9 Rekomendasi Peralatan Gamer untuk Kamu yang Ingin Menjadi Gamer Profesional (2019)

9 Rekomendasi Peralatan Gamer untuk Kamu yang Ingin Menjadi Gamer Profesional (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Profesi sebagai seorang gamer sekarang ini makin menjanjikan. Tentu saja banyak orang yang tertarik untuk melakukan profesi ini. Sayangnya tidak mudah loh menjadi seorang gamer profesional. Nah, miliki dulu beragam alat untuk jadi gamer profesional berikut ini!

Menjadi Gamer Kini Bisa Menjadi Salah Satu Pekerjaan

Sumber gambar rexus.id

Dahulu, bermain game adalah sekadar sebuah hobi untuk melepas jenuh yang ada. Dengan main game, maka kita bisa merasa rileks dan bahkan lupa waktu saking asyiknya main game. Namun, siapa sangka jika game sekarang ini lebih dari sebuah hobi dan bisa menjadi sebuah peluang kerja.

Sekarang ini sudah ada yang namanya gamer profesional loh. Berkat adanya eSports alias perlombaan bagi para gamer, sekarang ini profesi gamer bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan. Ada banyak sekali tim gaming besar yang menggaji para pemainnya layaknya seseorang yang bekerja. Beberapa di antaranya adalah Liquid, Natus Vincere, dan Fnatic.

Turnamen Online Game atau eSports Semakin Banyak Diselenggarakan

eSports banyak digemari di seluruh dunia. Lihat saja sekarang ini sudah banyak turnamen yang telah diselenggarakan. Mulai dari The International, Kejuaraan Dunia Mobile Legends, Evolution Championship Series, dan lain sebagainya. Hadiah dari kompetisi ini berupa uang tunai dan gaji untuk para pemain yang terlibat di dalamnya.

Di negara kita sendiri, eSports juga sudah mulai banyak dimunculkan. Pertumbuhan komunitas eSports di Indonesia pun makin banyak. Nah, kenalan yuk dengan berbagai tim eSports terbaik Indonesia.

Tim eSports Terbaik di Indonesia

BOOM ID

Sumber gambar esportsnesia.com

Beast on our Mind Indonesia atau disingkat jadi BOOM ID merupakan tim eSports pertama yang wajib kamu kenal. Tim ini memang masih termasuk baru, namun soal prestasi jangan ditanyakan lagi, ya. Mereka memakai logo serigala dan memakai hashtag #HungryBeast kala di media sosial.

Awal terbentuknya, BOOM ID merekrut para pemain CS:GO yang namanya sudah cukup dikenal. Beberapa di antaranya adalah Nanda Asterisk Rizana, Hary 6fingers Tjahyadi, dan Aaron Mindfreak Leonheart.

Di BOOM ID, ada peraturan ketat saat berlatih. Usai bangun dan makan, para pemain harus datang ke base camp yang berlokasi di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Mereka akan berlatih dan melakukan aneka kegiatan tim lainnya. Selanjutnya usai latihan 5 hingga 8 jam mereka akan melakukan evaluasi atas performa latihan.

RRQ O2

Sumber gambar esportsnesia.com

Rex Regum Qeon alias RRQ adalah nama tim berikutnya yang wajib kamu kenal. Tim ini memulai eksistensinya pada Oktober 2013 lalu. Anggota awalnya adalah para pemain DotA 2 terbaik asal Indonesia yang sudah dikenal baik dalam komunitas eSports internasional.

Hingga sekarang, RRQ telah mendapatkan lebih dari 100 penghargaan. Berbagai penghragaan didapat dari perlombaan eSports tingkat nasional dan juga internasional. RRQ tidak hanya bergerak dalam satu permainan. Mereka sudah melebarkan sayapnya ke berbagai divisi permainan.

Elite8

Sumber gambar duniagames.co.id

Elite 8 adalah tim berikutnya yang dikenal akan ketangguhannya. Namun Elite 8 lebih dari itu, kini mereka mengembangkan tim mereka di cabang game lain, seperti Mobile Legends dan juga Arena of Valor.

Dibentuk sejak awal 2017, Elite 8 kerap menggelar acara main bareng, coaching clinic, atau kompetisi komunitas. Semboyan dari Elite 8 untuk tim lainnya adalah Watch and Learn. Tertarik bergabung dengan tim yang satu ini?

