Makin Nyaman Seharian dengan 10 Rekomendasi Pembalut Daun Sirih (2020)

Makin Nyaman Seharian dengan 10 Rekomendasi Pembalut Daun Sirih (2020)

Sumber gambar www.pexels.com

Wanita akan selalu butuh pembalut selama masa menstruasi. Ini supaya aktivitas bisa tetap berjalan lancar tanpa harus bolak balik ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Pilih pembalut yang tepat supaya kamu merasa nyaman sepanjang hari. Jangan lupa juga untuk ganti pembalut secara teratur beberapa jam sekali agar bebas dari iritasi. Cek cara memilih pembalut dari kami, ya!

Saat Menstruasi, Wanita Tidak Bisa Dipisahkan dari Pembalut

Sumber gambar www.pexels.com

Setiap bulan, wanita kedatangan tamu bulanan yaitu menstruasi. Saat menstruasi, wanita tidak bisa dipisahkan dari pembalut. Dengan pembalut, cairan bisa terserap dengan cepat dan kamu bisa lebih nyaman beraktivitas.

Pembalut wanita hadir dalam dua jenis yakni pembalut sekali pakai dan pembalut kain. Untuk pembalut sekali pakai umumnya terbuat dari bahan penyerap selulosa. Bahan ini ditempatkan di antara permukaan yang dapat menyerap cairan dan lapisan kedap air. Sementara pembalut kain terbuat dari lapisan kain yang bisa cepat menyerap dan bisa dicuci untuk digunakan ulang.

Jika kamu mengalami gatal, bengkak, hingga kulit kemerahan, artinya kamu mengalami alergi dengan pembalut yang kamu gunakan. Hal ini juga bisa disebabkan karena bahan-bahan yang ada dalam pembalut tersebut. Bahan kandungan pembalut bisa beragam bergantung dari produsennya. Maka dari itu, kamu wajib membaca label dan keterangan pada kemasan pembalut agar lebih tahu bahan apa saja yang ada di dalam pembalut tersebut.

Saat memakai pembalut, kamu harus tahu cara yang benar agar lebih nyaman selama seharian. Pilih pembalut yang sesuai kebutuhan. Kamu bisa membeli yang tebal jika sedang banyak mengeluarkan cairan dan membeli yang bersayap jika sedang butuh banyak bergerak.

Sebelum memakai pembalut, bersihkan dulu organ intim lalu keringkan dengan baik. Rekatkan pembalut pada celana dalam lalu gunakan. Pastikan untuk mengganti pembalut tiap beberapa jam sekali, apalagi jika sedang banyak-banyaknya. Jangan lupa buang pembalut pada tempat sampah usai digunakan.

Tips Memilih Pembalut Wanita yang Nyaman

Hindari Pembalut dengan Pewangi

Sumber gambar www.pexels.com

Saat memilih pembalut wanita, ada baiknya kamu memilih yang formulanya tidak disertai pewangi. Ini karena belakangan banyak pembalut yang hadir denagn pewangi. Tujuan pembalut dengan pewangi adalah untuk mengurangi aroma darah sehingga bisa memiliki aroma lebih baik saat kamu memakai dan melepas pembalut.

Sayangnya, penambahan pewangi malah justru berbahaya untuk organ intim kita. Apalagi kalau kamu memiliki kulit yang sensitif. Zat pewangi yang ditambahkan pada pembalut wanita termasuk alergen yang bisa dengan mudah mengiritasi area intim dengan mudah. Kulit jadi rawan gatal, ruam, bahkan bengkak. Pembalut dengan pewangi juga bisa keseimbangan bakteri pada area intim. Saat keseimbangan terganggu maka risiko infeksi bakteri dan jamur bisa meningkat.

Demi menghindari risiko tersebut, kamu bisa memilih pembalut wanita tanpa tambahan pewangi agar area intim kamu terhindar dari iritasi.

