Murah Meriah, Inilah 9 Gadget Harga Rp 1 Jutaan Terbaik Pilihan BP-Guide (2018)

Murah Meriah, Inilah 9 Gadget Harga Rp 1 Jutaan Terbaik Pilihan BP-Guide (2018)

Saat ini gadget tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia dan untuk memilikinya kita tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena kini banyak gadget yang dijual dengan harga murah termasuk gadget harga Rp 1 jutaan berikut!

Meski Sudah Berteknologi Canggih, Banyak Gadget Dibanderol dengan Harga Miring

Sumber gambar www.thehindu.com

Tidak bisa dipungkiri jika kegiatan sehari-hari sebagian besar orang terutama kaum urban saat ini ditunjang oleh kecanggihan teknologi. Mulai dari perangkat kantor sampai alat komunikasi seperti ponsel pintar, sulit dipisahkan dari aktivitas harian.

Tidak terbatas pada mereka yang berasal dari kalangan atas atau pebisnis saja, gawai pintar kini juga digunakan oleh masyarakat menengah untuk menunjang pekerjaan seperti ojek online atau bisnis online shop skala kecil sampai menengah.

Kebutuhan masyarakat akan gadget ini yang kemudian mendorong para produsen untuk berinovasi membuat gawai dengan teknologi dan fitur terkini. Tentunya, masing-masing produsen juga memiliki pangsa pasar serta menawarkan harga yang pantas dan sesuai dengan sasaran konsumen.

Meski gadget mahal memang menyajikan banyak keunggulan tapi bagi kamu yang tidak mau menghamburkan banyak uang untuk membeli gawai ini juga bisa memilih gadget berharga terjangkau. Saat ini, banyak gawai yang dibanderol dengan harga murah tapi tetap mengusung spesifikasi yang mumpuni sehingga tidak mengecewakan.

Alasan Gadget Murah Banyak Disukai

Persaingan Pasar yang Membuat Harga Turun

Sumber gambar www.digitaltrends.com

Jika pada masa awal ponsel dan gadget lain muncul, kita mengenal nama-nama besar seperti Nokia, Siemens, Motorola, Samsung, LG, atau Sony sebagai produsen ponsel, kini semakin banyak produsen baru dari berbagai negara yang bermunculan dan memberikan banyak opsi smartphone yang tidak kalah dari segi kualitas.

Banyaknya produsen yang muncul ini jadi salah satu penyebab persaingan antar merek semakin ketat. Belum lagi ditambah dengan inovasi serta pembaruan seri ponsel yang dilakukan secara kontinyu dan membuat harga ponsel cukup cepat turun. Hal ini juga yang mengakibatkan persaingan pasar menjadi semakin panas dan membuat smartphone mengalami penurunan harga.

Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika sebuah smartphone seri terbaru tiba-tiba dijual lebih murah daripada ketika diluncurkan. Ini bisa jadi salah satu tips bagi konsumen yang ingin membeli tapi memiliki bujet terbatas karena bisa mendapatkan ponsel pintar terbaru dengan harga murah.

Biaya Produksi yang Murah

Sumber gambar motherboard.vice.com

Gempuran gawai berharga murah kebanyakan datang dari negeri tirai bambu, Tiongkok. Pada awal kemunculannya, gadget asal Tiongkok memang sering dipandang sebelah mata karena dianggap hanya mengandalkan harga murah tanpa memberi keunggulan dari segi desain atau komponen dalam.

Namun, saat ini para produsen asal Tiongkok bisa menyusul bahkan menyaingi popularitas produsen ponsel asal Jepang, Amerika dan Korea Selatan.

Gadget asal Tiongkok memang dibanderol dengan harga lebih terjangkau jika menilik spesifikasi bertipe serupa di pasaran dari produsen lain. Hal ini disebabkan karena Tiongkok memiliki kelengkapan bahan, pelaku industri serta tenaga kerja yang kompetitif.

Bahkan, banyak komponen ponsel pintar asal negara-negara pesaing yang juga dibuat di Tiongkok. Maka, para produsen di negara tersebut mendapat keuntungan karena tidak perlu mengimpor dan cukup merancang.

Produksi Massal Tidak Selalu Berkualitas Rendah

Sumber gambar www.nst.com.my

Saat ini, tidak hanya para pemain lama yang mendapat perhatian di kancah industri ponsel. Produsen-produsen baru terutama produsen asal Tiongkok juga sudah menarik minat para pencinta gadget. Hal ini karena pembuktian kualitas serta pengembangan teknologi yang mampu bersaing dengan kecanggihan dari produk dari produsen besar senior mereka.

