Dapatkan Hiburan Menarik dengan 10 Rekomendasi Tablet Android Kualitas Terbaik Berikut Ini! (2020)

Dapatkan Hiburan Menarik dengan 10 Rekomendasi Tablet Android Kualitas Terbaik Berikut Ini! (2020)

Memilih tablet Android tak bisa asal saja. Kamu wajib tahu aspek apa yang wajib ada dalam tablet Android. Yuk, cek tips memilih tablet Android dan rekomendasinya dari kami!

Tablet Android Paling Cocok untuk yang Butuh Gadget Hiburan

Tablet merupakan salah satu gadget yang banyak diandalkan semua orang. Tablet cocok untuk dipakai browsing di internet, membalas email, melakukan aneka tugas sederhana, dan lain sebagainya. Tablet bisa jadi gadget yang mendukung jika kamu ingin menikmati berbagai macam hiburan, mulai dari membaca, bermain game, hingga menonton video atau mendengarkan musik.

Secara umum, jika dilihat dari jenis sistem operasinya, ada dua jenis tablet yakni tablet Android dan tablet Windows. Keduanya memiliki fungsi yang sedikit berbeda meski sama-sama difungsikan sebagai smartphone dengan ukuran yang lebih besar.

Tablet Windows cenderung lebih banyak digunakan untuk bekerja karena sistem operasinya bisa mendukung kelancaran aneka pekerjaan. Sementara itu, tablet Android lebih cocok untuk kamu yang butuh gadget untuk menghadirkan hiburan.

Tablet Android bikin kamu lebih nyaman saat ingin membaca atau menonton video. Ini karena layarnya lebih lebar dari smartphone. Selain itu tablet Android juga nyaman digunakan untuk gaming karena displaynya sudah bagus dan lebih nyaman di mata meski digunakan untuk bermain game dalam waktu lama.

Ukuran tablet Android yang kecil dan tipis membuatnya mudah dibawa ke mana saja. Ini memberi kamu kemudahan untuk menikmati aneka macam hiburan. Apalagi, ada konektivitas yang mendukung, kamu jadi lebih nyaman browsing dan berselancar di berbagai sosial media dengan lebih leluasa.

Tips Memilih Tablet Android

Cek Sistem Android Bawaan

Ketika akan memilih tablet Android, cek sistem Android bawaan yang disematkan pada tablet tersebut. Usahakan memilih tablet yang sudah dibekali dengan Sistem Operasi Android terbaru saat ini.

Hal ini penting dilakukan supaya kamu lebih nyaman melakukan berbagai hal dengan tablet Android kamu. Sistem operasi terbaru dari Android jelasnya akan memiliki lebih banyak keunggulan dibanding versi lamanya. Dan ini tentu bisa memperlancar apapun aktivitas kamu baik itu browsing, bermain game, dan lainnya.

Cek Kapasitas Daya Baterai

Hal penting lainnya yang wajib dicek saat hendak memilih tablet Android adalah mengecek kapasitas daya baterainya. Ini sangat penting dilakukan, utamanya untuk kamu yang lebih sering memakai tablet di luar rumah. Dengan daya baterai yang besar, tentu kamu jadi lebih puas dan lebih lama bermain dengan tabletmu tanpa takut daya baterainya cepat habis.

Jangan lupa juga untuk mencari tablet Android yang sekiranya sudah mengusung fitur fitur quick charge atau fast charging. Dengan adanya fitur ini, kamu tak perlu membuang waktu lama hanya untuk mengisi ulang daya baterai. Jika daya bisa diisi dengan cepat, kamu jadi tak perlu berlama-lama jauh dari tablet kesayanganmu dan kamu bisa tetap mobile dengan nyaman.