Pilih Berdasarkan Daya Serapnya

Sumber gambar www.pexels.com


Pastikan daya serap pembalutnya bagus dan sesuai dengan banyaknya darah yang biasa keluar. Setiap merek pembalut memiliki daya serap yang berbeda. Untuk mengetahuinya, kamu wajib mencobanya dulu untuk menemukan satu yang paling sesuai.

Pada hari-hari awal menstruasi, pilih pembalut yang memiliki daya serap yang cepat. Jika menstruasi kamu cukup deras, maka membeli pembalut berdaya serap cepat bisa membuat area intim terasa cepat kering dan bebas lembap. Kamu jadi nyaman untuk beraktivitas dengan lancar.

Pilih Jenisnya

Sumber gambar www.pexels.com

Secara umum ada dua jenis pembalut yakni pembalut kain dan pembalut sekali pakai. Keduanya memiliki ciri dan kelebihan sendiri. Pembalut kain bisa dipakai berulang kali. Ini membuat kamu jadi lebih hemat uang. Kekurangannya, pembalut ini sedikit merepotkan. Ini karena kamu harus mencucinya setiap kali habis memakainya agar bisa digunakan kembali. Kekurangan lainnya adalah pembalut kain cenderung cepat lembap dan membuat tidak nyaman.

Sementara itu, pembalut sekali pakai dikenal sangat praktis digunakan. Usai digunakan, pembalut bisa langsung dibuang. Sayangnya, pembalut sekali pakai diproduksi dengan beragam proses kimiawi. Ini membuat kamu jadi rentan mengalami iritasi di bagian intim. Pertimbangkan dengan baik jenis pembalut yang akan kamu gunakan ya.

Kamu juga bisa memilih jenis pembalut berdasarkan aktivitas yang kamu lakukan. Misalnya untuk kegiatan yang padat maka kamu bisa memakai pembalut bersayap supaya lebih bebas gerak. Kamu bisa juga memilih pembalut non wing alias tanpa sayap jika sedang tidak banyak aktivitas. Pertimbangkan juga memakai pembalut berdasarkan waktunya, siang atau malam. Pembalut malam biasanya lebih panjang untuk mencegah tembus belakang saat kamu tidur.

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Organ Intim Wanita

Sumber gambar www.suara.com

Daun sirih bukan merupakan tanaman yang asing untuk kita. Daun yang satu ini dikenal sebagai bahan aneka pengobatan tradisional. Sirih merupakan tanaman yang mengandung banyak air yaitu sekitar 90 persen. Ini membuatnya rendah kalori dan rendah lemak. Dalam 100 gram daun sirih memiliki 44 kalori.

Daun sirih dikenal bisa mengobati penyakit diabetes, menjaga kebersihan mulut, dan mempercepat penyembuhan luka. Selain itu, daun sirih juga dipercaya bisa memberi manfaat untuk kesehatan organ intim wanita. Ekstrak daun sirih bisa diminum guna membantu menurunkan level estrogen sehingga kesuburan pada wanita akan meningkat. Air rebusan daun sirih pun bisa dipakai untuk membasuh organ kelamin wanita karena terbukti membantu mengurangi keputihan.

Daun sirih dipercaya bisa membunuh jamur, parasit, bakteri, dan mikroorganisme pada area intim. Selain itu, daun sirih juga bisa bekerja sebagai antiseptik dan antijamur guna mengurangi rasa gatal pada area intim. Kamu juga bisa memakai daun sirih untuk mengharumkan area intim secara alami. Ini karena dalam daun sirih terdapat kandungan minyak atsiri yang bisa menghilangkan aroma tidak sedap pada organ kewanitaan.

Pentingnya Ekstrak Daun Sirih Dalam Pembalut Wanita

Sumber gambar shopee.co.id

Semakin berkembangnya teknologi membuat industri juga makin maju. Pembuatan pembalut wanita misalnya, sekarang ini sudah bisa diberi ekstrak daun sirih untuk memberi manfaat lebih dari sekadar pembalut biasa. Belakangan ini ada beberapa merek pembalut yang mulai memasukkan ekstrak daun sirih pada produk mereka.

