Fashionable Bergaya Etnik dengan Gelang Rotan Keren nan Stylish yang Bisa Kamu Dapatkan di 10 Online Store Indonesia

Fashionable Bergaya Etnik dengan Gelang Rotan Keren nan Stylish yang Bisa Kamu Dapatkan di 10 Online Store Indonesia

Tampil unik dan menarik tak selalu harus dengan aksesori branded dan mahal. Kamu tetap bisa tampil keren dengan aksesoris unik yang terbuat dari rotan seperti dalam bentuk gelang yang direkomendasikan BP-Guide di bawah ini! Simak terus ya!

Gelang Rotan Bikin Penampilan Makin Modis dan Jauh dari Kesan Kampungan

Sumber gambar nazulstore.com

Gelang rotan memang salah satu kerajinan unik yang disukai oleh anak-anak muda di Indonesia. Ini dikarenakan bahannya yang alami dari rotan, dan dibuat dengan cara rajut yang memiliki kerumitan yang cukup tinggi. Modelnya pun beragam, sehingga menjadi trend untuk saat ini.

Tahukah kamu, bila gelang rotan biasanya digunakan oleh para biarawan di zari Jijia Temple yang ada di Tibet? Gelang ini sendiri merupakan salah satu jenis perhiasan tertua yang ada di Tibet, dan dikenal sebagai "Ba".

Ba sendiri merupakan jenis dari ramuan alami murni yang tumbuh pada pegunungan dengan ketinggian di atas 4000 meter. Perhiasan ini digunakan di pergelangan tangan agar dapat meredakan nyeri di seluruh tubuh.

Rotan yang digunakan biasanya berasal dari kaki Gunung Shanan Zari yang ada di Tibet. Biasanya terkubur di dalam tanah, dan baru siap untuk digali setiap 12 tahun dan hanya ada dua bulan dari setiap tahun yang dapat memetik rotan ini, yaitu pada bulan September-November.

Jenis Anyaman Gelang Rotan yang Bisa Kamu Ketahui

Anyaman Dasar Ganjil

Salah satu jenis anyaman untuk membuat gelang rotan adalah anyaman dasar ganjil. Di mana anyamannya memiliki dasar jumlah anyaman 3. Dari dasar itulah, pengrajin bisa menambahkan dari tiga menjadi 5, 7, 9 dan seterusnya.

Dari anyaman dasar ini, pengrajin dapat menambahkan sisipan di antara anyaman dasar sebanyak 1 atau 2 sisipan untuk memperapat dan mempercantik anyaman. Biasanya, jumlah sisipan tergantung dari dasarnya. Untuk menghitung jumlah sisipan sisipan yaitu n-1.

Di mana merupakan dasar anyaman. Apabila dasar 5 putaran, maka untuk sisipannya adalah 4 putaran. Dan apabila disisipi lagi, maka ditambah 4 lagi. Begitu seterusnya.

Anyaman Dasar Genap

Sama halnya seperti anyaman dasar ganjil. Bedanya, untuk anyaman dasar genap, menggunakan dasar genap 4. Dan bila ingin ditambahkan, maka dasar 4 akan menjadi 6, 8, 10 dan seterusnya. Semakin tinggi dasarnya maka semakin rumit pengerjaannya. Dan anyaman dasar genap ini juga dapat diberikan sisipan, dengan cara menghitung seperti anyaman dasar ganjil.

Di Mana Bisa Mendapatkan Gelang Rotan Sesuai Keinginan?

Ingin memiliki gelang rotan yang trendi ? Tidak perlu jauh-jauh mencarinya di Tibet atau di hutan pedalaman yang ada di Indonesia. Kini, kamu bisa membelinya secara online. Tidak percaya? Yuk intip beberapa market online berikut ini.