Pilih dari Ukuran dan Kualitas Layar

Ukuran tablet Android juga perlu kamu pilih dengan cermat. Ukuran akan mempengaruhi kemudahan dalam membawanya dan juga kenyamanan dalam pemakaiannya. Ada tablet ukuran 8 hingga 10 inci di pasaran, setiap ukuran tablet ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Untuk tablet yang berukuran 8 inci maka akan lebih mudah dibawa dan dipegang meski hanya memakai satu tangan. Tablet dengan ukuran ini sanagt populer karena cocok untuk beraktivitas dengan lebih simpel. Sayangnya, ukuran 8 inci kadang kurang nyaman untuk menonton video.

Sementara itu, tablet berukuran 10 inci lebih nyaman untuk menonton video, bermain game, dan bekerja. Ukurannya yang besar nyaman di mata. Namun, kamu wajib memegangnya dengan dua tangan. Ini tentu sedikit merepotkan jika dibawa bepergian dan lainnya.

Kualitas alias resolusi layar juga wajib diperhatikan. Makin tinggi resolusinya maka makin nyaman dipandang. Tampilan gambar jadi lebih jelas dan kita juga jadi betah menatap layarnya dalam waktu lama. Jadi ukuran berapapun layar tablet Android yang kamu pilih, kamu tetap harus mengutamakan resolusi layar yang tinggi.

Pilih dari Konektivitas dan Dukungan Update

Kamu juga perlu mengecek konektivitas tablet Android saat membelinya. Cek konektivitas macam apa saja yang dihadirkan oleh tablet yang akan kamu beli. Makin lengkap dukungan konektivitasnya maka makin nyaman kamu memakainya.

Ada tablet yang hanya bisa terkoneksi dengan WiFi. Ada pula tablet yang dilengkapi koneksi WiFi, kartu SIM, bluetooth, dan lainnya. Pilih yang lengkap agar kamu bisa memilih konektivitas mana yang paling pas dengan kebutuhan kamu.

Jangan lupa juga memilih tablet Android dengan fitur ketersediaan update. Tablet semacam ini tentu akan sangat berguna untuk kamu. Dengan adanya fitur ini, maka kamu tidak akan stuck dengan jenis OS tertentu selama menggunakannya. Kamu jadi bisa tetap mengupgrade jenis OS kamu tanpa mengganti gadget kamu. Ini jelas membuat kamu jadi lebih hemat, bukan?

Ini Dia Deretan Tablet Android untuk Kamu

Lenovo Yoga Book X5-Z8550

Lenovo Yoga Book X5-Z8550 Tablet 2-in-1 merupakan produk yang sayang untuk dilewatkan. Tablet Android ini paling pas untuk kamu yang bekerja sebagai seorang ilustrator atau pekerja kreatif yang kerap bekerja di luar ruangan.

Dengan create pad yang sensitif, tablet keren ini juga hadir dengan teknologi EMR Pen yang mendukung produktivitas para ilustrator. Ada empat mode yang bisa digunakan dengan tablet keren ini. Kamu bisa memakai create mode untuk mencatat atau menggambar.

Sementara jika ingin menjelajah internet, kamu bisa memakai browse mode. Beralihlah ke watch mode untuk menikmati hiburan. Kamu juga bisa memakai type mode jika kamu ingin mengetik.

Tablet dengan layar FHD IPS berukuran 10 inci ini memiliki resolusi 1920 x 1200 yang cukup memanjakan mata. Dengan CPU Quad-core, tablet ini hadir dengan ROM 64GB dan slot microSD 128GB.

Tablet dengan RAM 4GB ini menyediakan slot untuk kartu SIM juga sehingga lebih nyaman untuk konektivitas kamu. Tablet ini mengusung sistem OS Android 6.0.

Harga Rp. 7.168.000-10.000.000

Samsung Galaxy Tab A 10.1

Samsung Galaxy Tab A 10.1 juga sayang untuk dilewatkan sebagai pilihan. Tablet Android dengan dimensi 245 x 149 x 7.5 mm ini bobotnya hanya 460 gram sehingga nyaman dibawa ke mana saja.

Dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen ukuran 10 inci, tablet ini hadir dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Untuk beroperasi, tablet Android ini memakai CPU Octa-core 1 .8 GHz.

