Bersihkan Pori-pori Wajah dengan 10 Rekomendasi Masker Peel Off Terbaik Berikut (2021)

Bersihkan Pori-pori Wajah dengan 10 Rekomendasi Masker Peel Off Terbaik Berikut (2021)

Masker peel off cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Kamu hanya harus pandai saja memilih mana yang sesuai untuk kulitmu agar bisa menutrisi kulit dengan lebih baik. Nah, simak tips memilihnya dari kami dan juga rekomendasi produk terbaik yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulitmu!

Masker Peel Off Punya Banyak Manfaat untuk Kulit

Demi menyempurnakan perawatan kulit wajah, kita wajib pakai masker wajah secara rutin. Setidaknya, kita bisa memakai masker wajah dua hari sekali atau dua kali seminggu. Di pasaran tersedia aneka masker wajah dengan berbagai varian. Kita tinggal pilih berdasarkan merek, kandungan, dan manfaat yang ingin didapatkan.

Dari sekian banyak jenis masker wajah di pasaran, ada masker peel off yang punya sederet kelebihan. Masker yang satu ini teksturnya bisa berupa gel atau krim. Nantinya, masker tinggal dioleskan pada wajah lalu dibiarkan hingga mengering. Tekstur masker akan berubah seperti karet elastis. Kita hanya perlu mengelupasnya saja usai memakainya.

Masker peel off bisa membantu mengangkat kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang menumpul pada wajah. Selain itu, komedo juga bisa ikut terangkat dengan masker peel off ini. Hasilnya, kulit jadi lebih bersih dan bebas kusam.

Pemakaian masker peel off secara rutin juga bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Apalagi jika kamu memilih masker peel off yang dilengkapi vitamin C, vitamin E, dan kandungan antiaging lainnya. Kerutan halus berkurang, noda di wajah tersamarkan, dan kulit jadi lebih kenyal.

Masker peel off juga bisa membantu menyerap produksi minyak berlebih pada wajah. Minyak berlebih bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan menimbulkan jerawat atau komedo. Dengan memakai masker peel off, minyak yang menyumbat akan terangkat naik dan pori-pori jadi lebih bersih.

Produk masker peel off juga ada yang dilengkapi dengan aneka bahan buah. Ini bisa meningkatkan antioksidan pada kulit. Dengan begini skin barrier kulit makin kuat dan kulit bisa terlindung dari kerusakan akibat sinar UV dan polusi.

Tips Memilih Masker Peel Off Terbaik

Pilih Bahan dan Kandungannya

Ketika memilih masker peel off, perhatikan bahan dan juga kandungan di dalamnya. Setiap bahan memiliki manfaat berbeda untuk kulit kamu. Contohnya saja lidah buaya. Bahan ini bisa menenangkan kulit yang breakout, melembapkan wajah, dan juga membersihkan bekas jerawat.

Kamu bisa juga lirik bahan seperti vitamin C dan vitamin E. Kedua jenis vitamin tersebut bisa melembapkan kulit, menutrisi kulit kering, dan mencerahkan kulit kusam. Sementara, jika kamu memiliki masalah dengan jerawat, kamu bisa melirik kandungan tea tree oil yang ampuh mengeringkan jerawat dan menghilangkan bekasnya.

Pilih Kemasannya

Tips selanjutnya untuk mencari masker peel off terbaik adalah dengan memilih tipe kemasannya. Di pasaran ada banyak jenis kemasan masker peel off. Ada yang kemasan saset, jar, dan tube dengan tutup flip top. Sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu.

Masker peel off dengan kemasan saset bisa lebih praktis digunakan. Isiannya juga disesuaikan dan hanya bisa digunakan untuk 2 atau 3 kali pemakaian saja. Masker kemasan saset bisa lebih mudah dibawa saat bepergian karena tidak menghabiskan banyak tempat.

Sementara, masker dalam kemasan tube dan tutup flip top lebih hemat dalam pembelian. Isiannya lebih banyak jadi kamu tidak perlu bolak-balik membelinya. Masker peel off kemasan tube juga mudah digunakan karena tinggal pencet saja untuk mengeluarkan isinya. Namun, pastikan kamu memilih tutup yang bisa menutup dengan baik agar isinya tidak mudah keluar.

Lain lagi dengan masker peel off kemasan jar. Biasanya sudah ada spatula di dalamnya untuk membantu pengaplikasian jadi lebih mudah.

