Apakah Sabun Sulfur Itu? Cek 10 Rekomendasinya agar Kulit Bersih dan Sehat (2020)

Apakah Sabun Sulfur Itu? Cek 10 Rekomendasinya agar Kulit Bersih dan Sehat (2020)

Sulfur atau belerang hanya dikenal sebagai zat yang dihasilkan oleh gunung berapi, tetapi ternyata zat alam ini punya banyak khasiat baik bagi kulit. Tentunya Anda tak perlu jauh-jauh ke gunung berapi untuk mendapatkannya. Sekarang Anda bisa memilih sabun sulfur di toko-toko. Mau tahu apa saja sabun sulfur dan khasiatnya bagi kulit? Yuk, simak sampai habis!

Tahukah Anda, Apa Itu Sulfur?

Memang baunya tidak terlalu kekinian, namun khasiatnya sangat bagus. Itulah sulfur. Dalam jumlah banyak, bau sulfur atau belerang sangat menyengat dan tidak enak. Namun, dalam dosis kecil, seperti yang terlarut pada berbagai pemandian air panas lereng gunung (seperti Ciater-Subang, Guci-Tegal, Cangar-Malang, dan lain sebagainya), sulfur tidak akan berbau lagi.

Bahkan sulfur berkhasiat bagi kesehatan, terutama kesehatan kulit. Maka, tidak heran jika pemandian air panas kerap diserbu pengunjung. Namun begitu, Anda tidak perlu berkunjung ke pemandian air panas tiap hari untuk mendapat kulit yang sehat. Ada banyak produk yang mengandung sulfur di pasaran, terutama dalam bentuk sabun, yang bisa Anda gunakan setiap hari secara praktis.

Ternyata Sulfur Memberikan Banyak Manfaat bagi Kulit

Meredakan Gatal

Satu problem kulit yang paling umum adalah gatal-gatal. Penyebabnya banyak, seperti kuman, bateri, iritasi atau lainnya. Nah, sulfur membantu meredakan gejala gatal-gatal ini. Sulfur memiliki dua zat yang membuat kulit tetap aman dari gatal, yaitu zat antibakteri dan zat antiperadangan.

Jika zat anti bakteri sangat efektif untuk meredakan gatal-gatal karena bateri jahat, maka zat anti peradangan (antiinflammation agent), membantu menyembuhkan peradangan yang terjadi pada kulit.

Membantu Menunda Penuaan pada Kulit

Proses penuaan memang tidak bisa dihentikan, namun Anda bisa menundanya. Proses penuaan bisa terjadi bahkan di usia yang masih muda. Hal ini terjadi karena berbagai faktor, seperti gaya hidup, pola makan, kondisi lingkungan, tekanan pekerjaan, radikal bebas, dan lainnya. Semua faktor itu membantu mempercepat kerusakan kulit dan penuaan sebelum waktunya.

Lebih jauh lagi, kurangnya cadangan belerang di dalam tubuh juga diam-diam turut membantu terjadinya penuaan dini. Sulfur, sebagai salah satu unsur penting dalam pembentukan kolagen alami, membantu agar kulit tetap kencang dan terlihat muda.

Menghilangkan Jerawat

Seperti yang telah disebut sekilas, sulfur memiliki unsur yang sangat efektif untuk menghalau bakteri dan peradangan, dua hal yang sering ada dan terjadi pada kasus muka berjerawat. Sulfur bisa membantu Anda menghilangkan jerawat tingkat ringan atau pun sedang.

Menyembuhkan Penyakit Kulit

Koreng atau kudis disebabkan adalah infeksi yang terjadi pada kulit. Anda bisa menyembuhkannya dengan menjaga kebersihan dan memberi perawatan terhadap kedua gangguan kulit tersebut. Sulfur akan membantu membersihkan kulit yang terinfeksi, menghalau kuman atau bakteri yang menyebabkan infeksi, dan membantu mempercepat penyembuhannya.

Untuk Mendapatkan Khasiat Sulfur, Gunakan Sabun Sulfur Setiap Mandi

(Sabun Sulfur) JF Cleanser Bar Derma

Jerawat yang membandel tidak perlu dikeluhkan, apalagi dipencet. Hal yang perlu dilakukan adalah menghilangkannya. Satu cara yang praktis adalah dengan rajin membersihkan muka dengan sabun sulfur. Anda bisa mencoba (Sabun Sulfur) JF Cleanser Bar Derma. Sabun sulfur ini bisa menghalau bakteri penyebab jerawat sekaligus mengeringkan luka jerawat.

Kandungan sulfur akan membuat kelenjar minyak kulit yang tersumbat terbuka dan membantu mengurangi kandungan minyak kulit yang berlebih. Dalam dua minggu, sabun ini bisa membuat jerawat Anda berkurang.

Harga Rp. 10.750-15.000

Sabun Sulfur Akui

Gatal-gatal memang menjengkelkan, membuat konsentrasi buyar dan dan membuat Anda merasa nyaman serta tak percaya diri. Terutama jika gatal-gatal itu berada pada posisi yang tak seharusnya berada.

Untuk mengatasi semua itu, coba saja Sabun Gatal Sulfur Belerang Akui asli 100 %. Selain gatal-gatal, sabun asli Solo ini (produk Pipisan Mas, Surakarta) bisa membantu Anda menghalau berbagai penyakit kulit, seperti eksem menahun, skabies menahun, panu, kadas, kurap, serta flek hitam bekas jerawat.

Baca aturan pakai dan jangan lupa untuk melepas perhiasan emas atau perak sebelum menggunakannya.