NXL

Sumber gambar www.kabargames.id

NXL merupakan tim yang terbentuk pada 2005 lalu. Dibuat oleh Richard Permana, mereka mulai mengikuti kompetisi untuk Counter Strike: Global Offensive, League of Legends, FIFA, hingga Dota 2. Tim ini dikenal sebagai tim eSports tertua di Indonesia.

Tim yang satu ini begitu legendaris dan berhasil membuat gempar divisi utama CS:GO. Ini karena mereka kerap menyabet juara di aneka ajang baik Indonesia maupun level internasional. Tim inilah yang akhirnya mendorong terbentuknya wadah eSports di Indonesia yakni Indonesia eSports Association.

Recca Esports

Sumber gambar www.kabargames.id

Tim Recca Esports merupakan tim besar yang memiliki nama harum baik di level nasional dan juga level internasional. Mereka berada di urutan ke 4 Asia dan urutan ke 37 dunia pada kategori CS:GO. Salah satu ajang bergengsi yang pernah diikuti adalah turnamen LAN dan Zen Esports Network League yang diadakan di Australia pada tanggal 17 Juni 2017. Tim ini selain mewakili Indonesia juga mewakili regional Asia bersama-sama dengan MVP PK yang berasal dari Korea Selatan.

Ingin Seperti Mereka? Lengkapi Perlengkapan Gaming PC Kamu

PC

Sumber gambar www.bhinneka.com

Untuk menjadi gamer profesional tentu butuh peralatan yang mumpuni. Kamu butuh PC gaming yang tangguh. Usahakan kamu memilih PC yang tepat karena setiap PC memiliki keunikan dan cirinya sendiri untuk setiap kebutuhan.

Digital Alliance T ZERO 355 TI ini bisa jadi PC gaming andalan. Memakai prosesor Intel Core i3 8100, gadget ini dilengkapi GPU Nvidia GTX 1050Ti 4GB yang oke banget untuk main game. Dengan memori standar
8GB DDR4, kamu bisa membelinya di Bhinneka dengan harga Rp 8.114.000.

Laptop

Sumber gambar www.tokopedia.com

Berikutnya kamu juga perlu sebuah Laptop Gaming. Usahakan laptopnya memiliki spesifikasi tinggi sehingga andal untuk dipakai main game. Pilih yang memiliki dapur pacu kelas atas supaya kamu bisa main game berat dengan mudah dan lancar.

HP Pavilion Gaming 15-AK032TX bisa jadi produk rekomendasi untuk kamu. Produk ini memiliki prosesor Intel Core i7-6700HQ berkecepatan 2.6 GHz. Untuk masalah memori, laptop ini dibekali RAM 8 GB dan juga HDD 1TB. Menariknya lagi, produk ini juga mengusung graphic board dari NVIDIA GeForce GTX 950M 4 GB DDR3. Dengan spesifikasi tersebut, kamu bisa nyaman bermain aneka game favoritmu. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 11.800.000.

Keyboard

Sumber gambar www.blibli.com

Keyboard merupakan keperluan gaming selanjutnya yang tidak bisa diabaikan. Jika kamu adalah gamer sejati, tentu kamu butuh keyboard tangguh untuk mendukung kenyamanan bermain game. Gunakan keyboard khusus gaming karena ketahanannya lebih kuat dan penempatan tombol keyboard gaming juga dibuat senyaman mungkin untuk tangan para gamer.

Digital Alliance K1 merupakan produk yang cocok untuk kamu. Ada 8 mode LED dan 5 warna pada setiap barisnya yaitu merah, hijau, oranye, biru dan pink. Keyboard double injection ini dilengkapi kabel 1,75 meter. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 520.000.

Mouse

Sumber gambar www.tokopedia.com

Mouse merupakan alat berikutnya yang diperlukan para gamer. Mouse paling sering dipegang dan memainkan peran besar dalam permainan. Gunakan mouse yang tidak hanya nyaman dipegang namun juga akurat sebab bisa membuat permainan kamu jadi lebih mulus.

Dragonwar Dragunov sayang untuk kamu lewatkan sebagai pilihan. Desainnya simpel namun tampak sangat elegan. Produk ini memiliki spesifikasi Adjustable DPI 250 – 2500, Delta Zero Sensor, dan Max Acceleration20G/4.08M per second. Kelebihan tersebut membuat mouse ini banyak direkomendasikan oleh gamer. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 124.000.

