Rekomendasi 9+ Kacamata Kayu yang Unik untuk Gaya Sehari-hari

Rekomendasi 9+ Kacamata Kayu yang Unik untuk Gaya Sehari-hari

Secara naluriah,manusia selalu ingin tampil menarik. Baik itu laki-laki maupun perempuan. Nah, kacamata kayu ini bisa menjadi andalan kamu untuk tampil menarik dan keren. Dapatkan rekomendasi produk kacamata kayu yang unik dan menarik hanya di BP-Guide.

Tampil Unik dan Fashionable dengan Kacamata Kayu

Aksesoris yang cukup banyak digunakan oleh kebanyakan orang selain tas, kalung, dan jam tangan adalah kacamata. Dahulu, kacamata hanya berfungsi sebagai alat bantu bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan pada matanya. Namun saat ini fungsinya sudah berkembang. Ya, kacamata saat ini digunakan juga sebagai aksesoris untuk menambah gaya penampilan yang kekinian.

Karena peran kacamata yang sudah menjadi suatu kebutuhan fashion, banyak produsen kacamata mengeluarkan desain yang unik dan warna yang menarik. Beberapa tahun belakangan kacamata hadir dengan desain berbingkai kayu. Ini merupakan bentuk inovasi untuk menampilkan sesuatu yang berbeda.

Kacamata kayu ini seolah menambah kesan elegan bagi pemakainya. Ini membuktikan bahwa kacamata mempunyai peran sangat penting untuk tampilan seseorang.

Tips Merawat Kacamata Kayu Supaya Awet

Rutin Membersihkan Kacamata Kayu

Kacamata kayu yang kamu punya akan semakin mengkilap dan membuat penampilan makin oke jika tahu cara merawatnya. Karena bahan yang dipakai dari bahan alami, jadi kamu harus bisa meluangkan waktu untuk merawatnya.

Kamu bisa memakai biopolish interior minimal seminggu sekali. Biopolish interior ini merupakan bahan alami untuk menjaga kontur asli dari kayu kacamata agar tetap aman bagi kulit dan membuatnya tetap bersih.

Cara merawatnya sangat mudah. Oleskan biopolish pada seluruh bagian bingkai kacamata, lalu diamkan beberapa menit. Setelah agak mengering, gosok dengan menggunakan kain bersih secara perlahan.Jika kacamata bersih, penampilan pun makin keren.

Selalu Simpan Kacamata Kayu

Untuk membuat kacamata kayu kamu tetap awet, perlu perawatan secara teratur. Selain dibersihkan dengan menggunakan biopolish interior, kamu bisa menyimpannya kembali ke dalam kotak atau wadah kacamata jika tidak sedang digunakan. Kacamata kayu tentu mempunyai kotak yang didesain khusus sesuai dengan tempat ideal kacamata yang berbahan kayu.

Hal yang paling penting adalah menyimpan kotak kacamata di tempat yang aman dengan suhu ruangan yang sejuk. Dengan begitu kacamata kayu kamu akan selalu aman dan tidak cepat rusak.

Penggunaan Kacamata Kayu

Hal lain yang perlu diperhatikan agar kacamata kayu tetap awet adalah dari cara penggunaannya. Kamu harus memperlakukannya dengan hati-hati. Jangan pernah memakai kacamata kayu saat melakukan kegiatan olahraga seperti sepak bola maupun kegiatan fisik berat lainnya.

Kamu juga disarankan tidak sering membuka dan melepaskan kacamata. Jika kamu memang ingin sejenak melepaskan kacamata, pastikan kedua tangan memegang bagian samping dari gagang kacamata. Jangan pernah melepas kacamata dengan satu tangan saja, karena akan membuat posisi gagang bisa berubah.

Lalu jika ingin menggeser posisi kacamata yang longgar di wajah, diusahakan tidak menekannya dengan jari pada gagang di bagian atas hidung. Jika kamu melakukannya, itu akan mengubah bantalan hidung kacamata akibat tekanan pada tulang kacamata di bagian tengah.

Jika cuaca sedang hujan, usahakan kacamata terhindar dari percikan air. Jika terkena percikan air bisa merusak lapisan kayunya. Kamu bisa memakai payung atau topi untuk melindungi kacamata kayu dari hujan dan percikan air.

Merek dan Rekomendasi Kacamata Kayu Lokal yang Pantas Dipertimbangkan

Motka

Sumber gambar www.tokopedia.com

Buat kamu yang ingin memiliki kacamata kayu, produk kacamata dari Motka bisa menjadi pilihan. Kelebihan dari kacamata kayu Motka adalah penggunaan bahan dari kayu premium seperti amara, walnut, white cash, dan cherry yang pastinya cocok buat kamu.

