Jangan Takut Kehabisan Daya, Inilah 10 Rekomendasi Charger USB untuk Smartphone Canggih Kamu (2019)

Jangan Takut Kehabisan Daya, Inilah 10 Rekomendasi Charger USB untuk Smartphone Canggih Kamu (2019)

Kehabisan daya smartphone kala sedang bepergian? Kamu tidak perlu khawatir lagi, karena ada charger USB yang akan membantu mengisi daya smartphone-mu. Cek yuk 10 charger USB yang cocok untuk smartphone canggihmu!

Charger USB Menjadi Aksesori Smartphone yang Sangat Penting

Smartphone dibutuhkan hampir semua orang saat ini. Berbagai aktivitas bisa dilakukan dengan gadget mungil ini. Kamu bisa terhubung dengan banyak orang, bisa mendapat hiburan, hingga bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan lewat satu sentuhan mudah.

Untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi, tentunya keberadaan smartphone akan kurang lengkap tanpa aksesori bernama charger USB. Dengan adanya charger USB, maka kamu bisa mengisi ulang baterai smartphone dengan lebih mudah. Nah, BP-Guide menyediakan tips memilih charger USB yang tepat untuk kamu. Setelahnya, cek juga ya aneka pilihan charger USB untuk kamu.

Memilih Charger USB yang Tepat

Konverter Colokan yang Sesuai dengan Berbagai Bentuk Outlet

Untuk kamu yang kerap bepergian ke luar negeri, ada baiknya memilih charger yang dilengkapi dengan konverter colokan. Hal ini karena outlet listrik di Indonesia bisa berbeda dengan outlet listrik di negara lain. Kamu akan membutuhkan outlet USB charger dengan konverter supaya bisa menyesuaikan USB charger dengan berbagai bentuk outlet listrik di seluruh dunia.

Bentuk dari outlet listrik ini berbeda-beda, ada yang tipe A, tipe O, tipe C, tipe BF, atau tipe SE. Daripada kamu salah membeli konverter, maka sebaiknya periksalah tipe outlet listrik di negara tujuan yang akan kamu datangi dulu.

Aman dan Nyaman Digunakan Ketika Traveling

Smartphone, tablet, hingga kamera adalah gadget yang pasti kita bawa saat traveling. Kita membutuhkan aneka gadget tersebut untuk tetap terhubung dengan orang lain dan juga untuk mengabadikan berbagai momen indah selama perjalanan. Lalu bagaimana saat kehabisan daya di tengah jalan?

Kamu bisa mengandalkan charger USB dalam hal ini. Pilih yang memiliki steker yang bisa dilipat supaya tidak ribet. Usahakan memilih yang ringan supaya kamu tidak keberatan saat harus membawanya. Umumnya berat charger USB adalah sekitar 50 gram saja kok, sehingga kamu bisa memasukkannya ke kantong bajumu dengan nyaman.

Sesuaikan dengan Perangkat yang Dipakai

Memilih charger USB haruslah disesuaikan dengan perangkat yang digunakan. Periksa dulu kesesuaian antara USB charger dengan gadget. Jika ingin lebih efisien, kamu bisa memilih charger USB dengan output arus listrik sesuai atau lebih tinggi dari gadget.

Saat membeli charger USB, cek keterangan yang tertera. Umumnya pada kemasan akan diberikan keterangan apakah produk hanya untuk mengisi daya atau bisa juga digunakan sebagai alat untuk transfer data. Ketika membeli charger USB, pastikan juga kepala USB sesuai dengan Port USB perangkat yang kamu miliki, ya.

Memiliki Banyak Port

Bukan mustahil di zaman sekarang kalau kamu memiliki lebih dari satu gadget yang wajib dibawa. Nah, kalau butuh pengisi daya yang praktis, kamu bisa memilih charger USB yang memiliki banyak port. Dengan begini, maka kamu bisa sekaligus mengisi daya semua gadget secara bersamaan.

Charger USB yang memiliki banyak port akan sangat berguna untuk dibawa traveling. Sebab, kamu bisa memakainya beramai-ramai juga dengan teman atau anggota keluarga. Lebih praktis dan pastinya juga bisa menghemat waktumu.

