Harga Fantatis dan Kualitas Gahar, Inilah 10 Produk Apple yang Laris dan Banyak Digemari Masyarakat Dunia (2018)

Harga Fantatis dan Kualitas Gahar, Inilah 10 Produk Apple yang Laris dan Banyak Digemari Masyarakat Dunia (2018)

Nggak asing lagi dong dengan produk besutan Apple? Tetapi, kamu tahu nggak fakta-fakta menarik dan produk-produk Apple apa saja yang jadi favorit? Yuk, temukan jawabannya bersama BP-Guide!

Apple Adalah Salah Satu Perusahaan Teknologi Besar di Dunia

Sumber gambar appadvice.com

Hari gini siapa sih yang belum kenal dengan perusahaan multinasional bernama Apple? Merek yang berpusat di Silicon Valley, California ini dikenal sebagai penghasil barang elektronik dari komputer, perangkat lunak, sampai tablet dan smartphone. Produknya selalu dikenal berkualitas dan hadir dalam desain yang elegan.

Sebagai salah satu perusahaan tersukses, Apple tercatat mampu meraup pemasukan dengan nilai tinggi. Apple juga dikenal menjadi perusahaan terbesar nomor 8 di dunia dan terdaftar sebagai 4 perusahaan terbesar di Amerika Serikat berdasarkan Forbes Global 2000 edisi 2016.

Berbagai Fakta Menarik Mengenai Apple

Kisah Di Balik Logo Apple

Sumber gambar deviantart.net

Apple adalah perusahaan yang dikenal dengan logonya yang unik. Pernahkan kamu bertanya dan merasa penasaran mengapa logonya berupa sebuah apel yang tergigit? Atau mungkin kamu pernah berpendapat bahwa jika saja logonya berupa apel utuh, maka akan melambangkan kesempurnaan sebuah produk.

Sebenarnya, ada kisah tersendiri dibalik logo Apple yang unik. Logonya didesain oleh desainer bernama Rob Janoff. Awalnya ia menggambar apel dengan bentuk 2 dimensi, namun hasilnya malah seperti buah tomat dan ceri.

Dari sini akhirnya Rob Janoff menambah sedikit pola berbentuk gigitan pada bagian sisi logo. Hal ini ia lakukan supaya menegaskan bahwa itu adalah apel, karena jarang ada buah ceri atau tomat dengan posisi seperti pada logo Apple sekarang.

Perubahan Nama yang Terjadi

Sumber gambar liputan6.com

Sebagai perusahaan besar dan sukses, tentu tak sedikit yang bertanya soal latar belakang Apple. Mulai dari mengapa logonya berupa apel tergigit dan juga mengapa namanya Apple. Ada banyak sekali versi mengapa namanya Apple.

Yang paling banyak dipercaya adalah, nama Apple tersebut terinspirasi kala Steve Jobs bekerja di sebuah kebun buah di Oregon. Kala itu ia mendapat inspirasi nama Apple dari sebuah merek buah apel ternama yaitu Macintosh Apples.

Pendapatan Terbesar Apple

Sumber gambar makemac.com

Saat teknologi terus berkembang, maka berbagai perusahaan terus menciptakan produk yang lebih canggih. Sama juga dengan yang terjadi pada perusahaan Apple. Mereka terus memunculkan produk terbaru dengan fitur teranyar.

Apple merilis iPhone 8 dan juga iPhone X yang memiliki kemudahan pengoperasian sebagai pembaruan dari produk sebelumnya. Hal ini berdampak pada turunnya harga produk iPhone yang diproduksi sebelumnya, seperti iPhone SE, iPhone 6s, dan iPhone 7.

Namun, justru penurunan harga yang terjadi pada produk iPhone lain tersebut mampu mendongkrak pendapatan perusahaan Apple, loh. Buktinya, berkat turunnya harga, masyarakat berbondong-bondong membeli produk yang harganya turun.

Akhirnya Apple sukses mendulang untung sekitar Rp 2 jutaan per unit. Penelitian dari Counterpoint menunjukkan bahwa keuntungan penjualan Apple per unit lima kali lebih tinggi dari Samsung. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa keuntungan Apple bisa 14 kali lebih tinggi dari rata-rata keuntungan merek China.

Perusahaan Pertama yang Mencapai Penjualan Tahunan Sebesar $1 Milyar AS

Sumber gambar techhive.com

Gebrakan baru yang dibuat Apple dengan menghilangan tombol home pada iPhone X rupanya berhasil mendongkrak kesuksesan merek ini. Rasa penasaran masyarakat terhadap gebrakan baru Apple ini sukses membuat produk Apple laris manis hingga memecahkan rekor pendapatan yang melebihi target dan harapan.

