Buat Para Gamers, Ini Dia Daftar Gadget 2 Jutaan yang Cocok Untukmu

Buat Para Gamers, Ini Dia Daftar Gadget 2 Jutaan yang Cocok Untukmu

Fenomena mobile game kini semakin menjamur saja. Kamu yang menggilai game ini butuh gadget yang mumpuni agar tidak lemot dan gampang nge-lag. Simak rekomendasi gadget 2 jutaan yang anti lemot khusus buat para gamers. Ini dia daftarnya dari BP-Guide buat kamu.

Pecinta Game Mobile Semakin Hari Semakin Menjamur

Sumber gambar techradar.com

Mobile game kini semakin populer saja di kalangan masyarakat. Penggemarnya pun datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan kini e-sport telah menjadi tren tersendiri. Semua perkembangan ini memicu produsen game untuk terus menciptakan permainan yang bisa memuaskan hati para penggemarnya.

Kini semua pengguna smartphone bisa dengan leluasa mengunduh permainan untuk mengisi waktu luang mereka. Bagi kalian yang termasuk baru di dunia gaming, segera cari tahu info sebanyak mungkin agar kamu bisa mendapatkan gaming experience yang seru.

Game Mobile yang Sekarang Sedang Digandrungi

PUBG Mobile

Sumber gambar merdeka.com

Meski kalian bukan penggemar game, setidaknya kalian pasti pernah mendengar PUBG. Ya, mobile game yang satu ini memang sangat populer. Player Unknowns Battleground atau yang lebih sering disebut dengan PUBG. Awalnya game ini dirilis dalam versi PC. Namun versi mobile-nya jauh lebih digemari.

Untuk memenangkan game ini, kamu harus bertempur melawan 100 pemain lainnya dari menjadi orang terakhir yang mampu bertahan hidup. PUBG Mobile telah diunduh lebih dari 10 juta kali hanya dalam waktu seminggu setelah dirilis di App Store. Popularitas PUBG hingga kini masih belum pudar dan menjadi salah satu e-sport yang dipertandingkan secara resmi.

Mobile Legends

Sumber gambar duniagames.co.id

Berbeda dengan PUBG, Mobile Legends adalah game dengan genre MOBA (Massive Online Battle Arena), dimana pemain tergabung dalam sebuah tim. Mobile Legends menggunakan format gameplay 5 vs 5. Agar dapat memenangka game ini, kamu dan tim harus bisa menyusun strategi yang jitu.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan Mobile Legends begitu populer. Pertama karena game ini mudah dimainkan. Ada virtual joystick di layar yang memudahkan pemain bergerak selama pertempuran, juga berbagai macam petunjuk dan tutorial.

Pengguna Mobile Legends juga dimanjakan dengan grafik yang sangat baik, bahkan bisa dibilang nyaris sempurna untuk ukuran mobile game. Dan ini dia yang paling seru. Kamu bisa bermain bersama dengan teman-temanmu.

Tinggal aktifkan ID masing-masing melalui email atau Facebook, kamu bisa bertanding dengan teman-teman. Tambahan fitur chat di game ini memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan mereka.

Free Fire

Sumber gambar gamebrott.com

Free Fire – Battlegrounds adalah game yang dikembangkan oleh Garena, dengan aliran Battle Royale dan TPS (Third Person Shooter). Cara bermainnya mirip dengan PUBG, yaitu pemain dalam jumlah dikumpulkan ke dalam satu arena. Setidaknya sebanyak 50 pemain harus saling melawan satu sama lain hingga tersisa satu orang saja sebagai pemenang.

Fitur menarik dari game ini adalah fitur Airdrop, yaitu sebuah pesawat yang melintas di tengah-tengah permaninan lalu menerjunkan sebuah kotak besar. Di dalam kotak berisi berbagai macam item yang bisa digunakan selama pertempuran.

Ragnarok M

Sumber gambar sukaon.com

Gamers era awal 2000-an pasti tidak asing dengan game Ragnarok. Versi anyar Ragnarok ini telah mengalami banyak modifikasi. Kini lebih mudah dimainkan karena dirilis dalam versi mobile. Ada seri Ragnarok M: Etenal Love dengan fitur klasik seperti trading dan War of Emporium.