10 Rekomendasi Charger USB Berkualitas

Joyseus CL0006 CL0007 Travel Adaptor

Sumber gambar www.blibli.com

Travel adaptor fungsinya adalah untuk memudahkan kamu yang gemar bepergian supaya tidak repot dengan perbedaan standar steker dan soket di berbagai negara. Travel adaptor biasanya begitu praktis dan bersifat portabel.

Untuk charger yang berkualitas, kamu bisa jatuhkan pilihan pada Joyseus CL0006 CL0007 Travel Adaptor. Charger adaptor ini memiliki 2 buah port untuk quick charging. Terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi sehingga produk ini bisa lebih tahan lama digunakan. Kamu butuh kabel yang mendukung untuk memakai charger keren yang satu ini. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 38.500.

HIPPO Nero 3 Adapter Charger

Sumber gambar www.tokopedia.com

Hippo menghadirkan Nero 3 Adaptor Charger. Dengan 3 buah Port USB, produk ini bisa mengeluarkan total output 3.8A. Kamu bisa mengisi 3 buah perangkat secara bersamaan. Tersedia lengkap dengan lampu LED di setiap port USB sehingga bisa lebih mudah mendeteksi pengisian daya.

Charger ini menggunakan Teknologi Auto Detect sehingga bisa menyesuaikan arus listrik yang diperlukan. Produk ini dibekali dengan 4 buah sirkuit proteksi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pengisian daya berlebih atau korsleting. Cocok untuk digunakan hampir semua merek tablet dan smartphone, kamu bisa memilih antara warna hitam atau putih. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 67.000.

Foomee 1FC2 Head Adaptor Charger

Sumber gambar www.blibli.com

Foomee 1FC2 Head Adaptor Charger tidak boleh kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini memiliki 2 buah port dengan output 2.4A. Hadir dalam ukuran 80 x 39 x 27 mm, charger ini simpel untuk dibawa bepergian. Saat membelinya, kamu akan mendapatkan garansi 6 bulan dari distributor.

Terbuat dari bahan ABS dan stainless steel, charger ini dibuat dengan mematuhi persyaratan lingkungan dan sudah mendapatkan sertifikasi CE, jadi aman untuk digunakan. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 145.000.

VIVAN DT01 Adapter Charger with Type-C + USB

Sumber gambar www.blibli.com

Berikutnya ada VIVAN DT01 Adaptor Charger with Type-C + USB yang bisa jadi pilihan charger USB kamu. Hadir dengan smart protection, produk ini akan membuat kamu bisa mengisi daya baterai smartphone dengan lebih aman. Adaptor fast charging ini bisa dipakai untuk 2 perangkat sekaligus. Pada saat pembelian, kamu akan mendapatkan garansi resmi selama 1 tahun.

Produk yang satu ini dibekali dengan Built in Smart Chip. Dengan begini, maka alat ini secara otomatis dapat mengenali pengisian daya dari berbagai perangkat. Terbuat dari bahan fire proof sehingga tahan lama digunakan. Charger telah mendukung AC 100-240V Voltage Output yang luas sehingga tidak ada limitasi voltase. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 240.000.

Baseus Speed PPS Smart Shutdown & Digital Display Quick Charger

Sumber gambar www.blibli.com

Baseus Speed PPS Smart Shutdown & Digital Display Quick Charger menjadi pilihan charger keren selanjutnya untuk kamu. Hadir dengan smart power off function dan dilengkapi juga dengan chip IC. Charger ini cocok untuk hampir semua produk tablet dan juga smartphone.

Quick charger ini memiliki frekuensi tegangan 100-240V dan 50-60Hz sehingga sangat berguna dibawa kemana saja. Produk ini memiliki 45W dual interface quick charging, jadi kamu kamu bisa melakukan pengisian cepat untuk Notebook PDs.

Dalam paket pembelian sudah ada pnduannya, jadi kamu tidak perlu bingung cara pemakaiannya. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 600.000.


Liger LT01 Qualcom Quick Adaptor Charger

Sumber gambar www.tokopedia.com

Teknologi fast charging kini banyak disematkan pada smartphone model baru. Fitur yang satu ini sangat berguna bagi kamu yang memang sangat sibuk dan butuh smartphone untuk memiliki daya tahan lebih lama dan supaya bisa diisi dayanya lebih cepat. Tentunya untuk menjalankan fitur fast charging, perangkat serta charger harus saling mendukung ya.