Berikut rekomendasi kacamata kayu Motka untuk kamu:

  • MOTKA MTK-003-B/AM
    Kacamata kayu ini punya ukuran panjang frame 149 mm, tinggi frame 50 mm, serta panjang gagang 145 mm. Terbuat dari kayu amara dengan lensa mikha berwarna hitam dan engsel yang elastis. Aman dan nyaman dipakai karena finishing yang baik sehingga aman di kulit. Kacamata ini sangat cocok untuk dipakai sehari-hari. Dibanderol Rp 370.000 di Qlapa.
  • MOTKA MTK-005-B/SN
    Kacamata kayu dari Motka yang berbahan kayu sonokeling yang dipadukan dengan lensa hitam, serta engsel per yang elastis. Sangat cocok untuk mendongkrak penampilan kamu agar terlihat elegan. Kacamata kayu yang keren ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 520.000 di Kuka. Harga sudah termasuk boks kayu, pembersih lensa, dan sarung kacamata.
  • MOTKA MTK-001-B/WA
    Lengkapi penampilan sehari-hari dengan kacamata keren dari Motka. Bahannya menggunakan veneer kayu walnut dengan finishing yang halus. Aman dan nyaman untuk kamu pakai ke berbagai acara. Untuk harganya kacamata kayu ini dibanderol Rp 350.000, yang bisa kamu dapatkan di Bukalapak.

Kallestory

Kallestory merupakan salah satu produsen kacamata kayu terbaik dari Yogyakarta. Kualitasnya sangat terjamin karena hanya menggunakan bahan kayu solid premium baru. Tidak hanya itu, setiap produk kacamatanya diproses dengan menggunakan 3 lapis kayu yang dipress dengan tingkat presisi yang tinggi. Jadi ketahanan kacamata Kallestory tidak perlu diragukan lagi.

Bagi kamu yang tertarik dengan kacamata dari Kallestory, berikut ini rekomendasinya.

  • Kallestory Kalle Argani 06001
    Lengkapi gayamu dengan kacamata Kallestory Kalle Argani yang ringan ini. Framenya menggunakan bahan dari rosewood sementara gagangnya memakai kayu mahoni. Kuat dan nyaman untuk dipakai setiap hari. Cocok untuk kamu yang dinamis. Kacamata Kalle Argani ini dibanderol dengan harga Rp 1.350.000. Bisa kamu beli di Qlapa.
  • Kallestory Danisvara "Moscot Miltzen"
    Produk Kallestory Danisvara ini merupakan kacamata dengan desain yang menarik. Dibuat dari 3 lapis tanduk kerbau asli Aceh yang berkualitas tinggi. Bisa dikatakan ini suatu terobosan dari Kallestory yang mampu mengembangkan bahan baku kacamata dari tanduk kerbau. Sungguh ide yang brilian karena tanduk kerbau ini memiliki tekstur yang kuat dan lentur. Kacamata yang dibanderol Rp 1.800.000 ini sangat sebanding dengan kualitasnya. Kacamata kayu ini patut untuk kamu jadikan koleksi. Kamu bisa mendapatkannya di OLX.
  • Kallestory Sangkara Bamboo
    Kacamata kayu Kallestory Sangkara Bamboo ini menggunakan bahan dasar bambu. Diproses dengan 3 lapis bambu yang finishingnya dengan teknik efek burning. Untuk lensanya memakai jenis polarized yang semakin menambah keren penampilan dari kacamata kayu ini. Sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih stylish. Kacamata Sangkara Bamboo ini dibanderol Rp 1.300.000 dan tersedia di situs resmi Kallestory, kallestory.net.

Borneo Eyewear

Sumber gambar twitter.com

Kamu ingin membeli kacamata kayu yang keren tapi tidak tahu di mana harus membelinya? Tenang, di Borneo Eyewear kamu bisa mendapatkan kacamata kayu yang sesuai keinginan. Borneo Eyewear ini baru didirikan pada 2015. Menggunakan kayu jati, sonokeling, dan kayu joar. Namun, tangkai dan bingkai menggunakan bahan kayu yang berbeda. Untuk kualitas sangat terjamin dan hadir dengan desain warna yang menarik.

Berikut ada rekomendasi kacamata Borneo Eyewear buat kamu yang ingin tampil gaya.

