10 Rekomendasi Smartphone Flagship untuk Bikin Gaya Kamu Makin Berkelas (2021)

10 Rekomendasi Smartphone Flagship untuk Bikin Gaya Kamu Makin Berkelas (2021)

Smartphone memang tak bisa dijauhkan dari kehidupan kita yang serba digital di zaman sekarang. Kita bisa bermain game, menonton video, bekerja, mengakses media sosial, dan lain sebagainya lewat smartphone. Maka dari itu, agar lebih maksimal dalam memakai smartphone, kita membutuhkan smartphone yang pas dan bisa mendukung kebutuhan keseharian kita. Yuk intip deretan smartphone flagship yang keren abis rekomendasi dari kami!

Smartphone Flagship Dilirik untuk Menambah Gengsi

Smartphone telah menjadi bagian dari gaya hidup keseharian kita. Serasa ada yang kurang jika kita belum memegang smartphone kemana pun kita bepergian. Alat komunikasi dalam bentuk kecil ini bisa melakukan berbagai hal untuk membantu kita menyelesaikan pekerjaan, mendapatkan hiburan, mengetahui kabar terkini, dan lain sebagainya. Semakin hari, kita semakin tak bisa dipisahkan dari smartphone karena fungsinya begitu banyak.

Produsen smartphone melihat ketergantungan masyarakat ini sebagai sebuah peluang. Mereka pun berlomba menciptakan smartphone dengan beragam spesifikasi dan fitur yang menarik. Secara umum, produsen smartphone membagi jenis smartphone ke berbagai kelas, mulai dari kelas entry level, mainstream, high end, dan flagship.

Kelas entry level artinya smartphone hanya memiliki fungsi dasar yang biasa saja. ini cocok untuk orang yang masih awam dengan berbagai fungsi smartphone. Harganya pun cenderung sangat terjangkau kaena dibanderol dengan murah.

Kelas mainstream bisa juga disebut sebagai kelas middle level. Smartphone jenis ini cocok untuk mereka yang sudah paham smartphone dan memiliki kebutuhan lebih tinggi dari pengguna entry level. Spesifikasinya cukup mumpuni untuk menonton video, bermain game, dan lain sebagainya. Harganya juga bisa dibilang masih terjangkau oleh semua kalangan.

Kelas high end merupakan smartphone yang dibuat dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari kelas mainstream. Spesifikasi tinggi memungkinkan pengguna smartphone ini untuk melakukan berbagai aktivitas dengan lebih nyaman, mulai dari menghasilkan gambar berkualitas, membuat video, bermain game berat, dan lain sebagainya. Ada banyak aksesori premium guna memenuhi kebutuhan konsumennya. Harganya juga lebih mahal jika dibandingkan dengan kelas-kelas sebelumnya.

Nah, terakhir, ada kelas flagship yang merupakan kelas paing diunggulkan setiap vendor. Tiap vendor memiliki kelas flagship untuk menunjukkan inilah produk andalan mereka. contohnya, untuk Apple ada seri iPhone, Samsung memiliki Samsung Galaxy S series, dan lain sebagainya. Spesifikasinya pun jauh lebih tinggi dibanding smartphone kelas lainnya. Fitur-fitur yang dihadirkan pun jauh lebih canggih. Hal ini membuat harganya juga jauh melambung tinggi.

Pengguna smartphone flagship umumnya ketagihan untuk terus membeli jika ada keluaran terbaru karena tahu pasti fiturnya lebih canggih dan lebih mumpuni. Mereka yang memakai smartphone flagship juga terkesan memiliki gengsi diri yang lebih tinggi. Hal ini membuat mereka lebih percaya diri saat memakai smartphone-nya.

Tips Membeli Smartphone Baru

Wajib Future Proof

Tujuan kita membeli smartphone flagship tentunya adalah agar selangkah lebih maju dan lebih canggih daripada smartphone kelas lainnya. Tentu saja kita wajib memastikan bahwa smartphone yang kita beli sudah future proof. Artinya, smartphone harus memiliki performa lebih mumpuni dengan siklus upgrade yang rutin. Dengan begini, kamu tak perlu sering mengganti smartphone.

