Ingin Kulit Cerah dan Berkilau? Rawat dengan 10 Rekomendasi Masker Ginseng Terbaik Ini (2021)

Ingin Kulit Cerah dan Berkilau? Rawat dengan 10 Rekomendasi Masker Ginseng Terbaik Ini (2021)

Kini semakin banyak saja bahan alami yang digunakan sebagai kandungan utama untuk merawat kecantikan kulit wajah. Ginseng termasuk salah satunya. Dapatkan kulit yang cerah dengan rekomendasi masker ginseng dari BP-Guide berikut ini.

Ginseng, Tumbuhan Mahal dengan Sejuta Manfaat

Begitu mendengar kata ginseng, mungkin kamu akan langsung teringat dengan negara Korea. Hal ini tidak mengherankan karena konon ginseng terbaik dihasilkan oleh negara tersebut. Namun sebenarnya ginseng juga bisa tumbuh di negara lain yang berada di belahan utara bumi. Sebut saja seperti Siberia, China, Manchuria, hingga Amerika Serikat. Negara tropis seperti Vietnam juga bisa menghasilkan ginseng khas mereka sendiri lho.

Jika dulu ginseng dikonsumsi untuk alasan kesehatan, kini ginseng mulai merambah dunia kecantikan. Banyak produk kecantikan yang kini menggunakan ginseng sebagai bahan utama, termasuk masker!

Manfaat Ginseng untuk Kecantikan Kulit Wajah

Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit Wajah

Akar ginseng mengandung banyak vitamin dan mineral yang mampu menutrisi kulit. Tidak hanya itu, ginseng juga membantu mengangkat sel kulit mati untuk membuat kulit terlihat jauh lebih cerah.

Manfaat lain dari ginseng adalah membantu meratakan warna kulit wajah. Jadi jika kamu bermasalah dengan bekas jerawat yang hitam atau merah, kamu bisa merawat kulit dengan produk yang mengandung ginseng.

Antiaging untuk Kulit

Seiring bertambahnya usia, tanda penuaan pasti menjadi kekhawatiran wanita. Ginseng mengandung banyak phytonutrient yang bekerja menstimulasi dan memancing metabolisme pada kulit agar bisa bekerja lebih baik.

Kandungan lainnya adalah saponin dan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya dari luar. Ginseng juga mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit terlihat lebih sehat dan awet muda.

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan harus memberikan perhatian khusus pada perawatan kulit wajahmu agar tidak muncul berbagai masalah yang tidak diinginkan. Ginseng mengandung phytonutrien yang mampu mengeliminasi radikal bebas yang ada di dalam tubuh elalui proses metabolisme. Kulitmu akan terlihat lebih segar dan cerah meski terpapar udara luar setiap hari.

Menutrisi Kulit Berminyak, Sensitif, dan Berjerawat

Kulit yang sensitif, ditambah dengan kadar minyak berlebihan dan jerawat akan lebih rentan terhadap inflamasi. Inflamasi yang terjadi pada kulit bisa memicu tumbuhnya jerawat yang baru. Inilah salah satu manfaat dari jerawat yang banyak disukai, yaitu menetralkan masalah pada kulit yang berminyak, sensitif, dan berjerawat.

Mengurangi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Lingkaran hitam di bawah mata bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari stres, kurang tidur, atau karena hormon. Apa pun penyebabnya, masalah ini bisa diselesaikan dengan kandungan yang ada di dalam ginseng. Salah satu manfaat ginseng untuk kulit adalah mampu mencerahkan kulit, termasuk area hitam di bawah mata.

Jenis-jenis Ginseng yang Ada di Dunia

Ginseng Korea

Nama lain dari ginseng Korea adalah Panax schinsen. Ginseng Korea didapatkan dengan dua cara, yaitu ginseng yang tumbuh liar di area pegunungan (sansam) dan ginseng yang dibudidayakan oleh manusia (insam). Ginseng Korea dikenal memiliki kualitas yang baik dan sudah sejak lama digunakan sebagai obat-obatan. Menurut mitologi setempat, ginseng adalah tanaman yang dihadiahkan oleh Dewa kepada manusia.

Ginseng Vietnam

Sumber gambar yellowpagesvn.com

Ginseng Vietnam atau Panax vietnamensis adalah ginseng tropis yang tumbuh di negara vietnam. Ginseng ini tumbuh di wilayah dataran tinggi dan dikenal sebagai ginseng tropis di seluruh dunia. Ginseng Vietnam terkenal di seluruh dunia karena merupakan satu-satunya ginseng yang berasal dari negara tropis.

