Aktivitas Semakin Lancar dengan 10 Rekomendasi Tablet Flagship 2021 yang Memiliki Spesifikasi Terbaik

Aktivitas Semakin Lancar dengan 10 Rekomendasi Tablet Flagship 2021 yang Memiliki Spesifikasi Terbaik

Tablet menjadi salah satu gadget yang wajib kamu miliki. Terutama bagi kamu yang memiliki banyak deadline pekerjaan namun harus berada di tempat yang berbeda-beda. Tablet membuat pekerjaanmu lebih cepat selesai dan lebih ringkas dibawa ke mana pun. Yuk, cek dulu rekomendasi tablet flagship terbaik di tahun ini!

Teknologi Sudah Semakin Canggih di Zaman Modern Saat Ini

Perkembangan teknologi terus bergulir setiap tahunnya. Berbagai teknologi yang mulanya hanya berupa konsep, kini satu per satu telah terwujud dan bisa dinikmati banyak orang. Tak heran jika orang-orang terus menerus dibuat kagum oleh perubahan dunia teknologi.

Berbicara tentang perkembangan teknologi, tentu kita harus melihat era digital ini. Penggunaan teknologi meningkat tajam seolah mengisyaratkan semakin banyaknya orang yang mengonsumsi berbagai produk teknologi. Selain memudahkan aktivitas, kecanggihan teknologi juga memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Barang Elektronik dengan Teknologi yang Sudah Semakin Canggih Saat Ini

Laptop

Bila membahas teknologi, tentu barang elektronik menjadi salah satu topik yang tak boleh dilewatkan. Kini sudah semakin banyak barang elektronik yang dibekali dengan teknologi canggih. Salah satunya adalah laptop yang telah menjadi kebutuhan bagi para pekerja hingga pelajar.

Para produsen laptop juga terus berinovasi untuk menghadirkan berbagai teknologi baru untuk meningkatkan kecanggihan produknya. Misalnya saja sistem keamanan dengan sidik jari, akses layar sentuh, hingga laptop dua layar. Bahkan, di tahun 2021 ini kamu bisa memiliki laptop multifungsi yang bisa digunakan sebagai tablet.

Handphone

Handphone dapat dipastikan sebagai salah satu alat elektronik yang paling sering dipakai bahkan dibawa kemana saja. Menjadi produk yang paling dekat dengan masyarakat, membuat para produsen berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi gawai agar semakin canggih.

Bila tahun lalu smartphone hadir dengan tren lebih dari satu kamera, tahun ini diprediksi smartphone akan fokus pada memaksimalkan screen-to-body ratio. Kamera akan dimasukkan ke dalam layar, sehingga tidak ada bezel serta notch tebal. Di tahun 2021, smartphone juga akan dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih besar dan teknologi fast charging.

Kamera

Meski kini smartphone telah disertai dengan teknologi kamera yang canggih, namun masih banyak orang yang lebih suka menggunakan kamera untuk memotret. Hal ini membuat perusahaan pembuat kamera terus memperbarui teknologi produknya untuk mengadirkan pengalaman memotret yang terbaik bagi para penggunanya.

Selain dari segi desain, kemampuan kamera juga terus ditingkatkan. Sebut saja kemampuan ISO maksimum, megapixel, video 4K, kecepatan komputasi, hingga kekuatan softwarwe.

Salah satu teknologi terbaru yang hadir di dunia kamera adalah adanya Webcam Utility pada kamera DSLR dan Mirrorless Nikon yang membuat penggunanya bisa melakukan video call dengan kamera.

Tablet

Alat elektronik terakhir yang masuk dalam daftar adalah tablet. Tablet adalah pilihan praktis bagi kamu yang tak mau repot membawa laptop untuk bekerja kala bepergian. Selain lebih ringkas, tablet juga lebih mudah dioperasikan, bahkan bisa sambil bersantai atau beraktivitas lain.

Kemudahan dalam penggunaannya membuat pengguna tablet terbilang cukup tinggi. Tak heran jika banyak teknologi-teknologi baru yang disematkan pada tablet masa kini untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Di tahun 2021 ini telah muncul tablet yang menggunakan tenaga surya sebagai terobosan terbaru. Tentu ini menarik perhatian para penggemar teknlologi, apalagi dengan adanya isu hemat energi yang semakin digaungkan.

Tips Memilih Tablet Flagship yang Tepat

Melihat Spesifikasi dengan Harga

Tertarik membeli tablet flagship yang tepat dan paling baru? Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan produk yang terbaik. Sama seperti ketika hendak membeli barang elektronik lainnya, jangan lupa untuk melihat spesifikasi dan mempertimbangkan harga terlebih dahulu.

Spesifikasi tablet terbaik dapat dilihat dari beberapa aspek, misalnya kapasitas memori internal, kualitas kamera, hingga prosesor. Perhatikan pula kelengkapan konektivitasnya, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan lain sebagainya untuk memudahkan pemakaian.

