10 Sabun yang Paling Pas untuk Menjaga Organ Intim Wanita

10 Sabun yang Paling Pas untuk Menjaga Organ Intim Wanita

Menjaga organ intim wanita itu hukumnya wajib. Tentunya, agar menghindari banyak penyakit, bau tidak sedap, dan lain sebagainya. Nah, menggunakan sabun biasa saja tidak cukup. Anda mesti menggunakan sabun khusus wanita. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini, yah.

Organ Kewanitaan Adalah Aset Wanita yang Sangat Berharga

Bicara soal organ kewanitaan, pasti masih banyak yang merasa malu. Padahal sebaiknya kita perlu membicarakannya dengan ahli jika memang ada hal yang tak biasa pada organ kewanitaan kita. Riwayat kesehatan organ kewanitaan penting untuk diketahui. Ini supaya kita bisa menjaga organ kewanitaan lebih baik lagi karena akan berhubungan dengan kehidupan masa depan.

Organ kewanitaan wanita merupakan sebuah aset berharga yang perlu dijaga. Kesehatannya wajib dirawat supaya tak sampai terjadi hal yang tak diinginkan. Merawat organ intim sejak dini merupakan sebuah investasi jangka panjang untuk masa depan wanita.

Sabun Kewanitaan Membantu Wanita Menjaga Kesehatan Organ Intimnya

Perlu diketahu bahwa pH kulit kita adalah 5,5 sedangkan pH daerah organ intim adalah 3,5 saja. Dalam kategori pH tersebut, maka bakteri baik akan hidup dan bisa lebih seimbang. Jika pH kewanitaan kurang, maka Anda bisa melakukan perawatan untuk mencukupi pH tersebut.

Untuk merawat kesehatan organ intim, Anda bisa menggunakan bantuan sabun kewanitaan. Pilih sabun yang aman komposisinya. Hindari sabun dengan bahan yang bisa merusak pH alami daerah kewanitaan.

Tips Menjaga Kesehatan Organ Intim Anda

Waspada Penyebab Keluhan Organ Intim

Sebagai wanita kita tak boleh terlalu cuek mengenai kesehatan organ intim. Jika terjadi suatu hal yang di luar kebiasaan, tak ada salahnya mengecek kepada dokter. Anda wajib waspada dengan berbagai keluhan yang ada di organ intim.

Beberapa gejala gangguan organ intim misalnya adalah rasa gatal dan terbakar. Keputihan yang terlalu banyak juga menjadi tanda bahwa kesehatan organ intim tengah terganggu. Jika tak segera diperiksakan, maka dikhawatirkan terjadi masalah yang lebih serius. Supaya tidak terjadi, maka ada baiknya segera menghubungi dokter.

Cermat Menjaga Kebersihan

Segala masalah organ kewanitaan bisa bermula dari faktor kebersihan. Jangan malas membersihkan organ kewanitaan dengan air bersih. Saat berada di toilet umum sebaiknya membersihkan dengan air yang mengalir untuk mencegah bakteri pada bak mandi toilet umum berpindah pada organ intim.

Kebersihan organ intim juga bisa didukung dengan pemakaian sabun kewanitaan. Pilih dengan cermat supaya tak timbul masalah di kemudian hari. Rawatlah secara rutin supaya organ intim tetap sehat.

Pilihlah Pakaian Dalam yang Tepat

Permasalahan pada organ intim wanita juga bisa dimulai karena salah memilih celana dalam. Gunakan celana dalam yang tepat supaya tak menimbulkan masalah seperti keputihan dan gatal pada area kewanitaan. Pakaian dalam yang terlalu ketat bisa menimbulkan iritasi hingga menyebabkan keputihan. Sesekali boleh saja memakai celana dalam seksi dengan bahan yang beragam.

Sebaiknya memilih celana dalam berbahan katun karena bisa lebih maksimal menyerap keringat. Celana dalam bahan katun juga lebih nyaman dikenakan dan bisa membuat kulit lebih bisa bernafas lega.

10 Sabun Kewanitaan yang Bisa Memelihara Organ Intim Wanita

Resik-V Khasiat Ramuan Madura

Sumber gambar bukalapak.com

Ramuan madura adalah suatu ramuan yang sejak dulu telah dikenal berkhasiat untuk merapatkan daerah kewanitaan. Bagi wanita yang telah menikah, tentunya penting untuk menjaga daerah intim supaya bisa memuaskan suami lebih maksimal. Kini Anda bisa memiliki pembersih kewanitaan yang sekaligus bisa merapatkan area kewanitaan.

