12 Rekomendasi Game Baru Ini Wajib Kamu Tunggu Kedatangannya di Tahun 2019

12 Rekomendasi Game Baru Ini Wajib Kamu Tunggu Kedatangannya di Tahun 2019

Perkembangan industri game menyedot perhatian banyak pengguna gadget. Semakin banyak dan variatifnya game yang bermunculan pun semakin menantang pencinta game. Nah, di tahun ini banyak game baru yang makin seru lho untuk dimainkan! Penasaran? Yuk, kupas habis di sini ulasan dari tim BP-Guide yang sayang kamu lewatkan!

Industri Game Semakin Berkembang Setiap Tahun

Kemajuan teknologi turut berjalan seiring dengan diproduksinya lebih banyak game setiap tahun. Jika dulu game lebih banyak dimainkan di komputer, kini game juga bisa dimainkan di handphone secara mobile.

Dengan perkembangan teknologi yang kian memudahkan kita memiliki smartphone, semakin mudah pula bagi para produsen untuk menggaet konsumen. Bagaimana dengan tahun 2019 ini, permainan baru apa yang ditawarkan industri pengembang game?

Tahun 2019 Ini Diramaikan dengan Berbagai Permainan yang Ditunggu-tunggu para Gamer

Sejak dulu sampai sekarang, game memang pengalih perhatian dan pengisi waktu luang yang banyak digandrungi orang. Ini karena bermain game dapat menghilangkan kepenatan, memberi energi baru, bahkan membuat kita bertemu teman baru.

Tentunya, tahun 2019 ini dunia permainan juga bakal makin heboh dengan hadirnya game-game baru yang dinantikan gamer sejati. Apa saja permainan baru di tahun 2019 ini? Untuk kamu, para pemain game, siapkan dirimu karena game-game keren ini siap rilis!

12 Game Terbaru yang akan Banyak Diminati Tahun 2019

Resident Evil 7

Sumber gambar www.nerdwide.com

Mana nih, para penggemar game Resident Evil? Tanggal 25 Januari yang lalu, game Resident Evil 7 sudah rilis dan dapat diakses melalui PC, PS4, maupun Xbox One. Resident Evil 2 merupakan game bertema horor produksi Capcom yang disukai pemain Playstation. Resident Evil menceritakan penumpasan wabah Zombie yang menyerang manusia. Tentunya, kamu bakal merasakan sensasi seru berlarian dan bertarung, bikin berdebar-debar tak karuan!

Anthem

Sumber gambar games.mxdwn.com

Electronic Arts merilis game besutan BioWare ini 22 Februari yang lalu. Anthem termasuk permainan baru yang ditunggu-tunggu karena menghadirkan sistem multiplayer online sehingga membuat permainan makin seru karena kamu bisa bertemu teman-teman baru sambil main game! Tenang, Anthem bisa dimainkan lewat banyak media, entah itu Xbox One, PS4, atau PC.

Yang tak kalah menggoda adalah game bertema science fiction ini memiliki kualitas visual yang keren dan didukung teknologi terkini armor futuristik. Meski diperkirakan tidak jauh beda dengan game Destiny, Anthem tetap memiliki perbedaan karena memiliki tokoh dan cerita yang lebih beragam. Jadi, pilihlah busana robotik andalanmu, angkat senjata dan bersiaplah menyelami dunia monster!

Days Gone

Sumber gambar www.pinterest.co.uk

Tema zombie memang banyak digandrungi, baik dalam bentuk film, serial televisi, maupun permainan. Tak heran jika SIE Bend Studio membuat game zombie terbaru bernama Days Gone.

Permainan baru yang dirilis pada 22 Februari oleh Sony Interactive Entertainment ini pasti seru banget karena mengusung konsep petualangan open world. Para pemain ditantang untuk mempertahankan diri di antara hewan atau zombie yang sudah terkena virus.

Karakter utamanya bernama Deacon St. John yang dulunya bekerja sebagai bounty hunter. Agar dapat tetap hidup, Deacon harus pandai mengatur bekal makanan dan berpindah ke tempat-tempat lain. Di tanganmulah nasib Deacon dipertaruhkan!

Awalnya sih, banyak yang berpendapat permainan ini hampir sama dengan cerita game The Last of Us yang sukses besar pada 2013 lalu. Tapi tenang saja, Days Gone jelas beda karena mengusung alur yang lebih spektakuler dan tampilan ilustratif yang lebih keren. Sayangnya, game yang mengambil setting di Amerika Utara ini hanya dapat dimainkan melalui PlayStation 4. Nah, kamu sudah punya PlayStation 4 belum?

