10 Rekomendasi Tablet Advan dengan Harga Terjangkau tapi Kualitas Jempolan (2020)

10 Rekomendasi Tablet Advan dengan Harga Terjangkau tapi Kualitas Jempolan (2020)

Sumber gambar www.pexels.com

Tablet bisa digunakan untuk mengakses internet dan menjalankan berbagai fitur layaknya smartphone dan laptop. Salah satu yang terbaik tapi harganya terjangkau adalah tab Advan. Meski buatan lokal, tablet dari Advan kualitasnya tak perlu diragukan.

Tak Kalah dengan Merek Lainnya, Advan Kini Semakin Diminati di Indonesia

Sumber gambar www.rock-cafe.info

Advan merupakan salah satu merk gadget karya anak bangsa. Meski merupakan brand lokal, namun Advan mampu menyaingi merk gadget internasional yang masuk ke Indonesia. Advan mulai dikenal pada tahun 2013 silam yang menghadirkan beragam smartphone dan tablet dengan harga terjangkau.

Soal kualitas juga tak jauh berbeda dari gadget buatan luar negeri. Hal ini pun menjadikan Advan makin laris di pasaran dan sempat menempati posisi 5 besar untuk penjualan unit terbanyak di pasar Indonesia sendiri.

Berbagai Produk Unggulan dari Advan

Smartphone

Sumber gambar oketekno.com

Smartphone kini menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Berbagai fitur canggih yang terdapat pada smartphone membuat semua orang ingin memilikinya. Tidak ingin melewatkan kesempatan ini, Advan pun juga mengeluarkan smartphone terbaiknya.

Berbekal spesifikasi yang mumpuni dengan sistem operasi Android kelas menengah dan low entry, smartphone Advan pun banyak diminati. Dan tentunya Advan terus mengembangkan produk smartphone-nya dengan teknologi terbaru agar bisa terus bersaing dengan smartphone kelas dunia.

Smartwatch

Sumber gambar tekno.kompas.com

Smartwatch atau jam tangan pintar belakangan ini laris di pasaran. Smartwatch memiliki beragam fitur yang mendukung aktivitas sehari-hari dan memberikan kemudahan kepada penggunanya. Smartwatch ini dirancang dengan bekerja layaknya asisten pribadi.

Ada banyak brand yang menawarkan jam tangan pintar ini dengan keunggulan pada masing-masingnya, salah satunya adalah Advan. Smartwatch unggulan yang dimiliki oleh Advan adalah StartGo S1 dengan kecanggihan fitur yang disematkan di dalamnya.

Earphone

Sumber gambar www.salmanbiroe.com

Produk unggulan lainnya dari Advan adalah earphone yang turut meramaikan pasar gadget saat ini. Jenis earphone yang banyak diminati adalah earphone yang memiliki kemampuan True Wireless Stereo (TWS). Tak ingin ketinggalan, Advan pun turut meluncurkan StartGo TWS. Earphone bluetooth dari Advan ini meski ditawarkan dengan harga terjangkau, tapi kualitas suara yang dihasilkan tidak perlu diragukan.

Tablet

Sumber gambar www.pinterest.ru

Gadget yang juga banyak diminati adalah tablet. Tablet bisa dikatakan sebagai hybrid dari smartphone dan laptop yang mana di dalamnya terdapat fitur-fitur dari kedua perangkat tersebut. Tablet penggunaannya lebih praktis daripada laptop dan lebih mudah di bawa ke mana saja.

Tablet dengan ukuran yang lebih besar daripada smartphone juga asyik digunakan untuk browsing, nonton, hingga main game. Tentunya, Advan sebagai vendor smartphone lokal juga menghadirkan tablet berkualitas dengan harga terjangkau sebagai produk unggulannya.

Keunggulan Tablet Advan

Fitur yang Tidak Kalah dengan Produk Lain

Sumber gambar maleser.com

Tablet Advan meskipun merupakan buatan produsen lokal, namun fitur yang dihadirkan di dalamnya tak kalah dengan tablet buatan luar negeri. Terbukti dengan masuknya tablet Advan sebagai yang terbaik di Asia Tenggara. Tablet Advan memiliki beragam fitur yang kekinian dan dilengkapi pula dengan sistem keamanan terbaik dan berkualitas untuk kenyamanan penggunanya.

Desain Menarik

Sumber gambar www.pinterest.co.uk

Salah satu keunggulan tablet Advan adalah desainnya yang kian menarik. Tablet Advan hadir dengan desain yang keren dan kekinian yang semakin asyik digunakan untuk berbagai keperluan. Bahkan tablet Advan kini juga didesain agar bisa menggantikan fungsi-fungsi dasar laptop dan tambahan fitur-fitur terbaru.

Hal ini menjadikan tablet yang didesain dengan layar yang nyaman dipandang dan kapasitas baterai yang besar serta tahan lama ini terlihat makin menarik. Tak heran mengapa tablet Advan mampu menguasai sekitar 60.8 % pasar tablet di Indonesia bahkan Asia Pasifik.

