3 Rekomendasi Produk Pembalut Avail yang Aman dan Nyaman Kamu Gunakan (2020)

3 Rekomendasi Produk Pembalut Avail yang Aman dan Nyaman Kamu Gunakan (2020)

Menstruasi adalah saat-saat yang terpenting bagi seorang wanita. Untuk memastikan kesehatan organ kewanitaan tetap terjaga, kamu harus pintar dalam memilih produk pembalut yang aman dan tidak mengandung bahan berbahaya. Berikut BP-Guide memberikan rekomendasi pembalut dari Avail yang terjamin aman dan terbuat dari bahan berkualitas.

Pembalut Menjadi Salah Satu Kebutuhan Pokok Bulanan bagi Setiap Wanita

Bagi seorang wanita, kedatangan "tamu" setiap bulan adalah sesuatu yang wajar. Menstruasi atau keluarnya luruhan dinding rahim melalui vagina terjadi pada seseorang yang sistem reproduksinya sudah matang dan hal itu terjadi sebulan sekali. Kondisi ini bisa membuat siapa saja menjadi tidak nyaman.

Ketika menstruasi datang, wanita perlu pembalut untuk mencegah darah agar tidak keluar ke mana-mana. Itulah mengapa pemilihan pembalut menjadi aspek yang tidak kalah penting. Kenyamanan ketika menstruasi sangat dipengaruhi oleh pembalut yang dipakai.

Pembalut wanita sangat banyak macam dan mereknya, mudah ditemukan di semua toko hingga supermarket. Setiap wanita memiliki selera masing-masing dalam hal pembalut untuk menahan darah yang keluar selama menstruasi.

Cara Memakai Pembalut yang Aman dan Nyaman

Cari Tahu Posisi yang Nyaman

Meski sudah menggunakan pembalut yang panjang dan bersayap, tidak jarang perasaan tidak nyaman masih sering muncul. Terkadang ini tidak melulu disebabkan oleh pembalut yang dipakai, tapi posisi pemasangan pembalut yang kurang pas. Akibatnya, pembalut jadi mudah geser dan menimbulkan kebocoran.

Ketidaknyamanan selama menstruasi ini juga bisa disebabkan oleh penyerapan pembalut yang kurang baik atau ukuran pembalut yang kurang panjang sehingga tidak mampu menghalau derasnya aliran darah. Nah, agar masa-masa menstruasimu terasa lebih nyaman, pahami kebutuhanmu sendiri dan temukan jenis pembalut yang paling pas untukmu.

Pasang pada Celana Dalam dan Tempelkan Perekatnya

Cara pemakaian celana dalam juga sangat berpengaruh terhadap kenyamananmu dalam menjalankan aktivitas selama menstruasi lho. Tidak percaya? Coba deh pasang dulu pembalut di celana dalam sebelum kamu memakainya. Rekatkan pembalut dan pasangkan sesuai dengan posisi yang tepat agar tidak mudah geser. Ini berlaku untuk pembalut bersayap dan tidak bersayap.

Kemudian, pastikan posisi pembalut pas menutup seluruh organ kewanitaan. Ini untuk berjaga-jaga jika gerakmu terlalu aktif di siang hari sehingga darah tidak bocor kemana-mana. Demikian juga di malam hari, di mana pembalut khusus malam hari punya ukuran yang lebih besar dibandingkan pembalut untuk siang hari.

Ganti Setiap 4 Jam Sekali

Pembalut memang memberikan kamu kenyamanan selama menstruasi, namun tidak bisa dipungkiri bahwa pembalut juga menjadi tempat berkembang biak bakteri yang sangat rawan, lho. Ketika menstruasi, area kewanitaan menjadi jauh lebih lembap sehingga bakteri mudah berkembang biak di sana.

Bakteri bukan masalah sepele karena bisa menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius lagi. Oleh karena itu, kamu wajib mengganti pembalut setiap 4 jam sekali selama menstruasi. Tujuannya tentu saja membuat area kewanitaan tetap kering agar kamu merasa lebih nyaman. Dengan demikian, kamu juga bisa mencegah munculnya bau tidak sedap yang dikeluarkan oleh organ kewanitaan.

Avail Adalah Salah Satu Produk Pembalut Wanita Terkini

Sumber gambar tokopedia.com

Jika kamu sedang mencari pembalut yang aman dan membuatmu tetap merasa nyaman, Avail bisa jadi rekomendasi yang pas banget. Avail adalah produk multi level marketing yang fokus pada produk-produk kesehatan dan perawatan khusus wanita yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas.

Rangkaian produk yang diluncurkan Avail antara lain adalah Avail Green Fit, AB Series, Avail Chlorophyll, dan FC Sanitary Pad. Avail juga terus mengembangkan produk-produk kesehatan lain menggunakan bahan-bahan alami khusus kaum wanita. Selain itu, Avail juga dikenal sebagai pembalut herbal yang terbuat dari 17 bahan berbeda yang diracik menjadi produk kewanitaan yang nyaman dan mampu menjaga kesehatan.

Beberapa Produk Pembalut dan Pantyliner dari Avail

Avail FC Sanitary Pad - Day Use

Berbagai kandungan bahan zimia dan zat-zat lain yang berbahaya dalam pembalut tentu sangat mengkhawatirkan bagi wanita. Jika sembarangan memilih produk pembalut tanpa memperhatikan kualitasnya, bisa-bisa kamu terkena berbagai macam penyakit yang berkaitan dengan organ vital ini. Hal yang paling parah tentu penyakit seperti kista dan kanker.