Harga Rp. 8.950-15.000

Jf Sulfur Blue Ocean Body Wash Sabun Cair

Walau pun berkhasiat, Anda mungkin enggan menggunakan sabun sulfur, karena membuat kulit kering. Namun begitu, ada satu produk sabun sulfur yang tidak akan membuat kulit Anda kering berlebihan, yaitu Jf Sulfur Blue Ocean Body Wash Sabun Cair.

Sabun sulfur ini sangat praktis karena berupa sabun cair. Kandungan sulfur alaminya akan menjaga kulit Anda dari gangguan bakteri dan terbebas dari gangguan kulit. Anda bisa mendapatkan sabun yang sangat cocok untuk seluruh keluarga dengan harga terjangkau.

Harga Rp. 21.500-22.950

Wish Transparent Soap Sulfur

Sabun sulfur reguler mungkin sudah biasa, bagaimana dengan sabun Wish Transparent Soap Sulfur? Sabun batangan ini memiliki penampilan transparan. Pembuatnya pun bukan orang sembarangan. Dr Boyke, sang seksolog ternama, meraciknya khusus untuk Anda.

Tidak hanya mengandung sulfur alami, sabun bening ini juga mengandung triclosan. Keduanya menjadi duo yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan kulit.

Anda yang memiliki masalah jerawat bisa menggunakan sabun ini. Sabun ini juga sangat efektif untuk menghilangkan panu, eksem, atau gatal-gatal.

Harga Rp. 18.500-25.000

Sabun Sulfur Sultra

Sabun Sulfur Sultra bukanlah sabun sulfur biasa. Selain memiliki sulfur alami, sabun ini juga mengandung madu, zaitun, propolis, minyak kelapa murni, dan bahkan susu kambing.

Semua zat tersebut sangat berguna bagi kesehatan kulit Anda. Kulit Anda akan tetap segar, kenyal, dan bahkan tidak kering.

Selain itu, sabun ini melindungi Anda dari berbagai penyakit kulit seperti jerawat, eksem, panu, biang keringat, bau badan, gatal-gatal dan lain sebagainya.

Harga Rp. 10.000

Sabun Sulfur / Belerang Bali Tangi

Bau badan dan jerawat bisa sangat menurunkan rasa percaya diri. Lebih jauh lagi, kedua hal yang mengganggu tersebut bisa membuat level pergaulan sosial Anda menurun drastis.

Untuk itu, jika ada yang mendapat masalah dengan keduanya, coba saja memakai Sabun Sulfur / Belerang Bali Tangi.

Anda tidak akan mendapatkan bau belerang yang menyengat pada sabun ini. Ada zat pengharum dan humektan pada komposisinya, sehingga setelah menggunakannya Anda merasa segar dan harum.

Harga Rp. 56.000-126.000

Fayolla Sabun Sereh Plus Sulfur

Sirih dikenal sebagai tumbuhan berkhasiat. Untuk kulit, sirih bisa membuat kulit segar dan bersih. Sereh dikenal mampu menghilangkan jerawat dan menghaluskan kulit yang kasar. Kali ini CV. An Naufa menawarkan sebuah produk sabun sulfur yang dipadu dengan sirih.

Fayolla Sabun Sereh Plus Sulfur. Paduan yang hebat ini tentu saja akan sangat bermanfaat menjaga kesehatan kulit Anda. Selain itu, sabun ini juga mengandung minyak kelapa yang juga sangat bermanfaat bagi kulit.

Harga Rp. 10.000-23.970

Sabun Jf Sulfur Acne Care

Jerawat yang membandel bisa dihilangkan secara mudah dengan sabun sulfur. Sabun JF Sulfur Acne Care diformulasikan secara khusus untuk membantu menghilangkan jerawat secara tuntas, bahkan jerawat bisa mulai berkurang dan mengering hanya dalam tempo dua minggu.

Tidak perlu khawatir kulit menjadi ikutan kering, sabun ini diformulasikan juga untuk tetap menjaga kelembapan dan kesegaran kulit Anda. Ikuti cara pemakaian, maka kulit wajah Anda akan mulus kembali.

Harga Rp. 13.000-26.000

Sabun Batang Anti Septic Sulfur | ProAc

Sabun antiseptik sangat berguna untuk kesehatan kulit, terutama jika air mandi di lokasi Anda dianggap kurang higienis. Sabun Batang Anti Septic Sulfur | ProAc memberi perlindungan sempurna bagi keluarga Anda.

Sabun ini memiliki kandungan sulfur alami yang dipadu dengan triclosan. Gunakan sabun ini sesuai petunjuk untuk hasil yang selalu optimal dan aman.

Harga Rp. 11.275-12.750

Katialis Sulfur Zinc Oxide Salicylic Acid Soap Sabun Antibakteri

Sabun sulfur terakhir pada daftar ini bisa membantu Anda menghalau bakteri dan jamur yaitu Katialis Sulfur Zinc Oxide Salicylic Acid Soap Sabun Antibakteri.

Anda bisa menghilangkan berbagai gangguan kulit seperti penyakit kurap, eksem, bau badan, biang keringat, jerawat, gigitan serangga, serta ketombe.

Harga Rp. 151.000
From our editorial team

Tak Boleh Meremehkan Khasiat Sabun dan Mandi Setiap Hari

Sebagai negara beriklim tropis, Indonesia memiliki kelembapan yang sangat tinggi. Hal ini membuat kita jadi cepat berkeringat. Karena itulah anjuran mandi dua kali sehari banyak diajarkan di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk membuat kita tetap bersih dan segar. Apalagi jika Anda yang menggunakan transportasi umum dalam beraktivitas. Mandi bisa menghilangkan semua kotoran yang menempel di tubuh Anda, sehingga Anda bisa jadi lebih sehat. Agar tubuh semakin maksimal bersihnya, siapkan sabun dan peralatan mandi lainnya yang cocok dengan kulit Anda.

Tag