Ekstrak daun sirih mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat Fenol yang disebut Kavikol. Kandungan antiseptiknya lima kali lipat dibanding fenol biasa. Dengan adanya ekstrak daun sirih pada pembalut maka diharapkan bisa membunuh penyebab keputihan dan menghilangkan bau tak sedap pada organ kewanitaan.

Ini Dia Rekomendasi Pembalut Daun Sirih untuk Kamu

Softex Panty Liners Daun Sirih

Softex Panty Liners Daun Sirih ini merupakan rekomendasi pertama kami. Produk yang satu ini nyaman digunakan dalam keseharian. Kamu bisa memilih yang kemasan isi 20 pad atau 50 pad. Pembalut wanita ini sudah dilengkapi ekstrak daun sirih untuk mengusir bau tak sedap pada area intim. Kulit area kewanitaan juga bisa tetap bersih dan kering bebas lembap.

Lapisan dalamnya lentur sehingga bisa mengikuti gerak tubuh dan antikerut. Lapisan bawahnya bisa melepas udara lembap keluar sehingga tidak pengap dan terasa segar seharian.

Harga Rp. 5.500-17.000

Softex Daun Sirih Slim Heavy Flow Wing (29 cm)

Jangan lewatkan juga Softex Daun Sirih Slim Heavy Flow Wing. Produk ini hadir dengan panjang 29 cm sehingga bikin kamu bebas khawatir tembus. Kamu yang sedang banyak-banyaknya, bisa tetap tenang mau duduk seharian atau beraktivitas dengan aktif.

Di dalamnya ada ekstrak daun sirih alami yang bisa jadi antiseptik alami untuk menghambat pertumbuhan bakteri. Produk ini juga hadir dengan teknologi menyerap 1 detik sehingga permukaan tetap kering dan bebas lembap.

Harga Rp. 18.000-35.000

Softex Daun Sirih Non Wing Slim Regular Flow

Softex Daun Sirih Non Wing Slim Regular Flow menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini hadir dengan ekstrak daun sirih yang berfungsi sebagai antiseptik. Kamu tidak akan terganggu oleh bau tidak sedap dan pastinya tidak akan terasa gatal.

Pembalut non gel ini cepat menyerap cairan sehingga tidak bikin lembap. Permukaan tetap kering, kamu jadi nyaman bergerak seharian. Daya serapnya 10 kali lebih cepat dari bobot pembalutnya. Produk ini sudah teruji klinis untuk kulit sensitif jadi kamu bisa aman memakainya.

Harga Rp. 6.000-18.000

Kotex Soft & Smooth Maxi Non Wing Daun Sirih

Kotex Soft & Smooth Maxi Non Wing Daun Sirih adalah rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini juga dilengkapi dengan ekstrak daun sirih.

Selama haid, kamu jadi tidak perlu khawatir bocor meski aktivitasmu sedang berat dan banyak. Produk ini juga bisa membuat kamu terhindar dari bau tidak sedap selama haid. Ukurannya pas dan pastinya bikin kamu nyaman seharian.

Harga Rp. 10.000-12.900

Kotex Soft & Smooth Overnight Daun Sirih 32cm

Kotex Soft & Smooth Overnight Daun Sirih 32cm adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini memiliki panjang 32 cm sehingga kamu tidak khawatir cairan hadi akan tembus belakang. Dalam satu pak berisi 9 pembalut. Hadir dengan ekstrak daun sirih, produk ini akan melindungi area intim supaya lebih sehat dan bebas bakteri. Kamu juga akan terbebas bau yang tidak sedap selama datang bulan.

Pembalut yang satu ini sangat baik digunakan saat malam menjelang tidur. Kamu bebas bergerak dan tidak perlu terbangun di malam hari karena harus ganti pembalut. Cairan haid bisa diserap cepat sehingga kamu merasa kering semalaman.

