Jaga Kenyamanan Organ Intim dengan 10 Rekomendasi Celana Dalam Wanita Berbahan Katun Berikut! (2020)

Jaga Kenyamanan Organ Intim dengan 10 Rekomendasi Celana Dalam Wanita Berbahan Katun Berikut! (2020)

Celana dalam menjadi item wajib pakai setiap hari. Apalgi bagi para perempuan yang memiliki segudang aktivitas, kenyamanan mengenakan celana dalam adalah yang utama. Intiplah berbagai macam celana dalam katun yang super nyaman untuk kamu kenakan sehari-hari. Yuk, langsung simak aja!

Ganti Celana Dalam Setiap Hari agar Kebersihan Area Intim Terjaga

Celana dalam adalah salah satu fashion item yang kita kenakan dalam keseharian. Meski dikenakan dalam keseharian namun banyak dari kita yang cuek untuk memperhatikan kebersihannya. Dengan alasan tidak terlihat oleh orang lain, celana dalam terkadang dipilih secara asal saja, selain itu penggantian celana dalam pun juga tidka begitu diperhatikan. Padahal, kita wajib mengganti celana dalam yang kita gunakan setiap hari lho.

Beberapa orang mengabaikan fakta kebersihan celana dalam. Bahkan saat bepergian ada yang memakai celana dalam seharian penuh tanpa menggantinya. Ada juga yang menggunakan celana dalamnya secara bolak balik dengan tujuan menghemat pemakaian. Padahal hal ini justru kurang baik dan memberi akibat buruk pada organ intim kita.

Seorang dosen mikrobiologi dan patologi di New York University bernama Philip Tierno mengemukakan bahwa celana dalam rentan kotor karena dipakai di area kulit yang mengandung bakteri Escherichia coli. Memang sih, bakteri yang satu ini tidak akan memberikan efek buruk secara langsung, namun tetap saja bisa menimbulkan masalah bau dan infeksi di kemudian hari.

Daripada kita kerepotan membersihkan dan mengobati area intim, maka ada baiknya kita mengganti celana dalam setiap hari. Bahkan jika kita sedang sibuk dan aktivitas sedang padat, disarankan untuk mengganti celana dalam dua atau tiga kali sehari.

Celana dalam rentan lembap dan berjamur. Nantinya jamur bisa membuat kulit di sekitar kelamin gatal bahkan ruam. Maka dari itu, sebaiknya kita rutin mengganti celana dalam sesuai dengan keperluan. Semisal habis berolahraga, maka penting bagi kita untuk segera mengganti celana dalam agar keringat tidka bercampur bakteri dan menimbulkan masalah di area intim.

Tips Memakai Celana Dalam Agar Lebih Sehat

Pilih Bahan yang Tepat

Untuk para wanita, kesehatan organ intim tentu saja wajib dijaga. Karena itu, kamu wajib memperhatikan bahan dari celana dalam sebelum kamu membeli dan memakainya. Celana dalam hadir dengan banyak bahan. Kamu bisa pilih bahan celana dalam yang sekiranya nyaman dan sesuai untuk kamu.

Yang pertama ada celana dalam bahan katun. Celana dalam yang satu ini paling direkomendasikan. Ini karena bahan katun hadir dengan pori-pori yang besar sehingga bisa bikin kelembapan di area intim berkurang. Model celana dalam katun memang tidak begitu beragam namun kenyamanannya dijamin.

Berikutnya, ada celana dalam bahan satin yang wajib dicoba. Celana dalam yang satu ini memiliki ciri khas berupa tekstur yang halus dan sejuk. Selain bahan katun, bahan satin ini juga sangat nyaman untuk dipakai. Sayangnya, celana dalam satin biasnaya memiliki harga yang lebih mahal.

Ada juga celana dalam bahan wol merino. Celana jenis ini memiliki tekstur kain sumbu yang alami. Hal ini membuat celana dalam tidak mudah terkena bakteri. Bahan ini nyaman juga dikenakan dalam berbagai aktivitas, utamanya olahraga.

Selanjutnya ada celana dalam bahan nilon. Celana dalam seperti ini bisa menyerap keringat sehingga area intim bisa tetap nyaman saat beraktivitas. Bahannya lembut dan halus sehingga aman juga saat bersentuhan dengan kulit.

Pakai yang Ukurannya Pas

Supaya lebih sehat, ukruan celana dalam yang kita kenakan juga wajib diperhatikan. Hindari memkai celana dalam yang terlalu ketat. Pakaian dalam yang ketat hanya akan membuat organ intim kita mudah iritasi. Bahan celana dalam yang terlalu menggesek kulit bisa membuat luka dan membuat kulit mudah gatal dan iritasi.

Selain menghindari celana dalam yang terlalu ketat, kamu juga wajib menghindari celana dalam yang terlalu longgar. Celana dalam dengan ukuran yang terlalu longgar bisa melorot dan bikin kamu kurang nyaman beraktivitas karena harus bolak balik membetulkan letak celana dalamnya.