  • Ben
    Lengkapi gayamu dengan kacamata Ben dari Borneo Eyewear. Didesain dengan lensa warna smoke. Sementara frame menggunakan kayu jati, teak, sonokeling, dan rosewood. Untuk gagangnya bermaterialkan kayu jati. Kacamata ini memiliki ukuran lebar frame 140 mm, panjang gagang 130 mm, tinggi lensa 40 mm, lebar lensa 50 mm, dan lebar bridge 23 mm. Pas untuk kamu gunakan sehari-hari. Kacamata kayu Borneo Eyewear ini dibanderol dengan harga Rp 1.299.000, bisa kamu beli di Kuka.
  • Yordanka
    Kacamata Yordanka dari Borneo Eyewear ini sangat cocok buat kamu yang ingin tampil gaya dan fashionable. Framenya berbahan dasar rosewood, serta gagangnya dari bahan teak wood membuat kacamata ini kuat dan tahan lama. Kacamata yang dibanderol Rp 799.000 ini sangat sebanding dengan kualitasnya. Kamu bisa mendapatkannya di Qlapa.

Java Chronicle

Selain Bandung, Yogyakarta juga merupakan kota kreatif. Tidak hanya menjadi sentra penghasil pakaian batik, tapi Yogyakarta juga punya pengrajin kacamata kayu, yaitu Java Chronicle. Produk kacamata kayu Java Chronicle punya desain yang unik. Kayu yang dipakai menggunakan jenis sonokeling dan eboni yang kualitasnya sangat baik.

Kacamata kayu dari Java Chronicle merupakan salah satu yang kami rekomendasikan buat kamu yang ingin tampil gaya. Berikut beberapa pilihannya.

  • Kacamata Kayu CS071
    Kacamata kayu yang keren dari Java Chronicle ini akan membuat penampilan kamu makin oke. Didesain memiliki ketahanan dan keindahan untuk pemakainya. Terbuat dari kayu sonokeling yang pastinya kuat dan nyaman. Kacamata kayu Java Chronicle ini dibanderol dengan harga Rp 1.100.000 yang bisa kamu beli di Tokopedia.
  • Ebony with Mahogany Wood
    Kacamata Keren Ebony dari Java Chronicle ini sangat cocok buat kamu yang ingin tampil stylish dan fashionable. Selain itu kamu juga bisa meng-custom kacamata kayu sesuai keinginan. Khususnya untuk kamu yang ingin tampil lebih trendi. Jika kamu ingin menghadiahi seseorang dengan kado spesial, kacamata ini pas untuk diberikan. Untuk harganya berkisar Rp 750.000 dan bisa didapatkan di Craftline.

Kayuku

Sumber gambar www.mibebi.com

Masih berada di daerah sekitaran Yogyakarta. Kali ini ada pengrajin kacamata kayu yang berasal dari Bantul, bernama Kayuku. Meskipun terbilang produsen baru, namun kualitas dari kacamatanya sama baiknya dengan produsen yang sudah lama berada di bisnis ini. Untuk proses pembuatannya menggunakan dua lapis kayu dengan tekstur yang kuat.

Bagi yang tertarik dengan kacamata dari Kayuku, berikut produk yang direkomendasikan buat kamu.

  • Pasagi
    Kayuku memberi kebebasan kepada konsumen yang ingin dibuatkan kacamata tipe Pasagi. Kamu bisa memilih kombinasi bahan dasarnya yakni kayu sonokeling mindi atau sonokeling jati. Untuk lensanya menggunakan lensa plani UV black. Kacamata kayu Pasagi dari Kayuku ini dibanderol Rp 750.000. Bisa kamu beli di Qlapa.
  • Candra
    Sama seperti halnya kacamata kayu jenis Pasagi, kacamata Candra juga menawarkan hal serupa. Kamu bisa memilih bahan dasar untuk membuat kacamata kayu dengan desain ala kamu sendiri. Ada jenis kayu mindi mahoni dan kayu mindi sonokeling. Banderolnya juga sama persis dengan kacamata jenis Pasagi, yakni Rp 750.000 yang bisa dapatkan di Qlapa.

Rewood

Sumber gambar www.kacamatakayu.com

Semakin berkembangnya kacamata kayu, semakin ramai pula pengrajin yang membuat kacamata ini dengan berbagai inovasi agar terlihat menarik dan unik. Seperti halnya produsen kacamata Rewood yang terletak di Tegal, Jawa Tengah.

Kacamata kayu dari Rewood ini menggunakan kayu bekas pembuatan mebel yang mereka manfaatkan untuk membuat produk yang menarik. Tidak heran jika produk kacamata dari Rewood sudah menembus pasar internasional, seperti Amerika, Australia, Singapura, Qatar, dan Denmark.

Harga yang dipatok untuk produk Rewood pun bisa dibilang murah dengan kualitas yang jempolan. Harganya berada di kisaran Rp 600.000 sampai Rp 700.000. Beberapa model yang dibuat Rewood ini adalah model Pengkuh, Cekli, Lenthix, Dami, serta Jospol.

Untuk informasi lebih detail kamu bisa kunjungi situs kacamatakayu.com .

