10 Rekomendasi Merek Fashion Etnik Indonesia yang Banyak Diminati (2019)

10 Rekomendasi Merek Fashion Etnik Indonesia yang Banyak Diminati (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Sebagai orang Indonesia, sudah sewajarnya kita bangga memakai produk pakaian dalam negeri. Untuk kamu yang hobi memakai pakaian dari kain tradisional Indonesia, sudah tahu belum aneka brand yang bagus untuk kamu? Cek bersama kami beserta rekomendasi produknya ya!

Busana Etnik Nusantara Merupakan Hal yang Membanggakan dari Indonesia di Dalam Dunia Fashion

Sumber gambar pixabay.com

Busana etnik telah menjadi salah satu ciri khas dari Indonesia. Aneka busana dengan nuansa etnik telah menjadi hal yang membanggakan dari Indonesia di dalam dunia fashion. Berkat tangan-tangan kreatif para pengrajin Indonesia serta kelihaian para desainer dalam merancang busana, pakaian etnik khas nusantara kini mendapat perhatian besar dari dunia luar.

Kain khas nusantara memang begitu beragam dan cantik. Dengan pola dan warna yang variatif, tentunya kain khas nusantara bisa jadi andalan kamu dalam berbagai suasana. Sebagai orang Indonesia sudah sewajarnya jika kita ikut melestarikan aneka kain khas nusantara bernuansa etnik. Nah intip inspirasi para artis yang kerap memakai busana etnik yuk!

Inspirasi para Artis yang Suka Mengenakan Busana Etnik

Marsha Timothy

Sumber gambar berita.baca.co.id

Marsha Timothy merupakan salah satu pemain film yang begitu dikagumi. Wanita cantik ini selalu tampil mempesona dalam setiap acara. Salah satu ciri khas dari istri Vino G Bastian ini adalah sering memakai aneka pakaian bernuansa etnik.

Lihat saja gayanya saat menghadiri acara fashion show Humba Hamu by Bian. Marsha begitu memukau dengan busana hitamnya. Ia memakai rok dengan motif tenun Sumba yang dipadukan dengan atasan berbahan sheer. Tampilannya ini jelas mengundang decak kagum.

Ririn Ekawati

Sumber gambar www.idntimes.com

Pesinetron sekaligus presenter Ririn Ekawati juga selalu mengagumkan di setiap kesempatan. Ibu tunggal dari dua anak ini kerap mencuri perhatian berkat tampilannya yang selalu fashionable.

Pada pergelaran Jakarta Fashion Week tahun 2018 lalu ia juga tampil begitu mempesona. Kala itu Ririn memakai kaus hitam polos dan celana kain berukuran maxi. Busana keren yang dikenakannya makin menawan karena ia memadukan dengan long outer berbahan tenun.

Maudy Ayunda

Sumber gambar berita.baca.co.id

Kalau mendengar nama Maudy Ayunda, kita pasti terbayang sosok cantik dengan sejuta prestasi. Wanita yang pandai bernyanyi ini kerap tampil mengagumkan dengan balutan kain etnik dalam beberapa kesempatan. Ia begitu mencintai aneka pakaian etnik khas Indonesia sehingga selalu berusaha melestarikannya dengan cara memakainya di berbagai acara.

Lihat saja gayanya saat memakai busana etnik. Ia memakai rok dan atasan dengan kerah V. Dengan detail etnik, busana tersebut membuatnya makin terlihat mempesona.

Titi Rajo Bintang

Sumber gambar www.kapanlagi.com

Titi Rajo Bintang merupakan wanita cantik kaya talenta yang selalu mencuri perhatian. Wanita yang telah mewarnai dunia hiburan sejak tahun 2000-an ini dikenal pandai memadupadankan outfit yang dikenakan. Ia juga dikenal senang mengenakan aneka busana etnik yang menambah keanggunannya.