Ginseng Amerika

Sumber gambar iherb.com

Selain ginseng Korea, Panax quinqefolius atau ginseng Amerika adalah jenis lain yang banyak ditemukan di seluruh dunia. Jika ginseng Korea dikenal baik untuk kesehatan tubuh, maka ginseng Amerika lebih besar khasiatnya untuk meningkatkan kesehatan mental dan daya ingat. Sehingga sangat disarankan untuk mengonsumsi ginseng Amerika dalam kondisi stres.

Rekomendasi Masker Ginseng yang akan Membuat Kulit Cerah dan Berkilau

The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask

Rekomendasi masker ginseng pertama datang dari The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask. Masker ini diperkaya kandung ekstrak ginseng dan ekstrak beras Tiongkok, serta minyak wijen dari Nikaragua.

Keunggulan dari produk ini adalah 100% vegan, bebas dari kandungan paraben, silikon, parafin, dan mineral oil. Cocok untuk kamu yang punya kulit sensitif, nih. Produk ini bekerja mengecilkan dan meminimlkan pori-pori serta membantu mengangkat sel kulit mati secara maksimal. Dikemas dalam botol kaca tebal untuk mempertahankan kualitas isinya.

Harga Rp. 85.000-250.000

The History of Whoo Honey Ginseng Sleeping Mask

Buat kamu yang terlalu sibuk dengan pekerjaan hingga membuat kulitmu menjadi terlihat kusam dan lelah, gunakan The History of Whoo Honey Ginseng Sleeping Mask untuk merawatnya setiap malam. Masker ini diformulasikan untuk kulit yang normal dan kering. Rasakan sensasi kulit yang halus dan lembut setelah pemakaian produk ini.

Kandungan ginseng berfungsi untuk mengatasi kulit yang lelah, stres, serta menenangkan inflamasi kulit. Produk kolagen pada kulit akan semakin meningkat. Kandungan madu bekerja sebagai antioksidan yang menghidrasi kulit dan mencegahnya dari kekeringan.

Harga Rp. 550.000

The Face Shop Real Nature Red Ginseng Mask

Semua jenis ginseng, baik itu ginseng merah maupun ginseng putih bisa dijadikan sebagai bahan unggulan untuk semua produk perawatan kulit wajah. The Face Shop Real Nature Red Ginseng Mask mengandung segala kebaikan ginseng merah dengan antioksidan yang tinggi untuk kulit.

Produk ini bekerja menjaga elastisitas kulit, menyamarkan munculnya tanda-tanda penuaan dini, serta membantu mengencangkan kulit wajah. Masker ini juga aman karena tidak memiliki kandungan alkohol, sulfat, dan paraben. Aroma akar-akaran dari masker ini dapat memberikan efek relaksasi pada tubuhmu.

Harga Rp. 15.000-52.000

SNP Ginseng Essence Mask Vitalizing

Ingin kulit yang tidak hanya sehat tapi juga cerah? Kamu patut mempertimbangkan SNP Ginseng Essence Mask Vitalizing. Lembaran masker terbuat dari bahan cotton yang aman untuk kulit sensitif sekalipun. Diperkaya juga dengan ekstrak tumbuh-tumbuhan yang nutrisinya sangat dibutuhkan kulit.

Masker ini memberikan aroma herbal yang sangat kuat sebagai bukti dari bahan-bahan alami yang ada di dalamnya. Selain ginseng, ada juga ekstrak kulit morus alba yang dapat membantu mencerahkan kulit. Produksi kolagen pada kulit juga semakin ditingkatkan. Cocok banget untuk kulit yang kering dan mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan dini.

Harga Rp. 9.000-35.000

Innisfree My Real Squeeze Mask Ginseng

Semua jenis kulit perlu dirawat dengan masker untuk membuatnya lebih sehat. Termasuk kulit kering yang kekurangan kelembapan. Innisfree My Real Squeeze Mask Ginseng adalah produk yang tepat untuk kulit kering karena mampu mengembalikan dan mempertahankan kelembapan kulit. Hasilnya, kulit akan menjadi berkilau seketika.

Kandungan nutrisi dari ginseng Korea mampu menyegarkan kulit, membuatnya tetap lembap, dan menyehatkan kulit. Cara terbaik untuk menggunakan ini adalah setelah penggunaan toner. Cukup diamkan selama 10 menit, lalu tepuk-tepuk sisa essence yang masih menempel di kulit. Gunakan di malam hari sebelum tidur dan rasakan perubahannya pada kulitmu esok hari.