Eastwood

Sumber gambar blog.qlapa.com

Sepertinya provinsi Jawa Tengah menjadi sentra pengrajin kacamata kayu. Sebab ada cukup banyak pengrajin kacamata kayu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Salah satunya brand lokal Eastwood yang terletak di Solo. Produsen kacamata kayu yang satu ini menggunakan bahan dasar limbah gitar industri.

Kayu yang biasa digunakan dari limbah industri gitar ini antara lain sonokeling, walnut, dan cherry. Semua bahan untuk membuat kacamata kayu ini memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai. Termasuk bagian engsel yang menggunakan rantai bekas gearbox motor. Sehingga dihasilkan sebuah produk yang sangat menarik dan unik.

Eastwood menyediakan kacamata kayu dengan beberapa jenis model seperti Dexter, Armstrong, Rosewood Hollow, Teak Hollow, Flat Rosewood, dan Pinisi. Untuk harga, Eastwood dijual dengan harga antara Rp 500.000 sampai Rp 650.000. Kamu bisa melihat desain-desain menarik sekaligus membeli kacamata kayu ini di Facebook Fanpage dan akun Instagram Eastwood @eastwoodltd.

Journey Kriya

Sumber gambar www.pinterest.se

Journey Kriya merupakan salah satu pengrajin kacamata kayu yang terletak di daerah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk setiap produk dari Journey Kriya dipastikan menggunakan bahan kayu jenis sonokeling yang berkualitas. Dengan begitu semua kacamata produksi Journey Kriya akan menghasilkan warna hitam atau gelap yang elegan.

Kacamata kayu dari Journey Kriya ini sangat berkualitas dengan 4 kali finishing memakai natural sandpaper + satin yang membuatnya tahan lama. Untuk ukuran framenya adalah 14,3 x 4,8 cm, gagang 14,5 x 1 cm. Sementara lensa kacamata berwarna tight black yang elegan dan fashionable. Untuk harganya dibanderol Rp 850.000 yang bisa kamu lihat di Qlapa.

Tesmak

Sumber gambar blog.tesmak.co.id

Tesmak merupakan brand lokal yang berasal dari Bandung. Tesmak didirikan oleh salah satu personel band cadas Burgerkill. Kacamata kayu buatan Tesmak ini didesain sesuai dengan style Asia. Model yang ada di Tesmak ini antara lain Aviator, Bulat, Kotak, dan Mata Kucing.

Salah satu kacamata kayu yang menarik dari Tesmak adalah seri Kaldera. Kacamata ini dibuat dari kayu solid rosewood dengan lensa berwarna gelap. Dibanderol dengan harga Rp 1.489.000.
Selain itu ada juga jenis kacamata Langit yang dilengkapi dengan lensa UV. Framenya didesain berwarna cokelat tua. Hal yang menarik adalah pada bagian gagang kacamatanya terdapat ukiran yang unik. Kacamata ini dijual dengan harga Rp 1.390.000.

Untuk melihat informasi lengkap dan beragam jenis kacamata kayu dari Tesmak, kamu bisa mengunjungi situs resmi Tesmak tesmak.co.id atau cek di akun Instagram @tesmak.

Kabau

Sumber gambar hot.detik.com

Masih bingung memilih kacamata kayu yang pas di hati kamu? Jangan khawatir, bagi kamu yang tinggal di daerah Jakarta, bisa mencoba kacamata kayu dari Kabau. Brand lokal yang menyediakan kacamata kayu yang menarik. Dalam membuat kacamata kayu, Kabau menggunakan kayu sisa dari papan skateboard. Papan skateboard umumnya terbuat dari kayu yang dipress dengan baik sehingga menjamin kekuatan saat dibuat menjadi kacamata kayu.

Soal kualitas, Boleh disandingkan dengan brand-brand lokal lain yang sudah lebih dulu ada. Dengan mengandalkan bahan dasar dari kayu sisa papan seluncur, Kabau pun percaya bahwa produknya mampu bersaing dengan produk kacamata kayu lainnya.

Berapa harga kacamata Kabau ini? Dibanderol mulai dari Rp 950.000. Kamu pun bisa memesan sesuai dengan desainmu sendiri. Untuk informasi jelasnya kamu bisa cek langsung akun Instagram @kabau.artshades atau di Facebook Fanpage dengan mengetik nama KABAU.

From our editorial team

Harus Dirawat Lebih Telaten

Berbeda dengan kacamata umumnya yang bingkai dan gagangnya terbuat dari plastik, kacamata kayu mutlak dirawat dengan lebih telaten. Meskipun bahan kayu yang digunakan sudah melalui proses pengepresan yang baik, tapi tetap saja bahan kayu cenderung lebih cepat rusak dibanding plastik. Karena itu pastikan kamu selalu membersihkan dan menyimpannya di suhu ruangan agar kacamata kayu milikmu bisa lebih tahan lama.