Menstruasi Lebih Tenang dengan 10 Rekomendasi Pembalut Laurier dari BP-Guide (2020)

Menstruasi Lebih Tenang dengan 10 Rekomendasi Pembalut Laurier dari BP-Guide (2020)

Mungkin kamu sering khawatir darah menstruasi akan tembus sehingga jadi tak nyaman beraktivitas berat saat menstruasi. Solusinya adalah memilih pembalut berkualitas. Bingung pilih pembalut berkualitas? Kamu bisa andalkan deretan pembalut dari Laurier!

Banyak Wanita Mengeluhkan Terjadinya Kram Saat Menstruasi

Menstruasi merupakan keluarnya darah dari vagina yang merupakan siklus bulanan alami. Ini adalah proses organ reproduksi wanita untuk bersiap jika terjadi kehamilan. Awalnya dinding rahim akan menebal dan berisi pembuluh darah. Namun jika tak ada pembuahan pada sel telur, dinding rahim akan luruh dan akhirnya keluar bersama darah melalui vagina. Umumnya siklus menstruasi wanita adalah 28 hari namun setiap wanita berbeda dan siklus bisa saja terjadi antara 23 hingga 35 hari.

Menstruasi dipengaruhi beberapa hormon dalam tubuh. Ada hormon esterogen yang diproduksi di ovarium untuk membentuk kembali lapisan rahim usai menstruasi, ada hormon progesteron untuk menjaga siklus reproduksi dan menjaga kehamilan, dan ada juga hormon pelepas gonadotropin yang diproduksi otak untuk menghasilkan hormon perangsang folikel dan hormon pelutein. Selain itu, menstruasi juga akan dipengaruhi hormon pelutein untuk merangsang sel telur dan hormon perangsang folikel untuk membantu sel telur di dalam ovarium matang dan siap untuk dilepaskan.

Ketika sedang menstruasi, wanita biasanya mengeluarkan volume darah 30 hingga 70 mililiter. Biasanya darah terbanyak akan keluar di hari pertama dan kedua.

Menstruasi merupakan tamu bulanan wanita yang kadang terasa sangat mengesalkan. Saat menstruasi wanita merasa lebih emosional dan jadi lebih sensitif dalam menanggapi segala hal. Kondisi fisik pun tak sebaik saat tidak menstruasi. Wanita jadi mudah lelah dan perut seringkali terasa kram, sehingga bikin kita jadi kurang nyaman beraktivitas.

Kram perut umumnya terjadi karena proses peluruhan dinding rahim. Saat terjadi kram perut, kamu bisa mengatasinya dengan beberapa hal seperti mengompres perut dengan air hangat, berolahraga ringan, memijat perut bagian bawah, dan meminum obat pereda sakit.

Hal yang Umum Terjadi Saat Menstruasi

Ketika sedang menstruasi, banyak hal yang terjadi pada tubuh wanita. Beberapa dari kita menganggap hal ini serius dan bahkan khawatir berlebihan. Padahal, ada beberapa hal yang wajar terjadi pada saat kita menstruasi. Yuk, cek apa saja yang umum terjadi pada kita kala menstruasi datang supaya tak gampang panik.

Pertama adalah merasa lelah sepanjang waktu. Di awal terjadinya menstruasi kita akan merasa lemas. Dua hari pertama akan terasa begitu melelahkan dan energi kita jadi menurun drastis. Hal ini wajar terjadi karena kadar hormon, otak, dan sistem saraf pusat memang dalam tahap untuk beristirahat. Karenanya, saat dua hari pertama kamu disarankan tidur lebih lama dan hanya melakukan aktivitas ringan.

Hal lain yang normal terjadi saat menstruasi adalah keluarnya darah kecokelatan. Ini merupakan warna darah yang normal. Darah kecokelatan yang normal tidak berbau dan tidak bercampur warna kuning dan hijau. Ini adalah tanda di mana rahim membersihkan sendiri darah terakhir dari menstruasi. Darah kecokelatan artinya darah sudah tersimpan lama di dalam rahim.