Tablet dengan spesifikasi tinggi umumnya dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Jadi, sesuaikan pembelian tablet dengan kebutuhan dan anggaran.

Pilih dengan Sistem Operasi Android Terbaru

Performa suatu tablet sangat dipengaruhi oleh sistem operasinya. Kamu yang suka menggunakan tablet Android, pastikan bahwa tablet yang hendak kamu beli telah dilengkapi dengan sistem operasi Android terbaru. Sedangkan kamu pengguna iPad bisa memilih produk yang dibekali sistem operasi iOS terbaru pula.

Pilih Resolusi Layar yang Mumpuni

Tablet banyak dipilih karena dinilai praktis dibawa kemana saja. Absennya keyboard dari perangkat ini membuat tablet lebih ringkas. Untuk kemudahan dan pengalaman terbaik dalam penggunaannya, pilih tablet dengan resolusi layar yang mumpuni.

Resolusi layar tentunya perlu disesuaikan dengan lebarnya layar tablet yang kamu miliki. Misalnya saja tablet dengan layar 7 inci sebaiknya memilih resolusi 1.024 x 768 pixel demi kesehatan mata. Perlu diketahui bahwa resolusi optimal yang paling baik untuk saat ini adalah 1920 x 1080 pixel.

Performa Prosesor CPU yang Besar

Spesifikasi inti yang paling penting untuk dipertimbangkan kala membeli tablet adalah prosesor. Prosesor adalah otak dari sebuah tablet, sehingga sangat berpengaruh pada performa aplikasi yang dijalankan. Semakin tinggi prosesor yang digunakan, maka akan semakin ringan pula pengoperasian aplikasi-aplikasi yang dimiliki sebuah tablet.

Kamu yang hendak membeli tablet sebaiknya pilih produk dengan prosesor di atas 600MHz. Sementara kamu yang gemar bermain game, tablet dengan prosesor dual-core, atau quad-core sangat direkomendasikan. Dengan demikia kinerja tablet yang kamu miliki akan semakin andal.

Rekomendasi Tablet Flagship Keren yang Bisa Kamu Miliki di Tahun 2021

Microsoft Surface Pro 7 Intel Core i7

Tablet flagship pertama yang patut untuk dimiliki adalah Microsoft Surface Pro 7 Intel Core i7. Produk ini ditenagai oleh Intel Core 17 generasi ke sepuluh. Dilengkapi dengan fitur kamera autentikasi Windows Hello face membuat tablet ini semakin menarik.

Tablet ini dibekali dengan kamera front-facing 5.0MP dan rear-facing 8.0MP. Bagian audionya menggunakan 1.6W stereo speakers dengan Dolby Audio Premium. Produk ini juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth.

Harga Rp. 20.039.000-23.100.000

Huawei Matepad Pro 6/128gb

Huawei Matepad Pro 6/128gb adalah produk tablet berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi. Tablet ini hadir dengan rasio screen-to-body 90% sehingga memberi pengalaman visual yang luar biasa. Disertifikasi oleh TÜV Rheinland, layar tablet ini secara signifikan mengurangi cahaya biru sehingga melindungi kesehatan mata.

Tablet keluaran Huawei ini memiliki kapasitas 6GB RAM dan 128GB ROM. Produk ini dibekali kamera belakang 13MP dengan fokus otomatis dan kamera depan 8MP. Fitur lain yang melengkapinya, antara lain adalah Wi-Fi, Hotspot, GPS, Bluetooth, dan Flash.

Harga Rp. 8.295.000-9.799.000

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 4/128 S Pen

Berbicara tentang tablet flagship, tentu kita tidak bisa melewatkan produk dari Samsung. Salah satu tablet keluarannya yang menarik untuk dimiliki adalah Samsung Galaxy Tab S6 Lite 4/128 S Pen. Tablet ini menggunakan sistem operasi Android 10.0 One UI 2 dengan CPU Exynos 9611 Octa-core.

Layarnya berukuran 10.4 inci dengan resolusi 1200 x 2000 pixel. Tak hanya itu, layarnya hadir dengan TFT capacitive touchscreen. Dibekali dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP membuat tablet ini dapat mendukung hobi memotret penggunanya.

Harga Rp. 6.599.000-6.875.000

Apple Ipad Pro 12.9

Kamu yang menggemari perangkat keluaran Apple pasti akan menyukai Apple Ipad Pro 12.9. Tablet keluaran Apple ini memiliki layar berukuran 12.9 inci dengan resolusi 2732 x 2048 pixels. Produk ini menggunakan OS iPad OS 1.3.2 dengan CPU A12Z Bionic.

Apple Ipad Pro 12.9 hadir dengan beragam kapasitas penyimpanan, mulai dari 128GB, 256GB, 512GB, hingga 1TB. Memberikan pengalaman memotret yang menawan, produk ini telah dilengkapi dengan rear camera 12MP wide dan 10MP ultra-wide serta front camera 7MP.