Shopee

Sumber gambar shopee.co.id

Shopee merupakan mobile-platform yang pertama ada di Asia Tenggara. Di mana dengan Shopee, penggunakan dapat melakukan transaksi jual beli yang terpercaya, gratis dan menyenangkan dengan menggunakan ponsel.

Kini gelang rotan bisa kamu temukan di Shopee. Salah satunya adalah Gelang Rotan Asli Khas Papua dengan harga Rp 19.000. Dengan desain eksotik, gelang yang terbuat dari rotan asli ini dikerjakan sendiri oleh pada pengrajin Papua.

Ada juga gelang Gelang biji rotan kombinasi red coral 01 yang dijual dengan harga Rp 85.000 kalau kamu suka dengan motif gelang berbentuk bulat dengan kombinasi warna yang cerah.

Gelang Simpai juga sangat unik dengan warna cokelat muda atau tua, namun bisa menjadi hitam warnanya bila terkena air. Dibuat oleh masyarakat dayak Loksado, Kalimantan Selatan dengan bahan yang dibuat dari akar pohon jangang. Harganya hanya Rp 29.900.

Blibli

Sumber gambar www.blibli.com

Bila ingin belanja online seperti di mall, kamu bisa menengok Blibli. E-Commerce yang berasal dari Indonesia memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk belanja, dan menghadirkan berbagai produk menarik, salah satunya gelang rotan.

Kamu bisa mndapatkan Riza Craft Tali Arus Akar Bahar Laut Gelang Tasbih. Gelang ini dirangkai dengan butiran sebanyak 33 butir yang berukuran 6 mm. Itu sebabnya selain sebagai gelang juga dapat digunakan sebagai tasbih.

Tali perangkainya terbuat dari tali arus yang merupakan tumbuhan berbentuk rotan yang hidup didalam air. Warna hitamnya yang unik berkilauan dan menjadi makin mengkilap bila digosok. Bisa kamu beli dengan harga Rp 145.000.

Tokopedia

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tokopedia menghadirkan aneka produk unik dari ratusan ribu usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Ini membuat banyak pengusaha yang dapat membuka dan mengelola toko online mereka dengan lebih mudah dan gratis. Gelang rotan termasuk menjadi salah satu produk yang ditampilkan.

Gelang rotan asli buatan kalimantan bisa kamu dapatkan di sini. Dengan diameter 6,0 cm-7,5 cm, gelang ini harganya sangat murah, hanya Rp 10.000 saja. Harga yang sama untuk Gelang Akar Rotan Simpul Kecil. Di mana gelang ini dianyam dari bahan pohon pakis yang warnanya terbuat dari alam.

Ada pula Gelang Akar Rotan Simpul Besar yang cocok digunakan oleh wanita maupun pria. Terbuat dari akar rotan, harganya hanya Rp 30.000 saja.

Lazada

Sumber gambar www.priceza.co.id

Sebagai salah satu e- Commerce nomor satu di Asia Tenggara, Lazada Group beroperasi di Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Kamu bisa menemukan gelang rotan menark di sini.

Gelang Rotan Minimalis merupakan gelang anyaman yang berasal dari buatan suku Dayak di Kalimantan. Memiliki berbagai motif dengan harga Rp 59.000.

Untuk Gelang Unisex Pria Wanita Basic Rotan sangat cocok bila digunakan pada acara spesial maupun kegiatan sehari-hari. Gelang uniseks ini dijual dengan harga Rp 200.000.

Qlapa

Sumber gambar qlapa.com

E-Commerce satu ini menjual aneka produk buatan tangan. Qlapa memang menyediakan ruang bagi para pengrajin lokal yang ada di Indonesia untuk memasarkan hasil karyanya secara luas. Salah satunya gelang rotan tentunya.

Etnos Bracelet Bruta adalah salah satu produk buatan tangan yang bisa kamu dapatkan. Kerajinan asli buatan suku dayak ini terbuat dari rotan dan akar bruta. Kemudian dianyam dengan cara manual sesuai motif yang telah ditentukan. Harganya Rp 32.000. Ada berbagai model yang bisa kamu dapatkan, mulai dari G06, G07, dan G12.

