses secara alami. Bisa dibeli di koffeekult.com dengan harga sekitar Rp 264 ribuan untuk ukuran sekitar 450 gram.

Jamaica Blue Mountain Coffee

Sumber gambar www.lazada.co.id

Kopi jamaika ini dikenal mahal saking populernya. Kopi ini ditanam di daerah berketinggian 1700 mdpl yang subur dan berhawa dingin. Varietas dari kopi arabika ini kandungan kafeinnya rendah dengan rasa lembut dan tak terlalu pahit. Biji kopi terbaik dunia ini dipetik dan diproses secara istimewa. Segera dapatkan produk Excelso Jamaican Blue Mountain Coffee di situs web Lazada. Untuk harganya, kopi ini dijual Rp 212 ribu untuk ukuran 200 gram.

Kenya AA Coffee

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kopi asal Kenya juga tak kalah nikmat dengan kopi asal Ethiopia. Kopi di Kenya awalnya dibawa oleh misionaris Perancis tahun 1893. Varietas kopi yang dibawa adalah jenis bourbon. Saat ini dua varietas unggul kopi yang ditanam di Kenya yaitu SL 28 dan SL 34. Meski rentan terhadap karat daun, namun kopi kenya sangat nikmat dan banyak digemari. Kopi ini bisa dibeli di Tokopedia. Dijual dengan ukuran 300 gram dengan harga Rp 150 ribu.

Guatemala Antigua Coffee

Sumber gambar www.bukalapak.com

Dari Amerika Tengah ada kopi guatemala yang nikmatnya sudah tersohor. Varietas dari kopi arabika ini masuk dalam kategori kopi premium dengan rasa pedas yang kaya. Kopi ini ditanam di daerah yang memiliki ketinggian 4600 meter di atas permukaan laut. Salah satu produk kopi guatemala adalah Starbucks Guatemala Antigua Medium Roast Coffee yang bisa dibeli di Bukalapak dalam ukuran 250 gram seharga Rp 100 ribu.

From our editorial team

Gunakan Air yang Tepat untuk Menyeduh Kopi

Untuk mendapatkan kopi yang enak, air yang digunakan juga harus tepat. Jika air yang digunakan untuk menyeduh kopi rasanya aneh, maka kopi Anda juga tidak enak rasanya. Sebisa mungkin gunakan air yang murni agar kopinya nikmat. Suhu air yang disarankan adalah antara 92-94 derajat Celsius.

Tag