Sering Bekerja Mobile? Inilah 10 Rekomendasi Tablet Windows yang Dapat Menunjang Produktivitas Kerja (2020)

Sering Bekerja Mobile? Inilah 10 Rekomendasi Tablet Windows yang Dapat Menunjang Produktivitas Kerja (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Tablet Windows jadi pilihan yang tepat untuk bekerja di luar rumah. Simak tips memilihnya dari kami. Jangan lupa cek juga rekomendasi produknya, ya!

Untuk yang Aktif Bekerja di Luar Rumah, Tablet Windows Bisa jadi Andalan

Sumber gambar pixabay.com

Tak sedikit dari ktia yang mulai menggeluti dunia kerja online. Ada banyak macam pekerjaan online. Mulai dari bidang desain grafis, tulis-menulis, editing, dan lain sebagainya. Dengan bekerja secara online, ktia tak diwajibkan menetap di suatu tempat untuk melakukan pekerjaannya. Kita bisa bekerja dimana saja asalkan ada media untuk bekerja seperti laptop, komputer, atau tablet.

Bicara soal media untuk bekerja di luar rumah, tablet bisa jadi pilihan. Tablet adalah gadget seperti smartphone namun ukuran layanya lebih besar. Ada dua macam tablet secara umum, yakni, tablet android dan tablet windows. Untuk tablet Android, paling pas digunakan untuk gaming, nonton video, dan hiburan lainnya. Sementara, untuk urusan pekerjaan, Anda bisa mengandalkan Tablet Windows.

Bobot tablet yang ringan membuatnya nyaman dibawa kemana saja. Tablet Windows hadir dengan berbagai fitur yang bisa memudahkan Anda untuk melakukan aneka pekerjaan kapan saja dan dimana saja. Merek tablet Windows di pasaran pun sangat banyak sehingga Anda tinggal memilih mana yang dibutuhkan.

Tablet Windows Memiliki Sederet Keunggulan

Sumber gambar pixabay.com

Banyak orng lebih memilh tablet Windows ketimbang tablet Android. Hal ini didasari karena tablet Windows memiliki sederet keunggulan. Salah satunya adalah adanya Windows Store pada tablet Windows. Dengan adanya toko aplikasi online ini, maka Anda bisa lebih mudah mencari dan membeli aplikasi yang membantu pekerjaan.

Selanjutnya, tablet Windows juga dilengkapi berbagai menu apik yang bisa membuat kita makin kreatif dan makin efektif dalam melakukan pekerjaan. Bahkan dengan melakukan tap and drag, Anda bisa memakai dua aplikasi secara bersamaan.

Keunggulan lain dari pemakaian tablet Windows adalah lebih mudah menggunakan dan menghubungkan ke jaringan. Anda bisa memilih mode jaringan apa yang Anda inginkan dan bisa juga mematikan jaringan saat tak digunakan.

Tablet Windows juga terbilang lebih aman untuk digunakan. Ini karena ada beberapa fitur pengaman yang disematkan. Selain ada face lock hingga fingerprint, ada juga kemampuan antimalware dari Microsoft Security Essentials. Ini membuat semua data penting Anda jadi lebih aman.

Tips Memilih Tablet Windows

Daya Tahan Baterai

Sumber gambar pixabay.com

Ketika akan membeli tablet Windows, pastikan Anda memperhatikan daya tahan baterainya. Kita semua tahu fungsi utama tablet Windows adalah agar kita bisa memakainya saat sedang tak berada di rumah. Maka, pastikan daya tahan baterainya kuat supaya Anda bisa memakainya dalam jangka waktu yang lama.

Daya baterai bisa bertahan lama dan tidaknya dipengaruhi oleh berbagai hal. Salah satunya adalah kapasitas baterai. Makin besar kapasitasnya makin lama Anda bisa memakainya. Namun, daya baterai yang besar pun bisa terbuang dengan cepat bergantung dengan pengaturan yang Anda lakukan. Pengaturan seperti ukuran resolusi, kecerahan layar, dan lainnya bisa membuat daya baterai jadi cepat habis.

Ukuran Layar

Hal lain yang wajib diperhatikan saat memilih tablet Windows adalah memperhatikan ukuran layar. Yang satu ini bisa mempengaruhi kenyamanan kita saat melihatnya. Tablet dengan ukuran besar bisa lebih nyaman di mata dan kita jadi lebih nyaman juga mengerjakan pekerjaan kita.

Namun, ukuran tablet yang besar jadi menyulitkan kita untuk membawanya kemana-mana. Sementara itu, ukuran tablet yang kecil nyaman dibawa kemana saja. Sayangnya, kita jadi agak kerepotan saat akan melakukan pekerjaan karena layar yang terlalu terbatas.

Ada baiknya Anda mempertimbangkan membeli tablet ukuran 10 inci. Meski agak susah digunakan dengan satu tangan, namun tablet semacam ini nyaman untuk bekerja. Sedangkan, untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi, bisa mengandalkan tablet ukuran 7 inci. Ini cocok karena mudah dibawa dan bisa dipakai hanya dengan satu tangan. Sayangnya akan merepotkan jika digunakan untuk pekerjaan seperti mengetik.