Pada acara Indonesian Box Office Movie Awards 2018, Titi tampil memukau. Ia tampak cantik dan mempesona dalam balutan kain tradisional bernuansa etnik. Busana dengan kerah X tersebut membuatnya tampak anggun. Ia memadukan dengan selendang yang membuatnya makin elegan.

Nadine Chandrawinata

Sumber gambar berita.baca.co.id

Nadine Chandrawinata merupakan wanita cantik yang kerap menunjukkannya kecintaannya kepada Indonesia. Wanita yang satu ini kerap tampil dengan memakai aneka pakaian berbahan kain khas tanah air. Ia kerap memakai kain etnik sumba, batik, dan lain sebagainya.

Ia pernah memakai atasan asimetrik dengan motif kain Sumba yang bernuansa cerah. Tampilan ini tentunya bikin Nadine makin mempesona.

10 Merek Fashion Etnik Indonesia

Beatrice Clothing

Sumber gambar beatriceclothing.com

Beatrice Clothing adalah brand fashion etnik yang hadir sejak tahun 2012 lalu. Brand yang satu ini menghadirkan aneka produk seperti baju atasan, dress, pakaian bawahan, celana kulot, aksesori, hingga aneka batik.

Eden Ethnic Benji Red merupakan salah satu produk yang bisa kamu miliki. Koleksi terbaru dari Beatrice Clothing ini dijamin bikin kamu tampil lebih keren. Atasan wanita ini terbuat dari paduan bahan katun dan batik yang sangat nyaman dipakai. Hadir dalam berbagai warna menarik, atasan ini keren untuk acara kasual. Atasan dengan ukuran all size ini bisa juga digunakan untuk bekerja di kantor atau hang out. Dapatkan produk ini di Beatrice Clothing dengan harga Rp 99.900.

LUIRE

Sumber gambar www.zalora.co.id

Raden Sirait mulai merintis usahanya pada tahun 1995 lalu. Ia mendirikan brand Luire dan menghadirkan aneka fashion etnik yang menarik. Selain itu aneka karya dari Raden Sirait juga banyak digunakan oleh pesohor seperti Putri Indonesia yakni Nadine Chandrawinata, Lindi Cistia, Valerina Daniel, dan Rahma Alia.

Luire by Raden Sirait Fm Cv Kebaya Cape Kartini Songket ini juga menarik untuk jadi koleksi kamu. Blus berkerah V ini berpotongan regular fit dan memiliki kombinasi warna hitam dan cokelat. Terbuat dari bahan poliester kombinasi, baju ini memiliki aksen kancing depan. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 850.000.

OKAINKU

Sumber gambar www.zalora.co.id

Okainku didirikan pada tahun 2016 lalu. Brand lokal ini didirikan karena kecintaan pendirinya yakni Nana Dwiyana akan kain-kain tenun Indonesia. Produknya banyak yang terbuat dari tekstil lurik tradisional yang kaya warna sehingga menarik perhatian. Koleksi pakaian yang dihadirkan Okainku menampilkan siluet yang pas dengan potongan asimetris sehingga mampu membuat siapa saja jadi penasaran.

Okainku Rayu merupakan produk yang bisa jadi milik kamu. Blus asimetris ini hadir dengan detail motif lurik. Pakaian regular fit ini memiliki detail kancing belakang dan tali pinggang. Terbuat dari bahan linen, blus ini berkerah V. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 700.000.

Populo Batik

Sumber gambar zilingo.com

Populo Batik merupakan brand lokal yang menghadirkan aneka fashion etnik keren. Salah satunya adalah Odza Dress Batik Parang Choral Abu-abu ini. Dress cantik ini hadir dengan lengan pendek. Terbuat dari bahan katun berkualitas tinggi, bajunya nyaman dikenakan. Dengan resleting, bajunya lebih mudah digunakan. Produk ini tersedia dalam ukuran S hingga XL. Kamu bisa membelinya di Zilingo dengan harga Rp 208.000.

