Butuh Waktu Lama Mengisi Baterai Ponsel? Tidak Lagi dengan 9 Rekomendasi Fast Charger 2019 Pilihan BP-Guide Berikut!

Butuh Waktu Lama Mengisi Baterai Ponsel? Tidak Lagi dengan 9 Rekomendasi Fast Charger 2019 Pilihan BP-Guide Berikut!

Charger ponsel memang jadi barang wajib yang mesti dimiliki saat ini. Kalau Anda butuh charger ponsel yang dapat mengisi daya baterai dengan cepat, Anda bisa pilih charger dengan teknologi fast charging yang mudah digunakan dan lebih efisien.

Mengisi Daya Smartphone Kini Makin Cepat dengan Teknologi Fast Charging

Sumber gambar www.easyacc.com

Smartphone tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, karena kegunaannya yang sangat membantu mempermudah segala aspek kehidupan manusia. Tetapi smartphone memiliki daya yang terbatas, sehingga perlu pengisian daya berkala agar dapat terus digunakan.

Pengisian daya smartphone yang lama terkadang mengganggu aktivitas Anda yang padat. Karena itulah sekarang charger telah dilengkapi dengan fitur fast charging yang membuat Anda tidak perlu menunggu lama ketika mengisi daya.

Beberapa Jenis Fast Charger yang Bisa Anda Pilih

Samsung Adaptive Fast Charging

Sumber gambar www.overstock.com

Samsung adaptive fast charging adalah fitur terbaru dari Samsung yang memungkinkan pengisian daya baterai yang sangat cepat. Fitur ini dibuat untuk perangkat smartphone Galaxy seri Note, S, A, M, dan C dan kompatibel dengan Exynos, sistem-on-chop yang biasa ditemukan dalam perangkat produk Samsung.

Salah satu produk charger cepat dari Samsung adalah Samsung Adaptive Fast Charging versi 25W yang berbasis Power Delivery 3.0 yang dapat memberikan Anda pengisian daya yang sangat cepat.

Dash Charge

Sumber gambar www.cellsii.com

Dash charge adalah teknologi isi ulang yang cepat. One Plus adalah salah satu produsen smartphone yang telah menggunakan teknologi ini untuk produk-produknya, seperti OnePlus 3 dan OnePlus 3T. Teknologi dash charge memiliki kemampuan untuk mengisi ulang baterai smartphone dari kosong hingga 63% hanya memakan waktu setengah jam saja.

Tidak hanya itu saja, setelah dilakukan pengisian menggunakan teknologi ini, smartphone Anda dapat digunakan untuk memutar video secara nonstop selama tujuh jam. Dash charge dipercaya sebagai salah satu teknologi fast charging tercepat hingga saat ini.

OPPO VOOC

Sumber gambar www.lelong.com.my

OPPO VOOC adalah teknologi fast charging buatan Oppo yang diumumkan pertama kali di Barcelona, Spanyol pada acara Mobile World Congress 2016. Teknologi ini memungkinkan untuk mengisi daya smartphone Anda dari kosong hingga 75 persen dengan hanya membutuhkan waktu setengah jam saja. Sangat cepat bukan?

Berbeda dengan teknologi fast charging lainnya yang menggunakan voltase tinggi untuk mengisi baterai, VOOC menggunakan voltase rendah di kisaran 5V. Daya rendah tersebut telah disesuaikan dengan standar pengisian baterai, sehingga sangat aman dan tidak merusak baterai.

Quick Charge 4.0/4.0+

Sumber gambar www.gizmochina.com

Quick Charge 4.0/4.0+ adalah teknologi fast charging yang ditawarkan oleh Qualcomm. Teknologi dari Qualcomm ini sangat mengagumkan, karena hanya membutuhkan waktu lima menit saja, smartphone Anda dapat digunakan selama lima jam.

