Bukan Hanya Sabun Kewanitaan Saja, Inilah 10 Rekomendasi Produk Perawatan Vagina agar Semakin Bersih dan Terawat

Bukan Hanya Sabun Kewanitaan Saja, Inilah 10 Rekomendasi Produk Perawatan Vagina agar Semakin Bersih dan Terawat

Sumber gambar www.resepkecantikan.com

Vagina adalah organ intim wanita yang paling sensitif. Perlu perawatan yang hati-hati dan tidak boleh sembarangan menggunakan produk untuk vagina. Nah, BP-Guide punya rekomendasi produk-produk terbaik untuk menjaga vagina tetap sehat dan bersih. Yuk, langsung simak artikel ini!

Perawatan Organ Intim Berpengaruh pada Banyak Hal Mulai dari Kesehatan dan yang Lainnya

Sumber gambar tribunnews.com

Wanita pasti paling perhatian dengan hal seperti menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh. Ini karena wanita ingin tampil menawan dan mempesona dengan kulit yang sehat. Namun, ada lagi lho bagian lain dari wanita yang patut diperhatikan kesehatannya.

Organ intim wanita adalah bagian yang perlu dirawat dengan benar. Jika salah perawatan, maka hasilnya fatal. Anda bisa mengalami gatal, keputihan, hingga bau tidak sedap pada area kewanitaan. Meski tidak semudah perawatan pada kulit wajah, namun tetap saja organ intim harus dijaga supaya tidak timbul penyakit berbahaya di kemudian hari hanya karena kita kurang menjaga kebersihan organ intim.

Proses Perawatan Organ Intim yang Umum Dilakukan

Pilih Pakaian dalam dengan Daya Serap yang Baik

Sumber gambar grid.id

Tindakan paling umum dilakukan untuk merawat organ intim adalah memilih pakaian dalam yang tepat. Jika kita memiliki segudang aktivitas, maka pastikan pakaian dalamnya nyaman dikenakan. Selain supaya kita bisa lebih bebas bergerak, pemilihan pakaian dalam yang nyaman juga berpengaruh pada kesehatan miss V.

Gunakan pakaian dalam dengan daya serap yang baik. Dengan demikian miss V tidak mudah gerah dan kelembapan serta pH alami tetap terjaga. Anda bisa gunakan celana dalam berbahan katun yang dapat menyerap keringat dengan baik sehingga membantu mengurangi kelembapan berlebih di miss V.

Pilih Sabun yang Lembut untuk Membersihkan

Sumber gambar bp-guide.id

Perawatan selanjutnya untuk miss V adalah dengan menggunakan sabun. Perlu diketahui bahwa vagina yang normal memiliki level pH 3,5 hingga 4,5. Saat memakai cairan pembersih tubuh yang pH nya 8, maka keseimbangan pH miss V jadi kurang imbang. Jika sudah begini maka yang ada malah gatal, iritasi, dan aroma kurang sedap.

Maka dari itu gunakan sabun yang lembut untuk membersihkan. Hindari sabun yang memiliki kandungan parfum. Karena keasaman miss V bisa berubah dan malah mematikan bakteri baik.

Membilas dengan Bersih Setelah Buang Air Besar atau Kecil

Sumber gambar idntimes.com

Organ intim pada dasarnya bisa membersihkan dirinya sendiri. Namun, tidak ada salahnya jika kita membantu membersihkan supaya lebih maksimal. Lakukan kebiaasan sepele namun baik, seperti membilas dengan bersih setelah buang air.

Basuhlah dari arah depan ke belakang secara maksimal. Hal ini supaya tidak ada bakteri dari anus yang masuk ke miss V. Kalau memungkinkan bisa membasuh dengan air hangat. Jika selesai bisa dikeringkan dengan handuk supaya area miss V tidak lembap.

Tips Memilih Produk Perawatan Organ Intim yang Aman dan Nyaman

Mampu Menjaga Kelembapan Organ Intim

Sumber gambar kompas.com

Organ intim wanita patut dijaga kelembapannya supaya kita lebih nyaman beraktivitas sepanjang hari. Jika kita wanita yang aktif, tentu saja lebih mudah berkeringat. Pemakaian pakaian dalam yang ketat dan tidak menyerap keringat bisa berbahaya untuk organ kewanitaan.