RAM dan Processor

Sumber gambar pixabay.com

Hal penting lain yang wajib diperhatikan saat membeli tablet Windows adalah mengecek RAM dan Processor. RAM adalah untuk melihat berapa banyak data yang dapat ditangani sekaligus. Sementara processor penting untuk mengetahui seberapa cepat kinerjanya.

Makin besar RAM-nya maka makin bagus tabletnya. Anda bisa mengerjakan banyak pekerjaan tanpa terasa lemot. Sama juga dengan processornya, makin baru dan bagus processor yang dipakai, maka makin ringan beban kinerja tablet dan makin cepat Anda bisa menyelesaikan pekerjaan.

Media Penyimpanan

Media penyimpanan juga jadi faktor penting untuk dipertimbangkan saat membeli tablet Windows. Umumnya penyimpanan dalam sebuah tablet berkisar dari 8GB hingga 16GB. Makin besar memori penyimpanannya, makin banyak data yang bisa Anda simpan.

Namun jika ukuran tersebut dirasa belum memenuhi kebutuhan Anda, maka Anda bisa menambahkan memori eksternal yang besaranya antara 32 GB hingga 256 GB. Kalau hanya untuk menyimpan data berupa file dokumen, kemungkinan tak butuh media penyimpanan yang besar.

Namun, jika file berupa foto, film, lagu, dan video, maka Anda butuh media penyimpanan yang sangat besar atau bisa juga memanfaatkan layanan cloud untuk menyimpan file.

Ini Dia Rekomendasi Tablet Windows Terbaik

Advan Vanbook W90

Untuk rekomendasi tablet Windows pertama dari kami, ada Advan Vanbook W90. Produk yang satu ini hadir dengan layar TFT LCD 9 inci yang memiliki resolusi 600 x 1024 piksel. Dengan memakai Intel Atom Z3735D Bay Trail, tablet Windows ini memakai CPU Quad-core 1.33 GHz.

Tablet keren ini dibekali baterai 6000mAh yang sangat tahan lama. Anda bisa membawa tablet ini untuk bekerja kapan saja dan dimana saja dengan nyaman.

Produk yang satu ini hadir dengan kamera belakang 2 MP dan kamera depan 2 MP. Untuk masalah memori, tablet ini dibekali memori internal 16GB dengan RAM sebesar 1GB. Dengan memakai Windows 8.1, pekerjaan jadi lebih mudah dilakukan.

Harga Rp. 1.345.000-2.040.000

Chuwi Hi8 Pro

Selanjutnya, ada Chuwi Hi8 Pro yang bisa jadi pilihan. Produk ini memiliki layar IPS LCD 8.0 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Untuk pengoperasiannya didukung Intel Cherry Trail X5 Z8300 dan Quad-core 1.84 GHz sebagai CPU.

Tablet Windows ini memiliki memori internal sebesar 32GB dan RAM sebesar 2GB yang bisa mempermudah aktivitas. Ada juga memori eksternal yang tersedia sebesar 128GB.

Untuk urusan kamera, ada kamera depan 2 MP dan kamera belakang 2MP. Baterai produk yang satu ini adalah 4000mAh dan bisa bertahan cukup lama untuk digunakan. Tablet dengan Windows 10 ini dijamin bikin aneka pekerjaan jadi lebih ringan.

Harga Rp. 1.200.000-2.251.000

Axioo Windroid 9G+

Axioo Windroid 9G+ tak bisa dilewatkan menjadi pilihan. Produk yang satu ini bisa memakai dua OS yaitu Windows dan Android. Dengan layar 9 inci, produk ini memiliki resolusi 1280 x 800 piksel.

Guna meningkatkan produktivitas Anda dalam bekerja, Axioo Windroid juga dilengkapi dengan keyboard dock. Tablet Windows ini memiliki kapasitas penyimpanan 32 GB dengan RAM 2 GB.

Produk dibekali dengan OS Windows 8 namun bisa dipgrade menjadi Windows 10. Tablet berukuran 231 x 141 x 8 mm ini nyaman dibawa kemana saja.

Harga Rp. 2.499.000-4.440.000

Onda V820w

Onda V820w patut jadi rekomendasi selanjutnya. Tablet Windows yang satu ini memakai layar IPS LCD 8 inci dengan resolusi layar 1280 x 800 piksel. Untuk memudahkan kinerjanya, produk ini dibekali dengan Intel Atom X5 Z8300 dan CPU Quad-core 1.8 GHz.

Dalam masalah kapasitas penyimpanan, produk ini memakai memori internal 32GB dan RAM sebesar 2GB. Kalau ingin mengabadikan momen, tablet ini sudah dibekali dengan kamera depan 2MP dan kamera belakang 2MP. Ada baterai 4200mAh yang disematkan sehingga produk ini bisa tahan lama di luar ruangan.

Harga Rp. 1.885.000-3.400.000

Cube iWork8 Air Pro

Jangan lewatkan juga Cube iWork8 Air Pro untuk jadi tablet Windows andalan. Produk yang satu ini dibekali layar IPS LCD 8 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel.