Jika Anda mengisi dayanya selama lima belas menit, maka daya smartphone telah mencapai lima puluh persen. Teknologi ini memungkinkan Anda mendapatkan pengisian daya 2,5 kali lipat dari biasanya. Dari segi keamanan, quick charge juga didukung dengan jenis kabel berkualitas dan kompatibel dengan QC4.

Power Delivery

Sumber gambar www.coolgear.com

Power delivery adalah teknologi fast charging yang menggunakan USB -C dan konektor. Daya yang dihantarkan adalah daya bermuatan besar, sehingga proses pengisian ulang daya menjadi lebih cepat karena power output-nya lebih besar.

Bagi Anda yang memiliki aktivitas yang padat dan sangat sibuk, tentunya tidak ada waktu untuk menunggu proses pengisian baterai yang lama. Power delivery menjadi solusi untuk masalah Anda, karena teknologi ini memang dirancang untuk menghadapi masa depan yang super cepat. Produk ini bisa digunakan untuk semua perangkat elektronik termasuk laptop dan tablet.

9 Rekomendasi Fast Charger yang Paling Banyak Diincar Tahun Ini

Aukey PA Y10

Sumber gambar Blibli

Aukey PA Y10 adalah wall charger yang dibekali dengan teknologi Power Delivery. Charger dari Aukey ini menggunakan perangkat support USB C, sehingga proses pengisian daya menjadi lebih cepat. Daya yang dikirimkan oleh charger ini mencapai 46W. Dengan daya sebesar itu baterai smartphone Anda dapat terisi penuh dalam hitungan menit saja.

Charger dari Aukey ini dapat membantu Anda yang memiliki aktivitas yang padat dan membutuhkan smartphone yang selalu memiliki daya. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga hanya Rp 525.000.

Rock Sugar PD & QC 3.0

Sumber gambar Tokopedia

Rock Sugar PD & QC 3.0 adalah charger yang dilengkapi dengan teknologi Power Delevery dan Qualcomm Quick Charger 3.0 yang dapat memastikan baterai smartphone Anda terisi penuh. Untuk kepala charger-nya, Rock menggunakan perpaduan teknologi Power Delivery dan Qualcomm Quick Charge 3.0.

Selain itu, juga dilengkapi dengan teknologi FCP Fast Charge ramuan Huawei untuk membuat pengisian daya menjadi lebih cepat. Fitur fast charging bekerja efektif hingga daya terisi 80%, setelah itu proses pengisian kembali normal agar tidak merusak baterai Anda. Anda bisa mendapatkan charger dari Rock ini dengan harga hanya Rp 375.000 di Tokopedia.

Sniper+3 Port Fast Charging Qualcomm QC 3.0 Wall Charger

Sumber gambar Tokopedia

Sniper+3 Port Fast Charging Qualcomm QC 3.0 Wall Charger adalah charger yang terbuat dari bahan ABS yang berkualitas dan dipadukan dengan bahan Shell + PCBA ultrasonik. Charger dari Sniper ini memiliki input AC 100 50-60 hz - 240 - v 0,5 A dan output 5V / 3A, 9V / 2A, 12V / 1.5A.

Charger yang memiliki ukuran 56 x 53 x 28 mm ini dibekali dengan teknologi Qualcomm QC3.0 Quick Charge yang dapat mengisi daya smartphone Anda dengan cepat. Hanya dalam waktu 35 menit, charger ini sudah mampu melakukan pengisian mencapai 80%. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga hanya Rp 300.000.

UNEED Charger Dual Port

Sumber gambar Lazada

UNEED Charger Dual Port adalah charger yang menggunakan teknologi QUALCOMM Quickcharge 3.0 yang dapat mengisi daya baterai dengan sangat cepat. Tepatnya 4 kali lebih cepat sehingga bisa menghemat waktu. Terdapat tiga port charger yang memiliki tipe USB C maksimal 3A yang dapat mengisi daya secara bersamaan.

Charger dari Uneed ini juga dilengkapi dengan premium microchip, perlindungan IC, dan fitur intelligent charging maksimal 2.4A. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan melakukan pembelian di Lazada seharga Rp169.000.

