Yuk, Coba Gaya Edgy dan Etnik dengan 10 Pilihan Anting Manik Unik yang Mampu Mempercantik Penampilanmu!

Yuk, Coba Gaya Edgy dan Etnik dengan 10 Pilihan Anting Manik Unik yang Mampu Mempercantik Penampilanmu!

Mengenakan aksesori adalah salah satu hal yang bisa dilakukan wanita untuk mempercantik penampilan. Kalau suka dengan tampilan edgy, Anda bisa tambahkan anting manik pada setiap penampilanmu. So, jangan terlewat untuk menyimak rekomendasi anting manik cantik dari BP-Guide berikut ini!

Anting Manik, Aksesori Unik untuk Mempermanis Penampilan

Aksesori adalah pelengkap yang penting untuk wanita. Keberadaan aksesori bisa membuat pakaian yang dikenakan semakin terlihat oke dan pas. Aksesori favorit kaum hawa adalah anting-anting. Anting-anting konon bisa menambah daya tarik seseorang lho.

Di antara banyak bahan pembuat anting-anting, salah satu yang saat ini paling populer adalah anting-anting yang terbuat dari manik-manik.

Jenis Manik yang Bisa Anda Ketahui

Manik Polymer Clay

Sumber gambar www.fimodiy.com

Manik-manik yang terbuat dari polymer clay telah berkembang pesat di Amerika dan masih sulit ditemukan di Indonesia karena harganya yang relatif mahal. Di Indonesia sendiri lebih banyak dijual jenis jumping clay, plastisin clay, dan paper clay.

Clay adalah bahan yang bertekstur seperti tanah liat yang mudah dibentuk menjadi apa saja, termasuk manik-manik. Manik-manik ini kemudian disusun menjadi aksesori seperti anting-anting dan gelang yang menarik.

Manik Kertas Daur Ulang

Sumber gambar www.lifechilli.com

Daur ulang kertas yang tidak terpakai sudah dilakukan sejak lama. Kertas bekas juga bisa diolah menjadi manik-manik lho. Namun aksesori dengan bahan kertas daur ulang masih belum populer di Indonesia. Selain itu bahan kertas kalah populer dengan bahan emas atau batu permata. Tapi kalau sudah dibuat menjadi manik-manik, tidak kalah indah dengan perhiasan berbahan dasar lain lho.

Manik Kain Perca

Sumber gambar crafterholic.com

Satu lagi bahan unik pembuat manik-manik yaitu kain perca. Bahan ini mudah didapatkan di tukang jahit atau produsen konveksi. Membuat aksesori dari kain perca menghasilkan perhiasan yang unik dengan sentuhan etnik yang khas.

Manik Kaca

Aksesori yang terbuat dari manik kaca membutuhkan ketrampilan dan dan keahlian khusus untuk membuatnya. Pembuatannya melibatkan proses pemanasan untuk melelehkan kaca, lalu didinginkan hingga beku lalu diberi warna dan dibentuk menjadi manik-manik. Aksesori dari pecahan kaca ini akan terlihat unik dan cantik.

10 Rekomendasi Anting Manik-manik

Anting Manik Tuca

Sumber gambar qlapa.com

Anting manik ini dihiasi dengan batu dan manik manik yang cantik. Padukan dengan pakaian yang cocok seperti atasan off shoulder, karena bentuk anting yang memanjang hingga atas bahu. Anting Manik Tuca ini terbuat dari bahan anting kaca dan mutiara sintetis, dijual dengan harga Rp 25 ribu di Qlapa.com.

Kepa Stud Earrings - Giwang

Sumber gambar qlapa.com

Stud earrings adalah jenis anting anting yang simple dan menempel pada telinga, sehingga cocok untuk sehari hari. Jika ingin memakai anting jenis stud untuk ke pesta, pilih yang sedikit besar dengan desain yang mencolok.