Selanjutnya, umum juga untuk mendapati ada gumpalan darah pada saat menstruasi. Ini menjadi hal yang normal karena saat dinding rahim luruh ada gumpalan darah, lendir, dan jaringan yang meninggalkan tubuh selama siklus menstruasi. Kamu wajib khawatir jika ada gumpalan darah yang besar dan terjadi lebih dari dua hari.

Ha-hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Menstruasi

Makan Sembarangan

Ketika sedang mengalami menstruasi, ada beberapa hal yang pantang dilakukan. Salah satunya adalah makan sembarangan. Jaga makanan yang kamu konsumsi selama menstruasi dan perhatikan kandungan nutrisi dan kalorinya. Kurangi mengonsumsi makanan asin. Ini akan membuat gejala haid menjadi lebih buruk. Makanan yang asin bsa mendorong terjadinya retensi air sehingga bisa memperparah rasa kembung dan kram.

Selain itu, tak disarankan juga untuk mengonsumsi makanan dan minuman berkafein. Hindari dulu konsumsi kopi karena kafeinnya akan memengaruhi hormon seks selama menstruasi. Terlalu banyak kafein saat menstruasi hanya akan menurunkan aliran darah pada rahim.

Malas Berolahraga

Hal lain yang tak seharusnya kamu lakukan adalah malas berolahraga. Kondisi tubuh yang sedang lemas memang bikin kita malas bergerak. Apalagi jika kita sedang mengalami kram perut, umumnya malah bikin kita ingin tiduran saja seharian.

Namun, ada baiknya kamu tetap beraktivitas ringan. Kamu bisa berjalan santai, berlari, bersepeda, dan aktivitas gerak lainnya. Aktivitas kecil ini bisa membantu meredakan kram perut. Lagipula, berolahraga kecil juga akan bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak.

Berhubungan Seksual

Saat menstruasi juga tidak disarankan untuk melakukan hubungan seksual. Hal ini hanya akan meningkatkan risiko penularan penyakit menular seksual. Risiko penularan penyakit akan meningkat karena penyakit yang ditularkan melalui darah lebih mudah berpindah.

Di samping itu, meski kecil kemungkinannya, namun berhubungan seksual saat menstruasi masih berpotensi menyebabkan kehamilan. Ini terjadi karena sperma bisa hidup dalam tubuh wanita selama tujuh hari. Maka, demi kesehatan dan keamanan, sebaiknya tunda berhubungan intim ketika sedang menstruasi.

Malas Ganti Pembalut

Jangan sampai kamu malas ganti pembalut saat menstruasi. Utamanya di dua hari pertama di mana volume menstruasi sedang banyak-banyaknya. Usahakan menggantinya setiap 3 hingga 6 jam sekali bergantung dari banyaknya volume darah haid. Jika 2 jam sudah terasa penuh, maka tak ada salahnya juga untuk mengganti pembalut.

Penggantian pembalut secara sering ini selain menghindari supaya tak bocor juga untuk mencegah bakteri penyedap bau tak sedap berkembang biak. Mengganti pembalut adalah cara kita menjaga kebersihan area kewanitaan. Dengan begini infeksi bakteri atau jamur bisa dihindari dan area kewanitaan jadi lebih sehat.

Pembalut dari Laurier Bisa jadi Andalan Saat Menstruasi

Sumber gambar www.kao.com

Kamu bisa andalkan pembalut yang sudah tepercaya saat menstruasi. Ada merek Laurier yang siap untuk jadi andalan kamu. Merek yang satu ini dihadirkan oleh KAO. Pembalut wanita persembahan Laurier akan siap menemani kamu menjalani hari-hari menstruasi yang mengesalkan menjadi hari-hari yang menyenangkan.

Laurier menghadirkan aneka jenis pembalut dari segi ukuran, panjang, dan ketebalan. Kamu bisa memilih pembalut Laurier sesuai dengan kebutuhan kamu. Pembalut dari Laurier bisa memberi rasa nyaman sehingga kita bebas beraktivitas di pagi hingga malam hari. Kamu bisa memilih pembalut bersayap supaya tak mudah geser saat kamu beraktivitas.