Pastikan juga, smartphone flagship yang kamu beli masih bisa di-upgrade software-nya. Dengan upgrade software maka keamanan perangkat, kecepatan sistem operasi, fitur, tampilan antarmuka, dan lain sebagainya bisa menjadi lebih baik. Peningkatan software ini akan bikin produktivitas kamu juga jadi lebih baik.

Cek Fiturnya

Selanjutnya, saat membeli smartphone flagship, pastikan kamu mengecek berbagai fitur yang tersedia. Tentunya fitur yang ada harus lebih baik dari fitur smartphone kelas lainnya. Pilih yang memiliki aneka fitur unik agar smartphone benar-benar tampak lebih unggul dan berbeda dari kelas lainnya.

Cek berbagai fitur ekstra yang tersedia. Lakukan riset juga untuk memastikan bahwa fitur-fitur tersebut bukan sekadar gimmick belaka sehingga kamu akan sangat terbantu dengan hadirnya fitur tersebut. Biasanya, smartphone flagship akan terus memperbarui fitur-fiturnya secara berkala sehingga terkesan jauh lebih canggih dan lebih berkelas.

Beli di Saat yang Tepat

Smartphone flagship dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Untuk mereka yang bujetnya mepet, kadang bisa pikir-pikir dulu sebelum membeli smartphone flagship. Namun, kamu bisa tetap menikmati memiliki smartphone flagship dengan harga terjangkau. Caranya adalah dengan membeli di saat yang tepat.

Saat baru dirilis, smartphone memang akan dibanderol dengan harga sangat tinggi. Tahan dirimu dan jangan tergoda. Sebaiknya kamu membeli smartphone setelah beberapa bulan dirilis. Umumnya, smartphone akan mengalami penurunan harga dan dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Waktu paling ideal adalah 6 bulan sejak smartphone tersebut dikeluarkan di pasaran.

Cek Ulasan Gadget Viewer

Kamu pasti tak ingin membeli smartphone flagship yang mengecewakan. Sayang sekali jika membeli smartphone harga mahal namun fitur, desain, dan tampilannya kurang memuaskan. Maka dari itu, banyak-banyaklah melihat referensi dari internet.

Salah satu caranya adalah dengan mengecek ulasan dari gadget viewer. Umumnya, sebelum smartphone dirilis akan ada bocoran spesifikasi dan juga uji coba dari reviewer smartphone. Mereka akan menyampaikan kesan mereka selama memakai smartphone tersebut. Selain itu, mereka juga akan mengungkapkan plus dan minus dari smartphone tersebut. Dengan begini, kamu jadi punya pertimbangan tentang baik buruknya smartphone tersebut. Kamu juga bisa lebih yakin untuk jadi membeli atau tidak membeli produk tersebut.

Ini Dia Deretan Smartphone Flagship tahun 2021

Samsung Galaxy S21 Ultra

Samsung Galaxy S21 Ultra wajib kamu lirik sebagai produk unggulan. Ini merupakan kelas tertinggi dari smartphone flagship besutan Samsung. Ada banyak fitur modern yang bisa kamu nikmati kala memakai smartphone ini. Kita mulai saja dari panel layar Dynamic Amoled yang akan memanjakan mata. Desainnya juga sangat ramping dan nyaman digenggam. Bahan smartphone-nya kokoh, ringan, namun tetap mengusung kesan mewah nan elegan.

Untuk luas RAM, kamu bisa memilih yang luasnya 12GB dan 16GB. Sementara untuk ROM juga bisa memilih mulai dari 128GB, 256GB, hingga 512GB. Dapur pacunya memakai Octa Core dengan pengolah grafis Mali-G78 MP14 yang tergolong pengolah grafis kelas atas. Chipset-nya memakai buatan Samsung sendiri yakni Exynos 2100 dengan fabrikasi 5nm modern.

Kalau untuk kamera, kamu juga pasti puas dengan kamera 108 MP yang memiliki lensa terbaru. Masalah daya tahan juga sangat memuaskan. Baterainya berkapasitas 5000mAh jadi dijamin akan sangat memuaskan kamu.

Harga Rp. 11.875.000-19.999.000

Google Pixel 5

Google Pixel 5 tak kalah keren dengan produk lainnya. Smartphone flagship besutan Google ini hadir dengan kecanggihan yang luar biasa. Mereka membuang chipset flagship dan menggantikannya dengan chipset mid-range. Kendati demikian ini tak menurunkan kemampuannya untuk melakukan aneka aktivitas dengan lebih ringan, nyaman, dan mudah.