Kepa Stud Earrings - Giwang semi etnik dengan batu semi mulia Chalcedonia ini dijual dengan harga terjangkau Rp 150 ribu di Qlapa.com

Anting Manik Turkey

Sumber gambar qlapa.com

Anting etnik atau teardrop menjadi pilihan wanita berhijab. Anting yang bisa memberikan kesan pipi kurus dan tirus ini cocok dipadukan dengan hijab model turban pashmina atau chiffon. Anting manik Turkey yang cantik ini dijual dengan harga Rp 125 ribu di Qlapa.com

Anting Tassel Manik

Sumber gambar qlapa.com

Anting tassel berwarna pink ini cocok untuk wanita berhijab yang suka tampil kasual. Anting model tassel memberikan sentuhan bohemian pada pemakainya. Jadi Anda akan terlihat modern tetapi juga vintage dalam waktu yang bersamaan. Anting tassel manik ini dijual dengan harga Rp 45 ribu di Qlapa.com

Anting Manik Kulit Kerang

Sumber gambar qlapa.com

Jika daging kerang bisa diolah menjadi masakan yang enak, kulitnya bisa dibuat menjadi aksesoris yang keren. Kerajinan cangkang kerang bisa dibentuk menjadi berbagai macam kerajinan seperti bingkai foto, tempat tisu, bros, dan anting anting. Dapatkan anting manik dari kulit kerang beraksen dayak di Qlapa.com dengan harga Rp 75 ribu.

Anting Manik Ceko

Sumber gambar qlapa.com

Seperti namanya, anting manik Ceko berasal dari negara Cekoslovakia yang terkenal dengan kerajinan dan industri kristal gelas. Tidak hanya dibentuk menjadi peralatan rumah tangga saja, kristal gelas juga bisa diolah menjadi manik manik dengan bentuk yang beragam.

Dapatkan Anting Manik Ceko Ungu Kombinasi Garnett di Qlapa.com dengan harga Rp 55 ribu.

Anting Manik Bunga

Sumber gambar qlapa.com

Motif floral sangat cocok mendukung penampilan wanita sehari hari yang kasual. Aksen floral bisa membuat penampilan Anda yang polos terlihat lebih manis lho. Apalagi jika Anda mengenakan Anting Teardrop Susun Panjang Bunga Manik dan Tassel yang dijual di qlapa.com seharga Rp 125 ribu. Anting bunga manik ini memiliki sentuhan etnik Kalimantan yang khas.

Anting Manik Hitam 01 - Its Molli

Sumber gambar qlapa.com

Anting manik warna hitam ini terbuat dari bahan beads yang dibentuk menjadi bintang. Tambahan aksesori memberi warna pada penampilan wanita, memunculkan karakter masing masing yang elegan dan cantik. Anting Manik Hitam 01 - Its Molli ini dijual di qlapa.com dengan harga Rp 15 ribu.

Long Boho Earring

Sumber gambar qlapa.com

Anting berjenis drop earrings punya model menjuntai ke bawah hampir menyentuh bahu. Anting ini sangat eye catching dan mencolok, sehingga tidak semua wanita percaya diri memakainya. Long Boho Earrings dengan panjang 6,5 cm ini dijual di qlapa.com dengan harga Rp 65 ribu.

Anting Manik Kombinasi

Sumber gambar qlapa.com

Anting manik dangles punya model dan warna yang beragam. Kali ini terbuat dari manik kombinasi garnett dengan tusukan stainless yang tidak menimbulkan alergi pada kulit. Dapatkan anting manik kombinasi cantik ini dengan harga Rp 55 ribu di Qlapa.com

From our editorial team

Pilih Anting Manik yang Sesuai dengan Karakter dan Bentuk Wajah!

Anting dengan aksen manik memang bisa membuat penampilan Anda terlihat cantik dan unik. Meski begitu, sebelum mengenakan anting ini ada baiknya kalau Anda memilih jenis anting yang sesuai dengan bentuk wajah dan potongan rambut. Anda juga mesti bisa memadukan anting manik yang dipilih dengan karakter serta gaya berbusanana. Jangan sampai Anda salah memadukan anting dengan busana yang Anda kenakan ya!