Hindari Memakai Shapewear dan Thong Terlalu Sering

Beberapa wanita kerap memilih memakai shapewear. Tujuannya apalagi kalau bukan mendapatkan tampilan perut lebih merata. Shapewear merupakan celana mirip korset yang digunakan hingga pinggang. Memang sih, tampilan yang dihasilkan begitu bagus.

Namun celana semacam ini tidak boleh dipakai terlalu sering. Shapeweat bisa menghambat sirkulasi darah di area tubuh bawah. Bahan shapewear begitu ketat sehingga bisa menekan panggul dan area intim. Hal ini bisa menyebabkan mati rasa di sekitar pinggul ke bawah.

Selain shapewear, thong juga menjadi jenis celana dalam yang sebaiknya tidak digunakan terlalu sering. Thong merupakan celana dalam dengan kain yang kecil di bagian belakangnya. Pemakaian thong bisa memberi kesna seksi pada pemakainya.

Kendati demikian, thong kurang baik untuk kesehatan organ intim. Pemakaian thong yang terlalu lama bisa meningkatkan risiko infeksi saluran kemih, vaginosis bakteri, dan vaginitis.

Beli Celana Dalam Baru Secara Rutin

Penting bagi kita untuk secara rutin membeli celana dalam baru. Ini karena meski celana dalam sudah dicuci bersih namu tetap ada 10 ribu bakteri hidup di dalamnya. Supaya kesehatan organ intim terjaga, penting bagi kita untuk memperbarui celana dalam setahun sekali. Buang celana dalam lama dan belilah satu set yang baru. Ini akan membuat kesehatan organ intim jadi lebih tejaga.

Gunakan Sabun Cuci yang Tepat untuk Celana Dalam

Celana dalam wajib dicuci dengan benar. Kita tidak bisa mencampur celana dalam dengan pakaian lainnya. Ini karena celana dalam fungsinya adalah untuk melindungi organ vital yang sangat sensitif. Maka dari itu sebaiknya pisahkan celana dalam dengan jenis pakaian lainnya. Selain itu pastikan memakai sabun cuci yang aman.

Pilih sabun cuci yang tidak mengandung bahan kimia. Utamakan memakai deterjen hipoalergenik yang ringan dan lembut. Ini karena sabun cuci yang mengandung bahan kimia bisa berpotensi menimbulkan gatal, iritasi, dan reaksi alergi. Pastikan juga untuk tidak memakai bahan pewangi pada celana dalam yang dicuci. Pewangi hanya akan membuat organ intim lebih mudah gatal dan iritasi.

Kelebihan Memakai Celana Dalam Bahan Katun

Celana dalam bahan katun memang jadi rekomendasi utama para dokter kesehatan dan para ahli. Ini karena celana dalam langsung bersentuhan dengan organ intim maka kita wajib mempertimbangkan keamanan bahan celana dalam untuk organ intim kita.

Bahan katun hadir dengan pori-pori yang besar jika dibanding bahan kain lainnya. Pori-pori tersebut membuat sirkulasi udara dalam celana berjalan dengan lancar. Ini akan membuat area intim kita tidak lembap dan terasa tetap kering.

Bahan katun yang halus juga terasa nyaman di organ intim. Selain itu teksturnya juga lembut dan cepat menyerap keringat. Ini membuat kita merasa nyaman saat berolahraga. Tekstur yang halus bikin kulit area intim tidak mudah iritasi. Selain itu bahan katun juga bisa meminimalisir bau tak sedap dan juga keputihan.

Ini Dia Pilihan Celana Dalam Bahan Katun yang Nyaman Digunakan

Celana Dalam Katun Lycra Surva 531

Celana Dalam Katun Lycra Surva 531 merupakan celana dalam yang wajib jadi pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan aneka pilihan warna.

Terbuat dari bahan katun pilihan, celana dalam ini dijamin tidak bikin iritasi. Pinggiran celana dalam diberi jahitan rapi sehingga kuat dan tidak mudah sobek. Produk ini juga dibekali serat fiber sehingga fleksibel saat digunakan.

Harga Rp. 11.000-17.000

Celana Dalam Wanita Katun Lycra Bernini

Celana Dalam Wanita Katun Lycra Bernini Warna Random menjadi pilihan yang selanjutnya. Produk yang satu ini wajib jadi koleksi kamu. Celana dalam ini akan menemani aktivitasmu seharian. Produk ini terbuat dari bahan katun lycra. Celana dalam yang satu ini hadir dalam ukuran M hingga XXXL.

Harga Rp. 13.000-17.000

Celana Dalam Seemless Super Lycra

Ada juga Celana Dalam Seemless Super Lycra yang bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini modelnya semi high waist. Celana dalam ini nyaman dipakai untuk keseharian. Produk ini seamless alias tanpa jahitan sehingga bisa mengurangi iritasi dan gatal.