Ada pula Ragnarok Rush yang hadir dengan berbagai fitur baru seperti pet system, tampilan kostum yang lebih menarik, fitur arena untuk mengadu kekuatan dengan pemain lain, serta fitur craft untuk merakit senjata sendiri.

Handphone 2 Jutaan yang Cocok Untuk Nge-Game

Asus Zenfone MAX M2

Sumber gambar asus.com

Zenfone Max Pro M2 hadir dalam tampilan menawan, yaitu bagian belakang yang bisa memantulkan cahaya berbagai warna, tergantung dari sudut mana pengguna melihatnya. Smartphone ini sangat pas untuk para gamers, karena dengan ukuran layar 6.3 inch rasionya mencapai 90%.

Untuk bagian dapur pacunya, Zenfone Max Pro M2 dibekali Qualcomm Snapdragon 660 untuk menghasilkan performa cepat ketika multitasking. Kapasitas RAM 4 GB dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB. Resolusi layar mencapai 1080p, memberikan kelegaan pada penggunanya. Untuk urusan suara tidak perlu ragu. Smartphone ini menghasilkan suara yang keras nan jernih.

Zenfone Max M2 memiliki system keamanan mumpuni, tersedia beberapa pilihan untuk membuka kuncinya. Antara lain dengan pemindai sidik jari, penggunaan sandi atai PIN, hingga face recognition. Smartphone ini menggunakan OS Android Oreo 8.1 dengan kapasitas baterai 4000 mAh.

Dapatkan hanya di Blibli dengan harga Rp 2.015.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 2.285.000.

Honor 9 Lite

Sumber gambar blibli.com

Honor 9 Lite adalah smartphone Full View Display dengan kualitas layar mumpuni. Dengan resolusi 1080x2160 pixels, kamu akan merasakan pengalaman gaming yang lebih memuaskan. Tampilan luar gadget ini sangat memuaskan dengan desain elegan dan unibody yang ramping dan ringan.

Dari segi performa, smartphone yang satu ini dikalim lebih kuat karena didukung oleh Kirin 659 Octa Core Prosesor pada dapur pacunya. Untuk memuaskan para penggunanya, pengolahan grafis dipercayakan pada GPU Mali-T830 MP2. Didukung dengan RAM 3/4 GB dengan kapasitas penyimpanan 32/64 GB, Honor 9 Lite adalah pilihan tepat untuk para gamers.

Fitur pendukung lainnya adalah dual kamera beresolusi tinggi, menghasilkan gambar yang super jenih. Smartphone keren ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 2.149.000.

Samsung Galaxy J6

Sumber gambar samsung.com

Siapa bilang Samsung tidak punya gadget dengan harga terjangkau, tapi kualitasnya oke punya buat para gamers? Ada Samsung Galaxy J6 yang dibekali prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53, didukung oleh RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Perpaduan tersebut sangat sempurna untuk gamers yang membutuhkan smartphone dengan performa cepat.

Dengan layar 5.6 inch, Galaxy J6 memiliki rasio 18.5:9 yang sangat memuaskan. Resolusi 1480x720 dapat pixel menghasilkan grafik yang jernih. Lebih dari itu, tampilan visual Samsung juga didukung dengan teknologi Super AMOLED pada layarnya. Desain ergonomis membuat smartphone ini nyaman digenggam dalam waktu lama.

Dapatkan Samsung Galaxy J6 hanya di Blibli dengan harga Rp 2.099.000.

Xiaomi Redmi Note 5

Sumber gambar bukalapak.com

Salah satu problem terbesar dalam memainkan game-game “berat” seperti PUBG atau Mobile Legends adalah smartphone yang sering lemot, nge-lag, akhirnya permainan tidak bisa maksimal. Kamu salah satunya? Mungkin saatnya kamu melirik Xiaomi Redmi Note 5.

