8 Merek Minuman Kopi Jahe Instant, Nikmat dan Cepat Membuatnya! (2018)

8 Merek Minuman Kopi Jahe Instant, Nikmat dan Cepat Membuatnya! (2018)

Kopi jahe ialah minuman yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Mengapa demikian? Karena minuman tersebut dipercaya memiliki banyak manfaat serta berkhasiat baik untuk kesehatan. Di artikel ini BP-Guide akan mengupas manfaat, cara membuat kopi jahe yang nikmat, serta rekomendasi produknya bagi mereka yang ingin menjajal versi instannya.

Kopi jahe sudah terkenal baik untuk kesehatan

Khasiat dari sebuah wedang jahe sudah tak perlu diragukan lagi. Salah satu tanaman rimpang yang banyak didapatkan di Indonesia ini memang banyak manfaatnya. Baik untuk kesehatan tubuh karenanya banyak digunakan untuk beragam minuman berkhasiat.

Di satu sisi ada minuman bernama kopi. Si hitam pahit pekat ini juga memiliki khasiat yang tak kalah baik untuk tubuh. Kopi umumnya digunakan untuk menambah energi dan melindungi mood. Selain itu kopi bisa untuk mengatasi serangan jantung juga.

Apa jadinya nih kalau kedua minuman bermanfaat tersebut digabung? Hmm sudah pasti khasiatnya jadi dobel dobel ya. Kopi jahe memang bukan jenis minuman baru. Minuman ini sudah dikenal sejak lama karena memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Jahenya memperkuat lambung dan memperbaiki pencernaan selain menghangatkan tubuh. Sementara kopinya akan mengembalikan semangat dan memperbaiki mood peminumnya.

Manfaat kopi jahe untuk kesehatan

Mengatasi perut kembung

Kopi memang sejak lama dikenal bisa menambah energi secara fisik. Minuman ini bisa meningkatkan suasana hati. Di sisi lain jahe memiliki gingerol yang menjadi antikoagulan untuk memecahkan gumpalan darah.

Mengkonsumsi kopi jahe bisa menetralkan perut yang tengah kembung. Tak hanya itu loh, iritasi usus pun bisa ditanggulangi dengan kopi jahe. Karminatif pada jahe ini bisa mengendurkan otot gastrointestinal hingga mencegah dan meredakan perut kembung.

Membuat badan menjadi hangat

Manfaat lain dari minuman bernama kopi jahe adalah untuk membuat badan jadi hangat. Saat dingin memang yang paling tepat adalah mengkonsumsi wedang yang hangat. Padanan kopi dengan jahe bisa bikin badan lebih hangat.

Jika badan sudah hangat maka kita tak akan mudah masuk angin. Kopi bisa menghilangkan rasa kantuk dan mengembalikan semangat kerja kala cuaca dingin melanda dan bikin malas kerja. Jahenya menghangatkan tubuh karena jahe mengandung zingeron. Minum wedang kopi jahe bikin tubuh lebih bugar dan pikiran lebih rileks.

Obat mabuk perjalanan

Paling sebel kalau merasa mual alias mabuk perjalanan kan. Harusnya bisa menikmati perjalanan eh malah harus sakit, pasti gak ada yang mau kan? Karenanya konsumsi kopi jahe dulu ya sebelum perjalanan. Minuman ini merupakan obat alami untuk mengatasi mabuk perjalanan loh.

Senyawa aktif pada jahe sejak lama telah dipergunakan untuk menghangatkan perut. Orang Cina sudah menggunakan jahe berabad-abad silam untuk mengobati mabuk perjalanan. Tanaman rimpang ini bisa memperbaiki lambung dan menenangkan pencernaan sehingga mencegah rasa mual.

Cara membuat kopi jahe yang baik untuk kesehatan

Mendengar kata kopi jahe pasti langsung terbayang minuman kopi yang menghangatkan dengan khasiat jahenya. Ini bukan berarti kamu bisa bikin dengan takaran sembarangan ya. Ada takaran pas untuk membuat kopi jahe yang berkhasiat untuk kesehatan.

