Percantik Smartphone dengan 9 Rekomendasi Aksesori Kekinian Berikut Ini (2019)

Percantik Smartphone dengan 9 Rekomendasi Aksesori Kekinian Berikut Ini (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Bosan dengan smartphone yang tampilan dan fungsinya itu-itu saja? Tidak perlu beli yang baru, kamu bisa kok mempercantik tampilan smartphone dengan aneka aksesori kekinian. Yuk, cek rekomendasinya dari kami!

Aksesori Handphone Selalu Mengikuti Perkembangan Model Handphone

Sumber gambar pixabay.com

Perkembangan zaman juga membuat model dan jenis handphone berkembang dari waktu ke waktu. Hal ini juga memberi pengaruh pada aksesori handphone. Aksesorinya turut berkembang mengikuti perkembangan kecanggihan teknologi yang ada sekarang ini.

Setiap ada fitur teknologi baru dan unik dari smartphone, pastinya ada juga aksesori untuk melengkapi teknologi tersebut. Aneka aksesori tersedia di pasaran, dari yang sangat berguna hingga yang sebenarnya tidak perlu untuk digunakan. Dari segi harga, aksesori ini juga beragam, dari yang murah hingga yang dijual dengan harga mahal.

Tidak Hanya untuk Hiasan, Aksesori Handphone juga Ada Fungsinya Sendiri

Sumber gambar pixabay.com

Kalau mendengar kata aksesori, mungkin pikiran kita langsung menganggap bahwa fungsinya hanyalah untuk hiasan semata. Padahal setiap aksesori handphone punya fungsinya sendiri.

Kita ambil contoh casing handphone sebagai aksesori. Fungsi pertamanya adalah untuk mempercantik tampilan handphone kita. Namun ada fungsi lainnya juga loh, yakni untuk melindungi handphone supaya tidak lecet dan tergores.

Contoh aksesori lainnya adalah screen guard. Sebenarnya mungkin tidak terlalu perlu juga karena toh layar handphone kita telah dibekali layar yang kuat. Namun untuk mengurangi risiko tergores di bagian layar atau supaya layar tetap cemerlang, maka kita melindungi layar handphone dengan screen guard. Fungsi lain dari screen guard adalah untuk melindungi mata kita dari radiasi layar handphone yang terlalu kuat.

Tips Memilih Aksesori Handphone

Jangan Cuma Ikut Tren

Sumber gambar pixabay.com

Desain handphone yang beragam saat ini membuat para produsen aksesori makin kreatif. Mereka berlomba memunculkan aneka produk aksesori yang sekiranya membuat pelanggan tertarik untuk membelinya. Nah, sebenarnya seberapa perlukah kita membeli aksesori?

Ketika akan membeli aksesori, tanyakan pada dirimu sendiri, apakah kamu benar-benar membutuhkannya. Jangan hanya asal ikut tren yang sedang berkembang saat ini. Jika memang kurang perlu, sebaiknya tunda dulu pembelian aksesorinya. Sesuaikan dengan kebutuhan, seperti misalnya jika kamu butuh melindungi bagian terluar handphone, maka kamu perlu membeli casing dan lain sebagainya.

Bandingkan Dulu dengan Barang Sejenis Lainnya

Sumber gambar pixabay.com

Ketika akan membeli aksesori, ada baiknya kamu membandingkan dulu merek satu dengan lainnya. Hal ini supaya kamu tidak kecewa belakangan. Membandingkan dua produk yang sama bukan hanya sekadar dari harga saja ya. Kamu wajib membandingkan dari kualitas dan fiturnya. Umumnya antara produk aksesoris yang satu dengan yang lainnya memiliki beberapa perbedaan terutama dalam hal fitur. Telitilah sebelum membeli sehingga kamu bisa mendapatkan aksesori terbaik dengan kualitas dan harga terbaik pula.

Tidak Mengganggu Kinerja Handphone

Sumber gambar pixabay.com

Tidak semua aksesori cocok untuk semua handphone. Ada beberapa aksesori yang hanya cocok untuk handphone tertentu. Nah, kalau kamu memasang suatu aksesori pada handphone kamu, perhatikan apakah aksesori tersebut mengganggu kinerja handphone atau tidak. Jika memang mengganggu, sebaiknya kamu lepas dan jangan dipergunakan lagi.

Aneka Aksesori Handphone dan Rekomendasinya

Earphone

Sumber gambar www.blibli.com

Earphone adalah salah satu aksesori handphone yang wajib dimiliki. Alat yang satu ini berguna saat kamu ingin mendengarkan musik, nonton film, atau bermain game tanpa mengganggu sekitarmu. Bentuknya yang mungil membuatnya mudah untuk dibawa.

Kamu yang sedang mencari earphone bermutu bisa lirik JBL T110 Earphone. Produk warna hitam ini desainnya ergonomis dan nyaman digunakan. Dengan tipe kabel anti kusut, kamu jadi tidak ribet saat akan memakainya. Earphone ini lengkap dengan tombol untuk memudahkan pengontrolan pemutaran musik dan dalam menjawab panggilan telepon. Produk ini bisa kamu beli di Blibli dengan harga Rp 92.000.

Case

Sumber gambar www.lazada.co.id

Berikutnya ada case handphone yang mungkin saja kamu butuhkan. Fungsinya adalah agar handphone terlindung dari debu, air, hingga risiko tergores. Casing handphone juga bisa kamu jadikan sarana untuk menunjukkan kepribadianmu. Casing handphone terdiri dari dua jenis yakni hardcase dan softcase yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

OPPO F9 Casing Ponsel, Luxury 3 Dalam 1 Case Keras Sangat Ramping Casing Kover ini bisa jadi pilihan. Produk ini terbuat dari bahan PC yang berkualitas tinggi. Desainnya cukup modis sehingga bikin kamu lebih percaya diri. Casing ini mudah dipasang dan dibersihkan juga. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 45.000.