Mouse Pad

Sumber gambar www.bhinneka.com

Mouse kamu belum lengkap tanpa mousepad. Untuk bermain game, percuma saja jika mouse sudah bagus dan bermutu namun mousepad-nya jelek. Ini bisa mengganggu ketangkasan kamu dalam bermain game. Jangan sampai salah memilih mousepad untuk gaming, ya.

SteelSeries QcK adalah produk yang kami rekomendasikan. Dengan ukuran besar dan luas, mousepad ini bikin gerakan kamu tak terbatas. Bagian bahan permukaan kainnya halus dan berupa karet sehingga sangat direkomendasikan untuk aktivitas gaming. Mousepad ini juga memiliki resolusi yang tinggi sehingga bisa mendukung kecepatan dan ketepatan kamu saat main game. Dapatkan di Bhinneka dengan harga Rp 187.000.

Speaker

Sumber gambar www.bhinneka.com

Main game kurang seru jika tidak ada suaranya. Kamu bisa melengkapi peralatan gaming kamu dengan speaker. Pilih speaker yang memang khusus untuk gaming. Ini bisa memberikan sensasi bermain game lebih memuaskan.

Lirik segera Sonicgear Morro 3 BTMI untuk kamu. Produk yang satu ini mampu menghadirkan suara dahsyat sehingga memanjakan telinga kala bermain game. Dengan kualitas suara bass yang kuat, produk ini akan bikin kamu makin tenggelam dalam permainan game. Hadir dengan fitur Bluetooth, kamu bisa menyambungkan dengan laptop atau smartphone tanpa sambungan kabel. Dapatkan di Bhinneka dengan harga Rp 575.000.

Headset

Sumber gambar www.blibli.com

Beberapa dari kita mungkin merasa kurang puas jika bermain dengan memakai speaker saja. Ada yang merasa lebih pas jika bermain memakai headset. Dengan alat yang satu ini, maka kita bisa mendengar suara lebih jelas dan membuat permainan yang kita mainkan jadi terasa lebih seru dan mendebarkan.

Rexus F15 bisa jadi headset pilihan kamu. Produk ini mampu mendukung kegiatan gaming yang memerlukan komunikasi suara, yakni VoIP. Kamu dengan mudah bisa berkomunikasi dengan pemain lain pada saat bermain game online. Kualitas audionya luar biasa dan bikin permainan yang kamu mainkan jadi lebih menegangkan. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 174.000.

Joystick

Sumber gambar www.bhinneka.com

Beberapa permainan game membutuhkan joystick. Kamu patut memilih joystick PC terbaik untuk memperoleh pengalaman gaming yang memuaskan. Jangan asal murah dalam memilih supaya kamu tidak merasa kecewa setelahnya.

Logitech Wireless F710 ini merupakan pilihan yang bijak untuk kamu. Kamu bisa sambungkan joystick ini ke PC dengan nano receiver. Joystick ini bisa kamu pakai pada game klasik maupun terbaru. Dapatkan segera di Bhinneka dengan harga Rp 535.000.

Kursi Gaming

Sumber gambar www.tokopedia.com

Supaya lebih nyaman saat bermain game, kamu akan membutuhkan kursi yang tepat. Gunakan kursi khusus gaming untuk bikin kamu tidak cepat pegal kendati duduk dalam waktu yang lama. Kursi gaming yang tepat akan bikin kamu bisa lebih rileks kala bermain.

E-Blue Cobra Gaming Chair ini adalah rekomendasi kami. Produk ini hadir dengan bahan standar internasional. Desainnya premium dan menggunakan material rangka besi, busa yang tidak mudah kempis, serta PU leather berkualitas tinggi yang mudah dibersihkan. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 3.780.000.

From our editorial team

Untuk Jadi Gamer Profesional, Kamu Butuh Alat yang Lengkap dan Latihan yang Rajin

Hadiahnya besar dan lagi pekerjaannya menyenangkan, siapa yang tidak tergiur? Profesi sebagai seorang gamer memang sangat menjanjikan, karena jika sudah berbuah kemenangan tentunya akan jadi motivasi untuk lebih baik ke depannya. Untuk jadi seorang gamer profesional perlu banyak berlatih tanpa malas-malasan. Selain itu peralatan juga harus lengkap supaya bermain jadi lebih menyenangkan. Cek segera rekomendasi peralatan gaming yang kamu butuhkan di atas, ya!

Tag