Harga yang Terjangkau

Sumber gambar m.bukalapak.com

Tablet Advan yang hadir dengan kualitas terbaiknya ini unggul di pasaran karena faktor harganya yang juga terjangkau. Yup, dibanding merk tablet lainnya, tablet Advan relatif lebih murah sehingga membuatnya mampu bersaing dengan tablet-tablet merk lainnya. Agar terus bisa bersaing di pasaran, tablet buatan lokal ini juga terus berinovasi dalam menghadirkan produk tablet yang tak kalah canggih dengan tablet buatan produsen luar negeri.

10 Rekomendasi Tablet Murah dari Advan

Advan Tab 8

Advan Tab 8 yang hadir dengan layar full field of vision 8 inch ini memiliki dimensi yang kompak dan keren. Layarnya tidak mudah gores karena dibekali kaca tempered dengan kekerasan 6H (hardness). Tab dilengkapi dengan teknologi dual speaker AW8736 PA dan speaker box ganda dengan efesiensi yang tinggi dan distorsi rendah yang mendukung penggunaan multimedia berkualitas tinggi.

Sistem operasi yang diusung adalah IDOS 9.42 berbasis Android dengan prosesor Octa-core. Chipset yang ditanamkan dalam tab ini adalah SC9863A besutan Spreadtrum. Tab dari Advan ini dibekali kapasitas RAM 3GB dan 16GB memori internal dengan slot microSD. Tab dengan konektivitas 4G LTE dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac ini juga memiliki koneksi internet yang lancar karena mampu menghasilkan throughput tinggi pada band 5GHz.

Untuk berselfie ria terdapat kamera 5MP pada bagian depan dan belakang yang dilengkapi lampu flash dengan kecerahan hingga 100LM. Tab juga dilengkapi dengan fitur real-time level 6 beauty effect untuk tampilan foto yang lebih keren. Kapasitas baterai 4300 mAh dan tab ini pun awet untuk menonton video atau bermain game.



Harga Rp. 1.550.000-1.999.000

Advan Vandroid I Lite

Advan Vandroid I Lite hadir dengan ukuran layar 7 inch dengan desain yang kompak. Fitur 4G LTE dual SIM card membuat konektivitas pada tab ini dapat berjalan lancar. Tab Advan ini anti lelet karena dibekali dengan prosesor quad-core 1,3Ghz dan RAM 1GB. Sementara untuk memori internalnya berkapasitas 8GB dan tersedia juga slot microSD tambahan.

Untuk sistem operasi, tab ini pun sudah menggunakan sistem operasi IDOS 7.2 berbasis Android Nougat 7.0. Kamera 5MP terdapat pada bagian depan dan belakang tab dengan hasil gambar yang bersih dan jernih. Menariknya, tab Advan ini juga disematkan fitur face ID yang hanya dimiliki oleh smartphone premium. Untuk baterai tab sendiri berkapasitas 2500 mAh.

Harga Rp. 829.900-979.000

Advan Barca Tab 7

Advan Barca Tab 7 ini merupakan edisi khusus yang dihadirkan untuk para fans FC Barcelona. Tab hadir dengan dual SIM card untuk GSM dan WCDMA serta dilengkapi dengan bluetooth BT 4.0 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Layar tab berukuran 7 inch yang tetap nyaman digenggam dengan satu tangan.

Processor yang ditanamkan adalah Mediatech Octacore 1,7 GHz dengan kemampuan High Performance Graphic Processor Unit MALI 400. Dengan begitu kamu bisa menikmati beragam fitur yang ada dalam tab dengan lancar bahkan untuk bermain game berat sekali pun.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android Kit-Kat dengan Memory RAM 1GB DDR. Tab juga dilengkapi dengan kamera depan 5MP dan belakang 8MP dengan kemampuan layar IPS Screen 1280 x 800.

Harga Rp. 1.350.000-1.370.000

Advan G-Tab

Advan G-Tab hadir dengan layar 8 inch beresolusi HD (1280 x 800 piksel). Tab sudah mendukung jaringan 4G-LTE dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan IDOS 8.32. Tab berteknologi IPS ini cocok digunakan untuk menonton film, bermain game, belajar, dan sebagainya. Tab dengan RAM 2GB dan storage internal 32GB ini juga memiliki slot microSD tambahan berkapasitas hingga 64GB.

Chipset yang digunakan adalah SC9863A Octa-Core berkecepatan 1,6 GHz. Kamera yang disematkan beresolusi 5MP untuk kamera depan yang bisa digunakan untuk selfie dan video call. Sementara untuk kamera belakangnya beresolusi 8MP dengan hasil gambar yang jernih. Untuk baterainya juga tahan lama karena berkapasitas 4.300 mAh.

Harga Rp. 1.459.000-1.639.000

Advan E1C NXT

Advan E1C NXT merupakan tab keluaran terbaru yang memberikan pengalaman multimedia yang menyenangkan. Cocok untuk kamu yang suka mendengarkan musik dan menonton film karena tab ini merupakan sound movie tablet dengan dual speaker stereo.