Jika kelembapan miss V kurang terjaga, maka akan terjadi iritasi dan juga infeksi. Gunakan produk perawatan organ intim yang mampu menjaga kelembapan organ intim dengan baik. Kandungan seperti lidah buaya dipercaya bisa mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit lebih baik.

Mengandung Bakteri Baik

Sumber gambar baca.co.id

Dalam miss V yang sehat, kondisinya asam dan memiliki banyak bakteri menguntungkan untuk menangkis infeksi dan mempertahankan tingkat pH.

Supaya bisa mendapat miss V sehat, maka gunakanlah pembersih organ kewanitaan yang mengandung bakteri baik. Hindari memakai sabun pembersih berlebihan yang mengandung pewangi. Hal tersebut hanya akan mengurangi bakteri baik dan malah berpotensi menimbulkan iritasi.

Bersifat Hypoallergenic

Sumber gambar wartawanita.com



Waspadalah kala memilih pembersih, jangan sampai produk yang kamu beli bisa memicu terjadinya reaksi alergi. Maka dari itu gunakan saja produk yang bersifat hypoallergenic. Dengan kandungan itu maka produknya memiliki risiko lebih rendah menimbulkan reaksi alergi.

Rekomendasi Produk Perawatan Organ Intim yang Aman untuk Area Sensitif

Sabun Sirih Miss V Bali Halus

Sumber gambar tokopedia.com

Sabun Sirih Miss V Bali Halus ini bisa menjadi salah satu produk perawatan organ intim yang aman untuk Anda. Bisa merawat daerah kewanitaan, sabun ini juga akan membuat daerah kewanitaan Anda harum. Hadir dengan warna transparan, produk ini memiliki bintik putih yang mengandung phenol.

Ada efek antiseptik lima kali lebih kuat dari sabun biasa, sehingga sabun sirih ini bisa mengatasi gatal pada daerah kewanitaan. Cara pakainya mudah karena cukup membasahi kulit bagian luar miss V lalu usap sabunnya secara merata kemudian bilas dengan air bersih. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 20.000.

LaFemina Suplemen Kesehatan dan Kecantikan Miss V for Beauty

Sumber gambar shopee.co.id

LaFemina merupakan salah satu merek pembersih kewanitaan yang tepercaya yang hadir dengan formula untuk meningkatkan kesehatan daerah kewanitaan. Produk ini bisa menyeimbangkan ragi dan bakteri untuk kesehatan vagina yang lebih optimal. Dengan mengembalikan pH alami miss V, maka kesehatan kemih wanita lebih terjaga.

LaFemina Suplemen Kesehatan dan Kecantikan Miss V for Beauty ini mengandung berbagai strain probiotik menguntungkan. Suplemen yang satu ini cukup diminum sekali sehari untuk menggantikan atau memperbaiki mikroorganisme baik yang sangat dibutuhkan dalam tubuh wanita. Anda bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 520.000.

Rose V NASA Minuman Herbal

Sumber gambar cosmeloka.com

Rose V NASA merupakan sebuah minuman herbal untuk menjaga kesehatan miss V. Memiliki kandungan herbal alami, minuman ini bisa mengencangkan otot di sekitar organ intim. Selain itu, minuman kesehatan ini bisa menjaga kesehatan organ reproduksi wanita.

Dengan bahan tepercaya, produk ini bisa menstabilkan pH asam dan juga menjaga kelembapan organ intim. Produk ini juga bisa merawat rahim serta mencegah kanker serviks. Tuanglah satu sachet minuman pada 150 ml air dingin lalu aduk dan segera minum. Anda bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 130.000.

D'eR Miss V Manjakani Sabun Cair

Sumber gambar bukalapak.com

D'eR Miss V Manjakani Sabun Cair juga salah satu produk tepat untuk menjaga kesehatan miss V. Pembersih khusus organ kewanitaan ini akan bisa menjaga kesehatan miss V. Dengan kandungan manjakani plus daun sirih, sabun ini bisa memberikan aroma harum pada miss V.