Harga Rp. 17.000-28.000

Kotex Soft & Smooth Daun Sirih Maxi Wing

Kotex Soft & Smooth Daun Sirih Maxi Wing adalah produk yang tidak bisa kamu lewatkan. Pembalut ini memiliki sayap sehingga kamu bisa lebih bebas bergerak tanpa takut pembalutmu bergeser. Produk ini cocok menemani kamu berolahraga atau melakukan aktivitas berat lainnya. Pembalut ini antibocor sehingga bikin kamu tetap kering dan nyaman. Ada ekstrak daun sirih juga untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab gatal. Ekstrak sirih juga bikin aroma tak sedap jadi hilang.

Harga Rp. 10.000-45.000

Kotex Daun Sirih Fresh Liner

Kotex Daun Sirih Fresh Liner ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan Breathable Active-Air System. Teknologi tersebut membuat permukaan tetap kering sepanjang hari. Ada juga kandungan ekstrak daun sirih dan lidah buaya yang bisa mengurangi bau tak sedap, mengurangi keputihan, dan juga menjaga kelembapan alami area intim. Panty liner yang satu ini sudah teruji dermatologis sehingga aman dipakai.

Harga Rp. 7.000-16.000

KOTEX Panty Liner Longer & Wider Daun Sirih

KOTEX Panty Liner Longer & Wider Daun Sirih adalah rekomendasi berikutnya. Ini adalah panty liner wanita yang memiliki manfaat alami ekstrak daun sirih. Pembalut ini akan menjaga kelembapan alami kulit dan juga bikin kulit bebas iritasi seperti gatal dan kemerahan. Lebih panjang dan lebih lebar, pembalut ini bikin kamu bisa bergerak dengan lebih nyaman. Kamu bisa beraktivitas berat tanpa takut bau dan juga gatal karena keringat di area intim.

Harga Rp. 65.000-16.000

SOFTEX DAUN SIRIH 3IN1 16S

SOFTEX DAUN SIRIH 3IN1 16S menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini memiliki permukaan lebhi panjang dan lebar di bagian belakang. Dengan panjang 23 cm, produk ini hadir dengan sayap yang membuat kamu jadi bebas beraktivitas. Pembalut dibuat tanpa gel dan pewangi sehingga dijamin tidak akan mengiritasi area kewanitaan.

Lapisan atasnya lembut dan bersirkulasi sehingga bisa menjaga area kewanitaan tetap kering. Ekstrak daun sirih di dalamnya juga bisa jadi antiseptik alami penyebab bau dan bisa mengurangi bakteri penyebab keputihan. Dengan ukurannya yang tipis, kamu akan merasa lebih nyaman dan lebih bebas.

Harga Rp. 17.000-28.000

SOFTEX DAUN SIRIH MINT Panty Liners

SOFTEX DAUN SIRIH MINT Panty Liners merupakan produk berikutnya. Panty liner ini desainnya tipis dan lentur dan dapat mengikuti gerak aktifmu. Kamu tidak perlu takut pembalut ini akan berkerut atau bergeser. Permukaannya super lembut sehingga bisa terasa nyaman. Pembalut ini juga tidak bikin iritasi karena bisa cepat menyerap cairan.

Di dalamnya terkandung ekstrak daun sirih dan mint tanpa pewangi. Ini membuat kita bebas bau sepanjang hari dan terasa sejuk.

Harga Rp. 12.000-16.000
From our editorial team

Pilih Ukuran Pembalut Sesuai Kebutuhan

Saat memilih pembalut, ada baiknya kamu mempertimbangkan kebutuhanmu juga. Beberapa orang mengeluarkan cairan yang deras saat haid sehingga merasa lebih aman dan nyaman memilih pembalut yang tebal dan lebih panjang. Beberapa orang lainnya merasa cukup memakai pembalut dengan ukuran standar dan tidak terlalu tebal. Sesuaikan saja dengan kebutuhan karena banyaknya cairan yang dikeluarkan saat haid pada setiap orang berbeda-beda.

Tag