Jalani Tahun Baru Lebih Semangat dengan 10 Rekomendasi Tablet Cina Berkualitas Berikut (2021)

Jalani Tahun Baru Lebih Semangat dengan 10 Rekomendasi Tablet Cina Berkualitas Berikut (2021)

Tablet adalah gadget wajib miliki bagi kaum milenial. Namun kalau bujet terbatas, kamu tidak perlu bingung. Kami menyediakan tips memilih tablet dengan bujet terbatas. Selain itu, kamu juga bisa cek rekomendasi tablet Cina yang dikenal murah namun tidak murahan. Dari rekomendasi tersebut, kami harap tabletnya bisa membantu kamu bekerja dan belajar serta mendapat hiburan selama tahun 2021 ini, ya!

Tablet Jadi Kebutuhan Penting di Era Milenial

Tablet merupakan salah satu gadget yang dibutuhkan remaja hingga dewasa di masa sekarang ini. Di era milenial, kebutuhan kita untuk mendapat informasi hingga mendapatkan hiburan bisa didapatkan dari aneka gadget, dan salah satu yang difavoritkan adalah tablet. Ukurannya yang lebih besar dari smartphone membuatnya lebih nyaman untuk dilihat dan digunakan.

Di era serba canggih seperti saat ini, kita memang tidak bisa lepas dari gagdet. Tablet banyak dilirik karena lebih praktis untuk melakukan aneka aktivitas. Mulai dari bermain game, nonton film, menyelesaikan pekerjaan, mencari informasi, mendengarkan musik dan lain sebagainya.

Tablet mudah dioperasikan, layaknya laptop namun dalam bentuk yang ringkas dan mudah dibawa kemana saja. Keunggulannya ini membuatnya banyak dilirik untuk mereka yang kerjanya mobile karena tidak banyak makan tempat dan ringan saat dibawa.

Tablet juga merupakan gadget yang bisa memenuhi kebutuhan milenial masa kini dimana kita tidak bisa jauh dari aktivitas browsing, email, chat, dan menjelajah jejaring sosial. Ini membuat kita tidak ketinggalan informasi dan tren terkini dalam kehidupan bermasyarakat. Maka dari itu, jangan heran jika para milenial sulit jauh dari yang namanya tablet.

Tips Membeli Tablet Murah namun Tidak Murahan

Cek Kualitas Layarnya

Tablet tak selalu mahal kok, ada juga tablet dengan harga yang lebih terjangkau. Nah, ketika membeli tablet harga terjangkau, kamu perlu mengecek kualitas layarnya. Pastikan layarnya memiliki teknologi capacitive yang menjadi pondasi dasar sensitivitas layar ketika disentuh. Jika responnya lama, sebaiknya kamu tidak jadi membelinya. Makin cepat respon tablet saat layarnya disentuh maka makin bagus produknya.

Bukan hanya sensitifitas sentuhnya saja yang wajib kamu cek, namun juga resolusi layarnya yang wajib dicek. Untuk tampilan gambar yang lebih cerah dan memuaskan, kamu akan butuh tablet yang resolusi minimalnya 1024 x 768 piksel. Pilih yang di atasnya lagi jika ingin tampilan layar lebih memukau dan memanjakan mata.

Intip Spesifikasinya

Jangan lupa mengecek spesifikasi tablet sebelum kamu membelinya. Memang sih, tablet harga terjangkau tidak bisa diharapkan banyak fitur menarik. Namun tak ada salahnya juga untuk mengecek spesifikasinya, paling tidak kita wajib memilih yang fiturnya tidak mengecewakan. Pastikan spesifikasinya sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Beberapa spesifikasi penting untuk kamu cek adalah sistem operasinya, prosesornya, memorinya, hingga kemampuan kameranya. Khusus untuk sistem operasi, pilih yang sekiranya memiliki ketersediaan update di masa mendatang. Dengan cara ini maka kamu bisa mengupgrade sistem operasi kamu tanpa perlu membeli yang baru.