Cek Keamanan Produk

Cek keamanan produk masker peel off sebelum kamu membelinya. Hindari membeli produk dari merek yang abal-abal atau belum terbukti keamanannya. Daripada kulit kamu jadi bermasalah, sebaiknya kamu pilih saja masker peel off dari merek ternama yang sudah jelas kualitasnya terjamin. Jangan karena tergiur harga murah lalu kamu merelakan kulitmu jadi rusak.

Selalu pastikan ada logo BPOM atau halal MUI pada kemasan masker peel off. Dengan begini, kamu jadi lebih yakin bahwa produknya sudah teruji klinis dan memang lebih aman digunakan.

Ini Loh Deretan Masker Peel Off yang Bisa Kamu Andalkan

The Body Shop Tea Tree Peel Off Mask

The Body Shop Tea Tree Peel Off Mask merupakan rekomendasi pertama kami. Ada bahan tea tree oil yang ampuh untuk mengobati jerawat. Masker ini mampu mengangkat komedo, minyak, dan kotoran dari pori-pori kulit. Hasilnya, kulit jadi lebih halus, mulus, dan tampilan pori-pori jadi mengecil. Selain itu, produk juga bisa melembapkan kulit tanpa membuatnya jadi berminyak.

Teksturnya ringan dan cepat kering. Produk ini juga mudah dikelupas tanpa menimbulkan rasa perih di wajah. Dikemas dalam kemasan kapsul plastik kecil, kamu bisa memakainya beberapa kali.

Harga Rp. 50.000-90.100

Sariayu Putih Langsat Peel Off Mask

Sariayu Putih Langsat Peel Off Mask merupakan produk lokal yang bisa kamu andalkan. Masker peel off ini dikemas dalam kemasan tube dengan tutup flip top. Ini mudah dibawa kemana saja dan praktis digunakan.

Di dalamnya kaya akan ekstrak buah langsat, bunga sepatu, vitamin C, dan provitmain B5 sehingga bisa membantu membuat kulit terhidrasi dengan baik dan bisa mencerahkan wajah dengan maksimal. Masker peel off ini juga bisa membuat kulit jadi lebih lembut dan segar.

Harga Rp. 26.480-35.600

Wardah Perfect Bright Peel-Off Mask

Wardah Perfect Bright Peel-Off Mask hadir dari merek yang selalu mengedepankan unsur halal pada produknya. Masker ini dikemas dalam kemasan tube sehingga isiannya mudah dikeluarkan. Diformulasikan tanpa alkohol, masker tidak akan menimbulkan rasa perih di wajah.

Terbuat dari kombinasi vitamin B3 dengan ekstrak licorice, produk ini akan mencerahkan kulit dengan maksimal. Ada juga kandungan vitamin E yang bisa melembapkan wajah dengan baik. Masker peel off Wardah juga bisa melindungi setiap sel kulit epidermis dari radikal bebas sehingga kulit jadi lebih sehat, halus, dan kencang.

Harga Rp. 23.800-34.500

Hanasui Egg White Peel Off Mask

Hanasui Egg White Peel Off Mask dibanderol dengan harga yang terjangkau. Masker peel off ini terbilang sebagai salah satu masker lokal yang bisa diandalkan. Terbuat dari albumin yang didapat dari putih telur, maskernya bisa memperbaiki tekstur dan elastisitas kulit. Ada juga kandungan niacinamide dan allantoin di dalamnya.

Kulit jadi bisa lebih halus dan lebih kencang sehingga kerutan berkurang. Pemakaian teratur juga bisa mengatasi jerawat pada wajah dan menghilangkan bekasnya.

Harga Rp. 10.800-14.000

Everwhite Peel Off Mask

Everwhite Peel Off Mask tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Masker yang satu ini akan mencerahkan wajah dan membebaskan kamu dari kulit kusam. Produk ini juga ampuh membersihkan kotoran, kulit mati, atau minyak yang menumpuk pada pori-pori wajah. Kulit berjerawat bisa lebih sehat karena ternutrisi dengan baik.

Cukup cuci wajah dan oleskan masker secara tipis dan merata pada wajah. Hindari area mata, bibir, dan rambut. Diamkan 15 menit lalu kelupas masker perlahan. Gunakan 3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Harga Rp. 77.000-95.500

Emina Grape Seed Olive Face Mask

Emina Grape Seed Olive Face Mask hadir dalam tekstur gel yang lembut dan mudah diratakan pada wajah. Produk ini terbuat dari kombinasi biji anggur dan minyak zaitun. Selain itu ada juga kandungan vitamin E dan allantoin di dalamnya. Berbagai kandungan tersebut akan menenangkan kulit dan juga membuatnya lebih kenyal. Masker ini mudah dikelupas tanpa rasa perih.

