Waktu Bermain Bakal Lebih Seru dengan 10 Pilihan Gadget Game Ini (2018)

Waktu Bermain Bakal Lebih Seru dengan 10 Pilihan Gadget Game Ini (2018)

Bermain game menjadi salah satu kecenderungan anak muda zaman sekarang. Selain mengisi waktu luang, bermain game menjadi pilihan untuk menghilangkan suntuk, kepenatan dari sekolah, atau aktivitas yang bertumpuk. Nah, bagi yang ingin mencari smartphone untuk gaming, simak ulasan BP-Guide berikut ini, yah.

Tren Bermain Game Konsol telah Berubah sejak Adanya Gadget atau Smartphone

Dulu kala jika ingin bermain game, kita harus memakai konsol game khusus. Pilihan permainannya sedikit, namun cukup memuaskan. Kini, karena kecanggihan teknologi, konsol game perlahan sudah mulai hilang karena berganti dengan gadget berupa smartphone, tablet, dan lain sebagainya.

Tren untuk bermain game dengan memakai gadget lebih banyak dilakukan saat ini. Hal ini karena gadget sejenis smartphone sudah makin canggih dan bisa digunakan untuk memainkan aneka game. Pilihan game yang lebih banyak dan juga kepraktisan kala memainkan game memakai gadget membuat gadget lebih populer dan akhirnya menggusur keberadaan konsol.

Bersama BP-Guide, mari tengok bersama apa saja alasan bahwa bermain game lewat gadget bisa jauh leibh seru. Selanjutnya, kamu bisa mengintip rekomendasi gadget game dari BP-Guide yang keren.

Lebih Nyaman Bermain Game Lewat Gadget dengan Berbagai Alasan

Simpel dan Praktis

Bermain game memang menyenangkan karena bisa menyegarkan pikiran yang sedang kusut. Zaman dulu kalau ingin bermain game maka kita membutuhkan konsol game. Dengan konsol game kita masih perlu mengatur tombol untuk mengarahkan dan mengoordinasikan jari untuk mengoperasikan banyak tombol kala bermain game.

Kini kita dipermudah dengan adanya gadget sebagai alat untuk main game. Simpel dan praktis, tak perlu banyak tombol untuk dikoordinasikan. Dengan gerakan sederhana di atas layar, maka kita sudah bisa bermain game.

Selain itu bermain game di gadget juga membuat kita lebih mudah untuk meng-install dan meng-uninstall suatu game. Lebih banyak pilihan permainan yang bisa kita pilih dan kita mainkan juga. Maka dari itu tak heran jika gadget banyak digemari untuk bermain game.

Bisa Dimainkan di Mana saja

Bermain game dengan gadget memberikan beberapa keuntungan sekaligus dibanding dengan memainkan game menggunakan konsol game yang lama. Memakai gadget seperti smartphone maka kita lebih diuntungkan karena game bisa kita mainkan di mana pun.

Smartphone lebih praktis dengan ukuran yang pas untuk kantong. Ini artinya kita bisa membawanya kemana saja dengan mudah. Saat jenuh menunggu atau tengah berada dalam perjalanan jauh, kita bisa mengusir bosan dengan memainkan game yang ada di smartphone. Kapan pun kita ingin bermain game ,kita bisa melakukannya tanpa ribet dengan kabel dan lain sebagainya jika memakai smartphone.

Banyak Game Terbaru yang Disediakan secara Gratis



Para pencinta game akan sangat bersyukur kala memainkan game melalui smartphone. Banyak game terkini yang disediakan, apalagi kebanyakan gratis, tentu saja ini bagaikan surganya para pencinta game. Terlebih lagi memainkan game lewat smartphone, kita akan mendapat grafik yang memukau dan tak mengecewakan. Wah, dijamin makin puas main game, deh.

