Pilihlah Pembalut yang Aman dan Higienis! Inilah 8 Rekomendasi Pembalut Wanita Sesuai Saran dari Dokter

Pilihlah Pembalut yang Aman dan Higienis! Inilah 8 Rekomendasi Pembalut Wanita Sesuai Saran dari Dokter

Sumber gambar youaremom.com

Pembalut adalah benda terpenting yang harus digunakan wanita setiap kali haid. Namun, pemilihan pembalut saat haid tidak boleh sembarangan. Kali ini BP-Guide akan merekomendasikan pembalut higienis dari para dokter dan Kementerian Kesehatan. Yuk, langsung simak aja!

Saat Sedang Menstruasi, Pilihlah Pembalut yang Aman dan Nyaman

Sumber gambar tribunnews.com

Sebagai seorang wanita, pastinya kita mengalami yang namanya haid atau datang bulan. Haid merupakan siklus normal bulanan di mana wanita mengalami pendarahan pada vagina. Haid dialami kala sel telur tidak dibuahi sperma. Kadar hormon estrogen dan progesteron mulai turun kala menjelang haid. Kemudian sel telur yang tak dibuahi akan ikut larut dan keluar bersama dengan darah dari dinding rahim. Darah haid mengandung sisa jaringan dari dinding rahim yang luruh setelah proses ovulasi.

Darah haid yang banyak keluar pasti cukup mengganggu aktivitas. Maka dari itu, perlu pembalut yang tepat supaya bisa mendukung aktivitasmu yang padat. Wanita butuh pembalut yang bukan hanya aman namun juga nyaman.

Tips Memilih Pembalut yang Aman

Tidak Mengandung Parfum

Sumber gambar doktersehat.com

Kala sedang haid, tak dipungkiri memang baunya kurang sedap. Maka dari itu, banyak dari kita yang memilih untuk memakai pembalut yang wangi. Harapannya adalah supaya aroma wangi pada pembalut bisa menghilangkan aroma kurang sedap pada organ intim. Namun, justru hal ini berbahaya untuk dilakukan.

Pembalut dengan bahan pewangi bisa menyebabkan iritasi kulit. Hal ini terjadi karena bahan pewangi pada pembalut merupakan bahan kimia. Sebaiknya gunakan pembalut biasa tanpa pewangi karena bau amis darah tidak akan tercium dari luar.

Daya Serap Tinggi

Sumber gambar sindonews.com

Saat haid, pendarahan yang dikeluarkan akan banyak di hari-hari awal. Tentunya ini menjengkelkan juga untuk kamu yang senang bergerak aktif. Supaya tak tembus dan tak mudah bocor, kamu bisa gunakan pembalut berdaya serap tinggi.

Pembalut yang aman dan nyaman terbuat dari bahan yang lembut. Selain itu daya serapnya juga tinggi karena sesuai dengan aliran darah yang keluar saat menstruasi. Tak menutup kemungkinan bahwa beda merek pembalut, maka beda juga daya serapnya. Bahan yang cepat menyerap adalah kapas. Hindari memakai pembalut dengan bahan yang terlalu padat sehingga sulit menyerap darah.

Panjang Pembalut

Sumber gambar solopos.com

Pembalut akan terasa aman dan nyaman kalau ukuran panjangnya sesuai. Saat tidur, kita cenderung membutuhkan pembalut yang lebih panjang karena mencegah darah tembus hingga bagian belakang.

Panjang pembalut juga bisa disesuaikan dengan jumlah darah menstruasi yang keluar. Jika darah yang keluar masih sangat banyak, maka akan nyaman jika memakai pembalut yang lebih panjang. Atau sesuaikan saja panjang pembalut yang dikenakan dengan tingkat kenyamanan kamu kala memakainya. Jika kamu lebih suka pembalut yang panjang, maka tak ada salahnya juga memakai pembalut panjang kala menstruasi sedang normal.

Sering Mengganti Pembalut

Sumber gambar terasjabar.id

Kondisi saat haid mengharuskan kita untuk mengganti pembalut sesering mungkin. Ini bisa dilakukan supaya kita tetap merasa nyaman meski menstruasi sedang banyak-banyaknya.

Ganti pembalut sekitar 4 jam sekali, meskipun misalnya cairan yang keluar tak terlalu banyak. Penggantian pembalut dilakukan supaya bau tak sedap hilang dan kamu bisa merasa lebih segar. Jika kulit terasa gatal karena teriritasi pembalut, segera ganti model pembalut kamu.

Saat sedang banyak-banyaknya, kamu bisa ganti pembalut setiap 1 atau 2 jam sekali. Mengganti pembalut secara berkala bisa mencegah penumpukan bakteri dan mencegah kita terkena penyakit langka namun sangat berbahaya yang bernama toxic shock syndrome.

8 Rekomendasi Pembalut yang Aman Digunakan

Charm

Sumber gambar monotaro.id

Charm adalah produk pembalut wanita tepercaya yang bisa kamu pilih. Merek dari Uni Charm Jepang ini menghadirkan produk pembalut berkualitas untuk menemani saat haid kamu supaya jadi lebih nyaman.

Ada Charm Body Fit Extra Maxi yang bisa kamu coba dari sekian banyak varian pembalut persembahan Charm. Hadir dengan daya ekstra untuk menyerap, sehingga pembalut tetap terasa kering meski sedang banyak.