Segera siapkan air sebanyak 700 ml dengan 2 sdm kopi bubuk hitam. Ambil 2 cm jahe yang sudah dimemarkan lalu sisirlah gula jawa sebanyak 2 sdm. Rebuslah airnya sampai mendidih lalu masukkan jahe hingga air berubah warna. Selanjutnya bisa campur gula merah ke dalam air lalu aduk sampai mendidih. Campurkan kopi hitam lalu aduk dan matikan api. Tuang di cangkir dan minuman kopi jahe siap dikonsumsi.

Malas membuatnya? Ini 8 merek kopi jahe instant untuk kamu minum sewaktu-waktu

Kopi Jahe Sidomuncul

Sumber gambar rumahjamu.com

Bagi yang tak ingin ribet membuatnya bisa langsung beli kopi jahe instan yang banyak tersedia. Bisa jajal kopi jahe Sidomuncul nih. Kopinya dari biji kopi terpilih campuran arabikan dan robusta. Selain itu jahenya juga dibakar terlebih dahulu sebelum diolah untuk menguatkan khasiatnya.

Kopi Jahe Sidomuncul ini selain wangi rasanya juga enak. Sidomuncul sudah dikenal sejak 60 tahun lalu dalam mengolah beragam produk jahe. Perpaduan pas antara kopi dan jahe ditambah susu bikin minuman ini makin mantap. Berbahan ekstrak jahe bakar minuman ini cara pengolahannya tinggal diseduh dengan air mendidih saja.

Minuman nikmat ini mampu menghangatkan tubuh dan meredakan mual karena mabuk perjalanan. Kembalikan semangat kamu hari ini dengan secangkir kopi jahe Sidomuncul. Bisa dibeli di website Sidosehat dengan harga per rencengnya Rp. 12.000.

Kopi Jahe Anget Sari

Sumber gambar layanan-ku.com

Brand Anget Sari bisa banget kamu percaya untuk jenis kopi jahe instan favorit. Berada dalam naungan brand Forisa, label produk ini menghadirkan minuman serbuk kopi jahe yang nikmat dikonsumsi saat cuaca dingin menyergap.

Diproses secara higienis, minuman ini aman dikonsumsi. Bisa menghangatkan badan dan juga melegakan tenggorokan. Perpaduan kopi dan jahenya sangat mantap, membuat peminumnya langsung merasa hangat dan bersemangat.

Minuman tradisional instan ini pas untuk pria dan wanita. Minuman kesehatan ini sudah mendapat sertifikat halal dari MUI loh. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga per sachetnya Rp. 1.360.

Kopi Jahe 41

Sumber gambar www.bukalapak.com

Minuman instan jahe pun juga diproduksi oleh PT Anugerah Persada Alam. Mereka melabeli minuman jahenya dengan nama Jahe 41. Sedangkan untuk produk campuran kopi dan jahe mereka menamakannya Kopi Jahe 41.

Minuman kopi jahe dari perusahaan ini sangat istimewa karena bahannya pun menggunakan jahe merah. Mereka hanya memakai jahe merah berusia 41 minggu yang rasanya benar-benar kuat dan pas untuk menghangatkan tubuh. Beraroma sedap, minuman ini juga dipadukan dengan krimer dan gula membuat rasanya makin mantap.

Minuman ini juga sangat baik bagi mereka yang tengah masuk angin loh. Segera ke Lazada atau Tokopedia ya. Disana ada minuman ini yang dijual dalam 10 sachet. Umumnya dibanderol dalam harga sekitar Rp 15.000.

Kopi Jahe Arum Co

Sumber gambar www.tokopedia.com

Minuman serbuk instan kopi jahe bisa juga dijajal dari produksi Arum Co. Kopi jahe produksi Arum Co ini tak kalah nikmat dari kopi jahe instan lainnya. Selain itu khasiatnya pun tak bisa diragukan lagi karena menggunakan sari jahe alami.

Cara membuatnya tinggal tuang bubuk kopi jahe dalam gelas kemudian tuang air panas 150 ml. Aduk rata dan wedang kopi jahe hangat siap disajikan. Kamu bisa membelinya seharga Rp. 50.000 untuk 250 gramnya di Lazada.