Pop Socket

Sumber gambar www.tokopedia.com

Selanjutnya ada aksesori bernama pop socket yang bisa kamu miliki untuk melengkapi handphone kamu. Aksesori yang satu ini dipasang di punggung handphone. Fungsi utamanya adalah agar handphone tidak mudah terlepas atau jatuh dari genggamanmu. Pop socket juga bisa kamu gunakan untuk mengatur kabel headset supaya lebih rapi kala sedang tidak digunakan.

Kamu bisa membeli Premium Glossy Pop Socket yang keren ini. Alat ini cocok sebagai pegangan tablet atau handphone. Kamu juga bisa memakainya untuk memudahkan selfie dan jadi penyangga untuk menonton video. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 17.900.

Power Bank

Sumber gambar www.blibli.com

Kamu yang selalu mobile tentu butuh handphone berdaya tahan lama untuk menemani aktivitasmu. Karenanya kamu membutuhkan powerbank. Aksesori yang satu ini wajib dibawa supaya kamu bisa mengisi ulang daya bateraimu kala sedang kehabisan.

ACMIC B5 Powerbank ini bisa jadi pilihan yang tepat. Alat dengan daya 5000 mAh ini memiliki desain ramping sehingga mudah untuk dibawa kemana saja. Terbuat dari perpaduan material ABS dan PC, powerbank ini tahan panas dan api. Dilengkapi dengan LED, dual output fast charge, dan 9 smart protection. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 89.000.

Lensa Eksternal

Sumber gambar www.lazada.co.id

Belum lengkap jika kita belum mengabadikan momen dalam hidup kita setiap harinya. Karenanya kamu butuh lensa eksternal untuk aksesori handphone. Fungsinya adalah untuk menangkap objek yang luas dalam jarak dekat atau ruang yang kecil. Makin pendek jarak fokusnya, maka semakin lebar pandangannya.

50x Zoom HD Monokuler Optik Lensa Teleskop Kamera Ponsel + Tripod ini bisa jadi pilihan kamu. Produk ini berkualitas tinggi dengan bidang pandang mencapai 1600 m/9600 M. Kamu bisa membeli produk berukuran 12 x 50 mm ini di Lazada dengan harga Rp 258.000.

Kabel USB OTG

Sumber gambar shopee.co.id

Kabel USB OTG juga banyak diburu belakangan sebagai aksesori handphone. Alat ini fungsinya adalah sebagai penghubung handphone dengan flashdisk, berbagi file, dan ,mentransfer data dari flashdisk ke handphone ataupun sebaliknya.

Kabel OTG USB MURAH to Android ini bisa jadi pilihan kamu. Produk ini bisa digunakan untuk handphone Samsung, Asus, Xiaomi, dan lain sebagainya. Konektor ini akan memudahkan kamu membaca dan mengedit file Office dan lain sebagainya kapan pun dan di mana pun layaknya menggunakan laptop. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 4.000.

Handphone Holder

Sumber gambar www.blibli.com

Kalau sedang ada di jalan, ada kalanya kita butuh melihat GPS atau pesan. Nah, supaya kamu bisa berkendara dengan lebih aman dan nyaman, kamu butuh handphone holder. Alat yang satu ini bisa dipasang di mobil atau motor kamu. Dengan begini kamu bisa berkendara dengan lebih baik tanpa takut handphone kamu terguncang lalu jatuh.

Hypersonic Car Handphone Holder A-511 ini hadir dalam warna hitam. Terbuat dari ABS plastik, produk ini memiliki dimensi 206 mm x 70 mm x 72 mm. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 110.000.

MicroSD Card

Sumber gambar www.lazada.co.id

MicroSD adalah kartu memori non-volatile yang dikembangkan oleh SD Card Association yang digunakan dalam perangkat portabel. Fungsinya adalah untuk menambah ruang memori pada handphone kamu. Dengan memakai microSD, maka kamu bisa menyimpan lebih banyak data di handphone kamu.

Micro SD Sandisk 64GB Ultra Memory Card Class 10 ini bisa jadi pilihan tepat. Produk ini bisa digunakan untuk semua handphone dan tablet. Dengan kapasitas besar, pastinya kamu bisa menyimpan berbagai data pentingmu dalam miscroSD ini. Kamu bisa membelinya di Lazada dengan harga Rp 29.900.

Kabel Data

Sumber gambar www.blibli.com

Kamu mungkin juga akan sangat butuh dengan aksesori bernama kabel data. Aksesori ini gunanya adalah untuk menghubungkan handphone dengan komputer saat kamu akan memindahkan data berupa dokumen, foto, musik, ataupun video. Kabel data bisa juga menjadi kabel untuk mengisi daya handphone.

Kamu bisa menggunakan Remax RC0080i Kabel Data. Kabelnya dirancang antikusut sehingga mudah untuk digunakan dan disimpan. Produk ini terbuat dari material TPE ramah lingkungan dengan tembaga inti berlapis timah yang tidak berkarat. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 10.400.

From our editorial team

Pilih Aksesori Smartphone yang Lebih dari Sekadar Mempercantik Penampilan

Sekarang ini para produsen memang menawarkan aneka aksesori yang pastinya menggoda untuk dimiliki. Namun, jangan asal mengeluarkan uang untuk membeli aksesori yang kurang berguna. Pastikan untuk membeli aksesori yang cocok dan sesuai dengan smartphone kamu.