Guna menyimpan aneka data, kamu bisa memakai RAM sebesar 3GB dan ROM sebesar 32GB. Produk ini juga bisa diselipi microSD hingga ukuran 512GB.

Jika ingin mengabadikan momen, kamu bisa memakai kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Daya tahan produk ini juga terjamin berkat adanya baterai Li-Po 6150 mAh.

Harga Rp. 3.990.000-5.076.000

Axioo MyTab 8

Axioo MyTab 8Axioo Mytab 8 juga bisa jadi pilihan yang tepat. Tablet Android Oreo ini mudah dioperasikan. Dengan layar 8 inci IPS, produk ini memiliki resolusi 1280 x 800 piksel. Tablet keren ini memakai Quad core1.3 Ghz untuk pengoperasiannya.

Untuk konektivitasnya, ada WiFi dan juga Bluetooth. Tablet Android ini juga dibekali RAM sebesar 2 GB dan memori internal sebesar 32GB. Kamu bisa juga menyisipkan microSD sampai dengan 64GB. Kalau ingin selfie, kamu bisa memakai kamera depan 2MP.

Sementara jika ingin mengabadikan foto lebih nyaman, kamu bisa memakai kamera belakang 2 MP. Tablet dibekali dengan baterai berdaya 3500mAh.

Harga Rp. 14.000.000-1.500.000

Advan GTab 8

Advan GTab 8 merupakan produk selanjutnya untuk kamu gunakan. Dengan layar IPS LCD 8 inci, tablet ini memiliki resolusi layar 1280 x 800 piksel. Produk dengan CPU Octa-core 1.6GHz ini dibekali juga dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Jika masih kurang, kamu bisa tambahkan microSD dengan besaran hingga 64GB. Tablet yang satu ini juga hadir dengan kamera. Ada kamera depan 5MP dan kamera belakang 8MP.

Untuk daya tahan baterainya, tablet ini memiliki kapasitas 4300mAh yang cukup memuaskan. Sistem keamanan tablet ini juga sudah canggih karena sudah dibekali dengan sensor face unlock.

Harga Rp. 1.459.000-2.047.000

Xiaomi Mi Pad 4 Plus

Xiaomi Mi Pad 4 Plus merupakan tablet Android pilihan berikutnya. Produk yang satu ini juga cocok untuk jadi pilihan selanjutnya. Tablet Android ini hadir dengan layar berukuran 10 inci dan layar beresolusi 1200 ×1920 piksel.

Untuk konektivitasnya, produk ini dibekali jaringan 2G dan 4G LTE. Tablet ini memakai sistem operasi Android Oreo dengan chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660. Untuk masalah memori penyimpanan, tablet Android ini memiliki RAM seluas 4GB dan memori internal 64GB.

Kamu tak perlu takut kehabisan daya saat memakai produk ini karena kapasitas baterainya besar, yakni 8620mAh. Kamu juga bisa nyaman memakainya karena tablet hadir dengan fitur fast charging 2 Ampere sehingga tak butuh waktu lama untuk mengisi dayanya.

Harga Rp. 3.000.000-5.798.000

Huawei MatePad Pro

Huawei MatePad Pro ini adlaah produk berikutnya untuk kamu. Tablet yang satu ini cocok untuk kamu yang gemar memakai segala sesuatu yang praktis. Tablet Android ini hadir dengan fitur wireless charging sehingga pengisian dayanya menjadi lebih cepat dan anti ribet.

Kamu tinggal meletakkan tablet pada wireless charger. Produk dengan layar 10 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel ini nyaman untuk bermain game dan lain sebagainya. Tablet juga disertai slot SIM sehingga untuk konektivitasnya jadi lebih nyaman.

Tablet ini memiliki RAM seluas 6GB dan ROM seluas 128 GB. Kamu juga bisa menambah slot microSD dengan besaran hingga 256GB.