Ukuran layarnya 7 inch TN display 1024 x 600 pixels dan dilengkapi dengan fitur 3D G sensor. Tab ini mendukung 2 micro card dengan koneksi jaringan GSM 900/1800MHz, WCDMA 2100MHz serta bluetooth 4.0. Tab ini juga dibekali dengan dual camera 2 MP dengan flashlight.

Harga Rp. 736.008-1.060.500

Advan X7 Pro Tablet

Advan X7 Pro Tablet hadir dalam balutan warna hitam yang elegan dan layar 7 inch. Tab Dual SIM card (GSM/2G/3G/3.5G) ini juga mendukung konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n untuk kelancaran dalam mengakses internet. Tab ini dibekali dengan platform SoC terintegrasi yang mendukung mode TDD-LTE, FDD-LTE, TD-SCDMA, WCDMA dan GSM.

Untuk performanya sendiri sudah menyamai Qualcomm Snapdragon. Sistem operasi yang disematkan adalah Android 5.1 Lollipop dengan Processor Quad Core 1,3 GHz. Tab ini dibekali dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB yang cocok untuk pemakaian aplikasi-aplikasi ringan.

Namun, pada tab ini juga tersedia slot Micro SD up to 32 GB. Tab juga memiliki kamera depan dan belakang dengan resolusi 5MP untuk kamera belakang dan 2MP untuk kamera depan. Baterainya sendiri cukup awet dengan kapasitas 2500 mAh.

Harga Rp. 825.000-900.000

Advan Bima X

Advan Bima X jadi salah satu tab yang didukung dengan koneksi internet berkecepatan tinggi. Tab dengan konektivitas 4G LTE dan mendukung dual sim card ini hadir dengan SoC Quad Core 1,0 GHz yang performanya sesuai dengan kebutuhan berinternet masa kini.

Sistem operasi yang ditanamkan adalah Android 6.0 Marshmallow. Tab ini merupakan produk kolaborasi antara Advan dengan serial tokusatsu asal Indonesia, yakni Bima X. Dalam tab ini pun sudah terinstal game Android Bima X bawaan pabrikan.

Tab dibekali juga dengan RAM 1GB, ROM 8GB dan memori internal 8GB serta slot untuk memori eksternal hingga mencapai 32GB. Untuk kamera depan dan belakangnya beresolusi 2MP dengan dual flashlight. Sementara untuk baterainya berkapasitas 2650 mAh.

Harga Rp. 999.000-1.572.500

Advan i7

Advan i7 ini memiliki frame yang cukup tebal dengan ukuran layar 7 inch jenis IPS beresolusi 600 x 1024 piksel. Tab yang mendukung penggunaan dual sim card ini sudah mendukung koneksi 4G LTE yang dapat menghadirkan akses internet yang cepat.

Keunggulan dari tab Advan seri ini adalah teknologi EyePRO yang disematkan membuat mata tetap nyaman dan sehat meski menggunakan tab dalam jangka waktu yang lama. Sistem operasinya menggunakan Android Lollipop 5.1 yang aman dan ringan.

Untuk chipsetnya menggunakan Mediatek MT8735 dengan dukungan RAM 1GB dan memori internal 8GB serta terdapat pula slot tambahan untuk memori eksternal. Untuk grafis 3D tab ini juga lancar karena dibekali dengan GPU Mali 720.

Harga Rp. 1.143.000-2.000.000

Advan i10

Advan i10 hadir dengan layar yang cukup besar, yakni 10 inch sehingga cocok untuk menonton film dan bermain game. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Nougat dengan antarmuka IDOS versi 7.22. Tablet ini pun hadir dengan stylus pen.

RAM yang ditanamkan pada tab ini sebesar 2GB dan memori internalnya berkapasitas 16GB. Dilengkapi juga dengan slot tambahan untuk microSD agar bisa menyimpan file lebih banyak. Untuk kapasitas baterainya 6.000 mAh yang cukup tahan digunakan. Layarnya yang luas membuat kamu lebih leluasa dalam mengakses fitur-fitur di dalamnya.

Harga Rp. 1.400.000-2.800.000

Advan X7 Plus

Advan X7 Plus hadir dengan tipe layar IPS (In Plane Switching) seluas 7 inch dan resolusi HD 1024 x 600 pixel. Tampilan layar juga lebih jernih dan tajam karena dibuat dengan teknologi V Color Enggine. Tab Advan yang satu ini dibekali pula dengan chipeset Intel Atom X3 dan CPU Quad Core berkecepatan 1,0GHz.

Untuk RAM-nya sebesar 1GB yang membuat kinerja tab dapat berjalan dengan baik. Sementara sistem operasi yang digunakan adalah Android versi 5.1 Lollipop. Tab yang satu ini cocok untuk penggunaan ringan seperti browsing, mengakses sosial media, dan sebagainya.

Harga Rp. 1.538.000-1.800.000
From our editorial team

Tab Advan jadi Salah Satu Pilihan Terbaik!

Kamu yang bingung memilih tablet dengan harga yang ramah di kantong bisa mempertimbangkan tablet dari Advan yang kualitasnya tak kalah dengan tablet dari merek lainnya. Fitur-fitur yang disematkan membuat tablet dari meerk lokal ini patut untuk dibeli.

Tag