10 Pilihan Gadget Game untuk Kamu yang Doyan Gaming

Samsung Galaxy S8+

Sumber gambar blibli.com

Samsung Galaxy S8+ menjadi satu dari sekian banyak gadget game yang wajib kamu miliki. Smartphone canggih ini hadir sejak Maret 2017 lalu. Produk Dual SIM ini cocok banget untuk main game karena banyak hal menarik yang mendukungnya, baik dari segi layar, kapasitas RAM hingga daya baterainya yang bandel.

Smartphone ini tersedia dalam 2 varian yakni dengan RAM 4GB dan ROM 64GB atau versi satunya dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Makin besar RAM-nya, maka makin nyaman untuk bermain game. Smartphone ini memiliki dimensi 159.5 x 73.4 x 8.1 mm dengan berat hanya 173 gram sehingga praktis dan simpel untuk memainkan game di mana saja dan kapan saja.

Ada layar super AMOLED ukuran 6,2 inci dengan resolusi 2960 x 1440 piksel. Layarnya sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Smartphone ini tangguh karena menyematkan baterai 3500mAh yang bisa terisi penuh dalam waktu 1 jam 40 menit. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi para gamer yang tak suka menunggu waktu isi baterai terlalu lama.

Smartphone ini memiliki bingkai alumunium dan berbahan kaca di bagian depan dan belakangnya. Produk ini memakai sistem operasi Android Nougat dengan chipset Exynos 8895 dan CPU Octa Core. Ada kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP. Dari segi keamanan, teknologi Iris Scanner, hingga fitur Face Recognition siap kamu gunakan.

Yang lebih menariknya lagi, smartphone ini telah dibekali Bixby yakni asisten digital milik Samsung. Kamu bisa membuat catatan hingga mengirim pesan atau bahkan mencari tahu informasi suatu benda yang dipindai oleh kamera. Produk ini dibanderol harga Rp 12.199.000 di Blibli.

Google Pixel XL

Sumber gambar blibli.com

Google Pixel XL Smartphone ini hadir dengan warna silver yang keren. Hadir di Blibli dengan harga Rp 10 juta, produk ini cocok untuk gamer dengan sederet keunggulannya.

Layarnya adalah QHD AMOLED 5,5 inch dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4. Produk ini memakai baterai berkapasitas 3450 mAh sehingga akan lebih memuaskan untuk bermain game. Apalagi produk ini juga dibekali teknologi fast charging, pastinya akan lebih menguntungkan para gamer.

Memiliki RAM 4GB dan ROM 128GB yang tentunya akan bikin pengalaman nge-game kamu makin seru. Kamu bisa juga menyimpan lebih banyak game dengan kapasitas memori internal yang luas pada smartphone ini.

Smartphone berdimensi 154,7 x 75,7 x 7,3 mm ini memiliki desain aerospace grade aluminum unibody sehingga berkesan sangat keren. Produk ini dibekali prosessor Qualcomm Snapdragon 821 dan ada sistem operasi Android Nougat sehingga lebih lancar untuk main game.

Ada kamera utama 12,3 MP dan juga kamera depan 8 MP. Fitur menarik lainnya dari smartphone ini adalah fingerprint sensor untuk keamanan lebih baik.

Oneplus 3T

Sumber gambar blibli.com

OnePlus 3T Smartphone ini juga pantang untuk dilewatkan begitu saja. Smartphone keren ini memiliki layar Optic AMOLED capacitive touchscreen 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel dan terlindung oleh Corning Gorilla Glass 4. Smartphone berdimensi 152.7 x 74.7 x 7.4 mm ini memiliki bobot 158 gram sehingga nyaman dibuat bermain game di mana saja.

Produk keren ini dibekali dengan baterai non removable Li Ion 3400 mAh sehingga lebih memuaskan untuk bermain game lebih lama. Smartphone Android Nougat ini memakai Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 Quad Core sehingga lebih lancar kala bermain game. Dari segi keamanan, ada java fingerprint yang siap membantu kamu mengamankan smartphone ini.