Ditenagai oleh Snapdragon 765G, dapur pacunya termasuk kuat dan bisa membuat aneka kegiatan kamu dengan smartphone lebih mulus. Untuk layarnya ada layar OLED yang sangat memanjakan mata. Ada juga fitur tahan air dan debu jadi kamu bisa membawanya bertualang ke alam tanpa takut smartphone cepat rusak.

Untuk daya baterai juga cukup mumpuni. Daya yang disematkan sebesar 4080 mAh. Pengisian daya sudah mendukung fitur quick charging. Mengenai kualitas foto yang dihasilkan dari kameranya juga sangat memuaskan. Selain itu, software-nya bisa di-update rutin selama 3 tahun lamanya.

Harga Rp. 15.999.000-16.499.000

Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11 hadir dengan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 888. Dengan layar OLED 120Hz yang resolusinya QHD+, produk yang satu ini dijamin memanjakan mata. Layarnya tak hanya tajam namun juga bisa menawarkan animasi super mulus.

Kamera utamanya memiliki resolusi 108MP sehingga bisa mendukung aktivitas fotografi kamu dengan lebih baik. Keunggulan lainnya dari smartphone flagship ini adalah sudah didukung dengan baterai berkapasitas 4600 mAh yang sudah memakai fitur fast-charging 55W. Untuk keamanannya, ada sensor fingerprint di bagian layar yang mampu mendeteksi detak jantung.

Harga Rp. 15.209.000

Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3 akan bikin kamu makin percaya diri saat membawanya. Produk yang satu ini cukup bikin kita sangat puas karena hadir dengan inovasi yang tak banyak dimiliki smartphone kelas flagship lainnya. Ada juga banyak aksesori tambahan premium yang bikin kita tak berhenti berdecak kagum saat menerimanya.

Ada battery pack yang bisa ditempel di bagian belakang dan bisa digunakan sebagai baterai tambahan. Ini juga bisa mempermudah kamu menggenggam produknya. Ada juga genggaman tambahan yang seolah seperti kita sedang menggunakan controller game console.

Smartphone flagship untuk gaming ini hadir dengan chipset Snapdragon 865+ sehingga bisa bikin kamu jadi lebih nyaman memakainya untuk aneka aktivitas. Dengan smartphone ini, kamu tak hanya bisa nge-game dengan lebih mulus dan seru, namun juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain mulai dari memotret, merekam video, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 10.000.000-13.999.999

Samsung Galaxy Z Fold2

Samsung Galaxy Z Fold 2 ini layak jadi pilihan kamu untuk smartphone flagship. Tampilannya sudah pasti canggih dan mengusung teknologi fold yang kekinian. Desainnya modern dan pilihan warnanya pun membuatnya tampak makin elegan. Ada warna mystic black dan mystic bronze yang akan memberi nuansa futuristik.

Layarnya super Amoled dengan resolusi HDR10+ begitu memanjakan mata. Sistem operasinya memakai Android 10 dengan chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+. CPU dari produk ini adalah Octa core dengan GPU Adreno 650.

Untuk fotografi, ada triple kamera yang masing-masingnya 12 MP. Kameranya memiliki fitur HDR, panorama dan LED flash. Kelebihan lainnya adalah tentu kita bisa multitasking dengan lebih mudah. Kita bisa split screen dua aplikasi atau lebih lewat layarnya yang lebar. Baterainya memiliki daya 4500mAh dengan dukungan fast charging 25 W.

Harga Rp. 27.068.000-48.000.000

Apple iPhone 12 Pro

Apple iPhone 12 Pro ini adalah rekomendasi smartphone flagship selanjutnya. Produk ini dilengkapi dengan layar Super Retina XDR 6,7 inci. Daya tahannya bagus karena memakai ceramic shield yang tak mudah pecah. Untuk fotografi pun lebih bagus karena sistem kamera Prodnya memiliki zoom optik hingga 5 kali.

