10 Sabun Sirih yang Mengandung Bahan-bahan Alami untuk Menjaga Kesehatan Anda

10 Sabun Sirih yang Mengandung Bahan-bahan Alami untuk Menjaga Kesehatan Anda

Menjaga kesehatan terutama daerah intim tentu perlu mendapat perawatan yang khusus. Salah satu bahan yang dipercaya untuk perawatan tersebut adalah sirih. Nah, ingin mencari produk sabun sirih yang aman dan terpercaya? Simak ulasan berikut ini, yah.

Sabun Sirih Adalah Salah Satu Solusi untuk Masalah Wanita

Membersihkan area kewanitaan sebaiknya harus mempertimbangkan pH yang sesuai. Dianjurkan untuk tidak menggunakan sabun karena bersifat basa. Lebih baik menggunakan air atau cairan khusus untuk membersihkan area kewanitaan agar lebih aman.

Daun sirih dipercaya dapat memberikan rasa segar pada area kewanitaan. Tidak hanya itu daun sirih juga berkhasiat menghilangkan bau tak sedap. Karena itulah daun sirih menjadi bahan utama sabun pembersih area kewanitaan.

Manfaat Daun Sirih Sudah Dikenal Lama, Apa Saja?

Membersihkan Area Kewanitaan

Salah satu manfaat dari daun sirih adalah membersihkan organ kewanitaan atau yang biasa dikenal dengan Miss V. Telah dijelaskan oleh Dr. Irmanida Batubara dari tim Pusat Studi Biofarmaka Tropika Institut Pertanian Bogor bahwa daun sirih mengandung ptofit baktariosit yang menghambat pertumbuhan bakteri.

Daun sirih juga memiliki sifat Minimum Inhibitory Concentration atau konsentrasi hambat minimum dan juga memiliki kandungan bioaktif yang memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Sehingga daun sirih akan menjaga Miss V Anda tetap bersih.

Untuk Mengatasi Gatal-gatal

Kerap mengalami gatal di area kewanitaan Anda? Anda perlu mengetahui bahwa masalah tersebut disebabkan oleh bakteri dan jamur. Timbulnya masalah tersebut dikarenakan Anda kurang menjaga area kewanitaan Anda dari kotoran ataupun kelembapan.

Namun, Anda dapat mengatasi gatal-gatal di area kewanitaan Anda dengan daun sirih. Karena daun sirih mengandung minyak atsiri yang memiliki sifat sebagai antiseptik, antijamur, dan antioksidan, yang mampu mengatasi kuman, bakteri, dan jamur penyebab gatal-gatal pada daerah kewanitaan Anda.

Mencegah Bau Badan

Tidak hanya daerah kewanitaan saja, daun sirih juga memiliki manfaat untuk masalah bau badan. Dengan kandungan antiseptik yang membasmi bakteri penyebab bau badan. Senyawa aktif yang terkandung dalam daun sirih membuat badan Anda lebih harum karena bisa membantu menjaga angka pH alami yang normal.

Cara memanfaatkan daun sirih untuk mencegah bau badan adalah dengan cara meminum rebusan air daun sirih untuk pencegahan dari dalam dan menggosokkan daun sirih ketika mandi.

Meredakan Jerawat dan Keluhan Lainnya

Kandungan antiseptik alami di dalam daun sirih tidak hanya membunuh bakteri di daerah kewanitaan Anda, tetapi juga dapat membantu membunuh bakteri-bakteri di wajah Anda yang menyebabkan jerawat dan masalah kulit yang lainnya.

Kandungan antisepik dalam daun sirih memilih tingkat keefektifan 5 kali lebih tinggi dari fenol biasa. Senyawa aktif yang terkandung di dalam daun sirih telah diketahui sejak lama dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh Anda.

10 Rekomendasi Sabun Sirih yang Bisa Anda Buktikan Khasiatnya

Purbasari Sabun Sirih Natural

Sumber gambar blibli.com

Rekomendasi sabun sirih pertama adalah Purbasari Sabun Sirih Natural. Sabun sirih Purbasari ini merupakan sabun pembersih daerah kewanitaan Anda dengan ekstrak daun sirih dan aroma musk. Dilengkapi dengan tegodeo untuk menghilangkan bau tak sedap di daerah kewanitaan Anda.