Resik-V Khasiat Ramuan Madura kemasan 200 ml hadir memenuhi kebutuhan Anda. Dengan khasiat ramuan madura, pembersih ini bisa lebih maksimal dalam membersihkan organ kewanitaan. Memiliki ekstrak kunyit dan sirih hijau untuk mengurangi gatal dan juga bau tak sedap. Produk dengan kandungan whitening extract bengkuang ini bisa mencerahkan daerah sekitar kewanitaan. Bisa dibeli di Orami dengan harga Rp 27.400.

Sabun Kewanitaan Absolute Hypoallergenic

Sumber gambar bukalapak.com

Memiliki kulit sensitif kadang sedikit menyulitkan kita memilih produk. Nah untuk daerah kewanitaan, memang rata-rata sangat sensitif sehingga produknya juga tidak bisa dipilih secara asal. Anda bisa melirik Sabun Kewanitaan Absolute Hypoallergenic yang pas untuk segala jenis kulit dan aman untuk daerah kewanitaan.

Pembersih organ wanita ini hadir dalam bentuk sabun cair dengan wangi bunga chamomile. Tak hanya bisa menjaga kebersihan, namun juga mengurangi bau pada daerah kewanitaan. Pembersih ini bisa juga mengurangi iritasi pada daerah kewanitaan. Bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 12.900.

S c i o n Feminine Wash

Sumber gambar tokopedia.com

Area kewanitaan wajib dijaga dengan sangat hati-hati. Aneka permasalahan wanita di organ kewanitaan seperti keputihan hingga kanker leher rahim bisa terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan di area kewanitaan. Supaya lebih bersih dan terhindar dari aneka penyakit, Anda bisa gunakan pembersih kewanitaan yang tepat.

Gunakan saja S c i o n Feminine Wash yang oke punya. Bebas sabun sehingga pembersih yang satu ini tak mengandung detergen. Pembersih ini memiliki pH sesuai dengan daerah kewanitaan yakni 3,5 sehingga cocok untuk digunakan para wanita. Nyaman dan memiliki formula anti mikroba, pembersih ini akan membuat organ Anda terasa bersih dan segar sepanjang waktu. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 115.000.

Betadine Feminine Hygiene

Sumber gambar tokopedia.com

Kala mengalami datang bulan, tentu para wanita setuju bahwa area intim terasa kurang nyaman. Selain terasa lebih lembab juga tercium bau kurang sedap. Pemakaian pembalut dalam jangka lama juga membuat organ intim rawan teriritasi. Gunakanlah pembersih organ intim yang tepat untuk menjaga kebersihan kewanitaan.

Betadine Feminine Hygiene merupakan produk paling tepat untuk Anda. Dengan kandungan povidone-iodine membuat pembersih ini mampu mampu membunuh bakteri, virus, dan jamur. Cocok digunakan kala sedang menstruasi karena bisa membersihkan secara maksimal. Mengandung antiseptik, pembersih ini dijamin akan membuat organ intim lebih nyaman bahkan saat menstruasi. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 26.000.

Corine De Farme Body And Intimate Care

Sumber gambar tokopedia.com

Corine de Frame merupakan merek asal Prancis. Label skin care ini selalu mengedepankan produknya yang berbahan alami. Berbagai produk dari label yang satu ini sudah mulai masuk dan dikenal di Indonesia sejak tahun 2012 lalu. Anda bisa melirik salah satu produk pembersih kewanitaan yang dipersembahkan merek ini.

Corine De Farme Body And Intimate Care merupakan shower gel 2 in 1 yang sangat banyak digemari. Dengan formula khusus maka persoalan kecil dari masa puber hingga aneka perubahan pada area intim wanita bisa teratasi. Ada agen ultra pelembap sehingga produk ini bisa menenangkan dan menyejukkan iritasi dan ketidaknyamanan. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 74.000.

Femfresh Intimate Hygiene

Sumber gambar bukalapak.com

Produk pembersih kewanitaan memang beragam saat ini. Dengan berbagai kandungan yang disempurnakan, kita tinggal memilih mana yang paling pas untuk merawat organ kewanitaan kita. Anda bisa memilih Femfresh Intimate Hygiene sebagai produk kepercayaan Anda.