Memiliki perlindungan ganda untuk menemani padatnya kegiatanmu di siang hari, kamu bisa memilih varian Wing dan Non Wing. Anti kerut dan anti bocor, bikin segala kegiatan kamu jadi lebih berarti. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 8.500 untuk isi 10 pads.

Monalisa

Sumber gambar tokopedia.com

Saat selesai melahirkan, wanita akan mengeluarkan banyak darah, dan ini tentu saja butuh pembalut yang tepat. Pembalut Monalisa Jumbo bisa kamu lirik menjadi produk pembalut wanita yang direkomendasikan oleh dokter selanjutnya. Produk yang satu ini khusus digunakan untuk wanita usai melahirkan.

Pembalut yang satu ini hadir dengan perekat sehingga lebih nyaman dipakai. Memiliki ultra gel jadi terasa kering meski banyak. Daya serapnya tinggi, membuat pemakainya jadi lebih aman dan nyaman bergerak. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 29.000.

Laurier

Sumber gambar alfacart.com

Laurier Active Day Super Maxi Non Wing ini sayang untuk kamu lewatkan. Kamu bisa memakainya di siang hari kala aktivitas sedang menumpuk. Tetap aman digunakan saat bergerak karena pembalutnya hadir dengan daya rekat tinggi.

Memakai teknologi QuickLock System tanpa gel, pembalut ini permukaannya cepat kering. Pembalut ini tak mudah berkerut dan bisa menghindari bocor karena menahan penyebaran darah. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 13.500.

Kotex

Sumber gambar bukalapak.com

Kotex merupakan pembalut wanita yang menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Kamu bisa lirik Kotex Pembalut Maxi Non Wing 10 Pads untuk jadi pilihan. Pas banget untuk dipakai kamu yang sedang menstruasi banyak.

Nyaman digunakan dengan berbagai keunggulannya. Hadir dengan complete V care sehingga bikin kamu tetap aktif dan percaya diri sepanjang hari. Produk ini antibocor dan tetap kering kala digunakan. Memiliki lapisan biru sebagai zona dengan daya serap tinggi, pembalutnya bikin cairan tertahan dengan cepat. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 8.700.

Softex

Sumber gambar blibli.com

Softex Indonesia merupakan merek pembalut yang sudah berdiri sejak 1970 lalu. Bermarkas di Tangerang, produknya telah dipasarkan ke berbagai negara di Asia Tenggara. Dengan aneka varian produk pembalutnya untuk wanita, kamu bisa percayakan pembalut yang kamu perlukan pada Softex Indonesia, ya.

Softex Daun Sirih Pembalut merupakan salah satu varian pembalut yang bisa kamu coba. Desainnya tipis dan juga lentur sehingga mampu mengikuti bentuk tubuh. Pembalut tak akan mudah berkerut meski kamu melakukan banyak gerakan aktif.

Hadir dengan permukaan super lembut sehingga terasa nyaman dan segar. Tak bikin iritasi, pastinya kamu jadi lebih aman memakainya. Mengandung antiseptik alami dari ekstrak daun sirih, sehingga ada aroma segar khas daun sirih. Dapatkan di Lazada seharga Rp 12.400.

Nina Anion

Sumber gambar www.lazada.co.id

Bagus Group mempersembahkan pembalut wanita dengan nama Nina Anion. Hadir dengan teknologi anion dan dibuat ultra tipis untuk memberikan kenyamanan maksimal di saat haid sehingga seolah sedang tak memakai pembalut.

Lapisan pembalut bagian atas memiliki kapas halus yang begitu lembut. Ada ekstrak mint untuk memberi sensasi dingin dan relaksasi juga dalam pembalut ini. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 62.000.

Whisper

Sumber gambar blibli.com

Whisper Regular Flow Wings ini bisa jadi pilihan pembalut wanita yang oke untuk kamu. Produk yang satu ini hadir dengan duo protect system. Hal ini membuat produk bisa menyerap cairan lebih baik.

Mampu melindungi dari kebocoran bagian tepi, sehingga kamu akan merasa lebih nyaman bergerak meski sedang banyak. Bagian belakang dari pembalut ini lebih panjang jadi bisa melindungi kebocoran bagian belakang. Kamu bisa membelinya di Lazada pada harga Rp 28.100.

Hers Protex

Sumber gambar blibli.com

Hers Protex Soft Care Regular Pembalut ini cocok juga untuk kamu pilih sebagai pembalut andalan. Hadir dengan air layered non woven, pembalut ini memiliki permukaan ekstra lembut dan nyaman dipakai. Bahan pembalutnya khusus sehingga memiliki daya serap tinggi dan berdaya tampung maksimal.

Produk yang satu ini memiliki lapisan anti bocor berbentuk huruf U. Dengan butiran ultra gel mengembang berupa jelly, pembalut ini bisa memberikan keamanan secara maksimal. Kebocoran bisa dicegah karena cairan terserap sempurna. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 15.900.

From our editorial team

Kenyamanan Pembalut Saat Haid Wajib, Girls!

Wanita memang butuh perawatan ekstra tidak hanya persoalan kosmetik saja, persoalan haid pun jadi hal yang harus diperhatikan. Apalagi jika kamu termasuk wanita yang punya segudang aktivitas di saat haid. Wah, kamu sangat membutuhkan pembalut yang nyaman, girls. Jadi, pilihlah pembalut yang nyaman, ya!

Tag