Oleh karena itu, pertimbangkan penggunaan Avail FC Sanitary Pad - Day Use saat menstruasi. Produk ini mengandung 17 jenis herbal alami berbeda untuk membantu melancarkan haid, mencegah munculnya gatal dan bau, serta mencegah kelembapan di area kewanitaan.

Keunggulan dari pembalut ini mampu menyerap cairan secara lebih cepat, menjaga permukaannya tetap kering dan segar. Bentuknya tipis dengan permukaan lembut tentu membuatmu tetap nyaman. Pembalut siang hari ini memiliki panjang 24,5 cm dengan teknologi lapisan anti tembus atau waterproof yang pasti akan sangat nyaman untukmu.

Harga Rp. 35.850-39.500

Avail FC Sanitary Pad - Night Use

Sama seperti krim kecantikan, pembalut juga dibedakan menjadi pembalut siang dan malam. Pembalut malam berukuran lebih panjang untuk mencegah kebocoran selama kamu tidur. Avail FC Sanitary Pad - Night Use adalah pembalut yang terbuat dari bahan-bahan herbal dan diperkaya gel yang memberikan daya serap tinggi.

Dirancang menggunakan bio teknologi dari bahan baku kapas berkualitas tinggi, menghasilkan pembalut yang kuat dan tidak mudah tembus. Cocok digunakan di malam hari atau setelah melahirkan. Pembalut ini tidak mengantung dioksin, zat pemutih, dam zat kimia berbahaya lainnya yang sangat mengkhawatirkan kesehatanmu.

Harga Rp. 31.000-40.450

Avail FC Sanitary Pad - Pantiliner

Ketika tidak sedang menstruasi, banyak wanita yang mengalami keputihan. Biasanya ini terjadi sebelum dan sesudah menstruasi terjadi. Hal ini juga bisa menyebabkan rasa tidak nyaman saat cairan keputihan memenuhi celana dalam yang dipakai. Nama pembalut tipis dan kecil yang sering digunakan di luar siklus menstruasi adalah pantyliner.

Avail FC Sanitary Pad - Pantiliner terbuat dari bahan-bahan yang aman dan berkualitas untuk kaum wanita. Berbeda dengan produk pantyliner lainnya karena produk yang satu ini tidak menyebabkan rasa gatal dan panas serta mencegah munculnya bau tidak sedap dari area kewanitaan. Selain itu, pantyliner ini dapat memberikan sensasi dingin dan menyegarkan.

Harga Rp. 22.700-64.000

Kenapa Memilih Pembalut Avail?

Bebas Klorin

Kamu pasti sempat mendengar isu beberapa tahun lalu di mana pembalut wanita yang berbedar di Indonesia ditemukan mengandung klorin. Klorin sendiri adalah zat pemutih yang banyak digunakan pada pakaian. Senyawa kimia ini sangat berbahaya jika bersentuhan langsung dengan kulit, apalagi area kewanitaan.

Klorin dapat memicu terjadinya iritasi dan gatal-gatal pada vagina. Jika dibiarkan saja, maka akan menjadi semakin parah dan dampaknya tidak baik untuk kesehatan. Avail termasuk pilihan produk pembalut yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami yang bisa membantu menjaga kesehatan daerah kewanitaan.

Tidak Mengandung Dioksin

Zat berbahya lain yang sering ditemukan dalam produk pembalut adalah dioksin. Dioksin dapat bereaksi saat darah menstruasi menyentuh permukaan pembalut, lalu terjadi penguapan. Zat yang menguap tersebut akan masuk ke dalam vagina, diserap ke dalam rahim lewat saluran serviks, masuk ke dalam uterus hingga ke tuba fallopi, dan ovarium.

Tentu hal ini sangat berbahaya dan tidak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, teliti sebelum membeli, jangan sampai kamu menggunakan produk pembalut yang membahayakan kesehatanmu.

Terbuat dari Kapas Asli

Bahan utama yang digunakan untuk membuat pembalut Avail adalah kapas murni atau gossypium dengan kombinasi lima ramuan lain untuk menghasilkan produk pembalut yang nyaman dan berkualitas. Kapas murni dapat mencegah terjadinya kanker serviks yang sangat ditakuti oleh kaum wanita.

Pastikan kamu hanya memilih bahan-bahan terbaik untuk kesehatan organ wanitamu. Jangan tergoda dengan harga produk yang murah namun mengesampingkan kualitas. Sembarangan memilih produk pembalut, maka kesehatanmu jadi taruhannya.

Daya Serap Tinggi

Aspek terpenting yang harus dicari dalam pembalut adalah kemampuan untuk menyerap cairan secara maksimal. Ini diperlukan terutama di awal-awal siklus menstruasi, di mana alirannya akan lebih deras dan bisa sangat mengganggu kenyamananmu jika kamu tidak memilih pembalut dengan daya serap yang baik.

Avail memiliki kemampuan yang tinggi untuk menyerap cairan menstruasi dengan kandungan SAP atau super absorben plymer yang mampu menyerap cairan secara lebih cepat. Ini menjamin permukaan tetap kering, anti tembus, dan nyaman.

From our editorial team

Kesehatan Organ Kewanitaan Harus Jadi yang Utama

Organ kewanitaan adalah bagian yang penting pada tubuh wanita. Sayangnya, organ yang lembap ini bisa jadi sarang berkembang biak bakteri saat menstruasi. Untuk memastikan organ kewanitaanmu tetap sehat dan bebas penyakit, gunakan produk pembalut yang berbahan aman dan berkualitas. Contohnya seperti rekomendasi produk Avail dari BP-Guide di atas.

Tag