Harga Rp. 10.000-20.000

Shangpree Ginseng Berry Eyemask

Area di sekitar mata biasanya merupakan tempat di mana tanda-tanda penuaan dini mulai muncul. Oleh karena itu, keremajaan kulit di sekitar mata juga harus dirawat. Shangpree Ginseng Berry Eyemask adalah produk khusus yang diformulasikan dari ginseng merah Korea berusia 4 tahun, bunga peony, dan berry complex.

Bekerja menguatkan, melindungi, dan menghaluskan kulit di sekitar mata agar terlihat lebih segar dan awet muda. Dapatkan kulit yang lebih sehat dan cerah bersinar, sehingga riasan matamu akan lebih menonjol dan terlihat sempurna!

Harga Rp. 150.000-400.000

Nature Republic Clay Mask Ginseng

Clay mask menjadi favorit kaum wanita yang punya kulit berminyak, karena mampu membantu mengontrol kadar sebum pada kulit. Kamu bisa meningkatkan nutrisi yang kamu berikan pada kulit dengan Nature Republic Clay Mask Ginseng. Selain mengontrol sebum, masker ini juga bisa membantu menghilangkan jerawat dan komedo di wajah.

Kulit wajah yang lelah akan kembali segar dan cerah berseri. Kandungan lain dari produk ini adalah kelapa yang berfungsi melembapkan dan melembutkan kulit serta mengecilkan pori-pori kulit wajah. Kelebihan masker ini adalah tidak meninggalkan sensasi seperti ditarik pada kulit wajah setelah dibilas.

Harga Rp. 180.000-300.000

Missha Airy Fit Mask Red Ginseng

Missha Airy Fit Mask Red Ginseng juga merupakan produk masker yang menggunakan ginseng merah sebagai bahan utamanya. Menggunakan bahan yang eco friendly, produk ini bisa memberikan segudang manfaat untuk kulitmu. Antara lain membuat kulit terasa lebih kencang, merawat kulit hingga lapisan yang paling dalam, hingga meningkatkan vitalitas kulit.

Selain itu, masker ini juga dapat mengembalikan kecerahan kulit yang kusam. Essence dengan tekstur krim membuat wajah terlihat lebih halus. Sisa essence dari masker bisa dioleskan ke leher, kaki, dan tangan agar bagian tubuh lain mendapatkan manfaat yang sama. Lembaran masker yang ekstra tipis ini terasa sangat ringan di kulit dan mampu mendorong penyerapan nutrisi secara lebih optimal.

Harga Rp. 45.000-200.000

Tony Moly Pureness 100 Mask Sheet Ginseng

Produk skincare dari Tony Moly juga tidak kalah oleh dengan lini makeup mereka lho. Tony Moly Pureness 100 Mask Sheet Ginseng adalah buktinya. Produk yang satu ini diklaim mampu melembabkan dan menenangkan kulit yang lelah dan membuat kulit terlihat lebih segar dan berkilau.

Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari normal, kering, kombinasi, hingga kulit yang menua. Bahan-bahan aktifnya bekerja melembutkan kulit. Sementara kandungan allatonin bekerja menenangkan kulit dan melindungi kulit dari segala kerusakan. Essence yang bening dengan konsentrasi kekentalan yang pas membuatnya lebih mudah terserap oleh kulit wajah.

Harga Rp. 10.000-25.000

Skinfood Beauty in a Food Mask Ginseng

Salah satu manfaat terbesar dari ginseng adalah mampu menyamarkan munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Dengan Skinfood Beauty in a Food Mask Ginseng ini, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kulit yang kusam dan berkerut akibat pertambahan usia. Kandungan ginseng yang ada di dalamnya bekerja sebagai antioksidan sekaligus pemberi nutrisi kulit.

Kesehatan dan keremajaan kulit akan terjaga dengan baik. Essence dengan tekstur kental inilah ayang bertugas memberikan kelembapan untuk kulit. Ketika digunakan, sheet mask ini memberikan efek hangat pada kulit yang disebabkan oleh bahan ginseng.

Harga Rp. 10.000-25.000
From our editorial team

Imbangi dengan Gaya Hidup Sehat Ya!

Agar kulitmu tetap sehat dan cerah, jangan lupa rawat dengan rekomendasi masker ginseng dari BP-Guide di atas, ya! Namun, kamu juga tidak boleh lupa untuk selalu mengimbangi perawatan kulit dengan gaya hidup sehat. Olahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan yang penuh nutrisi juga bisa menyehatkan kulit dan membuatmu terlihat lebih awet muda.