Periksa Konektivitasnya

Kamu wajib juga mengecek konektivitas yang ditawarkan dari sebuah tablet. Umumnya tablet hanya mengandalkan koneksi WiFi. Nah, kamu bisa juga memilih yang ada fitur koneksi 4G agar lebih nyaman digunakan. Cek juga konektivitas lainnya seperti adanya kartu SIM, micro SD, hingga jack audionya. Makin lengkap konektivitas yang ditawarkan maka makin nyaman kamu memakainya.

Cek Performanya

Kamu wajib juga mengecek performa dari produk yang akan kamu beli. Caranya adalah dengan mengecek prosesornya. Pastikan performa prosesor di atas 1 GHz. Ini untuk memastikan tablet yang kamu beli bisa digunakan untuk aneka aktifitas tanpa bikin tablet jadi lemot. Pilih juga yang RAM-nya berukuran minimal 2 GB agar tablet tidak mudah hang saat digunakan untuk membuka banyak aplikasi.

Ini Dia Rekomendasi Tablet Cina yang Bisa Memenuhi Kebutuhanmu

Xiaomi Mi Pad 4 Plus

Xiaomi Mi Pad 4 Plus bisa jadi pilihan pertama kamu. Produk yang satu ini hadir dengan layar IPS berukuran 10,1 inci dan mendukung 16M colors. Tentunya ini bisa sangat memanjakan mata. Desainnya elegan dengan ketebalan yang hanya 0,8 cm membuatnya nyaman digenggam dan udah dibawa kemana saja. Tablet yang satu ini juga dibekali baterai berkapasitas 8620 mAh sehingga kita bisa nyaman memakainya dalam waktu lama.

Tablet Cina yang satu ini memang tidak mengecewakan. Produk ini hadir dengan USB Type-C sehingga memudahkan kita memindahkan data. Kapasitas memori internalnya adalah 128 GB sehingga cukup memuaskan untuk menyimpan banyak file dan dokumen. Dapur pacunya didukung dengan chipset Snapdragon 660 dan CPU octa-core. Selain itu, ada juga RAM berkapasitas 4GB yang disematkan untuk mendukung kegiatan multitasking.

Dalam hal fotografi, tablet ini hadir dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Produk ini hadir dengan ukuran 245.6 x 149.08 x 7.99 mm dan berat 485 gram.

Harga Rp. 2.350.000-5.398.000

Huawei MatePad T10s

Huawei MatePad T10s bisa dibilang sebagai tablet baru yang cukup mencuri perhatian. Tablet Cina yang rilis September 2020 ini hadir dengan layar IPS LCD 10.1 inci yang memanjakan mata. Untuk dapur pacunya, tablet keren ini mengandalkan Kirin 710A. Memori tablet ini seluas 64 GB dengan RAM seluas 3 GB sehingga memudahkan untuk membuka banyak aplikasi dan juga menyimpan banyak file. Kamu bisa juga menambah memori eksternal seluas 512 GB.

Untuk kameranya, tablet ini hadir dengan kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP. Desain tablet ini ramping dan cukup nyaman digenggam. Produk ini juga ringan dan mudah dibawa kemana saja. Tablet ini memiliki baterai 5100 mAh sehingga cukup puas untuk digunakan dalam aneka aktivitas.

Harga Rp. 2.399.000-2.599.000

Lenovo ThinkPad X1 Yoga

Lenovo ThinkPad X1 Yoga sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini terbuat dari aluminium CNC. Desainnya tipis dan ringan dibawa kemana saja. Produk ini cukup menawan dan menarik perhatian saat digunakan. Tablet Cina ini merupakan gabungan laptop dan tablet yang cocok untuk kamu yang mobile.

Tablet Windows ini hadir dengan CPU Intel Core generasi ke-8. Ada RAM pilihan 8 GB dan 16 GB yang bisa dipilih. Tablet dengan layar 14 inci ini hadir dengan resolusi WQHD 2560 x 1440 piksel yang memanjakan mata. Dengan Intel Core i5 tentunya aneka aktivitas jadi makin nyaman dan lancar.