Produk Dual SIM ini memiliki RAM 6 GB dan ROM seluas 64 GB yang pasti bisa lebih memuaskan untuk menyimpan banyak game. Produk ini memiliki kamera utama 16 MP dan kamera depan 16 MP cocok juga untuk fotografi. Produk bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 5.649.000.

Asus Zenfon 3

Sumber gambar blibli.com

Asus Zenfone 3 ini juga cocok sebagai gadget game pilihan kamu. Produk Dual SIM ini hadir dengan metal body yang membuatnya tampak kokoh. Dengan sederet keunggulannya, produk ini pantang dilewatkan sebagai smartphone keren yang cocok untuk main game.

Smartphone 152.6 x 77.4 x 7.7 mm ini layarnya IPS LCD Capacitive 5.5 inch dengan 1080 x 1920 piksel. Layarnya juga telah dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Produk ini memakai Android Marshmallow sebagai sistem operasinya dan dilengkapi Snapdragon 625 CPU Octa-core sehingga lebih garang untuk bermain game. Dari segi penyimpanan ada RAM 4GB dan ROM seluas 64 GB yang bisa memuaskan para gamer.

Produk keren ini memiliki kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP untuk memenuhi keinginan fotografi. Fitur menarik lainnya dari smartphone ini adalah adanya sensor Fingerprint , Accelerometer, hingga Compass yang tersedia. Produk bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 3.200.000.

Samsung S7 Edge

Sumber gambar blibli.com

Samsung Galaxy S7 Edge ini cocok juga loh kamu miliki sebagai gadget game. Produk berlayar Super AMOLED 5.5 inch ini beresolusi 1440 x 2560 pixels dan dilindungi Corning Gorilla Glass 4. Hadir dengan dimensi 150.9 x 72.6 x 7.7 mm, produk ini memiliki berat 157 gram sehingga mudah untuk dibawa main game di mana saja.

Dari segi memori ada RAM 4GB yang bisa mempermudah kala main game berat. Ada juga nih memori internal seluas 32GB sehingga kamu bisa menyimpan banyak game. Produk ini dibekali baterai non removable Li ion 3000mAh sehingga bisa main game dengan jangka waktu lebih lama.

Untuk pengoperasian, produk ini memakai Android Marshmallow dengan CPU Quad Core Exynos 8890 Octa membuat kamu lebih lancar bermain game.

Smartphone Dual SIM ini memiliki sensor fingerprint, accelerometer, dan juga fitur fast charging. Produk ini dibekali kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 9.750.000.

Moto Z Play

Sumber gambar blibli.com

Moto Z Play Smartphone ini bisa jadi incaran kamu sebagai gadget game. Produk ini mengusung layar Super AMOLED 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Smartphone seberat 165 gram ini memiliki dimensi 156.4 x 76.4 x 7 mm.

Produk ini didukung dengan RAM 3 GB yang bikin nge-game lancar dan ada memori internal 32 GB yang akan memuaskan kamu untuk menyimpan aneka game. Produk ini dibekali juga dengan baterai berkapasitas 3510 mAh untuk kenyamanan main game lebih lama. Smartphone Android Nougat ini memakai Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Octa Core bikin nge-game makin lancar.

Produk ini memiliki kamera utama 16 MP dan kamera sekunder 5 MP. Smartphone keren ini hadir dalam warna putih yang elegan. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 3.199.000.

Razer Phone

Sumber gambar blibli.com

Razer Phone juga cocok kamu gunakan sebagai gadget game. Smartphone berbodi aluminium ini tampak kokoh dan canggih. Mengusung layar IGZO IPS Ultramotion LCD 5,7 inci, produk memiliki resolusi 1440 x 2560 pixel yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Dari dapur pacu ada Snapdragon 835 octa core Kryo 280 untuk membuat main game lebih puas. Ada juga RAM 8GB yang dilengkapi ROM seluas 64GB sehingga cocok untuk memainkan dan menyimpan aneka game.


Produk yang memakai Nova Launcher Prime Razer Edition ini memakai sistem operasi Android Nougat. Untuk lebih memuaskan para gamer, produk ini dilengkapi baterai berkapasitas 4000 mAh.