Kamu bisa gunakan Liger Fast and Qualcom Quick Charge 3.0. ini merupakan produk adaptor charging untuk memenuhi kebutuhan dalam mengisi daya gadget. Hadir dengan perlindungan IC Overcharge Protection, adaptor yang satu ini aman untuk digunakan. Alat ini juga memiliki ketahanan ekstra terhadap temperatur tinggi. Desainnya unik dan tentu saja mudah dibawa bepergian. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 100.000.

AUKEY PA-Y2 USB Type C 2in1 Charger

Sumber gambar www.blibli.com

Aukey merupakan salah satu merek yang mengeluarkan charger berkualitas tinggi. Dengan memakai perangkat dari Aukey, kamu bisa mengisi daya selama 35 menit dan mendapatkan daya terisi sebanyak 80 persen. Nah intip salah satu produk dari Aukey berikut ini, ya.

AUKEY PA-Y2 USB Type C 2in1 Charger merupakan produk yang sayang untuk kamu lewatkan. Kamu bisa memakai produk ini untuk aneka gadget terbaru yang dilengkapi teknologi fast charging. Alat ini bisa mengisi perangkat smartphone 75% lebih cepat dibanding charger lainnya. Dengan 7 sirkuit proteksi, produk ini bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pengisian daya berlebih, korsleting, dan lainnya. dapatkan segera di Blibli dengan harga Rp 256.000.

ROBOT RT-K2 Mini Size Single USB Wall Charger

Sumber gambar www.blibli.com

ROBOT RT-K2 Mini Size Single USB Wall Charger ini hadir dalam pilihan warna hitam. Charger ini terbuat dari bahan ABS dan PC shell sehingga dijamin tahan lama dan berkualitas tinggi. produk ini diberi garansi resmi 1 tahun lamanya. Desainnya begitu ergonomis dan mudah dibawa untuk traveling. Dengan output 5V, 1A serta perlindungan arus berlebih dengan pin stainless steel berlapis nikel, alat yang satu ini terjamin keamanannya. Kamu bisa mendapatkan produknya di Blibli dengan harga Rp 75.000.

Ugreen 60201 Wall Charger with Qualcomm Quick Charge 3.0

Sumber gambar www.blibli.com

Ugreen 60201 Wall Charger with Qualcomm Quick Charge 3.0 ini juga bisa jadi pilihan untuk kamu. Produk ini bisa melindungi perangkat gadget dari overheating dan pengisian daya yang berlebihan. Mampu mengisi daya 2 hingga 3 kali lebih cepat dari charger biasa. Produk ini akan sangat cocok untuk kamu yang aktif.

Kamu bisa tenang tanpa was-was saat memakainya karena dibekali garansi resmi selama 6 bulan. Charger dibuat dengan sirkuit cerdas sehingga mampu mengidentifikasi perangkat dan tingkat pengisian yang dibutuhkan. Kamu bisa membeli produk berukuran 43 x 48mm ini di Blibli dengan harga Rp 150.000.

ECLE Head Charger 3 in 1 Support Quick Charging

Sumber gambar www.blibli.com

ECLE Head Charger 3 in 1 Support Quick Charging ini adalah produk yang tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Charger ini bisa mengisi daya gadget empat kali lebih cepat dari biasanya. Kamu bisa menghemat waktu untuk mengisi ulang daya smartphone memakai alat ini.

Ada 3 USB Port yang dapat digunakan untuk mengisi daya tiga perangkat sekaligus. Dengan perlindungan IC, produk ini akan melindungi dari pengisian berlebih, arus pendek, dan temperatur tinggi. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 250.000.

From our editorial team

Charger USB, Cara Mudah Mengisi Daya dengan Cepat

Di zaman mobile seperti sekarang, kita menjadi sangat tergantung dengan gadget. Dari smartphone, tablet, hingga kamera tidak pernah jauh dari kehidupan keseharian kita. Saat dayanya habis, tentu kita jadi kelimpungan. Nah, gunakan saja charger USB yang memiliki sirkuit lebih dari satu. Dengan begini kamu bisa sekalian mengisi daya beberapa gadget dalam waktu bersamaan. Lebih hemat waktu dan lebih praktis, bukan? Yuk, cek deretan charger USB untuk kamu di atas!

Tag