Pada dapur pacunya, smartphone ini dibekali Snapdragon 636 Octa-Core dengan luas layar 5.99 inch. Daya baterai sebesar 4000 mAh, cukup tahan banting untuk memainkan game. Fitur lain dari Xiaomi Redmi Note 5 adalah dual kamera 15 MP dan 5 MP, menghasilkan gambar jernih dengan resolusi tinggi.

Dapatkan smartphone keren ini seharga Rp 2.225.000 di Bukalapak.

OPPO F5 Youth

Sumber gambar blibli.com

Jika selama ini brand OPPO lebih dikenal karena kualitas kameranya, kini kamu para gamers bisa melirik seri OPPO yang satu ini. OPPO F5 Youth termasuk salah satu smartphone yang sangat recommended untuk gaming.

Dengan prosesor Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53, RAM 4 GB, dan kapasitas memori 32 GB, OPPO F5 Youth mampu menghasilkan performa yang maksimal. Kapasitas baterai 3200 mAh, cukup besar untuk urusan gaming. Hadir dengan desain unibody yang tipis dan smooth, smartphone ini memiliki luas layar 6.0 inch.

OPPO F5 Youth dijual dengan harga Rp 2.799.000 di Blibli.

Huawei Nova 2 Lite

Sumber gambar blibli.com

Kamu yang ingin membeli smartphone gaming dengan budget terbatas tidak perlu bingung. Hanya dengan harga 2 jutaan saja kamu punya banyak pilihan produk dengan beragam spesifikasi. Misalnya Huawei Nova 2 Lite ini.

Dengan chipset Qualcomm dan prosesor 1.4GHz Octa Core Cortex-A53, smartphone ini termasuk tangguh untuk bermain game. Tampilan Full View Display dengan grafik resolusi tinggi jelas memanjakan mata para gamers. Desainnya elegan dengan warna matte black dan glossy blue, terlihat ramping namun kokoh saat dipegang.

Huawei Nova 2 Lite bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 2.299.000 atau di Lazada dengan harga Rp 2.099.000.

Honor 9i

Sumber gambar lazada.co.id

Dibuat oleh pabrikan yang memproduksi Huawei, Honor 9i dibekali chipset Kirin 659 dengan system EMUI 8.0, menghasilkan perfroma yang mulus dan konsisten. Dengan kinerja yang apik, smartphone ini jelas cocok untuk para gamers. Honor 9i mnawarkan kapasitas RAM/RO 3/32 GB dan 4/64 GB. Luas layar 5.84 inch dengan fitur Full View Display memberikan tampilan yang luas dan memuaskan.

Fitur pendukung lainnya termasuk kamera depan 16 megapiksel untuk menghasilkan foto selfie dengan resolusi tinggi. Dapatkan Hono 9i dengan RAM 3 GB ROM 32 GB di Bukalapak dengan harga Rp 2.199.000 atau di Lazada dengan harga Rp 2.399.000.

Vivo V7

Sumber gambar bukalapak.com

Vivo V7 membidik pasar gamers dengan menghadirkan fitur Game Mode untuk mengatur panggilan telepon dan notifikasi lain yang tidak diinginkan saat sedang bermain game. Tidak perlu ribet kalau tiba-tiba ada panggilan masuk saat kamu sedang asyik bertempur dir Mobile Legends atau Clash Royale.

Sokongan chipset Snapdragon 450 dan GPU Adreno 506 dengan RAM GB menghasilkan performa yang cepat ketika memainkan game-game berat. Selain itu rasio layar 18:9 juga sangat melegakan, mencapai 84.4% dari keseluruhan body smartphone.

Vivo V7 dapat dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 2.999.000.

From our editorial team

Smartphone 2 Jutaan, Solusi Buat Para Gamers Berdompet Tipis

Penggila mobile game tentu harus punya smartphone dengan spesifikasi mumpuni agar aktivitas gaming bisa lancar. Namun kebanyakan gadget gaming dijual dengan harga mahal. Nah, gadget 2 jutaan ini adalah solusi buat pecinta games yang budget-nya mepet. Kamu tidak perlu bingung, tinggal pilih salah satu dari rekomendasi BP-Guide di atas ya.