Sabun sirih yang telah mendapatkan sertifikat Halal dari LPPOM MUI ini memiliki kadar ph balance 3.5 sesuai dengan ph alami daerah kewanitaan Anda. Sabun sirih ini akan memberikan rasa nyaman dan membuat Anda lebih percaya diri, tanpa khawatir dengan masalah-masalah kewanitaan.

Untuk pembelian Purbasari Sabun Sirih Natural ini, Anda dapat membelinya di Tokopedia seharga Rp 15.000 atau di Gogobli seharga Rp 8.400.

Sabun Sirih Valleza

Sumber gambar tokopedia.com

Rekomendasi selanjutnya adalah Sabun Sirih Valleza. Sabun herbal alami ini mengandung ekstrak sirih dengan komposisi antara lain, coconut oil, piper betle leaf, olive oil, goat milk powder, honey, aqua, potassium alum, sodium hydroxide. Bahan-bahan alami tersebut akan membantu mengatasi masalah kerbersihan di daerah kewanitaan Anda.

Jika Anda ingin merasakan khasiatnya, Anda dapat membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 15.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 9.000.

Sabun Sirih Cair Bali Alus

Sumber gambar tokopedia.com

Sabun sirih yang menjadi rekomendasi selanjutnya adalah Sabun Sirih Cair Bali Alus. Sabun pembersih ini mengandung ekstrak sirih alami dan daun itaran, selain itu juga mengandung bahan-bahan herbal yang memiliki antiseptik lima kali lebih kuat dari sabun biasa.

Senyawa aktif tersebut akan membantu Anda untuk membersihkan dan merawat daerah kewanitaan Anda, juga dapat mengatasi gatal, bau tak sedap dan masalah Miss V lainnya.

Cara pemakaian dari sabun pembersih ini adalah basahi kulit bagian luar vagina dengan Sabun Sirih Cair Bali Alus secara merata, kemudian bila dengan air bersih.

Ingin merasakan khasiatnya? Anda dapat membeli Sabun Sirih Cair Bali Alus di Tokopedia dengan harga Rp 19.999 atau di Debalisale dengan harga Rp 18.500.

Sabun Sirih Sari Rapet Tazakka

Sumber gambar bukalapak.com

Sabun sirih pembersih selanjutnya adalah Sabun Sirih Sari Rapet. Sabun ini terbuat dari bahan herbal alami yang berfungsi membersihkan organ intim, menyembuhkan keputihan, menghilangkan gatal-gatal pada daerah kewanitaan Anda.

Selain itu, manfaat dari Sabun Sirih Sari Rapet juga menghilangkan bau yang kurang sedap, menyerap kelebihan lendir, serta sari rapet yang mengencangkan otot-otot kewanitaan Miss V Anda. Sabun sirih ini juga akan menambah gairah kehangatan Anda dan suami.

Anda merasa membutuhkan manfaat dari sabun ini? Silahkan cek di Bukalapak untuk pembelian dengan harga Rp 6.300 atau di Lazada dengan harga Rp 37.500 isi 3 buah.

Sirih Hijau Soap Sabun Organik

Sumber gambar tokopedia.com

Sirih Hijau Soap Sabun Organik ini terbuat dari sirih hijau organik yang diproses secara tradisional untuk mendapatkan manfaat untuk daerah kewanitaan Anda. Sabun sirih ini terbukti dapat menghilangkan bau badan, jewarat, panu, eksem, luka, penyakit kuli, gatal-gatal dan keputihan.

Sabun ini juga cocok untuk membersihkan organ intim laki-laki atau pun organ intim perempuan. Dengan menyembuhkan penyakit kulit dan merawat daerah kewanitaan Anda, akan membuat rumah tangga Anda menjadi lebih harmonis.

Untuk pembelian Sirih Hijau Soap Sabun Organik, Anda dapat membelinya seharga Rp 72.000 di Bukalapak atau Rp 63.900 di Tokopedia.

Resik-V Sabun Cair Sirih

Sumber gambar intihealthstore.com

Rekomendasi sabun sirih selanjutnya adalah Resik-V Sabun Cair Sirih. Sabun ini akan memberikan Anda khasiat ekstrak daun sirih, seperti mengurangi rasa gatal, membuat lebih kesat, dan mengurangi bau tak sedap. Bahan herbal alami yang terkandung di Resik-V Sabun Cair Sirih, merupakan bahan-bahan yang aman untuk daerah kewanitaan Anda.

Cara pemakaian dari sabun pembersih ini dengan cara busakan sabun dengan tangan kemudian basuh ke daerah kewanitaan Anda dan diamkan selama satu sampai dua menit kemudian bilas dengan air bersih.