Organ intim akan jadi lebih segar dan nyaman usai memakainya. Anda bisa menggunakannya setiap hari. Cukup tuang sedikit di tangan lalu basuhkan pada organ kewanitaan baru bilas hingga bersih. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 18.750.

Feminine Wash NU SKIN

Nu Skin mempersembahkan Feminine Wash untuk Anda. Menyadari pentingnya merawat bagian kewanitaan, maka sabun yang satu ini khusus diformulasikan untuk menyegarkan dan melindungi miss V dari bakteri dengan tingkat keasaman yang alami.

Rasa gatal, infeksi, hingga keputihan bisa teratasi dengan rutin memakai sabun ini. Bisa mencegah kanker, sabunnya akan menjaga keseimbangan pH pada daerah kewanitaan. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 102.000.

Masker Lulur V Scrub Miss Vagina Roro Mendut

Sumber gambar shopee.co.id

Roro Mendut V Scrub adalah masker lulur yang diperuntukkan bagi daerah kewanitaan. Perawatan tradisional ini bisa mencerahkan dan mengencangkan kulit di area lipatan dan selangkangan secara intensif. Mampu memberikan hasil 3 kali lebih optimal, sabun kewanitaan ini sudah terdaftar di BPOM.

Kandungan bahannya dari teh hitam, rumput laut, rempah pilihan, dan ketan hitam organik. Begitu aman dan higienis, produk ini terbukti berkhasiat. Dapatkan segera di Shopee dengan harga Rp 20.000.

Femilove dr. Boyke

Sumber gambar tokopedia.com

Femilove merupakan produk berbahan tumbuhan tradisional seperti manjakani, kunyit, sirih, dan lainnya yang bisa menyehatkan organ intim wanita. Selain bisa mengencangkan otot, suplemen ini juga bisa membersihkan dari dalam, merapatkan kembali miss V, dan juga mengatasi gatal dan keputihan. Rasa sakit kala menstruasi juga bisa dihilangkan sehingga mens lebih tuntas dan lebih bersih. Bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 160.000.

Aura Spray Virginity

Sumber gambar tokopedia.com

Aura Spray Virginity tidak boleh ketinggalan Anda lirik ya. Produk ini bisa mengatasi keputihan dan juga bau tidak sedap. Telah diteliti di Jepang, produknya aman dengan khasiat yang luar biasa.

Mampu menjaga kelembaban kewanitaan, produk ini tidak memiliki bahan kimia sedikit pun. Tidak ada efek samping, sehingga tidak membuat ketergantungan. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 225.000.

Sabun Kewanitaan Feminelle intimate Wash

Sumber gambar tiarnurita.blogspot.com

Sabun Kewanitaan Feminelle intimate Wash juga sayang untuk dilewatkan. Anda bisa memilih produk ini karena bebas sabun dan mengandung lactic acid alami untuk menjaga keseimbangan pH tubuh. Hadir dengan ekstrak pink hibiscus untuk membantu Anda merasa segar dan bersih sepanjang hari.

Ada kandungan vitamin untuk membantu menjaga keseimbangan alami area intim. Produk ini sudah melewati uji dermatologi, ginekologi, dan alergi. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 75.000.

Sebamed Feminine Intimate Wash

Sumber gambar jd.id

Sebamed Feminine Intimate Wash ini juga merupakan produk yang bisa Anda andalkan. Pembersih yang satu ini bebas sabun dengan pH seimbang. Hadir dalam kemasan 200 ml, pembersih ini bisa Anda bawa kemana saja saat bepergian.

Cocok digunakan pada kulit sensitif karena aman. Mampu menjaga pH di sekitar daerah kewanitaan. Anda akan merasa bersih dan nyaman sepanjang hari. Dapatkan di JD dengan harga Rp 133.000.

From our editorial team

Rawatlah Miss V dengan Baik

Perawatan miss V tidak boleh sembarangan, lho. Area sensitif ini memang perlu perawatan ekstra agar terjaga dengan baik dan tentunya terhindar dari berbagai bakteri. Bagaimana pun kondisi miss V setiap wanita berbeda-beda karena itulah bisa jadi Anda cocok menggunakan sabun tertentu dan wanita lain belum pasti cocok dengan merek yang Anda gunakan.

Tag