Kingdom Hearts III

Sumber gambar www.nesabamedia.com

Sudah kenal dong dengan permainan Kingdom Hearts yang diprakarsai Squear Enix dan Disney ini? Kingdom Hearts menceritakan Sora serta teman-temannya yang yang sampai di sebuah tempat bernama Arendelle dan menyaksikan Ratu Elsa melarikan diri, mirip film Frozen yang pastinya sudah kamu kenal!

Game yang rilis tanggal 29 Januari lalu ini mengajakmu berkelana menemukan sang Ratu dan menjaganya dari serangan organisasi XII yang menyerang Arendelle.

Game ini memakai rumah produksi Square Enix dan Disney sebagi latar letaknya, jadi dijamin bakal seru karena kamu bakal menyaksikan kerennya pesona dunia Aladdin, Mickey Mouse, The Little Mermaid, sampai Final Fantasy. Bahkan, tokoh-tokoh dari Pixar seperti di film Toy Story dan Monster Inc pun ikut digaet oleh Kingdom Hearts.

Wah, tidak ada alasan untuk melewatkan game ini. Yuk, segera mainkan permainan baru ini bersama kawan-kawanmu, hanya di Xbox One dan PS4!

Metro Exodus

Sumber gambar www.nesabamedia.com

Kalau kamu suka memainkan game bertipe First Person Shooter alias FPS, itu tandanya sudah wajib hukumnya memainkan Metro Exodus! Permainan baru yang dikelola oleh Studio 4A Games dan diluncurkan oleh Deep Silver ini dibuat dengan mengadaptasi novel karya Dmitry Glukhovsky dan sudah masuk seri ketiga, lho!

Game favorit banyak orang ini mengisahkan Artyom yang mengembara ke tempat-tempat baru nan menakjubkan sekaligus penuh tantangan! Seseru apa permainan baru ini? Segera dapatkan Metro Exodus mulai 22 Februari khusus di PC, PS4, dan Xbox One!

The Last of Us Part 2

Sumber gambar gamebrott.com

Sebagai pemakai setia konsol PS4, belum lengkap rasanya kalau belum memainkan game ini. Para gamers garis keras pasti sudah menunggu-nunggu The Last Part of Us Part 2. Tidak heran, permainan baru ini memang punya kualitas yang menjanjikan.

Dari segi cerita misalnya, penggemar game pasti sudah tahu serunya petualangan Joel dan Ellie bertahan di tempat-tempat yang suram dan ditinggalkan banyak orang pasca musnahnya kehidupan dunia.

Sssst, sudah banyak spekulasi dari para penggemar yang menebak kelanjutan sekuel game tersebut. Tapi yang jelas, di tahun 2019 ini, tanpa perlu berteori lagi, segera mainkan saja The Last of Us Part 2 di PC atau Xbox One kamu! Ingat ya, anak-anak sebaiknya tidak memainkan game ini karena gambar dan adegannya yang tergolong kejam.

Gears 5

Sumber gambar jagatplay.com

Apakah kamu penggemar permainan bertema peperangan yang pasti seru dan memacu adrenalin? Tenang, tahun 2019 ada game Gears of War 5 yang bakal pas buatmu karena didukung dengan cerita fiktif berbalut sains yang merupakan salah satu keunikan dari game Microsoft ini.

Banyak yang berpendapat Gears 5 adalah permainan bertema action dengan third person shooter paling bagus yang pernah ada. Game hasil kreasi The Coalition – Gears of War ini konon dapat digunakan pada resolusi hingga 1080p/30fps. Agar tidak makin penasaran, segera mainkan permainan baru Gears 5 hanya di PC atau Xbox One!

Bayonetta 3

Sumber gambar www.nintendolife.com

Buat gamers yang gandrung dengan Sega atau Platinum Games pasti tahu bahwa permainan Bayonetta bakal terus dibuat sekuelnya. Yap, tahun ini, Bayonetta 3 siap meluncur ke tangan para gamers! Tentu kamu sudah familiar dong dengan sosok Bayonetta, perempuan menawan sekaligus memiliki kemampuan berkelahi di atas rata-rata!