Harga Rp. 23.000-35.000

Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X

Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X adalah produk dari Korea Selatan yang bisa jadi andalan kamu. Dikemas dalam kemasan tube dengan isi 100 ml, kamu jadi lebih mudah memakainya dan mengeluarkan isiannya. Dengan kandungan abu vulkanik dari Pulau Jeju, masker ini ampuh untuk menghilangkan sebum dan bulu halus di kulit.

Produknya berbentuk gel sehingga mudah diratakan pada wajah. Ketika kering, produknya bisa mengangkat kotoran, sebum, serta membersihkan kulit hingga ke pori-pori. Ada cooling effect yang membuat kulit terasa sejuk dan segar usai memakainya.

Harga Rp. 99.000-202.000

Madame Gie Mini Ready Peel Off Mask

Madame Gie Mini Ready Peel Off Mask dibanderol dengan harga yang terjangkau. Produk ini berkualitas sehingga kamu tidak perlu khawatir akan hasil yang kamu dapatkan. Masker ini ampuh mengangkat lapisan terluar kulit untuk menghilangkan kulit kusam. Uniknya, produk ini hadir dalam 6 varian.

Kamu bisa pilih varian avocado dan oatmeal yang bisa digunakan untuk detoksifikasi kulit. Kandungan gandum dan alpukatnya bisa menenangkan kulit yang sedang meradang. Varian ini juga dilengkapi dengan vitamin E sehingga kulit bisa terhindar dari kekeringan karena selalu terhidrasi dengan sempurna.

Ada juga varian bamboo charcoal dan black sugar yang bisa membersihkan pori-pori lebih maksimal. Ini akan bikin tampilan pori-pori lebih halus dan lebih kecil. Dengan begini jerawat dan komedo tidak akan mudah muncul di wajah.

Varian lainnya adalah dead sea mineral yang bisa mengencangkan kulit. Dibuat dari rumput laut yang kaya antioksidan, produk ini akan mengurangi kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Jangan lewatkan juga varian honeydew dan chamomile yang bisa mencerahkan wajah. Kandungan tersebut kaya antioksidan yang bisa membantu melawan radikal bebas. Selain itu, kandungannya juga ampuh bikin wajah lebih berseri dan lebih cerah.

Kamu bisa juga melirik masker varian lemon dan honey yang bisa melembapkan dengan maksimal. Kandungan madu di dalamnya bisa bikin kulit lebih halus dan lembut. Kandungan lemon akan membantu mencerahkan wajah.

Terakhir, ada varian pomegranate yang bisa meremajakan kulit. Dengan ekstrak buah delima, produk ini bisa memberikan kelembaban ekstra pada wajah. Ini akan mempertahankan kekencangan dan kekenyalan kulit sehingga tampak lebih muda.

Harga Rp. 2.300-5.000

Garnier Light Complete Whitening Peel Off Mask

Garnier Light Complete Whitening Peel Off Mask merupakan rekomendasi selanjutnya dari kami. Ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam. Kandungan yuzu extract dan lemon berpadu untuk mencerahkan wajah secara maksimal. Masker ini bisa mengangkat sel kulit mati dengan sempurna. Ada aroma lemon yang segar dan bikin kita jadi rileks. Dikemas dalam bentuk saset sehingga lebih mudah dibawa kemana saja.

Harga Rp. 9.500-22.400

Innisfree Super Volcanic Clay Mask Peel Off Mask

Innisfree Super Volcanic Clay Mask Peel Off Mask adalah rekomendasi terakhir kami. Masker yang satu ini bisa mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan mencerahkan wajah. Produk ini juga bisa mengempiskan jerawat, menyamarkan bekas jerawat, dan mengontrol minyak di wajah. Dikemas dalam kemasan tube, kamu mudah membawanya kemana saja dan mudah mengeluarkan isiannya. Masker ini mudah dikelupas dan tidak menimbulkan rasa perih.

Harga Rp. 73.000-155.000
From our editorial team

Efek Samping Masker Peel Off

Setiap produk tentu memiliki efek samping jika salah penggunaan atau jika digunakan dalam kondisi tertentu. Penggunaan masker peel off aman-aman saja sebenarnya. Hanya saja ada beberapa kondisi di mana efek sampingnya bisa muncul. Salah satu efeknya adalah kulit jadi kendur. Ini karena proses pengelupasan bisa mengurangi elastisitas kulit. Ini bisa terjadi saat kamu terlalu sering memakai peel off mask. Efek lainnya adalah iritasi kulit. Ini bisa terjadi jika kamu memiliki masalah jerawat, eksem, atau rosacea. Jadi, gunakan sesuai kebutuhan dan petunjuk pemakaian, ya.