Bercita rasa lembut dan ringan di tenggorokan, minuman ini penuh khasiat. Bahannya dari sari jahe dan kopi instan serta krimer. Sangat menyegarkan tubuh kala diminum saat dingin.

Kopi Jahe Treoto

Sumber gambar www.blibli.com

Siapa saja pasti mengenal khasiat jahe juga sebagai penurun berat badan alami. Ini karena jahe bisa membakar kalori dalam tubuh dan menstabilkan tekanan darah. Bagaimana jika jahe yang memiliki banyak kebaikan untuk tubuh ini digabungkan dengan kopi hijau?

Sudah tahu kan jika kopi hijau memiliki antioksidan tinggi yang juga ampuh membakar lemak? Nah perpaduan kopi hijau dan jahe tentu jadi minuman yang baik untuk membakar lemak tubuh dan melangsingkan tubuh. Tak perlu repot mencampur dua bahan ini, karena sudah ada Kopi Jahe Treoto.

Minuman instan ini merupakan padanan kopi hijau dengan jahe. Tinggal seduh dengan 200 ml air dan kopi jahe penuh manfaat pun siap dikonsumsi. Kopi diet kaya antioksidan ini bisa juga mengontrol gula darah dan menurunkan berat badan tanpa efek samping. Dapatkan segera di Blibli dalam harga Rp. 110.000 untuk 200 gramnya.

Kopi Jahe Torabika

Sumber gambar www.mayoraindah.co.id

Perpaduan jahe dan susu sudah pasti kaya manfaat. Lebih pas lagi jika dicampurkan dengan kopi untuk menambah semangat pagi. Wah minuman penuh manfaat ini tersedia dalam sesachet kopi jahe Torabika loh.

Praktis disajikan, minuman ini berbahan dasar biji kopi pilihan yang dicampur jahe merah dan susu full cream. Produk dari Torabika ini dibuat tanpa ampas. Sehingga setelah diseduh bisa diteguk sampai habis tanpa ada ampasnya. Ringan dan lembut di tenggorokan.

Minuman kopi jahe instan ini bisa kamu dapatkan di Bukalapak. Untuk 250 gramnya minuman ini dibanderol cukup terjangkau, yakni hanya seharga Rp. 9.000 saja.

Kopi Jahe GK

Sumber gambar www.blibli.com

Minuman penyegar badan lain bisa didapat dari merek GK. Brand ini menghadirkan kopi jahe dengan banyak manfaat untuk tubuh. Berbahan alami gula kopi dan krimer serta jahe bikin minuman ini menggoda untuk dijajal.

Kandungan kafein dalam kopinya bikin melek dan tubuh jadi lebih segar. Ada antioksidan tinggi dari kopi dan jahe hingga bisa menangkal radikal bebas dalam tubuh. Bahan aktif gingerol memperkuat kekebalan tubuh. Kamu bisa mendapatkan kopi jahe GK melalui Lazada. Dijual dalam kemasan 400 gram dalam harga Rp. 50.000.

Kopi Jahe Exotico

Sumber gambar staging.mataharimall.com

Capek dan stres karena kerjaan menumpuk? Tidak lagi deh kalau kamu minum kopi jahe Exotico. Minuman ini bakal menyelamatkan kamu dari rasa stres. Menenangkan dan juga menghangatkan dari bahan alami seperti kopi dan jahenya.

Dibuat dengan menggunakan jahe merah yang sudah diketahui banyak manfaatnya, minuman ini pas dikonsumsi kala badan meriang. Kopi dalam minuman ini bikin semangat kerja kembali berkobar. Kamu bisa dapatkan di Tokopedia dalam harga Rp. 35.500 per 25 gramnya.

From our editorial team

Kopi jahe, minuman tradisional yang sudah terbukti khasiatnya

Paduan kopi dan jahe yang hangat akan sangat bermanfaat bagi tubuh. Apalagi jika kamu memang senang meminum kopi. Sensasi jahe yang menghangatkan badan dan kopi akan membuat tubuhmu terasa kembali segar dan nyaman. Nah tunggu apa lagi, jika kamu belum pernah mencobanya cobalah sekarang juga.