Tipe memorinya adalah DDR SDRAM. Produk ini memiliki konektivitas HDMI, USB 3.0, Bluetooth, card reader, camera, hingga microphone. Sistem operasi yang digunakan adalah Windows 10.

Harga Rp. 13.799.000-19.299.000

ASUS Transformer Book T101HA

ASUS Transformer Book T101HA tentu bisa jadi milik kamu. Produk yang satu ini hadir dengan desain yang simpel namun atraktif. Tablet kombinasi notebook ini cocok untuk pelajar dan juga mahasiswa. Desainnya keren dengan pilihan warna glacier grey, rose gold, dan mint green. Produk ini cukup kokoh dan nyaman digenggam. Kamu juga mudah membawany kemana saja karena bobotnya terbilang ringan, yakni hanya 500 gram saat tidak digunakan dengan keyboardnya.

Tablet ini memiliki layar IPS dengan resolusi HD sebesar 1200 x 800 piksel sehingga cukup memanjakan mata penggunakanya. Produk dengan layar 10,1 inci ini memiliki tipe panel LED backlit HD. Tablet ini juga bisa memberikan tampilan dengan tingkat kontras dan kecerahan yang memuaskan.

Tablet memiliki prosesor Intel Atom x5-Z8530 berkecepatan 1,44GHz yang dilengkapi GPU Intel Graphic. Ada juga RAM 2GB yang disematkan. Tablet memakai sistem operasi Windows 10. Ukuran tablet adalah 261 x 175 x 9 mm.

Harga Rp. 5.792.000-6.392.000

Huawei Matepad T8

Huawei Matepad T8 ini cocok juga untuk jadi pilihan kamu. Tablet ini memiliki layar IPS LCD 8 inci. Bagian dapur pacunya dilengkapi dengan chipset Mediatek MT8768 dan GPU PowerVR GE8320. Dengan RAM 2 GB, kamu bisa memilih memori internal 16 GB atau 32 GB. Produk ini juga memakai memori eksternal berupa microSDXC.

Untuk kamera, kamu bisa memakai kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP yang disematkan. Produk yang satu ini memakai baterai 5100mAh sehingga cukup memuaskan untuk aneka aktivitas. Tablet ini juga hadir dengan aneka fitur menarik lainnya. Desain tablet juga cukup ramping sehingga membuatnya nyaman dibawa kemana saja.

Harga Rp. 1.350.000-1.679.000

Xiaomi Mi Pad 4

Xiaomi Mi Pad 4 adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini hadir dengan ukuran layar 8 inci dengan resolusi 1200 x 1920 piksel. Tablet dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo ini dibekali Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 Octa-core Kryo 260 yang membuat kamu bebas membuka banyak aplikasi sekaligus dengan nyaman.

Untuk media penyimpanan, ada pilihan Ram 3 GB dan 4 GB. Selain itu, untuk memori internal ada pilihan 32 GB dan 64 GB. Tablet Cina ini hadir dengan ukuran 200.2 x 120.3 x 7.9mm dengan berat 342.5 g sehingga nyaman digenggam dan dibawa kemana saja. Untuk urusan kamera, ada kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP yang bisa dimanfaatkan. Tablet ini juga mendukung konektivitas 4G LTE.

Harga Rp. 2.800.000-5.000.000

Huawei Matepad 10.4

Kamu juga bisa menggunakan Huawei Matepad 10.4 sebagai pilihan. Produk yang satu ini memiliki layar IPS LCD 10,4 inci. Tablet Cina ini memakai chipset Kirin 810 dengan GPU Mali-G52 MP6 dan RAM 4 GB untuk dapur pacu yang lebih mulus. Tablet juga dilengkapi memori internal 64 GB dan memori eksternal microSD hingga 512 GB.