Smartphone keren ini dibekali juga dengan kamera dual 12 MP dan 13 MP di belakang. Untuk kamera depannya ada kamera resolusi 8 MP. Produk dengan berat 197 gram ini memiliki dimensi 158.5 x 77.7 x 8 mm. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 9.219.000.

Huawei Mate 10

Sumber gambar blibli.com

Huawei Mate 10 Smartphone ini juga jadi pilihan keren para gamer. Produk Dual SIM ini hadir dengan bahan full metal sehingga tampak kokoh. Smartphone dengan layar berukuran 5,9 inci AMOLED ini memiliki resolusi 1440 x 2880 piksel dan dilindungi oleh Layar Gorilla Glass 5.

Smartphone Android Oreo ini memakai prosesor Hisilicon Kirin 970 Octa Core sehingga lebih lancar menjalankan game berat. Produk ini dibekali juga dengan RAM 4GB dan juga ROM 64 GB yang bisa menunjang aneka game. Ada baterai li ion 4000 mAh yang bisa bikin kamu main game lebih lama.

Produk ini dibekali kamera belakang dual 20 MP dan 12 MP. Ada juga kamera depan 8 MP supaya kamu bisa selfie sepuasnya. Produk memiliki Sensor Fingerprint, Gyrosope, hingga Compass. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 8.750.000.

Huawei Mate 10 Pro

Sumber gambar blibli.com

Huawei Mate 10 Pro Smartphone ini bisa dipilih menjadi smartphone andalan untuk nge-game. Produk ini memiliki layar 6 inc- dengan resolusi 1080 x 2160 pixel. Layar AMOLED capacitive touchscreen sudah dilindungi Corning Gorilla Glass.

Smartphone ini memiliki dimensi 154.2 x 74.5 x 7.9 mm dengan berat 178 gram. Produk ini hadir dengan RAM 6 GB dan memori internal seluas 128 GB untuk main game yang lebih puas. Produk ini dibekali baterai Li-Po 4000 mAh sehingga kamu bisa main game lebih lama.

Smartphone ini memakai Android Oreo dengan CPU Hisilicon Kirin 970 Octacore membuat permainan jadi anti ngadat. Produk Dual SIM ini memiliki kamera dual 12 MP dan 20 MP untuk belakang serta kamera depan 8 MP. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 9.850.000.

Huawei Honor V10

Sumber gambar blibli.com

Huawei Honor V10 merupakan produk yang tak kalah kerennya. Produk Dual SIM ini memiliki tampilan layar IPS LCD Capacitive TouchScreen 5.7 inch dengan resolusi 2160 x 1440 pixel. Smartphone keren ini cocok untuk nge-game dengan tampilannya yang keren dan fiturnya yang canggih.

Smartphone ini memiliki memori internal seluas 64 GB hingga 128 GB sehingga kamu bisa menyimpan lebih banyak game di dalamnya. Dengan pilihan RAM 4 hingga 6 GB, smartphone ini akan mampu menjalankan aneka aktivitas seperti game berat dan lainnya dengan lebih mulus.

Produk ini dibekali juga dengan dual kamera 12 MP dan 12 MP lalu ada juga kamera depan 16 MP. Produk ini memakai Android Oreo dengan chipset HiSilicon Kirin 970 Octa Core untuk dapur pacunya. Produk ini memakai baterai non removable Li Po 3750 mAh yang tahan lama. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 6.565.000.

From our editorial team

Gadget Game, Jadikan Pengalaman Main Game Kamu Makin Mengesankan

Rekomendasi gadget dari BP-Guide di atas tentunya bisa kamu pertimbangkan bila ingin mencari gadget yang pas untuk gaming. Dengan spesifikasi yang mumpuni, dan kemampuan lain yang juga menunjang, tentunya bisa menjadikan aktivitas gaming kamu menjadi lebih menyenangkan dan berkesan.