Kala kamu tidur, gunakan pembalut Laurier untuk malam hari. Ini akan menjaga kamu lebih nyaman tidur tanpa takut bocor karena selain dilengkapi sayap pelindung juga memiliki ukuran lebih panjang sehingga kamu bebas bergerak tanpa takut tembus.

Ini Dia Rekomendasi Pembalut Laurier untuk Kamu

Laurier Active Day Super Maxi Wing 20

Untuk kamu yang sedang banyak-banyaknya, bisa andalkan Laurier Active Day Super Maxi Wing 20. Ini merupakan paket pembalut berisi 20 pad yang cocok untuk menemani hari menstruasimu. Produk ini cocok untuk siang hari. Lapisannya yang tebal bikin kamu nyaman bergerak tanpa takut bocor. Ada lingkaran super proteksi juga yang bisa mencegah pembalut berkerut dan menahan penyebaran darah supaya tak berpindah kemana-mana. Kamu bisa bergerak lebih leluasa karena ada sayap pada sisi kiri dan kanan agar tidak mudah bergeser. Dengan permukaan yang lembut, pembalut ini bikin area kewanitaan jadi terasa lebih nyaman.

Harga Rp. 14.000-19.000

Laurier Double Comfort Long Wing 14

Kamu juga bisa mengandalkan Laurier Double Comfort Long Wing 14. Pembalut ini cocok untuk dikenakan siang hari. Sesuai dengan namanya, pembalut ini menawarkan kenyamanan untuk kamu. Ukurannya sangat tipis sehingga seolah kita tak sedang memakai pembalut. Meski tipis, namun pembalut ini memiliki daya serap yang maksimal. Ada inovasi Quicklock System pada pembalut yang bisa menyerap cairan menstruasi lebih cepat dan mengikatnya di dalam. Produk ini hadir dengan washable beads sehingga memudahkan kita untuk membersihkannya. Pembalut ini juga hadir dengan Flexislim Tech jadi tak akan terasa mengganjal saat digunakan.

Harga Rp. 14.000-18.000

Laurier Relax Night 35 cm 12

Berikutnya ada Laurier Relax Night 35 cm 12 yang bisa kamu andalkan. Pembalut yang satu ini bisa menyerap cairan dengan sangat cepat berkat adanya inti penyerap ultra. Saat tidur kamu jadi lebih nyaman karena pembalut ini bisa menyerap gumpalan dan cairan lebih banyak sehingga cairan tak akan sempat mengalir di atas permukaan pembalut. Kamu jadi kering dan nyaman sepanjang malam. Ada Teknologi Flexi Fit yang lentur sehingga bisa mengikuti bentukt tubuh sepanjang malam. Tak ada celah antara kulit dan pembalut yang menyebabkan kebocoran. Dengan panjang 35 cm dan pelindung belakang terlebar dengan tiga garis pelindung, kamu tak perlu khawatir saat tidur.

Harga Rp. 15.000-20.000

Laurier Relax Night with Gathers 40 cm 8

Laurier Relax Night with Gathers 40 cm 8 ini juga bisa jadi andalan. Pembalut yang satu ini hadir dengan quick lock system untuk membuat cairan terkunci dan mencegah kebocoran. Dry surface pada pembalut ini bisa cepat menyerap cairan dan mengikatnya di dalam agar tak kembali di permukaan. Kulit area kewanitaan juga jadi lebih sehat dan lebih aman dari iritasi karena permukaan pembalut tetap terasa kering tanpa lembap. Dengan penyerap ultra, pembalut bisa mencegah kebocoran dengan maksimal.

Harga Rp. 16.000-22.000

Laurier Super Slimguard Day 22.5 20

Jangan lewatkan untuk mencoba Laurier Super Slimguard Day 22.5 20. Produk yang satu ini merupakan pembalut siang hari yang bikin nyaman dan aman. Kamu bisa memakainya saat sedang tak terlalu banyak cairan yang keluar. Produk ini super tipis sehingga bikin kamu nyaman seharian. Meski ukurannya sangat tipis namun bisa menyerap cairan lebih cepat dan fleksibel, mengikuti bentuk tubuh. Sayap pelindungnya membuat pembalut ini tak mudah bergeser ke kiri dan kanan.