Merek ini berhasil meraup laba bersih mencapai Rp 229 triliun. Dalam periode ini, Apple sukses memasarkan 78 juta unit iPhone dan 13 juta unit iPad. Merek ini juga sukses menjual 5,3 juta unit komputer Mac.

Desain yang Menarik

Sumber gambar urbandigital.id

Apple menerapkan konsep less is more dalam desain produknya. Lihat saja dalam situs resmi mereka, kamu tak akan dibuat pusing dengan berbagai informasi. Apple hanya menampilkan produk terbaru lengkap dengan beberapa kategori untuk memberikan informasi yang diinginkan pengunjung.

Bagi pengguna setia produk Apple pasti pada setuju nih, kalau dibilang bahwa Apple selalu menonjolkan desain yang simpel. Kendati minimalis desainnya, namun produk dari Apple justru menonjol berkat kesederhanaan desain tersebut.

Berbagai Produk dari Apple yang sedang Digemari saat Ini

iPhone X

Sumber gambar www.t-mobile.com

Apple iPhone X ini hadir dengan bobot 250 gram. Smartphone dengan prosesor Snapdragon ini memakai iOS sebagai sistem operasinya. Produk ini memiliki garansi hingga 12 bulan lamanya.

Memiliki fitur lengkap seperti Bluetooth, Wifi, dan juga GPS Navigation. Ada juga fitur FM Radio dan MP3 yang disematkan. Handphone touchscreen ini mempunyai layar OLED 5.7 inci.

Dengan warna akurat yang menakjubkan, membuat produk ini memiliki tingkat kecerahan tinggi dan memuaskan mata yang memandang. Produk ini tersedia di Bukalapak dengan harga Rp 14 juta.

iPhone 8

Sumber gambar www.tellycelly.com

Selanjutnya ada iPhone 8 yang bisa kamu pilih sebagai produk Apple yang canggih. Smartphone dengan GSM network ini memakai iOS sebagai sistem operasinya. Hadir dalam 3 pilihan warna menarik, produk ini bergaransi 1 tahun.

Memiliki bodi berbahan glass untuk bagian depan dan belakang, smartphone ini memiliki bahan alumunium untuk framenya. Dengan layar IPS LCD 4,7 inci, produk ini dilapisi dengan ion-strengthened glass. Smartphone ini tahan air dan debu dan juga dilengkapi dengan chipset Apple A11 Bionic dan CPU Hexa core.

Berbekal RAM 2GB, smartphone memiliki memori internal 64 hingga 256 GB. Untuk kamera, ada kamera utama 12MP dan kamera depan 7MP. Baterainya memakai non removable Li Ion 1821 mAh. Produk ini bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 9.399.000.

iPhone 7

Sumber gambar www.gadgets365.ie

iPhone 7 ini diperkenalkan pada September 2016 lalu. Berbahan alumunium, membuat produk ini terlihat kokoh. Layarnya berjenis IPS LCD 4.7 inci dengan resolusi 750 x 1334 pixels.

Smartphone ini memakai chipset Apple A10 Fusion dan CPU Quadcore. Dengan RAM 2GB, produk ini memiliki pilihan memori internal mulai 32 hingga 256 GB. Bicara soal kamera, produk ini dibekali kamera utama 12 MP dan kamera depan 7 MP dengan fitur face detection dan panorama.

Ada fitur Siri, fingerprint, gyro, dan compass pada produk ini. Baterai yang digunakan adalah non removable Li Ion 1960 mAh. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 8.200.000.

Macbook Air

Sumber gambar www.grotehamer.net

Macbook Air 2017 ini hadir dengan layar 13,3 inci. Produk non retina ini memiliki prosesor 1.8GHz dual core Intel Core i5 sehingga lebih lancar kala digunakan untuk aktivitas berat. Memiliki RAM 8GB, produk ini dilengkapi SSD 128GB.

Laptop ini dibekali Intel HD Graphics 6000 dengan camera 720p face time. Baterainya bisa tahan dipakai hingga 12 jam usai diisi dayanya. Hadir dengan desain tipis 1,7 cm sehingga ringan dibawa ke mana saja karena bobotnya hanya 1,34 kilogram.

Touchpad-nya memakai teknologi force touch sehingga bisa bisa lebih mantap kala digunakan mengetik. Dari segi suara juga mantap karena produk dibekali speaker di sebelah kanan dan kiri keyboard. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 14.500.000.