Game berkonsep third person action ini bakal makin seru karena makin menguji kelihaian melumpuhkan lawan. Sebelumnya, teaser game Bayonetta 3 memang sudah dipublikasikan di perhelatan Game Awards 2017. Tapi tenang saja, tetap bersabar menantikan update terbaru untuk memainkan game ini, ya!

Code Vein

Sumber gambar www.trustedreviews.com

Permainan baru bernama Code Vein ini menjanjikan banyak hal untukmu, terutama para penggemar anime Jepang. Pertama, pihak Bandai Namco memperpanjang pembuatan game ini sehingga kualitasnya bisa jadi di atas rata-rata.

Kedua, ceritanya pun menantang, lho! Para pemain bakal memerankan sosok vampir yang hidup pada masa depan saat dunia binasa setelah kejatuhan duri berukuran super besar dari angkasa. Nah, para makhluk penghisap darah ini hanya dapat mempertahankan hidup dengan menyerap darah musuh-musuh kamu, yaitu Lost.

Ketiga, meski disebut-sebut mirip game Dark Souls, Code Vein jelas berbeda karena game rancangan God Eater ini didesain menggunakan model anime. Wah, pasti menarik, deh. Game yang cocok untuk PC, PS4, dan Xbox One ini sudah bisa kamu mainkan di tahun 2019! Jadi, tunggu apalagi?

Ori and the Will of the Wisps

Sumber gambar gematsu.com

Ada banyak alasan kenapa kamu harus memainkan game rancangan Moon Studios yang telah dirilis oleh Microsoft Studios tahun 2019 ini. Ori and the Will of the Wisps merupakan game tipe single player yang bisa dimainkan pada PC atau Xbox One. Kalau kamu sudah pernah memainkan Ori and the Blind Forest, maka game ini tak akan terasa asing karena merupakan seri lanjutannya.

Cerita game ini mengisahkan petualangan Ori, seekor burung, dan rekannya Sein yang tampak keren dengan tampilan Metroidvania. Segera dapatkan permainan baru ini di platform kesukaanmu, dan mainkan sepuasnya!

Left Alive

Sumber gambar sea.ign.com

Tentunya, penggemar game petualangan tak bakal melewatkan kehadiran Left Alive. Merupakan hasil kolaborasi Toshifumi Nabeshima yang menjadi sutradara dari seri Armored Core, Takayuki Yanase seorang mecha desainer untuk Ghost in the Shell: Arise, Mobile Suit Gundam 00, juga Xenoblade Chrocnicles X. Makin lengkap rasanya dengan adanya sentuhan Yoji Shinkawa serta Kojima Productions yang mendesain karakter seri Metal Gear. Wah, tentu hasilnya tidak akan mengecewakan, dong?

Karakter intinya berjumlah tiga orang, dengan latar kehidupan di Front Mission. Alkisah, di tahun 2127, sebuah perang pecah di wilayah Novo Slava. Ketiga karakter tadi akan berjuang meloloskan diri. Saat kabur itulah, mereka berpapasan dengan karakter-karakter lain yang bakal menjebak mereka.

Apakah kamu bisa lolos dari jebakan? Jawabannya hanya dapat diketahui dengan memainkan Left Alive! Permainan baru yang sudah dirilis sejak 28 Februari oleh Square Enix ini bisa kamu akses lewat PC, PS4, atau Xbox One.

Ace Combat 7: Skies Unknown

Sumber gambar www.youtube.com

Undangan istimewa untuk para gamer, terutama para penggemar game Ace Combat! Kabar gembira, sudah dirilis Ace Combat 7: Skies Unknown sejak Januari lalu. Permainan baru ini menawarkan keseruan memainkan pesawat tempur, sebagaimana model game Ace Combat sebelumnya.

Ceritanya masih berkisar perang bernama Second Usean Continental War yang melibatkan Kingdom of Erusea dan Osean Federation. Kamu bakal mewakili sosok bernama Trigger yang bertarung di pihak Osean Air Defense Force. Yang bikin beda adalah cerita dan teknik bertempur yang pasti bakal lebih memanas, lebih seru, dan bikin makin berdebar! Segera mainkan, hanya di PC, PS4, atau Xbox One, ya!

From our editorial team

Game Seru di Tahun 2019

Tahun 2109 ini pasti banyak gamer menunggu-nunggu rilisnya game baru maupun game lanjutan yang bakal menaikkan adrenalin. Kamu salah satunya? Coba deh beberapa game rekomendasi dari tim BP-Guide di atas! Nggak akan kudet, deh.