Guna memudahkan pekerjaan, tablet yang satu ini dibekali dengan Intel Cherry Trail Z8350 dan CPU Quad-core Intel HD Graphic Gen8. Masalah kapasitas penyimpanan, tablet memiliki memori 32GB dengan RAM 2GB.

Ada kamera depan 2 MP dan kamera belakang 2 MP yang disematkan untuk mengabadikan momen penting. Daya tahan baterainya cukup mumpuni karena ada baterai berkapasitas 3500mAh yang disematkan.

Tablet ini bisa memakai OS Windows 10 dan Android 5.1 sehingga Anda bisa memilih mana yang ingin digunakan dan nyaman untuk Anda.

Harga Rp. 2.200.000-3.246.000

Chuwi Vi8 Plus

Chuwi Vi8 Plus merupakan produk yang bisa diandalkan selanjutnya. Tablet Windows yang satu ini hadir dengan layar IPS LCD 8 inci dan memiliki resolusi layar 1280 x 800 piksels.

Dibekali chipset Intel Cherry Trail Z8300, produk ini memakai CPU Quad-core 1.84GHz dan GPU Intel HD generasi 8. Dengan RAM 2 GB, tablet Windows ini memiliki memori internal 32 GB dan ada memori eksternal hingga 64 GB.

Tablet keren ini juga dibekali dengan kamera depan 2 MP dan kamera belakang 2 MP. Tablet ini bisa beroperasi di Windows 10 dan Android 5.1 jadi Anda bisa memilih mana yang lebih nyaman untuk Anda.

Harga Rp. 2.400.000-3.454.000

Asus Transformer T101HA

Asus Transformer T101HA juga bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk keren ini paling pas untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan daya baterai hingga 11 jam, Anda bisa membawanya liburan atau bepergian.

Produk ini memiliki berat 1kg dengan ketebalan 19mm sehingga nyaman dibawa ke mana saja karena ringan. Ada OS Windows 10 dan prosesor Intel Atom X5 yang disematkan dalam tablet ini sehingga memiliki performa yang tinggi.

Produk ini hadir dengan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB dan RAM 2GB. Tablet ini bisa digunakan dalam berbagai mode penggunaan. Terbaut dari bahan alumunium, produk ini terkesan ramping dan mewah.

Harga Rp. 3.494.000-6.389.000

Acer Switch 1

Acer Switch 1 ini bisa jadi pilihan keren untuk Anda selanjutnya. Produk yang satu ini bisa digunakan dengan 4 mode yakni mode notebook, mode tablet, mode tent, dan mode display.

Jika ingin mengetik dengan keyboard, Anda bisa memakai mode notebook. Jika ingin main game, maka gunakan saja mode tablet dan lepas layar dari keyboardnya. Untuk membaca, Anda bisa memakai mode tent.

Sementara untuk presentasi, Anda bisa memakai mode display. Produk ini hadir dengan OS Windows 10 dengan prosesor Intel Atom X5-Z8350. Tablet ini memakai RAM 2GB dengan storage 32 GB, serta HDD 500GB.

Harga Rp. 2.000.000-4.750.000

Microsoft Surface Pro 5

Microsoft Surface Pro 5 tentu bisa jadi pilihan yang tepat. Produk yang satu ini hadir dengan baterai yang daya tahannya sangat lama. Hadir dengan desain minimalis, produk ini terbilang ringan bobotnya.

Tablet dengan sistem pendingin tanpa kipas ini bisa dibawa kemana saja dengan mudah. Produk ini mengandalkan OS Windows 10 dan prosesor Intel Core i7.

Untuk penyimpanannya ada RAM 8 GB serta storage 256 GB. Tablet dengan layar 12 inci ini bisa membuat pekerjaan Anda menjadi lebih efisien.

Harga Rp. 12.850.000-25.000.000

HP Elite X2

HP Elite X2 adlaah pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini desainnya elit dan terkesan mewah. Tablet ini cocok untuk digunakan bekerja di dalam atau di luar ruangan. Dengan Corning Gorilla sebagai pelindung layar, produk ini bisa menjaga layar tablet dari goresan dan benturan.

Ada juga kamera depan dan belakang yang bisa membuat Anda lebih mudah mengabadikan momen. Produk ini hadir dengan sistem pengamanan yang efektif dengan fingerprint reader yang dapat menjaga identitas dan data supaya lebih aman. Dengan sistem Windows 10, produk ini memiliki memori 8GB dan hard drive 256 GB.

Harga Rp. 3.600.000-6.090.000
From our editorial team

Pilih Tablet Windows dengan Aksesori Tambahan

Ketika membeli tablet Windows, usahakan membeli yang ada aksesori tambahannya. Beberapa aksesori tambahan yang biasanya disertakan adalah keyboard, headphone, pen, dan juga cover. Dengan adanya kelengkapan ini, maka bekerja jadi lebih menyenangkan. Kelengkapan tersebut juga untuk mendukung kenyamanan Anda dalam pemakaian tablet Windows.

Tag