Meski banyak produk yang dibuat dengan cara produksi massal, tetapi dengan pengetatan kualitas serta standar yang ditetapkan oleh merek, maka bukan tidak mungkin jika kamu bisa menemukan smartphone berkualitas baik dengan harga yang murah. Ini tentu jadi kegembiraan bagi kamu yang punya budget terbatas tapi tetap ingin memakai ponsel mumpuni.

9 Rekomendasi Gadget Rp 1 Jutaan yang Murah Tetapi Tak Murahan

Smartwatch - Weloop Hey S3

Sumber gambar www.mobilescout.com

Tidak cuma ponselnya yang menarik perhatian, Xiaomi memberi kejutan manis pada para penggemarnya dengan merilis jam pintar Smartwatch-Weloop Hey S3 yang cocok bagi kamu pencinta olahraga.

Jam ini didesain sporty dan dilengkapi fitur-fitur canggih yang akan menemani aktivitas kamu sehari-hari. Lewat tampilan layar yang didesain minimalis tapi tetap eyecatching, jam ini memiliki luas sekitar 1,28 inci dengan fitur GPS dan GLONASS alias Global Navigation Satellite System.

Tak sampai di situ, jam tangan ini juga didukung dengan pengukur detak jantung, tahan air hingga kedalaman 50 meter, sleep monitoring, daily records, kalender, pengukur denyut nadi dan bisa dihubungkan ke ponsel pintar menggunakan Bluetooth 4.2. Bisa diperoleh melalui Tokopedia seharga Rp 1.959.900.

JXD 509G FPV

Sumber gambar www.aliexpress.com

Suka mengambil gambar pemandangan alam dari langit? Tentunya kamu membutuhkan perangkat yang tepat. Nggak perlu mahal karena kamu bisa memilih drone JXD 509G FPV ini. Gadget satu ini cocok bagi kamu yang baru memulai hobi dan ingin belajar FPV Drone alias First Person View Drone.

JXD 509G FPV sudah dilengkapi dengan kamera berkapasitas 2 megapiksel (MP) dengan jangkauan terbang sekitar 60 meter dari pengendali selama 10 menit. Drone ini berkecepatan maksimal sekitar 8 meter per detik dan didukung display LCD 5 inci dengan kamera FPV 5.8 GHz. Bisa dipesan melalui Tokopedia seharga Rp 1.550.000.

SONY SMARTWATCH 2 / SW2 / SW 2 RUBBER

Sumber gambar www.tokopedia.com

Memakai jam tangan adalah salah satu cara untuk memaksimalkan penampilan dengan cara yang simpel. Buat kamu yang suka dengan gaya kasual nan sporty bisa melengkapi penampilan lewat SONY Smartwatch 2/SW2/SW 2 Rubber ini. Jam berbobot sekitar 122,5 gram ini didesain sporty dan tetap terlihat elegan dengan layar seluas 1,6 inci dan resolusi 220 x 176 piksel.

Tidak hanya itu saja, jam pintar ini juga mampu bertahan di air hingga kedalaman 1 meter selama kurang lebih 30 menit. Kamu juga bisa tetap asyik berkomunikasi via dunia maya lewat konektivitas Facebook, Twitter, email yang telah didukung Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan versi selanjutnya ini.

Untuk baterai, dapat bertahan mulai dari 3-4 hari di penggunaan normal dan maksimal 7 hari bila jarang digunakan. Cocok dibawa traveling, jam tangan pintar ini bisa kamu dapatkan melalui Bukalapak seharga Rp 1.549.000.

Xiaomi Redmi 5A

Sumber gambar www.gearbest.com

Mendapatkan ponsel pintar dengan harga terjangkau saat ini bukan cuma mimpi lagi. Banyak merek asal Tiongkok yang menyuguhkan ponsel pintar dalam harga murah seperti Xiaomi ini. Perusahaan yang berdiri di Beijing ini meluncurkan Xiaomi Redmi 5A sebagai ponsel peningkatan dari seri sebelumnya, Redmi 4A.

Ponsel ini didesain elegan dan mewah lewat kemasan bodi metal yang tampak kokoh dengan bingkai berbahan aluminium. Untuk spesifikasi, Xiaomi Redmi 5A sudah didukung dengan RAM 2 Gigabytes (GB), media penyimpanan 16 GB, chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dengan CPU Quad-core Cortex-A53.

Selain layar seluas 5 inci, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan 5 MP serta kamera belakang 13 MP, operating system (OS) Android 7.0 Nougat dan diperkuat baterai berdaya 3.000 mAh. Dapat dipesan lewat situs jd.id seharga Rp 1.230.000.

Nokia 2

Sumber gambar www.bukalapak.com

Produsen yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu produsen ponsel legendaris yang menghadirkan banyak seri ponsel. Meski sempat mengalami penurunan popularitas di era smartphone, Nokia kembali untuk menjawab kerinduan para penggemarnya dengan meluncurkan ponsel berharga terjangkau, Nokia 2.