Macbook Pro

Sumber gambar www.ifixit.com

Macbook Pro juga merupakan produk Apple yang bisa kamu miliki. Memiliki retina display, produk ini hadir dengan layar 13,3 inci yang nyaman dipandang mata. Laptop dual core ini dibekali Intel Core i5 sehingga melakukan aktivitas bisa lebih cepat dan lancar.

Hadir dalam warna silver, produk ini memiliki tampilan grafis yang luar biasa. Untuk memorinya tersedia RAM 8GB dan SSD seluas 256GB. Audio-nya memakai stereo speaker dengan 3 mikrofon 3,5mm jack. Laptop ini hadir dengan sistem operasi MacOS Sierra. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 22.750.000.

iMac

Sumber gambar www.apple.com

Apple iMac ini juga bisa kamu lirik sebagai produk Apple yang banyak dipilih. Laptop ini memakai prosesor 3,4 Ghz Intel Core i5 quadcore. Dengan LED 27 inci, laptop retina 5K ini memiliki resolusi 5120 x 2880 pixel.

iMac ini dibekali RAM 8GB dengan 4 Slot SO-DIMM16GB atau 32GB. Dilengkapi dengan keyboard dan mouse wireless sehingga lebih mudah dioperasikan. Kamera yang disematkan memiliki fitur FaceTime HD 4096x2160 pixel.

Laptop ini memiliki 4 port USB 3 dan 0 2 port Thunderbolt 3. Dapatkan Apple iMac di Tokopedia dengan harga Rp 24.899.000.

iMac Pro

Sumber gambar kompas.com

Apple iMac Pro ini juga tak kalah keren, loh. Desainnya memang tak mengalami banyak perubahan dengan layar bezel hitam dan bezel bawah berwarna putih. Bodi komputer ini melengkung sehingga terkesan tipis dan ramping. Cocok digunakan para profesional yang membutuhkan komputer desktop dengan kemampuan tinggi.

Komputer ini memakai chip prosesor Intel Kaby Lake sehingga lebih kencang untuk melakukan berbagai aktivitas berat. Imac ini memiliki layar 21,5 inci dengan kartu grafis Intel Iris Plus 640 dan eDRAM 64MB. Dapatkan Apple iMac Pro ini di Tokopedia dengan harga Rp 16.449.000.

Mac Mini

Sumber gambar cultofmac.com

Apple Mac Mini ini merupakan komputer mini untuk penggunaan desktop rumahan. Memakai prosesor Intel Core i5 Dual-core 2,6 GHz sehingga mudah dioperasikan dan anti lelet. Produk ini memiliki RAM 8GB dengan graphic Inter Iris dan HDD seluas 1TB.

Fitur lain yang ada dalam Mac Mini adalah jack headphone dan jack audio input 3,5 mm yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik kala bekerja atau bermain game. Selain itu dilengkapi juga dengan 4 port USB 3.0, 2 port Thunderbolt 2 serta 1 port HDMI. Untuk koneksi, ada WiFi dan juga Bluetooth versi 4.0 yang makin bikin kerjaan lancar. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 9.725.000.

iPad Pro

Sumber gambar ibox.co.id

iPad Pro ini memiliki layar 10,5 inci yang membuatnya nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas. Dengan fitur ProMotion untuk tampilan super bening, produk ini dibekali A10X Fusion Chip. Tablet ini dinilai sangat bertenaga dari berbagai fiturnya sangat mumpuni.

Memiliki 6-core CPU dan 12-core GPU yang membuatnya lebih cepat untuk aneka aktivitas berat seperti gaming hingga mengolah dokumen video resolusi 4K. Untuk kamera, ada kamera belakang 12 MP dengan fitur Retina Flash. Produk bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 11.100.000.

iPad Mini 4

Sumber gambar switch.com

Apple iPad Mini 4 ini memiliki performa yang oke punya. Berkat M8 Motion Coprosessor, produk ini bisa lebih kencang kala digunakan untuk menjalankan aktivitas. Lebih tipis dan lebih ringan, tablet ini banyak dilirik sebagai pilihan.

Ada fitur laminated display dan juga antireflective coating sehingga tampilan layar jadi lebih menarik dan tajam. Tablet ini memiliki kamera belakang 8MP dengan burst mode yang membuat kamu mampu menjepret gambar dengan cepat. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 5.590.000.

From our editorial team

Persiapkan Bujet yang Mumpuni

Apple memang terkenal dengan kualitas yang gahar dan harga yang juga tidak murah. Itulah mengapa kamu harus mempersiapkan bujet yang mumpuni untuk memiliki gadget ini. Jadi, cobalah untuk mempertimbangkan dengan bijak sebelum memutuskan untuk memiliki produk-produk Apple, ya.