Qualcomm Certified Quick Charge Travel Charger

Sumber gambar Blibli

Qualcomm Certified Quick Charge Travel Charger adalah charger adapter yang memiliki EU plug dengan interface tiga USB. Charger yang menggunakan teknologi Quick Charging dari Qualcomm ini memiliki input AC 100-240V 50/60Hz 0.5A. Cocok digunakan saat bepergian agar Anda tidak kehabisan daya smartphone ketika dalam perjalanan.

Charger dari Qualcomm ini cocok untuk berbagai merek smartphone, seperti Samsung, Motorola, Sony, LC, Asus, Xiaomi, dan merek smartphone lainnya. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga hanya Rp 100.000.

Anker PowerPort 2

Sumber gambar jd.id

Anker PowerPort 2 adalah charger yang menggunakan teknologi PowerIQ dan dikombinasikan dengan teknologi Coltage Boost untuk memastikan pengisian daya smartphone Anda menjadi lebih cepat dan efektif. Charger dari Anker ini memiliki input AC 100-240V~0.7A 50-60Hz dan DC output 5V / 4.8A.

Tidak hanya itu saja, charger ini dilengkapi dengan sistem keamanan MultiProtect yang dapat melindungi baterai Anda dari kelebihan daya dan arus pendek. Anda bisa mendapatkan charger ini dengan harga hanya Rp 449.000 dan pembelian dapat dilakukan di JD.

Charger Samsung Fast Charger

Sumber gambar Blibli

Charger Samsung Fast Charger adalah travel charger yang memiliki bentuk yang ringkas, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Charger dari Samsung ini kompatibel dengan semua smartphone Samsung yang memiliki port micro USB, seperti Samsung Galaxy J , A , Note 4, 5, S6, S6 Edge, S7, S7 Edge, M20, dan jenis lainnya.

Samsung adaptive fast charging ini dapat mengisi daya smartphone Anda dari kosong hingga 50 persen hanya membutuhkan waktu tiga puluh menit saja, sehingga dapat membantu mobilitas Anda dengan praktis. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga hanya Rp Rp120.000.

Tronsmart TS-W2PTE

Sumber gambar Blibli

Tronsmart TS-W2PTE adalah charger yang memiliki satu port berstandar USB A interface dan satu port USB C. Terbuat dari bahan berkualitas yang ringan, sehingga tahan lama dan mudah dibawa kemana-mana.

Charger yang dibekali dengan teknologi Quick Charge 3.0 Qualcomm ini memiliki fitur multiple circuit protection yang membuat pengisian daya serentak yang aman dan sangat cepat. Teknologi ini mampu melakukan pengisian 27% lebih cepat dan 38% lebih efisien dari Quick Charge 2.0. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan melakukan pembelian di Blibli dengan harga hanya Rp 199.000.

USA Fast Charger

Sumber gambar Tokopedia

USA Fast Charger adalah charger yang memiliki dua USB dan satu kabel bawaan, sehingga Anda bisa mengisi daya tiga smartphone sekaligus. Terbuat dari bahan berkualitas dengan desain yang mewah, sehingga tidak mudah rusak dan kabel tidak mudah putus.

Charger ini menggunakan teknologi fast charging real 3.5A yang memungkinkan pengisian daya menjadi sangat cepat. Menggunakan charger ini sangat membantu Anda yang memiliki mobilitas yang tinggi. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 100.000 .

From our editorial team

Pilih Charger yang Sesuai dengan Jenis Smartphone Anda

Saat ini ada banyak jenis dan merek fast charger di pasaran. Pastikan Anda mengetahui spesifikasi produk terlebih dahulu sebelum membeli. Jangan lupa cek dulu apakah charger tersebut cocok dengan jenis smartphone yang Anda miliki atau tidak. Beli charger yang berkualitas agar tidak merusak baterai ponsel dan awet digunakan.

Tag