Harga Rp. 14.499.000-16.040.000

Huawei Matepad T8 2/32GB

Rekomendasi tablet flagship berikutnya adalah produk keluaran Huawei, yaitu Huawei Matepad T8 2/32GB. Tablet ini menggunakan OS EMUI 10.0.1 dengan CPU MTK MT8768, 8 Core A53. Memiliki kapasitas penyimpanan ROM 32GB dan RAM 2GB, tablet ini juga kompatibel dengan MicroSD maksimal 512GB.

Huawei Matepad T8 2/32gb hadir dengan layar 8.0 inci resolusi 1280 x 800 pixels. Tablet ini menggunakan baterai lithium polymor 5100 mAh yang tahan hingga 600 jam. Mendukung kegiatan memotret, produk ini juga memiliki kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP.

Harga Rp. 1.492.000-1.649.000

Advan Tab Sketsa 4/32GB

Advan Tab Sketsa 4/32GB adalah produk tablet flagship berikutnya yang patut dilirik. Tablet ini menggunakan sistem operasi Android 9.0 dan prosesor SC9863A Octa Core 1.6GHz. Layarnya berukuran 10.1 inci dengan resolusi 800 x 1280 pixels.

Produk keluaran Advan ini memiliki memori RAM 4GB dan ROM 32GB. Kameranya hadir dengan spesifikasi 8MP untuk kamera belakang dan 5MP kamera depan. Tablet ini didukung dengan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, OTG, dan juga GPS.

Harga Rp. 2.299.000-2.249.000

Chuwi Hipad X 10.1 Inch 6/128GB

Kamu yang menginginkan tablet flagship dengan harga terjangkau, Chuwi Hipad X 10.1 Inch 6/128GB mungkin bisa menjadi pilihan. Layarnya berukuran 10.1 inci dengan resolusi 1200 x 1920 yang memberikan visualisasi mumpuni. Produk ini menggunakan sistem operasi Android 10.0 dan prosesor MTK8788 Octa Core.

Tablet dengan model CHUWI Hipad X memiliki penyimpanan 4GB dan 128GB. Sementara untuk mendukung kinerjanya, produk ini memiliki kamera depan 5MP dan kamera belakang 8MP. Produk dengan dual SIM 4G LTE ini hadir dengan kapasitas baterai 7000 mAh.

Harga Rp. 2.687.300-4.595.000

Samsung Galaxy Tab S7+

Samsung menjadi salah satu merek gawai yang memiliki penggemar fanatik karena selalu menghadirkan produk-produk terbaik. Bagi kamu yang tengah mencari tablet keluaran Samsung, Samsung Galaxy Tab S7+ bisa menjadi pilihan. Produk ini menggunakan sistem operasi Android 10.0 dan prosesor Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ (7 nm+) Octa-core.

Tablet ini memiliki layar berukuran 12.4 inci dengan resolusi 1752 x 2800 pixels. Produk ini juga dilengkapi dual kamera belakang 13MP dan 5MP serta kamera depan 8MP. Fitur-fitur lain yang melengkapinya, antara lain Wi-Fi, Hotspot, Sensor Fingerprint, GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, hingga sambungan Bluetooth.

Harga Rp. 14.580.900-15.985.000

Lenovo Smart Tab P10

Lenovo menjadi merek berikutnya yang memiliki tablet flagship andalan. Salah satunya adalah Lenovo Smart Tab P10 yang memiliki dimensi 242 x 167 x 7 mm. Tablet ini menggunakan prosesor Snapdragon 450 Octa dengan sistem operasi Android Oreo.

Produk dari Lenovo ini memiliki layar 10.1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 pixels. Sementara itu kameranya hadir dengan resolusi 5MP untuk kamera depan dan 8MP untuk kamera belakang. Tablet ini telah dilengkapi dengan keamanan ekstra menggunakan fingerprint reader dan fingerprint scanner.

Harga Rp. 5.999.000-7.999.000

Tablet Evercoss eTab 10 Prime X9 3/32

Rekomendasi tablet yang terakhir adalah Tablet Evercoss eTab 10 Prime X9 3/32. Tablet ini memiliki layar 10 inci yang memberikan visualisasi terbaik. Dengan sistem operasi Android 10.0 dan prosesor Octa Core 1.6 GHz memberikan performa yang mengesankan.

Tablet ini memiliki kapasitas RAM 3GB dan ROM 32GB. Dilengkapi dengan kamera belakang 8.0MP dan kamera depan 5.0MP membuat produk ini mampu mendukung kegiatan memotret. Tak hanya itu, tablet keluaran Evercross ini juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS.

Harga Rp. 1.599.000-1.999.000
From our editorial team

Pilih Tablet Flagship Sesuai Kebutuhan, Yuk!

Penggunaan tablet akan lebih memudahkanmu, apalagi jika harus bertemu klien atau mengerjakan deadline pekerjaan di luar rumah. Selain lebih ringkas, tablet yang kamu pilih sebaiknya sesuai dengan spesifikasi yang kamu butuhkan agar pekerjaan tidak tersendat, ya.

Tag