Smartphone ini didesain simpel dengan bodi bezel tebal yang bagian belakangnya terbuat dari plastik. Nokia 2 didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 212 Quad-core berkecepatan 1.3 GHz, memori penyimpanan 8 GB, OS Android 7.0 Nougat dan RAM 1 GB.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP serta diperkuat lewat baterai berkapasitas 4.100 mAh. Bisa dibeli melalui Matahari Mall seharga Rp 1.193.000.

Daydream VR by Google

Sumber gambar vr.google.com

VR alias Virtual Reality atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan istilah Realitas Maya adalah sebuah teknologi yang memungkinkan para pengguna untuk berinteraksi dengan objek grafis lewat visualisasi 3D yang disimulasikan via komputer.

VR banyak digunakan dalam berbagai bidang termasuk hiburan seperti game virtual. Permainan akan lebih seru saat memakai alat ini dan salah satu yang bisa kamu gunakan sebagai hiburan adalah Daydream VR by Google.

VR ini sudah dilengkapi dengan wireless controller yang didukung dengan fitur tombol home, menu, trackpad, motion sensor, serta tombol kontrol volume. Alat ini bisa dikoneksikan ke smartphone menggunakan Bluetooth. Bisa dipesan melalui Tokopedia seharga Rp 1.299.000.

SOL Republik Track X Anthem USA MFI

Sumber gambar www.amazon.com

Headset alias penyuara telinga ini tidak hanya bisa digunakan untuk hiburan. Bagi kamu yang sedang belajar bahasa asing, bisa menggunakan headset untuk mendukung proses belajar agar lebih mengasyikkan. Didesain trendi dengan bahan logam dan warna cerah, headset ini dilengkapi bantalan untuk membuat kamu lebih nyaman saat menggunakannya.

SOL Republik Track X Anthem USA MFI sudah didukung dengan mesin V10 Soundtracks HD dengan bass yang powerful serta vokal yang jernih. Aksesori ini juga kompatibel dengan Android, Windows dan BlackBerry sehingga bisa kamu hubungkan dengan smartphone. B

Bahkan, saat ada panggilan masuk pun kamu tidak perlu melepas headset untuk menjawabnya. Mudah, kan? Bisa dipesan seharga Rp 1.800.000 di Bhinneka.

Logitech G930 Wireless

Sumber gambar www.amazon.com

Bagi gamers, perangkat pendukung seperti headset gaming juga bisa memaksimalkan performa permainan. Tidak jarang permainan virtual mengusung detail-detail seperti suara langkah kaki yang bisa menentukan posisi lawan atau memberi tanda.

Untuk memastikan detail sejenis itu terdengar, tentunya perlu didukung dengan headset berkualitas seperti Logitech G930 Wireless. Headset gaming ini adalah salah satu aksesori tipe high-end terbaru dari Logitech yang mengusung desain simpel dan fungsional.

Logitech G930 Wireless telah dilengkapi beberapa fitur seperti konektivitas nirkabel 2.4 GHz, mikrofon yang bisa diputar, audio dengan Dolby Pro Logic II 7,1 Surround Sound, frekuensi 75-100 kHz serta teknologi noise-cancelling. Bisa didapatkan seharga Rp 1.700.000 di Shopee.

Oppo A71

Sumber gambar www.directd.com.my

Salah satu jenis hadiah yang disukai kebanyakan orang saat ini adalah smartphone dan jika kamu berencana memberikannya pada keluarga atau teman, kamu bisa memilih Oppo A71 ini. Desainnya yang berkesan elegan dan mewah tampil dalam bodi metal dengan penggunaan layar 2.5 D sedikit lengkung serta berbobot hanya sekitar 137 gram sehingga nyaman digenggam.

Smartphone ini memiliki layar seluas 5,2 inci dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4 dan konektivitas jaringan 4G LTE.

Tidak hanya itu, untuk hobi foto bisa dipuaskan dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Ponsel pintar ini juga didukung dengan OS Android 7.0 Nougat, chipset MediaTek MT6750, CPU Octa-core 1.5 GHz, dan RAM 2 GB. Bisa diperoleh seharga Rp 1.899.000 di Bukalapak.

From our editorial team

Pilih Gadget Murah yang Sesuai dengan Kebutuhan dan Tak Murahan!

Saat ini ada banyak jenis gadget yang beredar di pasaran dan untuk mendapatkan gadget yang berkualitas tentu kamu harus pandai-pandai memilih. Pilih gadget yang akan membantu aktivitas sehari-harimu dan sebaiknya pertimbangkan juga harga dan kualitasnya. Pastikan juga gadget yang kamu beli masih dalam kondisi yang sempurna dan memiliki garansi.