Celana ini berbahan katun yang halus, elastis, dan bisa melar sehingga bisa mengikuti gerak aktif tubuh. Ada berbagai pilihan warna yang bisa kamu miliki. Celana dalam ini hadir dalam ukuran M hingga XL.

Harga Rp. 17.000-32.000

Celana Dalam Wanita Body Thin

Celana Dalam Wanita Body Thin Isi 12 Pcs (12 Pcs) bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini hadir dalam warna random dalam satu paket.

Kamu bisa praktis membelinya satu lusin sehingga tidak perlu repot beli satu per satu. Terbuat dari bahan katun yang super lembut, area intim jadi terasa nyaman saat memakainya. Produk ini hadir dalam ukuran M hingga XXL.

Harga Rp. 56.000-87.000

CD Celana Dalam Wanita Body Thin

CD Celana Dalam Wanita Body Thin ini juga wajib jadi pilihan. Produk yang satu ini tersedia dalam ukuran M hingga XXL. Pilihan waranya akan dikirim secara random.

Celana dalam ini nyaman dipakai. Terbuat dari bahan katun, celananya nyaman digunakan. Produk yang satu ini dijamin bisa menemani keseharian kamu.

Harga Rp. 48.000-71.000

K526 | Celana Dalam Wanita Sorex Premium

K526 | Celana Dalam Wanita Sorex Premium adalah produk yang wajib kamu miliki. Celana dalam yang satu ini hadir dengan warna random sesuai persediaan.

Produk dari Sorex terkenal akan kualitasnya yang oke punya. Celana dalam ini terbuat dari katun lembut berkualitas tinggi.

Bahannya adem dan bisa menyerap keringat. Kamu bisa memakainya untuk olahraga dan lain sebagainya. Tersedia ukuran M hingga XXL untuk produk yang satu ini.

Harga Rp. 14.000-26.000

Undies Celana Dalam Wanita Underware Women

Undies Celana Dalam Wanita Underware Women tentu saja tidak boleh ketinggalan untuk jadi pilihan. Celana dalam yang satu ini siap menemani hari kamu yang sibuk. Produk yang satu ini memiliki ukuran M hingga XL.

Ada berbagai warna menarik yang bisa dilirik untuk jadi pilihan. Warnanya tidak mudah luntur dan pastinya bikin tampilan lebih percaya diri. Celana dalam ini nyaman dipakai karena bahannya katun kombinasi spandek.

Produk ini bisa menemani dalam aktivitas yang berat sekalipun karena bahannya lentur. Produk ini berpotongan mid rise. Celana dalam ini ukuran M cocok untuk wanita dengan berat 35 hingga 45 kg. Sementara ukuran XL cocok untuk wanita dengan berat 55 hingga 65 kg.

Harga Rp. 16.000-61.400

Celana Dalam Wanita Rebecca Jumbo

Celana Dalam Wanita Rebecca Jumbo Rebecca menjadi pilihan selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini berkualitas premium.

Celana dalam yang satu ini terbuat dari bahan katun pemium yang super lembut. Bahan celana dalam ini nyaman dipakai dalam berbagai aktivitas. Bahannya elastis sehingga bisa mendukung gerakan tubuh. Produk ini tersedia dalam ukuran L hingga 5 XL.

Harga Rp. 14.000-18.000

Celana Dalam Wanita Sorex 1230

Celana Dalam Wanita Sorex 1230 merupakan produk selanjutnya untuk kamu. Celana dalam yang satu ini tersedia dalam ukuran M hingga XXL.

Produk yang satu ini terbuat dari bahan katun pilihan. Celana dalam ini nyaman dipakai dalam keseharian. Tidak ada lagi gatal dan iritasi karena celananya cepat menyerap keringat.

Harga Rp. 18.000-34.000

Celana Dalam Sorex 1171

Celana Dalam Sorex 1171 adalah rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk yang satu ini terbuat dari bahan katun yang halus dan lembut.

Celana dalam ini nyaman dipakai. Ada detail renda yang membuat celananya terkesan cantik. Produk ini memiliki karet pinggang yang nyaman. Ada ukuran M hingga XXL.

Harga Rp. 12.000-20.000
From our editorial team

Wajib Melepas Celana Dalam saat Tidur Malam

Tidur malam adalah aktivitas penting untuk mengistirahatkan tubuh. Sebaiknya kamu melepas celana dalam saat tidur. Ini perlu dilakukan untuk menghindari gesekan organ intim dengan celana dalam. Tidur dengan celana dalam hanya akan membuat organ intim kesulitan bernafas karena sirkulasi udara tidak berjalan dengan baik. Jadi, sebaiknya lepas celana dalam agar organ intim bisa lebih sehat.