Ingin merasakan khasiatnya? Anda dapat membelinya di Shopee dengan harga Rp 14.000 atau di Klik Indomaret dengan harga Rp 9.300.

Handmade Soap - SIRIH Plus

Sumber gambar tokopedia.com

Sabun sirih selanjunya adalah Handmade Soap - SIRIH Plus. Sabun pembersih yang menggabungkan khasiat daun sirih, danun binahong, dan akar kunyit yang baik untuk kulit Anda. Sabun ini juga terbuat dari minyak zaitun, VOX dan minyak biji anggur, dan sari pati kunyit.

Khasiat dari sabun ini adalah mengobati luka dan penyakit kulit, merawat kulit dengan eksem, bisul, gatal-gatal, biang keringat dan bau badan. Jika Anda tertarik dengan khasiat dari Handmade Soap - SIRIH Plus, Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 35.000.

Kristal Sabun Sirih - Green Tea

Sumber gambar tokopedia.com

Selanjutnya adalah Kristal Sabun Sirih - Green Tea. Sabun herbal ini memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Sabun ini memiliki banyak sekali manfaat, antara lain mengatasi gatal akibat alergi, mengatasi bau badan tidak sedap, mengatasi jerawat di wajah ataupun bagian tubuh lainnya, menyembuhkan penyakit eksem kering dan eksem basah, menyembuhkan keputihan, menghaluskan kulit dan sebagai pengusir nyamuk karena aroma dari daun sirih tidak disukai nyamuk.

Jika Anda ingin merasakan khasiat dari Kristal Sabun Sirih - Green Tea, Anda dapat membelinya di Bukalapak dan Tokopedia dengan harga Rp 5.000.

Sabun Sirih Dr. Supijati

Sumber gambar tokopedia.com

Rekomendasi sabun sirih selanjunya adalah Sabun Sirih Dr. Supijati. Sabun dengan ekstrak daun sirih ini akan menjaga kebersihan daerah kewanitaan Anda dari kuman. Manfaat selanjutnya adalah menjadikan miss V Anda lebih bersih, keset dan harum.

Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas barang, karena Sabun Sirih Dr. Supijati telah bersertifikat BPOM. Jika Anda tertarik dengan sabun sirih ini, Anda dapat membelinya di Tokopedia seharga Rp 45.000.

Sabun Keset Extract Sirih Dovina

Sumber gambar tokopedia.com

Rekomendasi terakhir dari sabun sirih pembersih daerah kewanitaan Anda adalah Sabun Keset Extract Sirih Dovina. Ekstrak daun sirih yang berpadu dengan bahan-bahan herbal alami lainnya akan melindungi bagian luar organ kewanitaan Anda dari bakteri, jamur, dan bau tidak sedap serta masalah keputihan.

Kandungan bahan-bahan alami di dalam Sabun Keset Extract Sirih Dovina membuat sabun ini sangat nyaman dipakai setiap hari dan tidak akan menyebabkan perih.

Untuk pembelian sabun ini, Anda membutuhkan biaya sebesar Rp 10.800 dengan pembelian di Bukalapak atau seharga Rp 8.000 dengan pembelian di Tokopedia.

Anda juga Bisa Membuat Ramuan Air Daun Sirih untuk Mandi, Ini Caranya!

Selain membeli sabun sirih yang telah diproduksi oleh pabrik-pabrik tertentu, Anda juga bisa membuat ramuan air daun sirih untuk mandi. Karena bahan-bahan yang dibutuhkan terbilang sangat mudah ditemui dan berada di sekitar Anda.

Cara pengolahan sirih untuk pembersih adalah dengan mengambil dua atau tiga lembar daun sirih yang masih muda, kemudian rebuslah dengan satu gelas air. Setelah air mendidih, padamkan api dan dinginkan air rebusan. Setelah itu, Anda dapat menggunakan air rebusan sirih tadi untuk mandi. Sederhana bukan?

From our editorial team

Menjaga Kesehatan Tanpa Efek Samping

Kelebihan sabun sirih adalah dapat menjaga kesehatan kulit, terutama bagian kewanitaan. Namun, karena terbuat dari bahan alami, maka tidak ada efek samping. Asalkan, produk yang Anda beli benar-benar produk yang terjamin kualitas dan mutunya. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan salah satu dari produk yang direkomendasikan BP-Guide di atas, yah.