Kamu yang hoibi fotografi bisa memanfaatkan kamera depan 8 MP dan kamera belakang 8 MP yang tersemat pada tablet ini. Desain tabletnya terkesan minimalis namun elegan. Produk ini hadir dengan sistem AI untuk mengalokasikan daya komputasi. Ada banyak fitur menarik seperti Multi Window untuk menampilkan dua aplikasi di dua sisi layar berbeda. Baterai tablet ini juga mumpuni yakni 7250 mAh.

Harga Rp. 3.715.000-4.376.000

Chuwi UBook X

Chuwi UBook X sayang untuk dilewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini konvertibel dengan tampilan layar sentuh. Tablet Cina ini merupakan tablet yang memakai sistem Windows 10 untuk pengoperasiannya. Ini membuat kamu jadi lebih nyaman untuk mengerjakan tugas hingga mendapatkan hiburan. Konektivitas tablet juga bisa dibilang sangat lengkap, mulai dari USB Type-C, port USB-A 3.0, input mini HD, dan lain sebagainya.

Tablet ini juga dibekali chipset Intel Celeron Gemini-Lake N4100, dengan frekuensi 1,1GHz. Dapur pacu juga dilengkapi dengan RAM LPDDR4 8GB dan penyimpanan SSD 256GB. Tablet dengan layar 12 inci ini memiliki resolusi 2160 x 1400 piksel yang memanjakan mata. Ada kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP yang bisa dimanfaatkan. Produk ini memiliki ukuran 292.19 x 207.89 x 9 mm dengan berat 780 g.

Harga Rp. 6.050.000-10.100.000

Alldocube Iplay 10 U83

Alldocube Iplay 10 U83 ini tentu tidak bisa kamu lewatkan. Produk yang satu ini hadir dengan layar 10 inci yang memanjakan mata. Untuk koneksinya, ada WiFi yang bisa bikin kamu selalu terkoneksi dengan dunia dan mendapatkan informasi dengan cepat. Ada juga port HDMI yang bisa membuat kamu menghubungkannya dengan TV, proyektor, dan lain sebagainya.

Tablet Cina ini tergolong sebagai tablet yang memakai sistem Android 6. Untuk dapur pacunya memakai Quad Core 1.3GHz dengan GPU Mali-T720 MP2. RAM produk ini adalah 2 GB dengan ROM seluas 32 GB. Kamu juga bisa menambah memori eksternal hingga 128 GB. Kamera produk ini di bagian depan 0,3 MP dan di bagian belakang 2 MP. Baterai yang disematkan juga cukup mumpuni yakni 6000 mAh.

Harga Rp. 2.100.000-3.043.000

Huawei Matepad Pro

Huawei Matepad Pro menjadi rekomendasi terakhir kami. Tablet Cina ini memiliki layar IPS LCD 10.8 inci. Dengan chipset HiSilicon Kirin 990 dan GPU Mali-G76 MP16, tablet juga dibekali RAM 6 GB. Ada juga memori internal 128 GB dan memori eksternal hingga 256 GB.

Untuk kamera, ada kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 MP yang tersedia. Produk ini memakai baterai 7250 mAh yang cukup memuaskan untuk digunakan menjalankan aneka aktivitas. Desainnya ramping sehingga nyaman dibawa kemana saja.

Harga Rp. 9.890.000-10.999.000
From our editorial team

Cek Kapasitas Baterai

Keunggulan tablet dibandingkan dengan laptop adalah lebih ringan dan fleksibel digunakan. Ini sebabnya, saat memilih tablet, kamu wajib memperhitungkan daya tahan baterainya. Dengan daya tahan baterai yang kuat maka kamu bisa tahan lama memakainya tanpa perlu sering mengisi daya. Cek daya tahan baterai tablet yang akan kamu beli. Usahakan memilih baterai berkapasitas minimal 5000mAh. Makin besar kapasitas baterai maka makin kuat dan tahan lama produk tablet tersebut digunakan.

Tag