Pembersih ini memiliki formula khusus untuk menyejukkan dan menenangkan area kewanitaan. Dengan bahan utama lidah buaya yang bisa menjaga kesehatan dan keseimbangan pH alami organ wanita. Cairan pembersih ini bisa melindungi kulit dari iritasi. Dengan ekstrak chamomile sehingga mampu memberikan aroma yang menyenangkan sepanjang hari. Bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 125.000.

Sumber Ayu Ramuan Kayu Rapet Manjakani

Sumber gambar tokopedia.com

Wanita wajib menjaga kebersihan organ kewanitaan secara maksimal. Jika ingin terhindar dari aneka penyakit yang disebabkan jamur dan bakteri, maka wajib membersihkan daerah kewanitaan secara rutin.

Anda bisa gunakan Sumber Ayu Ramuan Kayu Rapet Manjakani. Hadir dalam 3 ukuran yakni 50ml, 90ml dan juga 200 ml membuat sabun kewanitaan ini bisa dipilih sesuai kebutuhan. Pembersih ini mengandung bahan alami terbaik dari ekstrak kayu rapet manjakani dan daun sirih. Bahan-bahan tersebut mampu mencegah bakteri penyebab keputihan serta gatal-gatal. Ada juga formula pH 3,5 yang sesuai untuk kondisi area kewanitaan. Bisa dibeli di Blanja dengan harga Rp 18.500.

Lactacyd Feminine Hygiene

Sumber gambar lazada.com

Memilih pembersih kewanitaan jangan asal murah dan jangan asal percaya iklan. Anda wajib mengetahui komposisi bahannya supaya lebih yakin kala memakainya. Sabun pembersih kewanitaan yang tepat akan membuat Anda makin merasa percaya diri dan merasa lebih bersih dan sehat.

Lactacyd Feminine Hygiene merupakan salah satu yang bisa jadi andalan Anda. Sabun kewanitaan ini bisa digunakan teratur setiap hari untuk memberi rasa segar dan percaya diri. Sabun cair kewanitaan ini bisa melindungi dan membersihkan secara maksimal kala menstruasi. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 20.000.

Sebamed Feminine Intimate Wash

Sumber gambar tokopedia.com

Untuk area kewanitaan tentunya kita tak bisa asal memilih sabun. Ini karena kulit sekitar organ intim lebih sensitif. Akan lebih baik lagi jika Anda memilih pembersih yang tak mengandung detergen.

Anda bisa gunakan Sebamed Feminine Intimate Wash yang memiliki kandungan pH seimbang. Dengan kandungan natural oganic sehingga produk bisa menjaga keseimbangan microflora. Ada juga formula anti bakteri yang membuat produk ini bisa menjaga daerah kewanitaan tetap bersih dan segar. Aroma chamomile dalam produk ini bisa membuat bau tak sedap menghilang. Bisa dibeli di Perfect Beauty dengan harga Rp 150.000.

Biolane Pour Elle Shooting Gel Intimate Hygiene

Sumber gambar willowbabyshop.com

Pembersih kewanitaan haruslah yang berbahan aman. Misalnya Anda bisa memilih feminine wash dari Biolane Pour Elle. Sabun ini mengandung asam laktat dan bisabolol. Kandungan tersebut bisa melindungi daerah intim lebih baik lagi.

Memakai sabun pembersih kewanitaan yang satu ini bisa membuat organ intim lebih sejuk dan segar. Area kewanitaan yang memerah karena iritasi pun bisa teratasi dengan baik. Formulanya aman untuk kulit yang sensitif sekalipun. Bisa dibeli di Orami dengan harga Rp 125.000.

From our editorial team

Menjaga Organ Kewanitaan Itu Susah-susah Gampang

Anda mesti memastikan organ kewanitaan Anda selalu steril, bersih, dan bebas dari kuman. Sebab, bagian ini mudah sekali terserang kuman penyebab penyakit dan bau tidak sedap. Karena terlalu sensitif, sabun yang digunakan juga sabun khusus. Nah, rekomendasi dari BP-Guide di atas tentunya bisa Anda pertimbangkan untuk miliki, bukan?