Harga Rp. 26.000-38.000

Laurier Super Slimguard Day 25 cm 16

Ada juga Laurier Super Slimguard Day 25 cm 16 yang bisa kamu andalkan. Produk yang satu ini hadir dengan panjang 25 cm. Pembalut ini cocok untuk dikenakan siang hari. Dengan teknologi lapisan serap ultra, kamu tak perlu takut bocor. Ketebalan pembalut ini hanya 1 mm namun bisa cepat menyerap cairan. Kamu akan merasa kering sepanjang hari dan terasa nyaman dipakai beraktivitas.

Harga Rp. 30.000-45.000

Laurier Super Slimguard Night 30 cm 14

Jangan lewatkan juga untuk mencoba Laurier Super Slimguard Night 30 cm 14. Ini adalah pembalut yang cocok dipakai di malam hari. Ada Teknologi Lapisan Serap Ultra Slim Tipis 1mm yang bikin kamu terasa nyaman saat tidur karena tak perlu takut bocor. Produk ini hadir dengan pelindung belakang lebih lebar. Ada 14 buah pembalut yang hadir dalam paket yang satu ini.

Harga Rp. 29.000-32.000

Laurier Healthy Skin Day 22 cm 18

Laurier Healthy Skin Day 22 cm 18 juga bisa jadi pilihan yang tepat. Ini adalah pembalut siang hari yang nyaman digunakan. Dengan panjang 22 cm, produk ini bisa menemani aneka aktivitas padatmu. Pembalut berinovasi 3D Pori Bergelombang ini mampu menyerap cairan seketika dan meningkatkan 80% sirkulasi udara. Ini membuat kamu bebas lembap dan area kewanitaan tetap terasa kering. Tersedia varian dengan panjang 22,5 dan 25 cm. Produk ini hadir dengan sayap pelindung sehingga tak mudah geser saat digunakan.

Harga Rp. 10.000-22.000

Laurier Healthy Skin Day 30 cm 8

Laurier Healthy Skin Day 30 cm 8 juga tak bisa kamu lewatkan sebagai pembalut khusus untuk malam hari. Pembalut yang satu ini memiliki inovasi 3D Pori Bergelombang yang bisa menyerap cairan seketika. Sirkulasi udara akan meningkat 80 persen sehingga pembalut tetap kering. Kamu akan tetap merasa kering tanpa lembap yang membuat tak nyaman saat tidur. Ada varian dengan panjang 30 cm dan 35 cm yang bisa dipilih. Produk ini hadir dengan pelindung belakang lebar untuk mencegah tembus belakang.

Harga Rp. 14.000-20.000

Laurier Pantyliner Cleanfresh Non Perfume

Ada juga Laurier Pantyliner Cleanfresh Non Perfume yang bisa jadi andalan. Produk ini cocok untuk digunakan saat menstruasi di hari akhir atau saat sedang tak menstruasi. Patyliner ini hadir dengan lapisan penyerap ekstra yang dapat menyerap cairan sehingga permukaan tetap kering. Bagian lapisan atas pembalut begitu halus dan lembut sehingga kulit jadi bersih dan mudah bernapas.

Harga Rp. 9.000-24.000
From our editorial team

Ketahui Kapan Haid Terasa Tak Normal

Saat menstruasi, selain ada gejala yang normal, ada juga gejala tak wajar yang wajib kamu waspadai. Beberapa gejala yang terjadi saat menstruasi bisa saja tanda dari penyakit yang berbahaya. Gejala-gejala tersebut adalah volume darah yang tidak normal, munculnya gumpalan darah, kram berlebihan, hingga pingsan. Jika terjadi hal-hal tersebut, kamu wajib segera ke dokter untuk mencegah hal yang tak diinginkan terjadi.