Purana Indonesia

Sumber gambar www.bobobobo.com

Purana Indonesia adalah brand fashion etnik yang didirikan tahun 2008 lalu. Fokus pada batik dan tekstil tradisional, brand ini menggunakan proses batik autentik, pewarnaan tie-dye, dikombinasikan dengan pola-pola tak biasa pada setiap produknya.

Purana Rana Jumpsuit hadir dalam warna merah yang menawan. Jumpsuit yang satu ini dibuat oleh pengrajin lokal yang profesional. Terbuat dari bahan rayon, produknya bisa melengkapi tampilan sehari-hari. Dapatkan pakaian keren ini di Bobobobo dengan harga Rp 1.679.200.

Oemah Etnik

Sumber gambar www.bobobobo.com



OEMAH ETNIK White River Tenun Outer merupakan salah satu produk yang wajib kamu miliki. Dengan detail lurik yang kontras di bagian depan, produk ini memberi kesan etnik yang keren. Baju ini memiliki lingkar dada 104 cm dengan panjang 85 cm. Kamu bisa membelinya di Bobobobo dengan harga Rp 529.000.

Ikat Indonesia

Sumber gambar www.bobobobo.com

Ikat Indonesia adalah brand yang didirikan oleh Didiet Maulana. Ikat Indonesia menghadirkan Ilmanda Top - White yang keren. Produk ini terbuat dari kain tenun ikat yang menawan. Ada ukuran S hingga XL yang tersedia. Dapatkan di Bobobobo dengan harga Rp 659.000.

POP U

Sumber gambar www.zalora.co.id

Pop U adalah brand etnik yang percaya bahwa batik merupakan warisan budaya yang harus terus dijaga dan dikembangkan. Dengan pola batik yang tidak biasa, Pop U banyak menarik perhatian kaum muda supaya lebih bangga memakai pakaian batik. Desainnya modern dengan perpaduan warna yang segar sehingga menarik untuk dikoleksi.

POP U Burake Wrap Dress ini merupakan produk yang wajib kamu miliki. Wrap dress ini hadir dengan desain elegan. Bernuansa dual tone, baju ini hadir dengan kerah dan kancing depan. Dress ini berpotongan regular fit yang nyaman dikenakan. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 386.910.

Brahmani Batik

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brahmani Batik merupakan lini pakaian etnis eksklusif yang menggunakan batik sebagai kain utamanya. Brand ini berkomitmen menghadirkan kualitas dan desain yang segar di semua koleksi. Produknya mudah didapat secara online sehingga kamu bisa menikmati aneka koleksinya yang keren dan berkualitas.

Brahmani Batik Cantika Sleeveless Batik Dress adalah salah satu produk yang bisa jadi milikmu. Mini dress ini hadir dalam nuansa pastel yang kalem. Terbuat dari bahan katun, bajunya berkerah dan beresleting belakang. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 296.100.

Batik Danar Hadi

Sumber gambar www.zalora.co.id

Batik Danar Hadi merupakan brand fashion yang didirikan sepasang suami istri yang bernama Santosa Doellah dan Danarsih Hadiprijono. Brand asal Solo ini telah hadir sejak 1967 silam. Batik Danar Hadi menjadi pelopor mode yang mengembangan tradisi dan membangun identitas lewat aneka produknya yang memiliki desain kekinian dan menawan.

Danar Hadi Blouse Batik Print Motif Mukli adalah produk yang bisa kamu miliki. Blus tanpa lengan ini hadir dengan motif batik print dan desain asimetris. Material yang digunakan adalah bahan katun. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 415.200.

From our editorial team

Tampil Bangga dengan Busana Etnik untuk Melestarikan Budaya Indonesia

Negara kita memang kaya akan budaya. Salah satunya adalah kekayaan kain tradisional yang beragam. Sebagai warga negara yang baik, tentu saja kita wajib melestarikan kekayaan budaya Indonesia. Maka dari itu, sudah sewajarnya jika kita bangga memakai produk kain tradisional dalam negeri dan memperkenalkannya pada dunia. Yuk, cek aneka brand yang menghadirkan aneka busana etnik di atas!