Smartphone ini akan merekam, mengedit, dan memutar video dengan kualitas sekelas sinema dengan Dolby Vision. Untuk memotret mode malam pun sangat menakjubkan. Kamu bisa memiliki pengalaman AR di level berikutnya dengan LiDAR Scanner pada produk ini.

iPhone juga lengkap dengan aksesori MagSafe yang membuat kamu lebih muda untuk memasang dan mengisi daya nirkabel dengan lebih cepat. Dalam pembelian sudah tersedia kabel USB C ke lighting, buku manual, dan dokumentasi lainnya.

Harga Rp. 17.775.000-26.000.000

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Samsung Galaxy Note 20 Ultra membuat kamu mendapatkan segala hal yang kamu butuhkan dalam sebuah smartphone flagship. Dengan dapur pacu Exynos 990/Snapdragon 865, pastinya kamu bebas melakukan aktivitas seberat apa pun dengan smartphone ini.

Tampilannya elegan berkat layar OLED 120Hz beresolusi QHD+. Desainnya juga ramping khas galaxy note dengan kesan mewah dan berkelas. Ada slot microSD yang bikin kamu lebih bebas menyimpan sebanyak apapun file yang kamu butuhkan. Produk ini juga hadir dengan S pen dan juga slotnya sehingga lebih mudah digunakan.

Dengan Android 10, produk ini hadir dengan pilihan RAM 12 GB dengan ROM mulai dari 128GB, 256GB, dan 512GB. Kamera utamanya 108 MP dengan kamera lainnya 12 MP dan 12 MP. Baterainya memakai daya 4500mAh dengan fast charging 25W.

Harga Rp. 13.700.000-24.000.000

OPPO Reno 10x Zoom Smartphone

OPPO Reno 10x Zoom merupakan smartphone hybrid dual Nano SIM yang nyaman digunakan. Ukuran layarnya 6,6 inci dan sangat memanjakan mata berkat layar Amoled-nya. Dapur pacunya adalah Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 dengan CPU octa core dan sistem operasi Android 9.

Untuk memorinya ada RAM 8 GB dengan ROM 256 GB. Kamera utamanya 48 MP dengan kamera tambahan 13 MP dan 8 MP. Ada juga selfi kamera 16 MP. Untuk baterai memiliki daya 4065 mAH dengan sistem fast charging 20W.

Harga Rp. 11.999.000-15.000.000

OnePlus 8 Pro

OnePlus 8 Pro bisa jadi pilihan menarik untuk kamu. Hadir dengan wireless charging, kamu jadi tidak kerepotan saat akan mengisi dayanya. Layarnya OLED 120Hz beresolusi QHD+ sebesar 6,7 inci yang memanjakan mata dan membuat kita betah menatapnya.

Produk ini juga unggul dari sisi fotografi berkat adanya sensor IMX689 dari Sony di kamera utama beresolusi 48MP. Selain itu ada juga kamera pendamping seluas 8 MP, 48 MP, dan 5 MP. Ada juga selfie kamera dengan ukuran 16 MP. Untuk dapur pacunya ada OxygenOS 11 dan Snapdragon 865. Ukuran RAM nya 12 GB dengan ROM seluas 256 GB.

Harga Rp. 10.000.000-13.000.000

Realme X50 Pro 5G

Realme X50 Pro 5G hadir dengan layar Super Amoled yang mendukung resolusi Full HD+. Tentunya ini akan membuat kamu lebih puas dan lega. Layar 6,4 incinya jernih dan tidak bikin mata cepat lelah. Dengan dukungan HDR10+, layarnya jadi anti-lag dan dapat menampilkan visual secara maksimal dan akurat.

Desain smartphone ini begitu elegan berkat adanya model punch-hole yang membuat layar tampak lega. Dari sisi penyimpanannya ada RAM 12 GB dengan ROM 256 GB. Daya baterainya 4200 mAh dengan quick charging 65W.

Harga Rp. 6.000.000-10.000.000
From our editorial team

Belilah di Tempat Resmi

Smartphone flagship dibanderol dengan harga yang mahal. Jangan sembarangan beli di toko smartphone yang asal saja. Ada baiknya kamu membeli di toko resminya. Ini untuk mengurangi terjadinya risiko kita tertipu dan membeli produk palsu. Jangan tergoda harga yang terlalu miring untuk smartphone flagship. Kamu tentu tak mau membuang banyak uang yang ternyata untuk membeli smartphone kualitas KW. Membeli di tempat resmi memberi jaminan rasa aman dan juga jaminan kualitas yang pasti dari smartphone tersebut.