Bukalapak

Sumber gambar www.bukalapak.com

Bukalapak juga menyediakan lapak untuk semua ukm yang ada di Indonesia. Marketplace ini terkenal tepercaya karena memberikan jaminan 100% uang kembali bila barang tidak dikirimkan oleh pelapak.

Ada gelang rotan khas suku Baduy yang bisa pilihan. terbuat dari 100% bahan alami, gelang ini warnanya akan semakin mengkilap bila semakin lama digunakan. hargnya cukup Rp 60.000 saja.

Gelang Akar dan Rotan (Simpai) khas kalimantan terbuat dari gabungan rotan dan akar asli dari Kalimantan. Harganya hanya Rp 40.000.

FJB Kaskus

Sumber gambar fjb.kaskus.co.id

Sebagai forum diskusi di Indonesia, Kaskus juga menyediakan forum jual beli bagi para pedagang yang ingin bertransaksi. Dan terbukti telah banyak transaksi online dalam bentuk barang dan jasa yang telah terjadi di Kaskus.

Gelang Biji Rotan bisa kamu dapatkan di sini. Terbuat dari biji rotan asli dengan ukuran 10 mm, bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 20.000.

Ada pula Gelang Tasbih tali Arus Rotan Laut Hitam Emas. Tasbih ini terdiri dari 3 buah butiran yang dirangkai dengan tali yang terbuat dari arus rotan. Tali berwarna hitam keemasan ini tidak hanya kuat, namun tepercaya dapat meningkatkan energi positif dan dapat bermanfaat bagi kesehatan. Bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 50.000.

Inkuiri

Sumber gambar inkuiri.com

Inkuiri merupakan situs yang fungsinya untuk mencari berbagai produk dari berbagai e-commerce di Indonesia. Inkuiri akan membandingkan kualitas serta harga dari produk yang kamu cari di berbagai toko-toko online, sehingga kamu bisa mendapatkan barang yang paling berkualitas dengan harga paling terjangkau.

Di situs ini, kamu bisa menemukan beraneka gelang rotan. tentunya dengan model dan kualitas terbaik, dengan kisaran harga antara Rp 10.000 hingga Rp 330.000.

Kudo

Sumber gambar kudo.co.id

Memang, e-commerce yang satu ini masih belum sepopuler e-commerce lainnya. Kios untuk Dagang Online (Kudo) memberikan kesempatan untuk para reseller agar bisa mendapatkan peluang usaha di sini. Akan tetapi, Kudo sangat selektif untuk memilih produk berdasarkan kualitas dan penawaran harga terbaik. Ini semua untuk kepentingan kepuasan pelanggan.

Beli Best Seller Gelang Rotan Baduy Dalam di sini. Terbuat dari handam, yang merupakan tumbuhan perdu yang tumbuh di sekitar habitat hidup suku Baduy. Biasanya untuk mendapatkan warna hitam alami, handam ini akan direndam di dalam lumpur hitam selama 2 hari 2 malam. Beli segera gelang berdiameter 21 cm ini dengan harga Rp 20.000.

From our editorial team

Jangan Ragu untuk Menjadikan Gelang Rotan Sebagai Pelangkap Penampilan Etnikmu!

Menggunakan gelang etnik seperti yang terbuat dari rotan sah-sah saja dilakukan terutama kalau kamu ingin tampil beda dari biasanya. Pilih gelang yang sesuai dengan ukuran tanganmu dan pilih juga model yang bisa dikenakan untuk berbagai acara. Gelang yang kamu pilih juga harus kamu sesuaikan dengan outfit yang kamu kenakan supaya kesannya tidak norak dan kampungan. So, tunggu apalagi, masih ragu untuk pilih gelang yang satu ini?