Harga Rp. 8.000.000-10.000.000

Alldocube M8 Phone Call Tablet

Alldocube M8 Phone Call Tablet bisa jadi andalan. Kamu yang tengah mencari tablet Android dengan kualitas bagus bisa melirik tablet Android dengan layar IPS 8 inci dan resolusi 1920 x 1200 piksel.

Produk yang satu ini memakai sistem Android 8 dengan kinerja yang kuat dan menawarkan user experience yang lebih lancar. Dilengkapi dengan GPU Mali T880 MP4, produk ini bisa memberikan kualitas gambar yang tinggi untuk penggunaan Internet, main game, dan lainnya.

Ada juga RAM 3 GB dan ROM 32GB untuk memperlancar aktivitas. Sementara itu, untuk kameranya, ada kamera 2 MP dan 5MP pada tablet keren ini.

Harga Rp. 1.699.000-2.583.000

Tablet Lenovo IdeaTab S5000

Tablet Lenovo IdeaTab S5000 ini bisa jadi pilihan. Tablet Android ini memakai sistem Android 4.2. Kalau masalah konektivitas, produk ini hadir dengan slot micro SIM card, WiFi, bluetooth, dan USB slot.

Tablet keren ini hadir dengan ukuran 116 mm x 7.9 mm x 191 mm dengan berat 244 gram sehingga ringan dan nyaman dibawa kemana saja. Tablet ukuran 7 inci ini memiliki resolusi 800 x 1280 piksel sehingga nyaman dipandang dan digunakan dalam waktu lama. Untuk memorinya, ada RAM 1 GB dan ROM seluas 16 GB yang bisa kamu manfaatkan.

Produk juga hadir dengan kamera utama 5MP dan kamera depan 1,6MP. Daya tahan baterainya juga lumayan karena sudah dibekali baterai kapasitas 3450 mAh.

Harga Rp. 1.200.000-1.800.000

Advan i10 10 inch Tablet

Advan i10 10 inch Tablet merupakan pilihan yang tepat. Tablet Android ini hadir dengan desain ergonomis yang nyaman dibawa kemana saja. Produk dilengkapi dengan koneksi 4G LTE untuk akses internet yang cepat.

Selain itu ada juga WiFi dan bluetooth sebagai konektivitas tambahan. Tablet yang satu ini hadir dengan layar IPS 10 inci dengan ukuran 1280 x 800 piksel. Untuk memorinya, ada RAM 2 GB dan ROM seluas 16GB. Produk dibekali juga dengan baterai 6000mAh.

Harga Rp. 2.800.000-4.000.000

Asus ZenFone Live L2

Asus ZenFone Live L2 merupakan produk selanjutnya untuk kamu. Tablet ukuran 147.3 x 71.8 x 8.2 mm ini hanya memiliki berat 140 g sehingga sangat ringan dibawa kemana saja.

Tablet dengan OS Android 8 ini juga dibantu Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 untuk pengoperasiannya. Produk dengan layar 5 inci ini memiliki resolusi 720 x 1440 piksel yang nyaman di mata.

Ada RAM 2GB dan ROM 16GB sebagai memori penyimpanannya. Produk juga dibekali kamera 8MP dan 5 MP untuk mengabadikan momen penting. Tablet ini memakai baterai berdaya 3000 mAh.

Harga Rp. 1.200.000-1.600.000
From our editorial team

Perhatikan Spesifikasi dan Harga Saat Membeli Tablet

Ketika membeli tablet, penting bagi kita untuk mengecek spesifikasinya dengan teliti. Jangan sampai kita sudah mengeluarkan banyak uang lalu kecewa hanya karena spesifikasinya tak bisa mendukung kebutuhan kita. Beberapa spesifikasi yang wajib dicek adalah mengenai prosesornya, sistem operasinya, kualitas layar, hingga daya baterai. Makin bagus spesifikasinya tentu makin mahal harganya. Namun, pilihlah tablet yang memiliki spesifikasi sesuai kebutuhanmu. Percuma beli tablet yang mahal harganya jika spesifikasinya belum memenuhi kebutuhan.

Tag